Kalender Event Bulan Maret 2021 Lengkap


Kalender Event Bulan Maret 2021 Lengkap

Contoh Event Bulan Maret 2021 Lengkap

Contoh Event Bulan Maret  yang kami berikan di bawah ini merupakan event atau activity yang bisa Anda pergunakan dalam mengisi acara di bulan Maret 2021. Kalender Event ini sangat cocok sekali untuk Anda yang bekerja dengan posisi sebagai Event atau CSR.

Daftar Event di bulan Maret yang kami sajikan hanya sebagai referensi untuk mempermudah Anda dalam membuat kerangka Event berdasarkan kalender. Bagi Anda yang berprofesi sebagai pembuat Event dalam sebuah perusahaan suatu saat pasti akan kehabisan Ide. Maka dari itu semoga informasi kalender event bulan maret 2021 ini dapat membantu.


Memang, sebuah Event tidak hanya berpaku pada hari-hari penting di dalam kalender, namun bisa ke arah sesuatu yang sedang trend atau hype. Contoh pada bulan Februari 2021 sesuatu yang sedang Hype adalah Ikan Cupang, Anda bisa membuat event lomba ikan cupang.

Atau, jika saat ini sedang trending adalah aplikasi Tik Tok, maka Anda bisa membuat Event lomba berjoget menggunakan aplikasi Tik Tok. Hal ini tentu saja akan meningkatkan Awarnes dari perusahaan tersebut di mata masyarakat.

Kembali kepada topik yakni Contoh Kalender Bulan Maret 2021 berdasarkan hari penting kalender. Di bawah ini merupakan contoh-contoh ide Event pada bulan Maret yang bisa menjadi referensi untuk Anda dalam membuat acara di bulan ini. Pada bulan ini banyak sekali hari penting yang berpotensi bisa menjadi ide dasar dalam pembuatan Event.

Selain menjadi referensi dalam pembuatan suatu Event, kalender penting di bulan maret juga berpotensi menjadi ide untuk membuat sebuah CSR atau Corporate Social Responsibility. CSR sendiri sangat penting bagi suatu perusahaan.


Manfaat CSR bagi sebuah perusahaan salah satunya adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan maupun kondisi masyarakat yang terlibat secara langsung kepada perusahaan maupun tidak. Juga bisa menjadi cara berkomunikasi maupun berpromosi kepada masyarakat lebih luas sehingga perusahaan akan dikenal lebih jauh lagi dan mendapatkan kesan positif dari khalayak umum.

Namun, perlu di garis bawahi bahwa CSR ini harus benar-benar Real. Artinya kegiatan CSR harus sesuai dengan tujuannya. Jangan sampai kegiatan CSR ini hanya sebagai alat perusahaan untuk mencapai kepopuleran semata, namun harus sungguh-sungguh dan dengan niat yang tulus agar harapan dan tujuan dari CSR ini bisa tercapai.

Langsung ke topik utama, dibawah ini adalah daftar ide event yang bisa Anda pergunakan yakni Ide Event atau Acitivity dan ide Event CSR bulan Maret 2021. Berikut daftarnya.

Pertama mari kita lihat daftar hari penting dan hari besar tanggal merah di bulan Maret 2021 di bawah ini.

Hari Penting dan Hari Besar Maret 2021

  • Tanggal 1 Maret, Peristiwa Serangan Umum
  • Tanggal 5 Maret, Hari Konvensi CITES (Perdagangan Satwa Liar)
  • Tanggal 6 Maret, Hari KOSTRAD
  • Tanggal 8 Maret, Hari Perempuan Indonesia
  • Tanggal 9 Maret, Hari Wanita Indonesia
  • Tanggal 9 Maret, Hari Musik Nasional
  • Tanggal 10 Maret, Hari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)
  • Tanggal 11 Maret: Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah
  • Tanggal 11 Maret, Hari Surat Perintah
  • Tanggal 14 Maret: Hari Suci Nyepi Tahun Baru 1943 Saka
  • Tanggal 15 Maret, Hari Hak Konsumen Sedunia
  • Tanggal 17 Maret, Hari Perawat Nasional
  • Tanggal 18 Maret, Hari Arsitektur Indonesia
  • Tanggal 20 Maret, Hari Dongeng Sedunia
  • Tanggal 21 Maret, Hari Puisi Sedunia
  • Tanggal 21 Maret, Hari Down Syndrome
  • Tanggal 21 Maret, Hari Hutan Sedunia
  • Tanggal 22 Maret, Hari Air Sedunia
  • Tanggal 23 Maret, Hari Metorologi Sedunia
  • Tanggal 24 Maret, Hari Tuberkolosis Sedunia
  • Tanggal 24 Maret, Hari Peringatan Bandung Lautan Api
  • Tanggal 27 Maret, Hari Teater Internasional
  • Tanggal 30 Maret, Hari Film Indonesia
Setelah melihat hari penting dan hari besar tanggal merah di bulan maret 2021, kita bisa membuat sebuah jadwal event berdasarkan hari-hari penting dan hari-hari besar tersebut.


Daftar Event atau Activity bulan Maret 2021

Pada bulan ini Anda bisa memilih referensi beberapa event di bawah ini

Event 8 Maret Hari Perempuan Indonesia

  • Lomba Model
Lomba model ini dapat Anda jadikan sebagai Event di bulan Maret sebagai bentuk memperingati hari perempuan yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021. Lomba ini bisa Anda adakan di lingkungan Sekolah, di dalam Mal atau pusat perbelanjaan agar mendapatkan Audiens yang tinggi. Untuk pesertanya sendiri bisa mulai dari umur 6 sampai 13 tahun.

Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini contoh event yang bisa Anda jalankan di bulan maret ini sebagai bentuk memperingati Hari Perempuan Indonesia adalah dalam bentuk daring atau online. Misalnya lomba photoshoot dengan tema-tema tertentu seperti tema alam, batik, princes, adat jawa dan macam-macam. Hasil Foto bisa di upload ke sosial media seperti Instagram dengan hastag tertentu.

Event 9 Maret Hari Wanita Indonesia

  • Lomba Merajut


Kegiatan merajut sangat identik dengan kaum hawa, maka membuat lomba merajut dengan pola-pola yang sudah di tentukan akan sangat menarik sebagai bentuk memperingati Hari Wanita Indonesia yang jaruh pada tanggal 9 Maret.

  • Lomba Menata atau Menghias Rambut


Rambut juga sangat identik dengan wanita, rambut bagi seorang wanita bagaikan sebuah mahkota. Jika event ini dibuat dengan perencanaan yang matang maka lomba ini bisa berpotensi memikat banyak wanita di seluruh Indonesia untuk mengikuti acara atau acitivity ini.

  • Lomba Make Up Kecantikan dengan tema tertentu


Lomba Make Up juga sangat menarik di mata masyarakat khususnya kaum hawa di seluruh dunia, jika di adalah secara online melalui sosial media dan dengan hadiah menarik. Maka, lomba ini berpotensi mendapatkan Audiens yang sangat tinggi.

Event 9 Maret Hari Musik Nasional

Sesuai dengan nama hari penting di tanggal 9 yakni Hari Musik Nasional, Anda sebagai EO atau Event Organizer bisa membuat event megah dalam skala besar yakni konser band papan atas Indonesia. Atau jika Anda ingin membuat sebuah event kecil-kecilan Anda bisa membuat lomba band di sekolahan atau di kantor-kantor.

Event 15 Maret Hari Hak Konsumen Sedunia

  • Penyambutan Customer
Di hari atau tanggal 15 Maret waktu paginya menjelang pembukaan toko atau mal atau pusat perbelanjaan Anda bisa menyambut customer pertama di hari tersebut dengan memberikan bingkisan-bingkisan kecil sebagai bentuk memperingati Hari Hal Konsumen Sedunia yang jatuh di tanggal 15 Maret 2021. Jangan melupakan dokumentasinya yang apik karena akan sangat berguna untuk pemasaran sosial media.

  • Memberikan Tambahan Diskon
Di Hari Hak Konsumen Sedunia, Anda bisa memberikan diskon-diskon tertentu untuk produk-produk Anda. Misalnya, diskon 50% untuk 100 cutomer pertama yang melakukan pembelian di tanggal 15 Maret. Atau jika Anda mempunyai program loyalty pada perusahaan atau bisnis Anda, maka memberikan beberapa tambahan point khusus dalam setiap transaksi akan menjadi nilai tambah tersendiri.

Event 17 Maret Hari Perawat Nasional

Kegiatan untuk memperingati Hari Perawat Nasional sangat cocok jika di adakan di lingkungan Rumah Sakit atau Lingkungan Akademi Keperawatan.

  • Penghargaan Jasa Perawat
Di masa pandemi karena wabah covid 19 saat ini memberikan penghargaan kepada para perawat akan sangat bermanfaat. Selain dapan memberikan semangat juga memperbaiki mental para perawat yang sudah berkorban siang dan malam mengabdikan hidupnya untuk kesehatan para pasien. Bentuk penghargaan dalam bentuk piagam atau sertifikat serta dalam bentuk materi.

  • Lomba menari untuk para calon perawat
Lomba menari ini sangat cocok diadakan pada lingkungan Akademi Keperawatan, selain menyegarkan pikiran kegiatan ini akan menjadi lucu dan menarik. Lomba menari bisa dalam kategori group maupun sendiri-sendiri.

Event 18 Maret Hari Arsitektur Indonesia

Event atau kegiatan ini sangat cocok untuk di adakan pada lingkungan kampus yang memiliki jurusan teknik sipil maupun arsitektur.

  • Lomba menyusun tusukan eskrim
Lomba menyusun tusukan eskrim dengan bantuan lem tembak kemudian akan dilombakan di atas papan atau meja yang bergoyang maka akan sangat seru dan menarik. Tentu saja pemenangnya adalah susunan mereka yang dapat melalui goyangan yang seakan-akan adalah gempa bumi dasyat.


Event 20 Maret Hari Dongeng Sedunia

Event ini sangat cocok di adakan di dalam lingkungan toko buku atau pusat perbelanjaan

  • Story Telling
Anda dapat mengundang taman kanak-kanak atau panti asuhan atau anak-anak luar biasa untuk datang ke tempat bisnis Anda untuk mendengarkan Story telling yang seru dan lucu.

Event 21 Maret Hari Puisi Sedunia

Event ini sangat cocok diadakan di dalam lingkungan sekolahan, tentu saja untuk menstimulus para anak didik agar menyukai kegiatan berpuisi. Karena anak-anak Milenial saat ini sangat sedikit sekali peminatnya terhadap puisi.

  • Lomba Membaca Puisi
Lomba membaca puisi bisa menjadi salah satu event menarik atau kegiatan seru yang bisa di adakan pada lingkungan sekolahan. Membaca puisi dengan penuh menghayati akan sangat bermanfaat untuk anak didik agar mereka lebih menyukai kegiatan berpuisi.

  • Event Pertunjukan Teater
Membuat pertunjukan teater dengan tema tertentu dan di dalamnya menceritakan berbagai kisah yang di selingi dengan membaca puisi tentu akan sangat berkesan di hati para murid dan guru.

Event 21 Maret Hari Down Syndrome

Event ini sangat cocok di adakan di lingkungan pusat perbelanjaan atau mal

  • Pertunjukan kesenian
Menunjukkan bakat bagi para anak luar biasa seperti menari, bermain musik, menggambar, menyanyi dan lain-lain. Akan sangat bermanfaat bagi kepercayaan diri anak-anak tersebut dan mereka akan lebih bersemangat dalam berlatih. Selain itu perusahaan Anda akan menjadi perhatian masyarakat karena turut peduli terhadap anak-anak luar biasa ini.

Event 21 Maret Hari Hutan Sedunia dan 22 Maret Hari Air Sedunia

Event ini akan sangat cocok sekali jika di adakan di pusat perbelanjaan

  • Cosplay Pohon atau Cosplay Air
Memberikan suguhan Cosplay Pohon atau Cosplay Air dan berkeliling ke area Mal atau pusat perbelanjaan sembari memberikan makanan atau snack bisa menimbulkan kesadaran pengunjung mal akan pentingnya menjaga hutan dan air. Dengan ajakan-ajakan untuk mengurangi pemakaian tisu dan penghematan penggunaan air.

Di atas adalah daftar kegiatan atau Event CSR yang bisa Anda pergunakan sebagai referensi Anda dalam menyusun atau membuat Acar di bulan Maret 2021. Dengan berkembangnya teknologi saat ini jangan melupakan peran Sosial Media untuk menyukseskan acara atau event Anda.

Terimakasih

Pencarian yang paling banyak dicari

  • acara maret 2021
  • event jakarta 2021
  • acara di bali maret 2021

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni