100 Ucapan Selamat Hari Keluarga Sedunia 15 Mei


100 Ucapan Selamat Hari Keluarga Sedunia 15 Mei

Daftar Ucapan Selamat Hari Keluarga Internasional 15 Mei

Ucapan Selamat Hari Keluarga Sedunia – Ada banyak peringatan hari yang bisa dirayakan baik hari besar nasional maupun Internasional. Salah satunya hari keluarga internasional ini yang bertepatan pada setiap tanggal 15 Mei.

Setiap tanggal 15 Mei ini rutin diperingati sebagai hari keluarga sedunia. Peringatan hari keluarga ini juga sudah diresmikan oleh Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1993 silam. Tentu, peresmian ini juga dibuktikan dan tertulis pada resolusi PBB A/RES/47/237. 

Tujuan dengan dibentuknya hari keluarga internasional ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjalin keharmonisan dalam keluarga, meningkatkan pengetahuan sosial terhadap keluarga, serta memberikan penguatan terhadap hubungan dalam keluarga.

Lainnya, manfaat adanya hari keluarga ini adalah untuk mengkampanyekan pentingnya peran keluarga bagi kehidupan di dunia ini. Karena seseorang lahir dari keluarga dan juga dididik oleh keluarga yang mana nanti akan memberikan pengaruh bagi masyarakat.

Mengingat, keluarga adalah orang terdekat di mana kita bisa menemukan rumah dan kenyamanan. Keluarga adalah harta paling berharga, karena mereka lah yang menjadi pendukung dalam setiap cita-cita dan tempat kita berpulang serta bersandar.

Sejarah Singkat Hari Keluarga Sedunia 15 Mei

Sejarah dibentuknya hari keluarga internasional adalah dimulai dari tahun 1980-an dikarenakan PBB menemukan banyak sekali kasus keluarga. 

Hingga pada akhirnya di tahun 1983 berdasarkan rekomendasi, pihak PBB membuat keputusan penting untuk meningkatkan kesadaran dan mengurangi masalah dan kebutuhan keluarga. 

Dengan inilah, hari keluarga internasional 15 Mei diresmikan.

Daftar Ucapan Selamat Hari Keluarga Internasional 15 Mei

Berikut ini ada daftar terbaik mengenai ucapan untuk memeriahkan hari keluarga internasional di tanggal 15 Mei yang bisa di posting melalui laman sosial media.

Tentu saja kegiatan tersebut akan menumbuhkan rasa harmonis dan kebersamaan antara satu keluarga sehingga persaudaraan akan terjalin tentram dan bahagia, di antaranya adalah sebagai berikut:

“Dalam setiap sikap, keluarga merupakan mata rantai ke masa lalu dan jembatan ke masa depan yang penuh harapan. Selamat hari Keluarga Nasional”

“Ketika masalah datang, Tuhan tidak meminta kita memikirkan jalan keluar sehingga penat. Tuhan hanya meminta kita sabar dan beribadah. Teruslah berusaha dan berdoa, biarkan saja Tuhan yang menentukan hasilnya”

“Ketika kita melihat kembali dalam kehidupan, Kebahagiaan terbesar adalah kebahagiaan bersama keluarga, Selamat hari Keluarga”

“Keluarga merupakan garda terdepan dalam melindungi anak-anak dari pengaruh negatif. Selamat hari Keluarga”

“Sebaik-baik lelaki adalah yang paling baik dan lembut terhadap istrinya. Karena akan tercipta keharmonisan, ketenangan, kebahagiaan, sakinah, mawaddah, warohmah. Selamat hari Keluarga 29 Mei 2022”

Quotes Hari Keluarga Internasional 2022

“Cintailah keluargamu, Maka kebahagiaanmu akan berlimpah-limpah. Selamat hari Keluarga 2022”

“Harta terbesar keluarga adalah cinta, kasih sayang dan pengertian yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lain. Selamat hari Keluarga”

“Keluarga adalah kompas yang memandu arah kita, Ia adalah inspirasi untuk mencapai puncak yang menghibur saat kita goyah. Selamat hari Keluarga Nasional”

“Hal paling ajaib dari keluarga adalah keluarga bukan hanya soal cinta, keluarga adalah keintelektualan, keluarga adalah seni. Selamat hari Keluarga 2022”

“Satu-satunya batu yang tetap stabil, satu-satunya lembaga yang tetap berjalan adalah keluarga kita sendiri”

Slogan Hari Keluarga Internasional

“Ada banyak ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu ibu terbaik di duniaku. Dia adalah Ibuku dan ibu adalah yang terbaik di dunia ini. Selamat Hari Keluarga 2022”

“Teman boleh saja datang dan pergi, namun keluarga akan tetap ada dan selalu ada buat kita dalam situasi apapun”.

“Utamakanlah keluarga. Ingatlah, saat semuanya runtuh dan gagal, keluarga adalah tempatmu kembali. Selamat hari Keluarga Internasional”

“Luangkan waktumu untuk keluarga. Karena saat dapat berkumpul bersama, itu adalah kebahagiaan yang sempurna. Selamat hari Keluarga”

“Suara terindah yang pertama kali aku dengar adalah lantunan suara adzan ayah saat aku lahir. Selamat hari Keluarga Nasional 2022”

“Pemimpin yang paling pantas memimpin adalah orang yang mampu memimpin keluarganya dengan baik, selamat hari Keluarga 2022”

“Cintailah keluargamu, maka kebahagiaanmu akan berlimpah-limpah dan tidak akan pernah habis dimakan oleh waktu”

“Kebersamaan itu indah, apalagi bisa berkumpul bersama keluarga, ayah, ibu, adik dan kakak sama seperti masa dulu dan sampai masa ini”

Selamat Hari Keluarga Internasional

“Keluarga adalah yang mengenal, memahami dan mengerti kita apa adanya dan selalu dapat berbagi dalam situasi apapun”

“Keluarga yang baik dimulai dengan cinta, dibangun dengan kasih sayang dan dipelihara dengan kesetiaan”

“Keluargamu adalah alasan bagi kerja kerasmu, maka janganlah sampai engkau menelantarkan mereka karena kerja kerasmu. Selamat hari Keluarga”

“Jarak terdekat untuk memperbaiki rezeki adalah meningkatkan kasih sayang dalam keluarga. Keceriaan keluarga mengundang rezeki, seperti pertengkaran membatalkan datangnya rezeki. Selamat hari Keluarga Nasional dan Internasional”

“Jawaban untuk do’a setiap anggota keluargamu dilewatkan melalui, bukan karena engkau hebat – tapi karena mereka yang berdo’a dan mendo’akanmu. Selamat hari Keluarga Nasional 2022”

“Sebuah keluarga yang baik lebih penting daripada kesibukan untuk kelihatan seperti orang kaya karena Keluarga adalah yang tempat kita mendapat Kekayaan itu sendiri”

Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Keluarga Sedunia

Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati. Selamat Hari Keluarga Nasional 2021!

Keluarga adalah harta yang tak perlu kamu cari, karena keluarga akan selalu ada untukmu. Lindungi dan sayangi keluargamu! Selamat Hari Keluarga Nasional!

Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai tingkat tinggi, dan kenyamanan kita ketika kita sesekali goyah. Selamat Hari Keluarga Nasional!

Keluarga adalah pelampung di lautan badai kehidupan. Selamat Hari Keluarga!

Keluarga seperti ranting di pohon. Kami tumbuh di arah yang berbeda namun akar kami tetap satu. Selamat Hari Keluarga Nasional!

Merantaulah dimanapun tempat yang kau mau, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, jangan pernah lupakan tempat dimana kamu harus pulang. Keluarga adalah tempat kita kembali. Selamat Hari Keluarga Nasional!

Jaman memang selalu berubah dan berubah. Tetapi manusia akan tetap sama. Manusia tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga. Selamat Hari Keluarga Nasional 2021!

Teman boleh saja datang dan pergi, namun keluarga akan tetap ada dan selalu ada. Utamakanlah keluarga. Ingatlah, saat semuanya runtuh dan gagal, keluarga adalah tempatmu kembali. Selamat Hari Keluarga!

Kata-Kata Motivasi Hari Keluarga Internasional 15 Mei

Tuhan, terima kasih Engkau telah memberi kami rezeki yang luas, halal dan baik serta tidak memberatkan bagi keluarga kami. Selamat Hari Keluarga Nasional!

Ya Allah, jadikanlah keluarga kami sebuah keluarga yang selalu ada di jalan-Mu, bertaqwa kepada-Mu dan beriman kepada-Mu. Selamat Hari Keluarga Nasional!

You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them.

Family is always gonna be there. The material things, they come and go.

The only rock I know that stays steady, the only institution I know that works, is the family.

Family is the best thing you could ever wish for. They are there for you during the ups and downs and love you no matter what.

No matter the family and who or what they are made of, a family’s a family when they all come from love.

Harapan di Hari Keluarga Sedunia 15 Mei

Mari kita meriahkan peringatan hari yang dikenal sebagai hari matahari ini dengan mengunggah momen, poster, kata-kata, maupun ucapan mengenai hari keluarga internasional di berbagai media sosial kita. 

Dengan kita mengunggah beberapa ucapan seperti di atas, kita akan menebarkan dan menyebarkan hal positif untuk memupuk kesadaran masyarakat agar terus menjaga keharmonisan dan kebaikan dalam hubungan keluarga.

Untuk perayaan hari keluarga sedunia di tanggal 15 Mei tahun 2022 ini akan jatuh pada hari Minggu mendatang. 

Hari Minggu menjadi hari pas untuk merayakan hari keluarga dengan menghabiskan waktu bersama kerabat dekat.

Demikian ulasan menarik dan daftar pilihan ucapan serta quotes mengenai perayaan 15 Mei sebagai hari keluarga internasional

Mari tebarkan sikap kebaikan terhadap sesama, agar kejahatan kalah dengan kebaikan yang kita lakukan. Semoga bacaan dan bentuk ucapan di atas dapat memberikan manfaat dan motivasi kepada kita semua.

Selamat Hari Keluarga Sedunia 15 Mei!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar