Kalender Event Bulan April 2021 Lengkap

Kalender Event Bulan April 2021 Lengkap

Contoh Event Bulan April 2021 Lengkap

Kalender Event Bulan April yang kami berikan dibawah ini merupakan event atau activity yang bisa Anda pergunakan dalam mengisi acara di bulan April 2021. Kalender Event ini sangat cocok sekali untuk Anda yang bekerja dengan posisi sebagai Event atau CSR.

Daftar Event di bulan April yang kami sajikan hanya sebagai referensi untuk mempermudah Anda dalam membuat kerangka Event berdasarkan kalender. Bagi Anda yang berprofesi sebagai pembuat Event dalam sebuah perusahaan suatu saat pasti akan kehabisan Ide. Maka dari itu semoga informasi kalender event bulan April 2021 ini dapat membantu.

Memang, sebuah Event tidak hanya berpaku pada hari-hari penting di dalam kalender, namun bisa ke arah sesuatu yang sedang trend atau hype. Contoh pada bulan Februari 2021 sesuatu yang sedang Hype adalah Ikan Cupang, Anda bisa membuat event lomba ikan cupang.

Atau, jika saat ini sedang trending adalah aplikasi Tik Tok, maka Anda bisa membuat Event lomba berjoget menggunakan aplikasi Tik Tok. Hal ini tentu saja akan meningkatkan Awarnes dari perusahaan tersebut di mata masyarakat.

Kembali kepada topik yakni Contoh Kalender Bulan April 2021 berdasarkan hari penting kalender. Di bawah ini merupakan contoh-contoh ide Event pada bulan April yang bisa menjadi referensi untuk Anda dalam membuat acara di bulan ini. Pada bulan ini banyak sekali hari penting yang berpotensi bisa menjadi ide dasar dalam pembuatan Event.


Selain menjadi referensi dalam pembuatan suatu Event, kalender penting di bulan April juga berpotensi menjadi ide untuk membuat sebuah CSR atau Corporate Social Responsibility. CSR sendiri sangat penting bagi suatu perusahaan. 

Manfaat CSR bagi sebuah perusahaan salah satunya adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan maupun kondisi masyarakat yang terlibat secara langsung kepada perusahaan maupun tidak. Juga bisa menjadi cara berkomunikasi maupun berpromosi kepada masyarakat lebih luas sehingga perusahaan akan dikenal lebih jauh lagi dan mendapatkan kesan positif dari khalayak umum.

Namun, perlu di garis bawahi bahwa CSR ini harus benar-benar Ril. Artinya kegiatan CSR harus sesuai dengan tujuannya. Jangan sampai kegiatan CSR ini hanya sebagai alat perusahaan untuk mencapai kepopuleran semata, namun harus sungguh-sungguh dan dengan niat yang tulus agar harapan dan tujuan dari CSR ini bisa tercapai.

Langsung ke topik utama, dibawah ini adalah dua daftar ide event yang bisa Anda pergunakan yakni Ide Event atau Acitivity dan ide Event CSR bulan April 2021. Berikut daftarnya.


Pertama mari kita lihat daftar hari penting dan hari besar tanggal merah di bulan April 2021 di bawah ini.

Hari Penting dan Hari Besar April 2021

  • 1 April, Hari Bank Dunia
  • 2 April, Wafat Isa Al Masih (Yesus Kristus)
  • 2 April, Hari Peduli Autisme Sedunia
  • 2 April, Hari Buku Anak Sedunia
  • 6 April, Hari Nelayan Indonesia
  • 7 April, Hari Kesehatan Internasional
  • 9 April, Hari Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Udara (TNI AU)
  • 15 April, Hari Zeni
  • 16 April, Hari KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus)
  • 17 April, Hari Hemophilia Sedunia
  • 18 April, Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung
  • 19 April, Hari Pertahanan Sipil (HANSIP)
  • 21 April, Hari Kartini
  • 22 April, Hari Bumi
  • 23 April, Hari Buku Sedunia
  • 24 April, Hari Angkutan Nasional
  • 24 April, Hari Solidaritas Asia-Afrika
  • 25 April, Hari Malaria Sedunia
  • 26 April, Hari Kekayaan Intelektual Sedunia
  • 27 April, Hari Pemasyarakatan Indonesia
  • 28 April, Hari Puisi Nasional
  • 28 April, Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional
  • 29 April, Hari Tari Internasional
Setelah melihat hari penting dan hari besar tanggal merah di bulan April 2021, kita bisa membuat sebuah jadwal event berdasarkan hari-hari penting dan hari-hari besar tersebut.

Daftar Ide Event atau Activity bulan April 2021

1 April Hari Bank Dunia

Dalam memperingati Hari Bank Dunia, berbagai kegiatan atau aktiviti sangat cocok di adakan dalam lingkungan perbankan, seperti kegiatan berikut:

Lomba Menari atau Menyanyi antar karyawan


Dengan di adakannya acara kecil-kecilan pada setiap cabang pembantu akan membantu membuat para karyawan menjadi fresh kembali. 

Live Musik atau Konser


Jika acara perayaan Hari Bank Dunia ini di adakan dalam skala besar yang sekaligus bertujuan untuk berpromosi, maka membuat acara live musik adalah saat yang tepat. Apalagi jika acara ini di adakan Live di salah satu stasiun televisi pastinya akan membuat Brand Awarnes dari sebuah merk akan meningkat tajam. Kemudian akan disusul oleh calon nasabah yang berdatangan.

2 April Hari Buku Anak Sedunia


Sebagi bentuk memperingati hari buku anak sedunia yang jatuh di tanggal 2 April, Anda sebagai Event atau CSR bisa membuat penggalangan buku bekas yang akan disumbangkan ke panti asuhan. Sebaiknya kegiatan penggalangannya di adakan sebelum tanggal 2 April atau lebih baik 1 bulan sebelumnya, agar buku dapat terkumpul lebih banyak. Selain itu juga siapkan beberapa buku baru yang bisa Anda beli dari bugdget CSR atau jika memungkinkan bisa barter sesuatu dengan toko buku untuk mendapatkan buku. Bisa barter dengan lokasi yang bisa digunakan oleh toko buku tersebut untuk mengadakan pameran atau semacamnya.

6 April Hari Nelayan Indonesia

Kegiatan untuk memperingati Hari Nelayan Indonesia bisa di adakan oleh perusahaan perikanan atau dari kementrian. Beberapa ide aktiviti diantaranya adalah sebagai berikut:

Acara Musik

Kegiatan ini cocok di adakan pada wilayah pesisir pantai, sebagai bentuk memperingati hari nelayan. Dengan mengadakan konser musik bisa dalam musik dangdut atau musik daerah. 

Pertunjukan Seni Daerah

Pertunjukan seni bisa berbagai macam bentuk mulai dari kesenian tari sampai pertunjukan wayang. Dengan diadakannya syukuran dan dilengkapi dengan berbagai acara akan membuat perayaan Hari Nelayan Indonesia semakin meriah.

9 April Hari Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Udara (TNI AU)

Event yang cocok untuk memperingati Hari TNI AU di lakukan di lingkungan Kodim atau pusat pelatihan, dengan berbagai macam event seperti:

Lomba Olahraga

Dengan mengadakan lomba untuk menyambut Hari TNI AU seperti lomba futsal atau sepakbola, Voli, Bulu Tangkis, Lomba Lari tentu akan menambah semangat para anggota dan mengisi waktu dengan kegiatan positif.

Lomba Berlari Melewati Rintangan

Dengan mengadakan lomba berlari melewati rintangan, para prajurit akan semakin terlihat daya juangnya dalam memenangkan sebuah pertempuran. Sebagai akhir dari periode perlombaan, kegiatan ini ditutup dengan pertunjukan musik dangdut yang diselingi dengan pemberian hadiah kepada para prajurit yang menang.  Kegiatan ini pasti akan sangat seru dan menarik.

22 April Hari Bumi


Sebagi bentuk memperingati hari bumi biasanya mall mall di Indonesia selalu membuat event Eart Hour yang mana akan mematikan lampu dalam waktu satu jam demi menghormati hari bumi ini. Tidak jarang juga setiap pusat perbelanjaan selalu membuat event ini menjadi meriah dan menarik dengan memberikan beberapa diskon kepada customer dengan kriteria tertentu.

Di atas adalah contoh ide kegiatan atau Event CSR yang bisa Anda pergunakan sebagai referensi Anda dalam menyusun atau membuat Acara di bulan April 2021. 

Dengan berkembangnya teknologi saat ini jangan melupakan peran Sosial Media untuk menyukseskan acara atau event Anda. Semoga ide membuat event atau acara bulan April di atas dapat membantu dan memberikan Ide. Terimakasih

Pencarian yang paling banyak dicari

  • kalender acara nasional 2021
  • kalender acara 2021
  • kalender event jogja 2021
  • kalender event kota-kota di indonesia 2021
Enkosa.Com
Enkosa.Com Informasi Kalender Lengkap - Hari Penting & Sejarahnya

Review Enkosa.Com