Ucapan Selamat Hari Internasional Penghilangan Paksa Tanggal 30 Agustus! 

Tahukah anda? Tanggal 30 Agustus setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Internasional Penghilangan Paksa. Walaupun tidak banyak orang yang tahu tentang hari peringatan ini, namun jika ditelisik tentu saja hari peringatan ini sangatlah penting. 

Peringatan ini ditetapkan untuk mengingatkan kepada masyarakat dunia tentang betapa pentingnya perlindungan semua orang dari penghilangan paksa mengingat hal ini merupakan bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan. 

Baca Juga: Sejarah Hari Penghilangan Paksa 30 Agustus

Hari Internasional Penghilangan Paksa yang diperingati setiap tanggal 30 Agustus telah diresmikan oleh PBB. Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan hari penting tersebut tentu bukan tanpa tujuan. 

Sudah sejak lama kasus penghilangan paksa terjadi terutama di Indonesia. Di Indonesia sendiri kasus penghilangan paksa terjadi selama kurun waktu pemerintahan Orde baru hingga Reformasi. 

Dalam hukum HAM Internasional, penghilangan paksa terjadi saat individu/kelompok secara diam-diam di culik atau ditahan oleh pelaku kejahatan. Para korban kemudian diancam dan tak sedikit juga berujung pada pembunuhan. Ironisnya, ketika korban telah diculik, diinterogasi dan dibunuh, jenazahnya juga disembunyikan tanpa ada yang mengetahui. 

Kasus penghilangan paksa ini juga tentu tak hanya terjadi di Indonesia saja melainkan juga diberbagai negara dunia. Hal inilah yang akhirnya menjadi perhatian PBB untuk segera memberantas kejahatan kemanusiaan tersebut dan menetapkan tanggal 30 Agustus sebagai Hari Internasional Penghilangan Paksa. 

Ucapan Selamat Hari Internasional Penghilangan Paksa Tanggal 30 Agustus! 

Berikut Ucapan Selamat Hari Internasional Penghilangan Paksa 30 Agustus 2022

Penghilangan paksa menjadi hal kelam yang terjadi di berbagai negara. Untuk mengingatkan kembali agar masyarakat dunia waspada terhadap bentuk kejahatan ini maka setiap tahunnya diperingati Hari Internasional Penghilangan Paksa yang diperingati pada 30 Agustus. 

Banyak kegiatan sosial yang dilakukan pemerintah atau organisasi terkait dalam memperingati hari peringatan ini. Anda juga pastinya bisa ikut serta memperingatinya dengan memberikan ucapan atau kata-kata yang berhubungan dengan Hari Internasional Penghilangan Paksa. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka

Tentu saja bukan untuk perayaan dalam hal suka cita melainkan untuk mengingatkan masyarakat tentang kejamnya kejahatan ini dan tentu harus dihapuskan. Berikut ini kumpulan ucapan Hari Internasional Penghilangan Paksa yang bisa menjadi referensi anda: 

1. Manusia dilahirkan bebas dan memiliki kekuatan untuk mengekspresikan diri dengan sukarela. Selamat Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia!

2. Selamat Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia. Tidak akan ada perdamaian tanpa keadilan dan penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia.

3. Selamat Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia. Tidak seorang pun berhak mengingkari Hak Asasi Manusia, dan jika seseorang melakukan itu maka dia tidak manusiawi dan kita harus melawannya. Semoga Tuhan memberi kita semua kekuatan untuk melawan yang salah.

4. Besar dan kecil, Hak Asasi Manusia adalah untuk semua. Mari kita semua berkumpul untuk merayakan Peringatan Hari Penghilangan Paksa Sedunia dan mengungkapkan pikiran kita tanpa rasa takut.

Baca Juga: Sejarah Hari Hak Asasi Manusia 10 Desember

5. Hak Asasi Manusia adalah kekuatan penting dalam masyarakat saat ini di mana setiap otoritas berusaha mendominasi dan menindas warganya. Mari kita bersama-sama merayakan Peringatan Hari Penghilangan Paksa Sedunia yang mulia.

6. Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia mengingatkan kita semua bahwa negara-negara yang tidak demokratis merampas hak-hak orang yang tidak bersalah dan bagaimana orang kehilangan nyawa karena ketidakadilan dan kekerasan. Mari kita berjanji untuk berjuang untuk kemajuan mereka.

7. Jangan pernah menyerah kepada orang-orang yang menghentikan Anda untuk mengatakan kebenaran. Jangan pernah meminta maaf karena telah menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah menyerah pada kepercayaan diri Anda untuk memperjuangkan apa yang benar. Selamat Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia untuk Anda!

8. Apapun pekerjaan yang kita geluti, tidak peduli seberapa tua atau muda kita, tidak peduli apa status keuangan kita, satu-satunya hal yang penting adalah bahwa kita semua harus diperlakukan dengan benar. Salam hangat untuk Anda di Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia.

9. Kita semua adalah ciptaan Tuhan, hindari pelanggaran Hak Asasi Manusia. Gunakan kekuatan Hak Asasi Manusia secara optimal untuk melawan penguasa yang menindas hak dan pikiran rakyat. Selamat Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia.

10. Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia mengingatkan kita akan kekuatan kita untuk menghentikan ketidakadilan atau penyalahgunaan oleh otoritas manapun. Mari kita bersatu untuk merayakan hak-hak yang kuat itu.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Keadilan Internasional 17 Juli

11. Tidak ada Manusia yang tanpa hak. Mari kita semua berkumpul untuk merayakan kekuatan Memperingati Hari Penghilangan Paksa Sedunia.

12. Tunjukan kepedulian, mari kita semua adil, Hak Asasi Manusia untuk semua. Mari meriahkan momentum yang mulia ini untuk merayakan kekuatan setiap individu dalam masyarakat.

Tentang Hari Internasional Penghilangan Paksa

Itulah kumpulan ucapan Hari Internasional Penghilangan Paksa yang bisa menjadi referensi anda. Semoga kata-kata ucapan diatas bisa bermanfaat untuk anda. Bagikan segera kata-kata ucapan diatas agar semakin banyak orang yang tahu tentang hari peringatan ini.

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina