Mitos Kejatuhan Cicak Di Kepala Hingga Kaki, Benarkah Pertanda Buruk? 


Mitos kejatuhan cicak biasanya dikaitkan dengan hal-hal buruk. Dalam berbagai kepercayaan, cicak selalu dianggap sebagai hewan yang memiliki energi negatif kepada manusia. 

Karena anggapan ini, maka tak heran jika cicak jatuh di salah satu bagian tubuh ternyata menjadi pertanda akan terjadi sesuatu. 

Menurut Primbon Jawa dan Hindu, kejatuhan cicak dipercaya menjadi tanda akan terjadinya kesialan. 

Baca Juga: Ini Dia Mitos Kucing Hitam, Benarkah Pembawa Sial?

Sedangkan dalam hadits, Agama Islam menganggap jika cicak merupakan hewan yang disunnahkan untuk dibunuh karena termasuk hewan fasik (pengganggu). 

Lalu, apa saja sebenarnya mitos kejatuhan cicak? Simak berikut ulasannya!

Inilah Mitos Kejatuhan Cicak Di Kepala Hingga Kaki

Kejatuhan cicak di kepala hingga kaki memiliki arti yang berbeda. Nah, daripada penasaran simak berikut ini mitos kejatuhan cicak di kepala hingga kaki yang sebaiknya diketahui: 

  • Mitos Kejatuhan Cicak Diatas Kepala 

Kejatuhan cicak di kepala ternyata memiliki berbagai simbol. Menurut kepercayaan Hindu, cicak yang jatuh di atas kepala menjadi pertanda akan ada seseorang yang akan mengganggu ketenangan hidup anda. 

Selain mitos tersebut, mitos lain tentang kejatuhan cicak di kepala yang paling terkenal yaitu menjadi sebuah pertanda jika akan ada salah satu anggota keluarga yang meninggal. 

Baca Juga: Tahukan Kamu Mitos Rumah Tusuk Sate, Benarkah Lebih Rawan Tertimpa Nasib Buruk? 

  • Cicak Jatuh Di Dekat Tubuh

Cicak jatuh didekat tubuh/nyaris mengenai tubuh ternyata memiliki arti yang baik. Banyak yang percaya jika ini menjadi pertanda bahwa anda akan dijauhkan dari malapetaka. 

  • Mitos Kejatuhan Cicak Di Tangan 

Sama halnya dengan mitos kejatuhan cicak di dekat tubuh, kejatuhan cicak di tangan juga merupakan pertanda baik. 

Jika hal tersebut terjadi di tangan sebelah kanan, anda akan mendapatkan rezeki entah itu naik jabatan ataupun naik gaji. 

Namun lain cerita jika cicak tersebut jatuh di tangan kiri, hal ini menandakan jika anda akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. 

  • Cicak Jatuh Di Pundak 

Cicak jatuh di pundak/bahu memiliki arti buruk. Katanya, jika anda kejatuhan cicak di pundak, orang yang anda sayangi akan mendapatkan kesialan, baik itu dalam hal keuangan ataupun karier. 

  • Cicak Jatuh Di Atas Bokong 

Cicak jatuh diatas bokong memang akan terdengar aneh, namun hal ini bisa saja terjadi jika anda sedang bersantai ketika tengkurap. 

Kejatuhan cicak di atas bokong menjadi pertanda baik, lho! Kejatuhan cicak di atas bokong mengandung arti jika anda akan mendapatkan keberuntungan entah itu dalam hal rezeki, karir ataupun pertemanan. 

Baca Juga: Serem! Berikut Arti Mimpi Melihat Mayat Ternyata Tidak Selalu Bermakna Seram!

Mitos Kejatuhan Cicak Di Kepala Hingga Kaki, Benarkah Pertanda Buruk? 
  • Mitos Kejatuhan Cicak Di Paha

Kejatuhan cicak di paha menandakan akan datangnya musibah yang berasal dari orang lain. Jika jatuhnya pada paha kanan, maka akan ada masalah dari orang yang anda kenal. 

Namun berbeda jika anda kejatuhan di paha kiri dimana katanya masalah yang akan datang dari orang yang tidak dikenal. 

  • Cicak Jatuh Di Punggung 

Jika mitos kejatuhan cicak di bokong menandakan hal yang baik, lain halnya dengan kejatuhan cicak di punggung. Dalam kepercayaan Hindu, cicak yang jatuh di punggung memiliki pertanda kehancuran. 

Orang yang kejatuhan cicak akan menanggung beban yang sangat berat dalam hidupnya entah itu hubungan keluarga ataupun pertemanan. 

  • Kejatuhan Cicak Di Kaki 

Mitos kejatuhan cicak di kaki dipercaya menandakan hal buruk akan terjadi. Orang yang kejatuhan cicak di kaki akan mendapatkan kerugian finansial, apa yang anda rencanakan akan gagal dan kondisi kesehatan akan melemah. 

Jika cicak tersebut jatuh di kaki kiri maka kesulitan akan datang dari orang asing. 

Tentang Arti Mitos Kejatuhan Cicak

Nah itulah beberapa mitos kejatuhan cicak yang sebaiknya diketahui. Namun semua mitos diatas tidak perlu sepenuhnya anda percaya. 

Baca Juga: Kamu Orang Bali Harus Tahu Kalender Bali April 2023 Lengkap

Tetap jalani hidup dengan semangat walaupun anda telah kejatuhan cicak. Jagalah rumah agar tetap bersih agar serangga dan hama tidak bersarang di rumah.

Mudah-mudahan informasi arti mitos kejatuhan cicak diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Ikuti Telegram Chanel kami?
chanel telegram enkosa kalender online

Tinggalkan komentar