100 Ucapan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari


Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Hari Kusta Internasional 25 Januari

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

100 Ucapan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari

Sejarah Singkat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari

Nahdlatul Ulama atau NU adalah organisasi Islam yang terbesar di Indonesia saat ini. 

Dimana sejarah hari lahirnya NU ini terjadi 93 tahun dahulu, tepatnya pada tanggal 31 Januari 1926. 

Pendiri dari NU ini digagas oleh para kiai ternama yang ada di Jawa Timur, Madura, Jawa Tengah dan juga dari daerah Jawa Barat.

Selain K.H Wahab Hasbullah, dalam pertemuan tersebut juga menjadi prakarsa dari K.H Hasyim Asyari. 

Baca Juga: Sejarah Hari Lahirnya Nahdlatul Ulama 31 Januari

Dimana pada pertemuan tersebut yang dibahas merupakan upaya supaya islam tradisional di Indonesia ini bisa dipertahankan. 

Oleh sebab itu, dirasa harus dibentuk suatu wadah lembaga khusus seperti NU.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari di bawah sesuai selera anda.

Selamat Harlah NU ke-97. Semoga NU menjadi organisasi Islam yang terus berkembang dan semakin maju di Indonesia.

Selamat Harlah NU ke-97. Semoga NU selalu jaya di Nusantara.

Baca Juga: 30 Ucapan Hari Dharma Samudra 15 Januari

97 tahun yang lalu NU mulai didirikan dan kini telah sampai kepada peringatan hari lahirnya. Selamat Harlah NU ke-97.

Selamat memperingati Harlah NU ke-97. Semoga organisasi NU tetap jaya dan nahdliyinnya pun juga sejahtera.

Nahdlatul Ulama sudah sampai pada usianya yang ke-97. Semoga NU tetap jaya dan jadilah nahdliyin yang terus memperjuangkan NU.

Selamat Harlah NU ke-97, teruslah bersinar, dan tebarkanlah kedamaian kepada siapa pun, dimana pun, dan kapan pun.

Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 97. Tetaplah menjadi ormas Islam yang menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

NU telah menjadi wadah pemersatu umat Islam. Selamat hari Lahir NU ke-97, semoga terus berkembang dan makin jaya.

Selamat Harlah NU ke-97. Semoga selalu istiqomah dalam merekatkan ukhuwah serta terus mengemban misi dakwah untuk kemajuan umat dan bangsa.

Mari bersama belajar tentang Islam dengan terus menjaga nilai dasar Pancasila. Selamat Harlah NU ke-97. Semoga terus berjaya.

Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama, teruslah menyebarkan a Islam yang rahmatan lil alamin dengan tetap meneguhkan komitmen kebangsaan.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Gizi dan Makanan 25 Januari

Selamat Harlah NU yang ke-97. Teruslah junjung semangat nasionalisme dan keislaman untuk mewujudkan NKRI harga mati.

Kalimat Bijak Hari Lahir Nahdlatul Ulama 2023

1. Selamat Harlah NU ke-97. Semoga istiqomah merekat ukhuwah dan mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa.

2. Selamat Harlah NU ke-97, 31 Januari 2023. Sejak 1926, kini hampir 1 abad lamanya, Nahdlatul Ulama ikut peran mendamaikan dunia dengan kemandirian dalam berkhidmat.

3. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97. Menuju Satu Abad NU, kemandirian dalam berkhidmat untuk Peradaban Dunia.

4. Selamat Harlah NU ke-97. Tetap dan teruslah mencerahkan. Semoga Allah SWT senantiasa beri kekuatan. Tebarkanlah kedamaian kepada siapa pun, dimana pun, dan kapan pun.

5. Selamat Harlah NU ke-97. Tetaplah menyebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin di Nusantara.

Baca Juga: Sejarah Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) 10 Januari

6. Selamat Milad NU yang ke 97, semangat nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI harga mati.

7. Selamat Milad NU 2023 yang ke 97. Mari menjadikan Nahdlatul Ulama sebagai media dakwah, dan perjuangan silaturahmi untuk menjalin ukhuwah. Dan jangan mencari kebesaran di Nahdlatul Ulama namun besarkanlah nama Nahdlatul Ulama maka engkau akan menjadi besar. Sebuah kesempurnaan ada pada aksi dan bukti, bukan pada wacana dan janji.

8. Selamat Hari Lahir NU ke-97. Mari memperkokoh ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia yang lebih sejahtera.

9. Selamat mensyukuri Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97. Mari lanjutkan peran ulama untuk menghadirkan kejayaan umat, bangsa, dan negara Indonesia.

10. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97. Tetaplah pada khidmat NU untuk menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

11. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-97 tahun, teruslah menyebarkan ahlussunnah wal jama’ah dan Islam yang rahmatan lil alamin, serta meneguhkan komitmen kebangsaan.

12. Selamat Harlah NU ke-97. Tetaplah menyebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin di Nusantara.

13. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-97. Tetaplah menjadi ormas Islam yang menyebarkan Islam yang ramah, mempertemukan prinsip keislaman dan paham kebangsaan, menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan INDONESIA merdeka.

Baca Juga: Sejarah Hari Ulang Tahun Golongan Karya 20 Oktober

14. Selamat Harlah NU 2023. Semoga istiqomah merekat ukhuwah dan mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa.

15. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 97. Tetaplah menjadi ormas Islam yang menyebarkan Islam yang ramah, mempertemukan prinsip keislaman dan paham kebangsaan, menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan INDONESIA merdeka.

16. Mari bersama belajar tentang Islam tentang agama kita, pula harus tetap menjaga nilai dasar dari Pancasila. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97, 31 Januari 2023.

17. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97. Tetaplah pada khidmat NU untuk menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

18. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97 2023. Tetaplah pada khidmat NU untuk menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

19. Selamat harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke- 97. Esensi Islam tidak bergantung pada pakaian yang dikenakan oleh pemeluknya, akan tetapi berada pada akhlak yang dilaksanakan oleh pemeluknya.

20. Sugeng ambal warsa NU ingkang kaping 97. Terus nyebarake Islam Rahmatan lil ‘Alamin ing Nuswantara.

Baca Juga: Sejarah Hari Gizi Nasional 25 Januari

21. Sugeng ambal warsa NU ingkang kaping 97. Terusake lan tetep dadi pencerah. Mugi Allah SWT tansah paring kekuatan. Nyebarake tentrem marang sapa wae, ing ngendi wae, lan kapan wae.

22. Cedhak para ulama ana obat ati. Selawase NU ora bakal mati. Sugeng Harlah NU 2023.

23. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97 tahun 2023. Meningkatkan keadilan, berpihak pada rakyat untuk Perdamaian Dunia, selalu bersama masyarakat kecil.

24. Sugeng ambal warsa NU ingkang kaping 97. Terusake lan tetep dadi pencerah. Mugi Allah SWT tansah paring kekuatan. Nyebarake tentrem marang sapa wae, ing ngendi wae, lan kapan wae.

25. Mari bersama menjaga khidmat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97, 31 Januari 2023. KH. Hasyim Asy’ari memberi nasehat, “Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang menjadi santriku, maka aku doakan husnul khatimah beserta keluarganya.

Quotes Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama NU 31 Januari 2023

1. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97. Tetaplah pada khidmat NU untuk menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

2. Selamat Harlah NU ke-97 tanggal 31 Januari 2023. NU merawat tradisi, mengupayakan inovasi, dan menjaga NKRI.

3. Selamat mensyukuri Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97. Mari lanjutkan peran ulama untuk menghadirkan kejayaan umat, bangsa, dan negara Indonesia.

4. Selamat Hari Lahir NU ke-97. Mari memperkokoh ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia yang lebih sejahtera.

5. “Agama Dan Nasionalisme Adalah Dua Kutub Yang Tidak Berseberangan. Nasionalisme Adalah Bagian Dari Agama Dan Keduanya Saling Menguatkan.” – KH. Hasyim Asy’ari – Selamat Harlah NU ke 97 tahun 2023.

Baca Juga: Download Kalender Planner Januari 2023 PDF

6. NU adalah wadah pemersatu umat islam. Selamat hari Lahir NU ke-97, semoga makin jaya.

7. Dekat ulama adalah obat hati. Selamanya NU tak akan pernah mati. Selamat Harlah NU 2023.

8. Selamat Harlah NU yang ke-97. Semangat nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI harga mati.

9. Selamat Harlah NU ke-97. Semoga istiqomah merekat ukhuwah dan mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa.

10. Selamat Harlah NU ke-97. Tetap dan teruslah mencerahkan. Semoga Allah SWT senantiasa beri kekuatan. Tebarkanlah kedamaian kepada siapa pun, dimana pun, dan kapan pun.

11. Selamat Harlah NU ke-97. Tetaplah menyebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin di Nusantara.

12. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-97 tahun, teruslah menyebarkan ahlussunnah wal jama’ah dan Islam yang rahmatan lil alamin, serta meneguhkan komitmen kebangsaan.

Baca Juga: Kalender Jawa Januari 2023 Lengkap Hari Baik

13. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-97. Tetaplah menjadi ormas Islam yang menyebarkan Islam yang ramah, mempertemukan prinsip keislaman dan paham kebangsaan, menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan INDONESIA merdeka.

14. “Membela tanah air berarti membela agama. Hal ini merupakan sesuatu yang secara spiritual diyakini, secara gagasan dipikirkan, dan secara empiris dikerjakan. – KH Said Aqil Siroj – Selamat Harlah NU ke-97.

15. “Segala bentuk perpecahan, pertikaian, saling menghina dan fanatik madzhab merupakan musibah yang nyata dan kerugian yang besar” – KH Hasyim Asyari – Selamat Harlah NU ke-97.

16. “Jangan menjadikan pendapat sebagai faktor perpecahan, karena pendapat yang memecah belah adalah kejahatan besar yang dapat merusak bangunan masyarakat serta menutup pintu kebaikan di penjuru manapun”- KH Hasyim Asy’ari – Selamat Harlah NU ke-97 tahun 2023.

17. Sugeng ambal warsa NU ingkang kaping 97. Terus nyebarake Islam Rahmatan lil ‘Alamin ing Nuswantara.

18. Sugeng ambal warsa Nahdlatul Ulama ingkang kaping 97. Sumangga kita lajengaken peran ulama kangge mulyakaken umat, bangsa lan negara Indonesia.

19. Cedhak para ulama ana obat ati. Selawase NU ora bakal mati. Sugeng Harlah NU 2023.

20. Sugeng ambal warsa NU ingkang kaping 97. Terusake lan tetep dadi pencerah. Mugi Allah SWT tansah paring kekuatan. Nyebarake tentrem marang sapa wae, ing ngendi wae, lan kapan wae.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Trikora 19 Desember

21. Selamat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97 tahun 2023. Meningkatkan keadilan, berpihak pada rakyat untuk Perdamaian Dunia, selalu bersama masyarakat kecil.

22. Peran strategis, para kyai dan ibu nyai, para santri bersama-sama pemangku kepentingan bangsa, turut membangun kepentingan bangsa. Maju dan jaya selalu Nahdlatul Ulama, Selamat hari lahir ke-97, 31 Januari 2023.

23. Mari bersama menjaga khidmat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97, 31 Januari 2023. KH. Hasyim Asy’ari memberi nasehat, “Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang menjadi santriku, maka aku doakan husnul khatimah beserta keluarganya.

Harapan Sebagai Ucapan Selamat Hari Lahir NU 31 Januari

1. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97 tahun 2023. Semoga selalu gigih memperjuangkan Islam yang moderat rahmatan lil alamin. Jaya dan sukses selalu, menuju Satu Abad NU.

2. Selamat Harlah NU yang ke-97. Semangat nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI harga mati.

3. Selamat Harlah NU ke-97. Tetap dan teruslah mencerahkan. Semoga Allah SWT senantiasa beri kekuatan. Tebarkanlah kedamaian kepada siapa pun, dimana pun, dan kapan pun.

4. Selamat Harlah NU 2023. Rapatkan barisan mewujudkan Islam yang ramah dan bersatu dalam bingkai kebhinekaan Indonesia.

5. Selamat Harlah NU ke-97. Tetaplah menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin di Nusantara tercinta.

Baca Juga: 6 Mitos Hadiah Bikin Langgeng Pernikahan

6. Selamat Harlah NU 2023. Rapatkan barisan mewujudkan Islam yang ramah dan bersatu dalam bingkai kebhinekaan Indonesia.

7. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-97. Tetaplah menjadi ormas Islam yang menyebarkan Islam yang ramah, mempertemukan prinsip keislaman dan paham kebangsaan, menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan INDONESIA merdeka.

8. Membela tanah air berarti membela agama. Hal ini merupakan sesuatu yang secara spiritual diyakini, secara gagasan dipikirkan, dan secara empiris dikerjakan. – KH Said Aqil Siroj – Selamat Harlah NU ke-97.

9. Segala bentuk perpecahan, pertikaian, saling menghina dan fanatik madzhab merupakan musibah yang nyata dan kerugian yang besar” – KH Hasyim Asyari – Selamat Harlah NU ke-97.

10. Peran strategis, para kyai dan ibu nyai, para santri bersama-sama pemangku kepentingan bangsa, turut membangun kepentingan bangsa. Maju dan jaya selalu Nahdlatul Ulama, Selamat hari lahir ke-97, 31 Januari 2023.

11. Mari bersama menjaga khidmat Harlah Nahdlatul Ulama ke-97, 31 Januari 2023. KH. Hasyim Asy’ari memberi nasehat, “Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang menjadi santriku, maka aku doakan husnul khatimah beserta keluarganya.

Pesan Positif Selamat Hari Lahir NU 31 Januari

1. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97 tahun 2023. Semoga selalu gigih memperjuangkan Islam yang moderat rahmatan lil alamin. Jaya dan sukses selalu, menuju Satu Abad NU.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

2. Selamat Harlah NU 2023. Rapatkan barisan mewujudkan Islam yang ramah dan bersatu dalam bingkai kebhinekaan Indonesia.

3. Selamat Harlah NU yang ke-97. Semangat nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI harga mati.

4. Selamat Hari Lahir NU ke-97. Teruslah berkhidmat menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

5. Selamat Harlah NU ke-97. Semoga istiqomah merekat ukhuwah dan mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa.

6. Selamat Harlah NU ke-97 tanggal 31 Januari 2023. NU merawat tradisi, mengupayakan inovasi, dan menjaga NKRI.

7. Selamat mensyukuri Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97. Mari lanjutkan peran ulama untuk menghadirkan kejayaan umat, bangsa, dan negara Indonesia.

8. Selamat Hari Lahir NU ke-97. Mari memperkokoh ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia yang lebih sejahtera.

9. NU adalah wadah pemersatu umat islam. Selamat hari Lahir NU ke-97, semoga makin jaya.

10. Dekat ulama adalah obat hati. Selamanya NU tak akan pernah mati. Selamat Harlah NU 2023.

11. Selamat Harlah NU ke-97. Tetap dan teruslah mencerahkan. Semoga Allah SWT senantiasa beri kekuatan. Tebarkanlah kedamaian kepada siapa pun, dimana pun, dan kapan pun.

12. Selamat Harlah NU ke-97. Tetaplah menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin di Nusantara tercinta.

Baca Juga: Quotes Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 1 Februari

13. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-97 tahun, teruslah menyebarkan ahlussunnah wal jama’ah dan Islam yang rahmatan lil alamin, serta meneguhkan komitmen kebangsaan.

14. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-97. Tetaplah menjadi ormas Islam yang menyebarkan Islam yang ramah, mempertemukan prinsip keislaman dan paham kebangsaan, menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan INDONESIA merdeka.

15. Cinta NU, Cinta Ulama, Cinta Santri, Cinta NKRI. Selamat Harlah NU ke-97, 31 Januari 2023. Jayalah selalu Nahdlatul Ulama-ku.

16. Mari bersama belajar tentang Islam, sembari tetap menjaga nilai dasar dari Pancasila. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97 tahun 2023.

Tentang Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari.

Baca Juga: Kalender Bulan Januari 2023 Lengkap

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar