40 Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember


Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

40 Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember

Sejarah Singkat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember

Hari Juang Kartika TNI-AD hakikatnya merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang sangat penting dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Khususnya di Kota Ambarawa dimana peristiwa tersebut dinamakan Palagan Ambarawa.

Perang tersebut terjadi selama 4 hari yaitu pada pertengahan bulan Desember 1945 dan berakhir pada tanggal 15 Desember 1945.

Baca Juga: Sejarah Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember

Peristiwa tersebut berawal dari perebutan air antara pihak Indonesia dengan Sekutu di Desa Ngampon.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember di bawah sesuai selera anda.

Selamat untuk prajurit komando Infanteri TNI Angkatan Darat dalam merayakan hari penuh sejarah Juang Kartika dalam kemenangan pertempuran ambarawa untuk mempertahankan kemerdekaan di hari Infanteri Juang Kartika. Mari teladani Spiritualitas dan Perjuangan Jenderal Sudirman dan pahlawan Nasional lainnya dalam membela negara.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara

Selamat memperingati dan merayakan hari ulang tahun (HUT) Juang Kartika TNI Angkatan Darat 15 Desember 2022!. TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat!

Selamat memperingati Hari Juang Kartika ke-77 15 Desember Tahun 2022. Bersama Santri Damailah Negeri.

Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 15 Desember untuk anggota prajurit Korp Infanteri Tentara Nasional Indonesia. Semoga semangat juang para prajurit yang terlibat dalam pertempuran senantiasa kita jaga slalu dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. TNI AD adalah kita!

Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD ke 77 Tahun 2022 15 Desember! Mengenang kembali sejarah hari pertempuran besar yang terjadi di Palagan Ambarawa 15 Desember 1945 silam. Demi menghormati dan menghargai peran TNI yang gugur dalam pertempuran itu.

Selamat 15 Desember 2022. Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD ke 77, Semoga TNI AD Makin Jaya!

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Penerbangan Nasional 27 Oktober

HUT Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2022 Dimana kemerdekaan lebih mahal dari raga! Hari Juang Kartika, TNI-AD adalah kita, Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat 15 Desember 1945 – 15 Desember 2022! Selamat Hari Juang Kartika Ke-77 Dirgahayu TNI Angkatan Darat!

Lagu Mars Kartika Eka Paksi Sebagai Lagu Semangat di Hari Juang Kartika TNI-AD

Derap maju melangkah pasti Angkatan darat putra pertiwi Dibawah panji garuda sakti Kartika eka paksi

Sapta marga sumpah prajurit Pedoman luhur janji nan suci Rela berkorban jiwa dan raga Bhayangkari negara

Insan pancasila teguh dalam iman Merah putih jiwa raganya Semangat membara manunggal dengan rakyat Membangun nusa bangsa

Angkatan darat benteng negara Setia mengemban amanat bangsa Satria perkasa gagah perwira Jayalah angkatan darat

Baca Juga: Sejarah Hari POM-TNI 11 Mei

Quotes Hari Juang Kartika TNI-AD

Siapa ingin memiliki Mutiara harus ulet menahan nafas dan berani terjun menyelami samudra yang sedalam-dalamnya – Mutiara Soekarno

Pahlawan yang Setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. – Mutiara Bung Hatta

Jangan memperbanyak lawan, tetapi perbanyaklah kawan. – Mutiara Bung Tomo

Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.

Mutiara Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – Bijak Soekarno 

Kalimat Positif Hari Juang Kartika TNI-AD

Enkosa.com mengucapkan selamat untuk prajurit komando Infanteri TNI Angkatan Darat dalam merayakan hari penuh sejarah Juang Kartika dalam kemenangan pertempuran ambarawa untuk mempertahankan kemerdekaan di hari Infanteri Juang Kartika. Mari teladani Spiritualitas dan Perjuangan Jenderal Sudirman dan pahlawan Nasional lainnya dalam membela negara.

Baca Juga: Kalender Mancing Desember Tahun 2023

Selamat memperingati dan merayakan hari ulang tahun (HUT) Juang Kartika TNI Angkatan Darat 15 Desember 2022!. TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat!

Enkosa.com mengucapkan selamat memperingati Hari Juang Kartika ke-77 15 Desember Tahun 2022. Bersama Santri Damailah Negeri.

Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 15 Desember untuk anggota prajurit Korp Infanteri Tentara Nasional Indonesia. Semoga semangat juang para prajurit yang terlibat dalam pertempuran senantiasa kita jaga slalu dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. TNI AD adalah kita!.

Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD ke 77 Tahun 2022 15 Desember!. Mengenang kembali sejarah hari pertempuran besar yang terjadi di Palagan Ambarawa 15 Desember 1945 silam. Demi menghormati dan menghargai peran TNI yang gugur dalam pertempuran itu.

Selamat 15 Desember 2022. Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI AD ke 77, Semoga TNI AD Makin Jaya!

HUT Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2022 Dimana kemerdekaan lebih mahal dari raga!

Baca Juga: Download Kalender Planner Desember 2023 PDF

Hari Juang Kartika, TNI-AD adalah kita, Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat 15 Desember 1945 – 15 Desember 2022!. Selamat Hari Juang Kartika Ke-77 Dirgahayu TNI Angkatan Darat!

Tentang Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Transmigrasi 12 Desember

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD 15 Desember di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Ikuti Telegram Chanel kami?
chanel telegram enkosa kalender online

Tinggalkan komentar