Kalender Event Maret 2022 Lengkap

Kalender Event Maret 2022 Lengkap

Kalender Event Maret 2022

Kalender Event Maret 2022 — Setiap tahun masyarakat di berbagai negara tak terkecuali Indonesia melakukan perayaan berbagai hari-hari besar.

Pada Maret 2022 mendatang juga terdapat banyak hari besar nasional dan internasional yang dapat diperingati dengan perayaan, mulai dari yang paling sederhana hingga yang meriah sekalipun.

Mulai dari Hari Kehakiman Nasional hingga Hari Film Indonesia.

Setiap peringatan hari besar tersebut tentu mempunyai arti dan makna tersendiri yang membekas di hati setiap orang.

Karenanya banyak orang yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memperingati hari-hari besar.

Lantas bagaimana dengan berbagai hari besar nasional dan internasional Maret 2022? Berikut daftar lengkap yang dapat anda ketahui.

Hari Nasional dan Internasional Maret 2022

Mengetahui hari-hari penting dan bersejarah akan mempermudah anda dalam menyusun rencana.

Dengan begitu anda tidak akan salah jadwal atau justru merasa blank karena kurang persiapan.

Dengan mengetahui hari-hari  besar yang terdapat pada bulan Maret 2022, anda dapat menjadikannya sebagai acuan untuk merencanakan kegiatan ataupun peringatan yang tepat.

Berikut hari nasional dan internasional Maret 2022:
Dari informasi hari nasional dan internasional tersebut, anda bisa langsung membuat rencana perayaan, seperti membuat event.

Kalender Event Maret 2022 Lengkap

Apabila anda ingin menyelenggarakan event untuk memperingati hari besar tersebut dan masih bingung menentukan event seperti apa yang cocok, berikut terdapat beberapa ide event untuk bulan Maret 2022.

08 Maret — Hari Perempuan (Internasional)

Pada tanggal 8 Maret akan diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Ini menjadi salah satu perayaan yang sangat dihormati.

Perayaan pada tanggal 8 Maret hampir tidak pernah terlewatkan.

Dengan adanya kegiatan memperingati Hari Perempuan Internasional ini, artinya setiap orang telah berusaha menghormati serta mengapresiasi perempuan ataupun  pencapaian dan perjuangan dalam hidup yang telah mereka lalui.


Event perayaan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional ini bisa dimulai dari diri sendiri maupun secara berkelompok.

Anda secara pribadi atau bersama teman-teman dapat memberikan ucapan terima kasih kepada perempuan paling berarti dalam hidup Anda,

Seperti kepada Ibu, guru, bos perempuan di kantor, sahabat, teman perempuan online terdekat, asisten rumah tangga, dan perempuan lain yang telah memberikan makna yang sangat baik dalam hidup Anda.
Anda bisa melakukan berbagai hal kreatif sebagai wujud rasa berterima kasih.

Misalnya dengan memberi kartu ucapan dengan tulisan tangan anda sendiri, mengajak mereka berbelanja, memberikan hadiah barang yang mereka inginkan, dan lain sebagainya.

20 Maret — Hari Dongeng Sedunia (Internasional)

World Storytelling Day atau Hari Dongeng Sedunia yang diperingati pada 20 Maret ini bermula dari Swedia yang mengadakan Hari Semua Pendongeng di tahun 1991.

Beberapa tahun kemudian masyarakat Australia melakukan perayaan yang serupa dan dilangsungkan selama lima hari.

Pada tahun yang sama dengan Australia, Meksiko dan beberapa negara Amerika latin lainnya juga turut merayakan.

Jika anda ingin melakukan perayaan dengan menyelenggarakan event, anda bisa turut melibatkan lebih banyak orang.

Ajaklah rekan-rekan anda untuk mengadakan kegiatan berupa challenge, atau Tantangan Membaca Dongeng bagi yang berani membacakan cerita-cerita rakyat yang sesuai dengan ketentuan.

Acara seperti ini sebaiknya dilakukan tiga hari sebelum tanggal 20 Maret dengan sasaran pesertanya yaitu anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMP.

Bagi pemenang terpilih di masing-masing kategori, akan berkesempatan tampil di acara puncak Peringatan Hari Dongeng pada 20 Maret.

Acara tersebut bisa berupa pertunjukkan dongeng dari orang-orang dewasa, membaca dongeng berbahasa Inggris, hingga duet dongeng antara Ibu dan Anak.

21 Maret — Hari Puisi Sedunia (Internasional)

21 Maret akan diperingati sebagai Hari Puisi Sedunia. Penetapan hari besar ini sudah dinyatakan oleh UNESCO dengan tujuan untuk memberikan dorongan maupun pengakuan terhadap gerakan Puisi Regional, Nasional, dan Internasional.

Hari besar ini dimaknai sebagai salah satu bentuk penghormatan pada seluruh penyair dunia untuk terus melestarikan tradisi membaca puisi dan mempromosikan kegiatan menulis puisi.

Dengan makna yang baik itulah anda dapat menyelenggarakan event yang sesuai.

Seperti dengan menyelenggarakan Lomba Menulis Puisi yang dapat diikuti oleh semua kalangan secara online.

Atau juga lomba membaca puisi dari karya yang telah ditulis oleh peserta sendiri dan mereka harus mengirimnya kepada panitia dalam bentuk video.

Kemudian panitia dapat mengunggahnya di YouTube komunitas yang dimiliki, sehingga setiap orang yang menonton akan mengetahui bakat-bakat para peserta yang mungkin selama ini tidak berani dipublikasikan.

30 Maret — Hari Film Indonesia

Hari Film Indonesia yang jatuh pada 30 Maret ini ditetapkan serta diambil dari hari pertama peristiwa produksi film Long March of Siliwangi atau Darah dan Doa karya Bapak Perfilman Indonesia, Usmar Ismail pada tahun 1950.


Dia merupakan sutradara dari film tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Film Indonesia anda dapat mengadakan pemutaran film karya Usmar Ismail untuk mengingat karya-karya yang pernah dia berikan kepada bangsa.

Pemutaran film dapat dilakukan secara virtul maupun secara langsung dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sekalipun kondisi negara tercinta kita Indonesia telah membaik.

Dari ide kegiatan sesuai kalender event Maret 2022 yang telah disebutkan di atas, anda bisa mulai membuat perencanaannya dari sekarang.

Mudah-mudahan informasi Kalender Event Maret 2022 diatas dapat menginspirasi anda dalam membuat kegiatan mendatang. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • event maret 2022
  • ide event bulan maret tahun depan
  • event mobile legend maret 2022
  • event maret 2022 ml
  • kalender event maret 2022 ff
  • event free fire maret 2022
  • acara tahun 2022 maret
Keza Felice

Suka membaca dan menulis buku. Salah satu buku karyaku berjudul "Ada Hati Yang Terluka". Cek instagramku @keza236_queen atau disini

Tinggalkan komentar

Meme Stories Hari Ini Testimonial Kalender Bali Kalender Jawa Kalender Masehi Hari Penting