70 Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari


Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 60 Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari

Awal kemunculannya, hari peringatan ini berawal dari budaya Bangladesh yang memperjuangkan penggunaan bahasa Bengal di wilayahnya.

Penggunaan bahasa tersebut sebenarnya sudah cukup lama digunakan di wilayah Bengal Timur yang kini menjadi Bangladesh.

Baca Juga: 100 Ucapan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) 31 Januari

Saat Pakistan dibentuk pada tahun 1947, negara tersebut memiliki dua wilayah geografis yang terpisah yaitu Pakistan Timur atau Bangladesh dan Pakistan Barat atau Pakistan.

Kedua bagian wilayah geografis tersebut sangat berbeda satu sama lain dalam peringatan budaya, bahasa dan lainnya. Tak hanya itu saja kedua wilayah ini juga dipisahkan oleh India.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari di bawah sesuai selera anda.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari KOHANUDNAS 19 Februari

Daftar Ucapan Hari Bahasa Ibu Internasional

1. “Hari Bahasa Ibu Internasional adalah momen bagi kita semua untuk mengibarkan bendera akan pentingnya bahasa ibu untuk semua upaya pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan untuk menjangkau yang belum terjangkau.” – Irina Bokova, Direktur Jenderal UNESCO.

2. “Tanpa bahasa, tidak ada yang bisa mengekspresikan pikirannya. Ini batasan. Jika kamu hanya tahu satu bahasa maka kamu hanya tahu satu hal. Semakin banyak yang ingin kamu ketahui, semakin banyak bahasa yang harus kamu pelajari.” – Bhasha dibosh.

3. “Semuanya bisa berubah, tetapi bukan bahasa yang kita bawa di dalam diri kita, seperti dunia yang lebih eksklusif dan final daripada rahim ibu.” – kutipan Italo Calvino 1923-1985

4. “Sebanyak bintang di langit, begitu juga dengan wanita yang membawaku ke dunia ini, selamat hari Bahasa ibu Internasional!”

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Kanker Anak Sedunia 15 Februari

5. “Mantra seorang ibu tetap yang terkuat dan terhebat, karena di dalamnya kita telah belajar bagaimana mencintai dan merawat. Selamat Hari Bahasa Ibu”

6. “Hari Bahasa Ibu Internasional adalah momen bagi kita semua untuk mengibarkan bendera akan pentingnya bahasa ibu untuk semua upaya pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan untuk menjangkau yang belum terjangkau.”

7. “Di pelukanmu, kamu menahan kami. Tutur Bahasamu menyejukan kami, Sedikit yang kami tahu tetapi Anda telah memberi kami harta terbesar yang tidak akan pernah pudar di hati kami dan itu adalah cinta Ibu. Selamat Hari Bahasa Ibu!”

8. “Setelah besar banyak bahasa yang ku kenal, tapi bayangkan itu semua takan pernah ku temui kalau bukan karena bahasa Ibu. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional!”

9.”Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Mari sama-sama lestarikan keunikan bahasa di seluruh dunia yang memiliki keunikan masing-masing.”

Baca Juga: Sejarah Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari

10. “Terima kasih Ibu telah memberi hal-hal terbaik dalam hidupku, Engkau memberikan bahasa, cinta, perhatian, dan kasih sayangmu yang sangat luar biasa. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional!”

Kata-Kata Mutiara Hari Bahasa Ibu Internasional

Hari Bahasa Ibu Internasional
Hari Bahasa Ibu Internasional
Hari Bahasa Ibu Internasional selalu diperingati setiap tanggal 21 februari setiap tahunnya – Awal kemunculannya, hari peringatan ini berawal dari budaya Bangladesh yang memperjuangkan penggunaan baha
Oleh Kiki Kinanti
  1. Bahasa adalah darah jiwa tempat pikiran mengalir dan keluar dari mana mereka tumbuh. – Oliver Wendell Holmes Sr.
  2. Hari Bahasa Ibu Internasional adalah momen bagi kita semua untuk mengibarkan bendera akan pentingnya bahasa Ibu untuk semua upaya pendidikan, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan menjangkau yang belum terjangkau. – Irina Bokova, Direktur Jenderal UNESCO.
  3. Setelah besar banyak bahasa yang aku kenal, tapi bayangkan itu semua takkan pernah kutemui kalau bukan karena bahasa Ibu.
  4. Tanpa bahasa, tidak ada yang bisa mengekspresikan pikirannya. Ini batasan. Jika kamu hanya tahu satu bahasa, kamu hanya tahu satu hal. Makin banyak yang ingin kamu ketahui, makin banyak pula bahasa yang harus kamu pelajari. – Bhasha Dibosh.
  5. Ingatan adalah Ibu dari segala kebijaksanaan. – Aeschylus.
  6. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Mari sama-sama lestarikan keunikan bahasa di seluruh dunia yang memiliki keunikan masing-masing.
  7. Jangan lupakan bahasa Ibu. – Joko Widodo.
  8. Ibu adalah madrasah pertama anak. Cari info terbaru tentang menjadi orangtua. Jadi ibu yang pintar. – Oki Setiana Dewi.
  9. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Sekarang kita mengerti bahwa lembutnya kasih sayang dan suara Ibu adalah bahasa pertama dalam hidup setiap orang.
  10. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional untuk semua insan di dunia.
  11. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Mari lestarikan bersama bahasa daerah di berbagai dunia yang beragam.
  12. Saya selalu menyesal ketika ada bahasa yang hilang, karena bahasa adalah silsilah bangsa. – Samuel Johnson.
  13. Mari lestarikan dan jangan lupakan bahasa Ibu alias bahasa pertama kita. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional.
  14. Segala sesuatu di planet ini dapat berubah, tapi bukan bahasa yang kita ekspresikan di dalam diri kita sendiri. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional.
  15. Tidak ada yang bisa mengungkapkan pikirannya tanpa bahasa. Ini adalah batas. Jika Anda hanya tahu satu bahasa, Anda hanya tahu satu hal.
  16. Bahasa Ibu kita memberi kita identitas kita, dan kita harus selalu bangga akan hal itu. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional.
  17. Konsep paling baik diadaptasi melalui bahasa yang diperoleh seorang anak sejak dini. Bahasa menghubungkan identitas kita, hormati bahasa kita.
  18. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Semoga beberapa kegiatan luar biasa sedang dilakukan di sekolah hari ini pada kesempatan hari yang luar biasa ini.
  19. Makin banyak bahasa yang kau kenal, makin manusiawi dirimu. Sebab, bahasa dan masyarakat adalah sesuatu yang menghubungkan kepribadian kita.
  20. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Kita rayakan keragaman di seluruh dunia dan bagaimana hal itu diungkapkan melalui bahasa I
  21. Kesempatan Hari Bahasa Ibu Internasional harus dirayakan dengan antusias karena setiap bahasa pantas mendapatkan banyak rasa hormat.
  22. Setiap kali kau berpikir bahasa lain itu aneh, ingatlah bahwa bahasamu juga sama anehnya, kau akan terbiasa dengannya. Mari tingkatkan kesadaran.
  23. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional untuk semua. Kesempatan yang luar biasa ini untuk mengingatkan kita semua tentang akar kita dan untuk bersatu dalam rasa hormat dan persatuan.
  24. Bahasa adalah pedoman budaya. Ini memberitahumu dari mana kerabatnya berasal dan ke mana mereka pergi. Hormati bahasa dan pelajari.
  25. Bahasa adalah salah satu alat paling ampuh untuk melestarikan, mengembangkan, dan memperkuat warisan budaya kita. Mari tingkatkan kesadaran.
  26. Mari kita berkumpul dan memberikan rasa hormat dan perhatian yang besar pada hari yang luar biasa ini kepada bahasa Ibu kita untuk menjadikannya indah.
  27. Pengetahuan tentang bahasa adalah pintu gerbang menuju pengetahuan yang luar biasa. Pada hari yang luar biasa ini, mari kita belajar tentang dialek baru dan cara hidupnya.
  28. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Jangan pernah berhenti memberi arti penting pada bahasa Ibu, karena itulah yang selalu harus dihormati.
  29. Kau menjalani kehidupan lain untuk bahasa yang kau Jika kau hanya tahu satu bahasa, kau hanya hidup sekali. Maka dari itu, marilah belajar lebih banyak bahasa.
  30. Tanpa bahasa, kita tidak dapat berbicara dengan orang dan memahami mereka, dan kita tidak dapat berbagi harapan dan aspirasi dengan orang lain.
  31. Semoga perayaan Hari Bahasa Ibu Internasional penuh dengan rasa hormat dan cinta terhadap bahasa Ibu yang membuat kita begitu berbeda.
  32. Bahasa adalah darah jiwa, di mana pikiran bergerak dan dari mana mereka berkembang. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional.
  33. Momen Hari Bahasa Ibu Internasional mengingatkan kita bahwa ada sesuatu yang istimewa dari bahasa Ibu yang membuatnya begitu indah.
  34. Kehilangan bahasa apa pun adalah hal buruk, karena bahasa adalah bangsa. Tidak ada bahasa dan budaya yang dibiarkan kehilangan arti pentingnya.
  35. Bahasa mungkin merupakan cara berkomunikasi satu sama lain, tapi bahasa Ibu adalah sesuatu yang menghubungkan kita dengan budaya kita.
  36. Hari ini tepat untuk mempromosikan bahasa ibu kita. Mari kita tingkatkan kesadaran pada Hari Bahasa Ibu Internasional ini.
  37. Ketika kau kehilangan bahasa dan bahasa itu pun musnah, itu seperti menjatuhkan bom di kota dan menghancurkannya. Itulah yang ter
  38. Kita bisa belajar banyak bahasa baru, tapi ada satu bahasa yang sangat dekat dengan hati kita yaitu bahasa Ibu kita.

Baca Juga: Sejarah Hari Ibu 22 Desember: Makna Hari Ibu

Slogan Hari Ibu Sedunia 21 Februari

1. “Bahasa adalah darah jiwa tempat pikiran mengalir dan keluar dari mana mereka tumbuh.” – Oliver Wendell Holmes Sr.

2. “Hari Bahasa Ibu Internasional adalah momen bagi kita semua untuk mengibarkan bendera akan pentingnya bahasa ibu untuk semua upaya pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan untuk menjangkau yang belum terjangkau.” – Irina Bokova, Direktur Jenderal UNESCO.

3. “Setelah besar banyak bahasa yang ku kenal, tapi bayangkan itu semua takan pernah ku temui kalau bukan karena bahasa Ibu.”

4. “Tanpa bahasa, tidak ada yang bisa mengekspresikan pikirannya. Ini batasan. Jika kamu hanya tahu satu bahasa maka kamu hanya tahu satu hal. Semakin banyak yang ingin kamu ketahui, semakin banyak bahasa yang harus kamu pelajari.” – Bhasha dibosh.

5. Ingatan adalah ibu dari segala kebijaksanaan.” – Aeschylus.

6. “Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Mari sama-sama lestarikan keunikan bahasa di seluruh dunia yang memiliki keunikan masing-masing.”

Baca Juga: Sejarah Hari Wanita Pedesaan

7. Jangan lupakan bahasa Ibu” – Joko Widodo.

8. “Ibu adalah madrasah pertama anak. Cari info terbaru tentang menjadi orang tua. Jadi ibu yang pintar” – Oki Setiana Dewi.

Kata Bijak Hari Bahasa Ibu Sedunia 21 Februari

1. “Hari Bahasa Ibu Internasional adalah momen bagi kita semua untuk mengibarkan bendera akan pentingnya bahasa ibu untuk semua upaya pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan untuk menjangkau yang belum terjangkau” – Irina Bokova.

2. “Tak ada seorangpun yang bisa menggantikan tempat seorang ibu. Cintailah dia, hormati dia, dengarkan ucapannya yang terpenting berdoalah untuknya. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional”.

3. “Jangan lupakan bahasa Ibu” – Joko Widodo.

4. “Bahasa adalah darah jiwa tempat pikiran mengalir dan keluar dari mana mereka tumbuh.” – Oliver Wendell Holmes Sr.

5. “Semuanya bisa berubah, tetapi bukan bahasa yang kita bawa di dalam diri kita, seperti dunia yang lebih eksklusif dan final daripada rahim ibu.”

Baca Juga: Sejarah Hari Perempuan Internasional 8 Maret

6. “Ibu adalah madrasah pertama anak. Cari info terbaru tentang menjadi orang tua. Jadi ibu yang pintar” – Oki Setiana Dewi.

7. “Setelah besar banyak bahasa yang ku kenal, tapi bayangkan itu semua takan pernah ku temui kalau bukan karena bahasa Ibu”.

8. “Hari yang buruk hilang begitu saja oleh sentuhan suara sang ibu” – Fiersa Besari.

9. “Sejak kita lahir, ibu selalu berusaha membuat kita bahagia tanpa mengharapkan imbalan apapun. Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional”.

10. “Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional. Sekarang kita mengerti bahwa lembutnya kasih sayang dan suara Ibu adalah bahasa pertama dalam hidup setiap orang”.

Tentang Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Baca Juga: Kalender Bulan Februari 2023 Lengkap

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar


Hari Bahasa Ibu Internasional