30 Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret


Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret 2024 – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Down Syndrome 21 Maret.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: Bisa Jadi Referensi 40 Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Down Syndrome 21 Maret yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Down Syndrome – 21 Maret 2024

Berbicara tentang peringatan Hari Down Syndrome Sedunia tentu saja tidak akan lengkap jika kita tidak membahas tentang bagaimana sejarah penetapan tanggal 21 Maret sebagai hari peringatan tersebut.

Sebenarnya, filosofi di balik pemilihan 21 Maret sebagai Hari Down Syndrome Sedunia ini berasal dari keunikan tiga copy kromosom ke-21 atau dikenal dengan trisomy 21 yang menjadi penyebab penyakit ini.

Down Syndrome sendiri merupakan sebuah kondisi keterbelakangan perkembangan fisik serta mental yang disebabkan oleh abnormalitas perkembangan kromosom.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret 2024

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret 2024 yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret di bawah sesuai selera anda.

Baca Juga: Perlu Kamu Tahu Sejarah Hari Down Syndrome Sedunia 21 Maret

Daftar Ucapan Hari Down Syndrome 21 Maret 2024

1. Ketika anak-anak lahir ke dunia dengan kromosom ekstra atau Down Syndrome, hal yang perlu dikatakan adalah ‘Betapa indahnya hadiah yang kamu bawa ke dunia. Selamat Memperingati Hari Down Syndrom 2024.

2. Memiliki anak dengan Down Syndrome tidak ada artinya, mereka istimewa seperti orang lain. Jangan membiarkan orang menilai mereka karena Down Syndrome. Terimakasih Tuhan telah memberikan Anugerah terindah.

3. Kesabaran yang akan membuahkan manis, bersyukur dan rawatlah dengan penuh cinta. Anak Down Syndrom merupakan titipan Tuhan yang begitu Indah. Selamat hari Down Syndrom 21 Maret 2024.

4. Keberkahan bagi orang tua yang memiliki anak Down Syndrom sesungguhnya mereka memiliki banyak keistimewaan yang belum tentu kita miliki. Sayangi dan miliki dia sepenuh hati. Selamat Hari Down Syndrom 2024.

Hari Down Syndrome Sedunia
Hari Down Syndrome Sedunia
Hari Down Syndrome Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 21 maret setiap tahunnya – Berbicara tentang peringatan Hari Down Syndrome Sedunia tentu saja tidak akan lengkap jika kita tidak membahas t
Oleh Endik Eko

5. Langkah pertama menuju perubahan adalah kesadaran. Langkah kedua adalah penerimaan. Jadi jika kamu memiliki orang sekitar dengan sindrom down, terima itu.

6. Tuhan tidak memberikan anak-anak istimewa kepada orang tua yang istimewa. Dia mengambil orang-orang biasa yang tidak sempurna, dan memberi mereka harta karun terbesarnya. Dan di dalamnya, dia menciptakan orang tua yang istimewa.

7. Ketika anak-anak lahir ke dunia dengan kromosom ekstra atau Down Syndrome, hal yang perlu dikatakan adalah ‘Betapa indahnya hadiah yang kamu bawa ke dunia.

8. Memiliki anak dengan Down Syndrome tidak ada artinya, mereka istimewa seperti orang lain. Jangan membiarkan orang menilai mereka karena Down Syndrome.

9. Kami tidak perlu mengubah anak Down Syndrome untuk dunia tetapi kami ingin mengubah dunia untuk anak Down Syndrome.

10. Langkah pertama menuju perubahan adalah kesadaran. Langkah kedua adalah penerimaan. Jadi jika kamu memiliki orang sekitar dengan sindrom down, terima itu.

Baca Juga: Referensi 100 Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2024

Tagline Hari Down Syndrome 21 Maret 2024

  • Teman itu tidak perlu menghitung kromosom.
  • Keep calm and support down syndrome.
  • 21st Chromosome – A blessing in disguise.
  • Anak-anak dengan down syndrome adalah jiwa yang paling mencintai orang di sekitarnya.
  • Down syndrome hanyalah bagian dari diri seseorang, bukan definisi dari orang tersebut.
  • Terkadang hal-hal yang tidak bisa kita ubah, malah mengubah kita, salah satunya anak down syndrome.
  • Down syndrome happens randomly, like flipping a coin or winning the lottery.
  • Kami tidak perlu mengubah anak Down Syndrome untuk dunia tetapi kami ingin mengubah dunia untuk anak Down Syndrome.
  • Langkah pertama menuju perubahan adalah kesadaran. Langkah kedua adalah penerimaan. Jadi jika kamu memiliki orang sekitar dengan sindrom down, terima itu.
  • Having a child with Down Syndrome is like taking the scenic route. It might take a little longer, but it will be worth the trip.
  • Tuhan tidak memberikan anak-anak istimewa kepada orang tua yang istimewa. Dia mengambil orang-orang biasa yang tidak sempurna, dan memberi mereka harta karun terbesarnya. Dan di dalamnya, dia menciptakan orang tua yang istimewa.
  • Having a family member with Down Syndrome is normal. We are all born in different ways, which is why a child with Down syndrome can have a normal life.
  • Ternyata, Down syndrome adalah kelainan genetik yang paling umum, terjadi sekali dalam setiap 800 kelahiran, dan tidak ada yang benar-benar tahu mengapa hal itu terjadi.
  • Ketika anak-anak lahir ke dunia dengan kromosom ekstra atau Down Syndrome, hal yang perlu dikatakan adalah ‘Betapa indahnya hadiah yang kamu bawa ke dunia.
  • Memiliki anak dengan Down Syndrome tidak ada artinya, mereka istimewa seperti orang lain. Jangan membiarkan orang menilai mereka karena Down Syndrome.

Baca Juga: Pengetahuan Sejarah Hari Anak Nasional 23 Juli Yang Belum Banyak Orang Tahu

Kata-Kata Bijak Hari Down Syndrome 21 Maret 2024

1. Keberkahan bagi orang tua yang memiliki anak Down Syndrom sesungguhnya mereka memiliki banyak keistimewaan yang belum tentu kita miliki. Sayangi dan miliki dia sepenuh hati. Selamat Hari Down Syndrom 2024.

2. Langkah pertama menuju perubahan adalah kesadaran. Langkah kedua adalah penerimaan. Jadi jika kamu memiliki orang sekitar dengan sindrom down, terima itu.

3. Ketika anak-anak lahir ke dunia dengan kromosom ekstra atau Down Syndrome, hal yang perlu dikatakan adalah “Betapa indahnya hadiah yang kamu bawa ke dunia”. Selamat Memperingati Hari Down Syndrom 2024.

4. Memiliki anak dengan Down Syndrome tidak ada artinya, mereka istimewa seperti orang lain. Jangan membiarkan orang menilai mereka karena Down Syndrome. Terimakasih Tuhan telah memberikan Anugerah terindah.

5. Kesabaran yang akan membuahkan manis, bersyukur dan rawatlah dengan penuh cinta. Anak Down Syndrom merupakan titipan Tuhan yang begitu Indah. Selamat hari Down Syndrom 21 Maret 2024.

6. Selamat memperingati Hari Down Syndrom. Anak-anak dengan down syndrome adalah jiwa yang paling mencintai orang di sekitarnya.

7. Terkadang hal-hal yang tidak bisa kita ubah, malah mengubah kita, salah satunya anak down syndrome. Cintailah dengan sepenuh hati. Selamat Hari Down Syndrom!

8. Down syndrome hanyalah bagian dari diri seseorang, bukan definisi dari orang tersebut.

Mereka sempurna dengan caranya sendiri. Selamat Hari Down Syndrom 2024.

9. Selamat hari Down Syndrom Sedunia 2024. Kami tidak perlu mengubah anak Down Syndrome untuk dunia tetapi kami ingin mengubah dunia untuk anak Down Syndrome.

10. Anugrah terindah dari Tuhan. Keep calm support down syndrome.Selamat hari Down Syndrome 2024.

Baca Juga: Kumpulan Kalender Bulan Maret 2024 Lengkap

Tentang Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret 2024

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Down Syndrome 21 Maret 2024, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Baca Juga: Kalender Maret 2024 Lengkap Hari Libur

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Down Syndrome 21 Maret 2024.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Down Syndrome 21 Maret 2024 di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Down Syndrome Sedunia