Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Daftar Hari Besar Nasional Bulan April 2021

Daftar Hari Besar Nasional Nasional dan Internasional April 2021

Hari Besar Nasional April 2021

Hari besar April - April adalah bulan keempat dalam kalender tahun Masehi. Dimana dalam bulan ini terdapat beberapa hari-hari besar nasional Indonesia yang akan dirayakan. Mungkin untuk anda yang kurang begitu tahu tentang apa saja hari besar Nasional bulan April 2021, anda hanya akan tahu dengan hari Kartini saja yang selalu diperingati pada tanggal 21 April. Namun selain ada hari Kartini, ada hari lain yang begitu banyak. Berikut adalah daftar hari besar Nasional bulan April 2021.

Lihat juga: Kalender Bulan April 2022 dan Hari Peringatannya

Hari Besar Nasional April 2021

1 April : Hari Bank Dunia

Setiap tanggal 1 April dalam setahun selalu diperingati Hari Bank Dunia. Dimana ini menjadi suatu momen untuk manusia dalam melihat kembali sejarah dunia perbankan. Dimana bank menajdi salah satu lembaga dunia yang sudah banyak membantu umat manusia.

2 April : Hari Peduli Autisme Sedunia

Setiap tanggal 2 April dalam kalender Masehi selalu diperingati menjadi Hari Peduli Autisme Sedunia. Tentu saja dengan adanya Hari Peduli Autisme Sedunia membuat kita harus sadar dan selalu peduli terhadap anak-anak atau orang-orang yang menyandang penyakit tersebut.

Lihat juga: Daftar Hari Besar Nasional Bulan Maret 2021

6 April : Hari Nelayan Indonesia

Setiap tanggal 6 April selalu diperingati Hari Nelayan Indonesia. Pada tahun 2021 nantinya akan memasuki Hari Nelayan Indonesia yang ke-61. Dimana adanya Hari Nelayan Indonesia ini sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap jasa para nelayan untuk memenuhi kebutuhan gizi serta protein untuk semua masyarakat Indonesia.

16 April : Hari KOPASSUS

KOPASSUS adalah Komando Pasukan Khusus yang merupakan pasukan elit dari TNI AD. Dimana menurut informasi resmi KOPASSUS ini sudah ada sejak tanggal 16 April 1952 lalu. Artinya, tanggal 16 April 1952 akan diperingati sebagai Hari KOPASSUS yang ke 69.

18 April : Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung

Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung selalu diperingati setiap tanggal 18 April. Dimana pertemuan dari Konferensi ini berlangsung pada tanggal 18 sampai 24 April 1955. Pertemuan dilangsungkan di Gedung Merdeka, Bandung dengan tujuan untuk melakukan promosi terhadap kerjasama ekonomi dan juga kebudayaan Asia-Afrika.

Lihat juga: Kalender Bulan April 2021 dan Hari Peringatannya

19 April : Hari Pertahanan Sipil (HANSIP)

HANSIP atau Pertahanan Sipil merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia pada tanggal 19 April 1962 lalu. Artinya tahun 2021 nanti, 19 April Hansip sudah berusia 58 tahun. Adanya HANSIP di Indonesia ini hadir bersamaan dengan peristiwa dari perang kemerdekaan yang terjadi atas dasar oleh kehendak rakyat Indonesia sendiri.

21 April : Hari Kartini

Kartini merupakan salah satu sosok penting terhadap emansipasi wanita yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Hal ini karena pada tanggal 21 April 1879 Kartini dilahirkan di Jepara.

24 April : Hari Angkutan Nasional

Mungkin banyak yang tidak tahu jika 24 April selalu diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional. Hal ini karena untuk apresiasi terhadap Angkutan Nasional yang sudah membantu kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia di berbagai kalangan.

28 April : Hari Puisi Nasional

Setiap tanggal 28 April selalu diperingati sebagai Hari Puisi Nasional. Dimana penentuan tanggal ini berhubungan dengan kepergian dari penyair terkenal di Indonesia yaitu Chairil Anwar. Beliau adalah sastrawan terkenal yang pernah mendobrak Indonesia dengan puisi yang berjudul "Aku"

Sekian untuk informasi Daftar Hari Besar Kalender Bulan April 2021, semoga bermanfaat dan dapat membantu menyelesaikan tugas sekolah atau kantor.