Teknik Bermain Bola Voli Yang Harus Anda Kuasai

Teknik Bermain Bola Voli Yang Harus Anda Kuasai

Macam-Macam Teknik Permainan Bola Voli

Dalam bermain bola voli, ada banyak sekali hal yang harus dikuasai, khususnya untuk berbagai macam teknik yang ada di dalamnya. Olahraga yang satu ini tidak akan seru apabila kita tidak menguasai tekniknya. Hal ini justru akan berakibat fatal dalam permainan yang kita lakukan bilamana tidak menguasai beberapa hal yang ada di dalam permainan bola voli.

Bermain bola voli memerlukan kekompakan satu sama lain agar bisa mendapatkan poin untuk meraih kemenangan. Tim yang lebih kompak akan memiliki potensi besar dalam meraih kemenangan. 

Banyak yang tertarik untuk ikut memainkan olahraga yang satu ini, baik untuk sekedar mencari keringat ataupun untuk mengikuti berbagai macam turnamen bola voli.

Teknik Permainan Bola Voli

Bermain bola voli tidak semudah yang dibayangkan, ada beberapa teknik yang harus dipahami. Berikut ini adalah beberapa macam teknik permainan bola voli, diantaranya adalah sebagai berikut!

Teknik Service

Teknik service merupakan salah satu teknik yang penting untuk di kuasai. Tujuannya adalah agar kita dapat dengan mudah mengimbangi permainan tim maupun lawan. Anda bisa melakukan servis bawah, samping, ataupun atas sesuai dengan keinginan. Lemparan Service di lakukan dari belakang sisi kiri garis lapangan untuk memulai pertandingan bola voli. Dengan teknik yang baik maka akan menjadi kunci penting dalam bermain bola voli untuk mendapatkan point ketika tim lawan tidak bisa menepis bola tersebut.

Teknik Passing Bawah

Teknik yang satu ini juga tak kalah penting dibandingkan dengan teknik lainnya. Dimana passing bawah akan selalu dibutuhkan dalam kondisi apapaun. Untuk melakukan teknik yang satu ini cukup mudah, dimana Anda tinggal mensejajarkan lengan untuk menerima bola yang datang. Melalui passing yang Anda lakukan bisa diumpan ke toser untuk diteruskan supaya permainan bisa berlanjut.

Teknik Passing Atas

Salah satu teknik yang cukup penting untuk Anda lakukan adalah teknik passing atas. Dimana teknik yang satu ini juga cukup penting untuk menerima bola dari serangan lawan ketika bola mengarah ke atas kepala. Anda bisa menerimanya dengan menggunakan teknik passing atas. Teknik yang satu ini cukup penting untuk kita kuasai. 

Teknik Smash

Salah satu teknik yang cukup penting untuk Anda lakukan dalam permainan bola voli adalah melakukan smash. Teknik yang satu ini cukup penting karena menjadi kunci ini untuk mendapatkan poin. Bilamana smash yang dilakukan tidak mampu di tangkis  tim lawan, maka tim kita akan mendapatkan poin. 

Peran smasher sangat penting dalam permainan bola voli. Anda harus bisa menguasai teknik yang satu ini untuk bisa melakukan serangan ke tim lawan.

Teknik Block

Dalam permainan bola voli, teknik block juga sangat penting untuk Anda terapkan. Dimana teknik yang satu ini dilakukan oleh para pemain yang berada di barisan paling depan. Atau orang yang bertugas sebagai smasher juga dapat melakukan block. 

Teknik yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara mengangkat kedua tangan ke atas. Pastikan posisi tangan berada di depan bola yang akan di smash. Teknik yang satu ini  harus Anda kuasai dalam bermain bola voli untuk menghalangi smash lawan.

Nah itulah beberapa teknik permainan bola voli yang wajib untuk dikuasai. Mudah-mudahan dengan informasi di atas dapat menambah wawasan serta menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • cara main voli lompat tinggi
  • teknik bermain voli yang biasa digunakan saat darurat
  • sebutkan teknik dasar bermin bola voli
  • teknik dasar bola voli
  • teknik awalan dalam bermain dalam bola voli
  • teknik voli dan penjelasannya
Kaylea
Kaylea Mengisi waktu luang dengan baca Teenlit dan Metropop

Review Enkosa.Com