200 Ucapan Selamat Berbuka Puasa


Ucapan Selamat Berbuka Puasa – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Berbuka Puasa.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 200 Ucapan Selamat Hari Pernikahan Islami Penuh Makna

Oleh sebab itu sebagai orang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Berbuka Puasa yang selalu dirayakan setiap sore menjelang berbuka puasa.

Kumpulan Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Di bawah ini adalah kumpulan Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Berbuka Puasa di bawah sesuai selera anda.

Daftar Ucapan Berbuka Puasa

“Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasanya akan terasa lebih bermakna, selamat berbuka!”

“Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu.”

“Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu.”

“Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa Allah di surga.”

“Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki.”

“Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa.”

“Segala puji bagimu ya Allah yang telah melindungiku ketika aku berpuasa dan melimpahkan rezeki-Mu untuk aku berbuka.”

“Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan.”

“Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan. Selamat berbuka puasa.”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Kelahiran Anak Penuh Doa Dan Harapan Baik

“Sesungguh bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak ditolak.”

“Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa.”

200 Ucapan Selamat Berbuka Puasa

“Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna.”

Kata Mutiara Selamat Berbuka Puasa

  1. Waktu Maghrib telah tiba, semoga kamu senantiasa diberkahi kasih sayang dan perlindungan dari Allah. Selamat berbuka puasa Ramadhan yang pertama, semoga puasa kamu bisa istiqomah dan konsisten hingga akhir.
  2. Saat bedug adzan Maghrib telah ditabuh, saat itu pula Islam menganjurkan untuk bersegera berbuka. Setelahnya, dahaga akan hilang dalam sekejap, dan lapar yang ditahan bisa terobati. Selamat berbuka kawan, dan selamat juga sudah berhasil melewati hari ini untuk berpuasa.
  3. Melewati satu hari dengan puasa, kita tidak hanya perlu menahan haus dan juga lapar, melainkan juga dari perbuatan-perbuatan yang tidak berguna maupun tercela. Semoga Allah selalu meridhoi niat baik kita semua, sekarang saatnya kita berbuka dengan rasa syukur tak terhingga.
  4. Momen bisa menyantap hidangan berbuka seperti ini adalah kasih sayang dari Allah yang harus kita syukuri. Untuk itu, ucapan selamat berbuka puasa kali ini kuberikan sebagai tanda bahwa kita harus lebih bersyukur dan bersemangat lagi menjalankan ibadah puasa untuk keesokan harinya.
  5. Belajar dari adanya waktu buka puasa setelah menahan lapar dan haus sendirian. Dari situ bisa dipelajari bahwa dalam suatu hal baik yang kita perjuangkan pasti akan terdapat akhir indah yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk itu, tetap semangat berbuat kebaikan dimanapun berada, ya!
  6. Termasuk dalam waktu-waktu yang diberkahi oleh Allah SWT, marilah kita berbuka dengan penuh rasa syukur. Semoga Allah senantiasa melimpahi kita karunia yang tidak terhingga dan selalu merahmati kita semua.
  7. Bedug telah ditabuh, adzan Maghrib terdengar begitu merdu dilantunkan. Hidangan telah disiapkan, ucapan selamat berbuka puasa untuk keluarga kuucapkan. Semoga segala amal ibadah dan puasa kita seharian ini benar-benar diterima oleh Allah SWT.
  8. Dengarkan suara adzan Maghrib yang dikumandangkan secara bersahut-sahutan itu, sangat merdu bukan? Begitu pula dengan kegiatan berbuka ini, terasa sangat indah karena dengannya kita bisa menyadari bahwa nikmat dan karunia Allah benar-benar dilimpahkan dengan tak terhingga.
  9. Untuk pada saudaraku umat muslim, jangan terlupa akan fakta bahwa kita berpuasa atas rahmat Allah. Adapun kita juga beruntung bisa berbuka seperti ini atas rahmat Allah pula. Semoga Allah senantiasa menerima ibadah puasa kita semua.
  10. Selamat berbuka puasa terucapkan. Semoga kita semua selalu dilimpahi nikmat dan berkah seperti saat ini, di mana bisa duduk berkumpul bersama keluarga dan mensyukuri rezeki dari Allah SWT.
  11. Waktu yang ditunggu telah tiba, selamat berbuka puasa! Seiring dengan banyaknya nikmat yang diterima hari ini, semoga kita masih diberi kesempatan untuk bisa merasakan nikmat berpuasa di keesokan hari dan seterusnya.
  12. Ucapan selamat berbuka puasa kuberikan kepada kalian semua wahai pada saudara muslim ku. Semoga kegiatan sukacita ini tetap terlindungi dalam wadah ridho Allah SWT dan penuh dengan keberkahan yang melimpah di dalamnya.
  13. Sudah beberapa hari berhasil terlewati dengan ibadah yang begitu indah, yaitu ibadah puasa. Semoga dengan adanya nikmat berbuka di hari ini, tetap membuat hati kita semua menyadari bahwa nikmat yang diberikan Allah SWT begitu nyata kepada hamba-Nya.
  14. Dalam kegiatan berbuka puasa ini, ijinkan saya untuk menyampaikan bahwa semua kegiatan ibadah kita dimulai dari sahur hingga berbuka adalah untuk Allah SWT. Jadi, jangan sampai terlupa akan hal itu agar semua dapat bernilai ibadah di sisi-Nya.
  15. Bukankah kamu mendengar indahnya kumandang maghrib yang sedang dilantunkan itu? Selain menandakan masuknya waktu sholat, hal indah tersebut juga menjadi tanda tersendiri bahwa kamu telah berhasil melawan hawa nafsu seharian. Tetap semangat, dan semoga Allah memberkatimu.
  16. Tidak perlu berkecil hati karena menghindari hal-hal seperti berkumur atau sikat gigi karena takut dapat membatalkan puasa. Pasalnya, dalam hadis dijelaskan bahwa bau mulut orang yang sedang beribadah puasa sejatinya lebih harum di sisi Allah dibandingkan harumnya minyak kasturi.
  17. Menahan lapar dan harus selama waktu berpuasa adalah hal yang begitu indah dan hebat. Namun, tetap menahannya walaupun waktu berbuka telah tiba adalah hal lain lagi kawan. Segerakan berbuka ketika Maghrib telah tiba sebagaimana yang sudah dianjurkan dalam Islam, ya!
  18. Dalam waktu berbuka yang berbahagia ini, jangan lupa mengawalinya dengan bismillah, dan mengakhirinya dengan alhamdulillah. Semoga ucapan selamat berbuka puasa ini bisa menjadi pengingat agar kita semua ternaungi berkah dan barokah dari Allah SWT.
  19. Gersang suatu tanah tanpa adanya hujan. Keringlah sebuah akal bila tanpa disirami ilmu. Akan lemah hati seorang muslim yang sedang berpuasa, jika tanpa dibekali keimanan bahwa ini semua bernilai ibadah untuk Allah SWT. Tetap bersemangat, dan yakin ini semua ada imbalannya.
  20. Kuucapkan selamat berbuka puasa Rajab kepadamu yang berhasil melaluinya hari ini. Semoga Allah senantiasa mengenyangkan dan melepaskan dahagamu dengan keberkahan. Dan semoga Allah memenuhi hatimu dengan ketenangan serta kepuasan.

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Hari Film Indonesia 30 Maret

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Dan Ucapan Berbuka

  1. Dalam waktu berbuka ini, aku berharap bahwa kita juga akan mendapatkan kemenangan di akhir hal baik yang sedang kita perjuangkan. Semoga Allah senantiasa menguatkan hati, pikiran, dan iman kita agar bisa bertahan berjuang di jalan-Nya dengan perjuangan yang indah.
  2. Apapun hidangan yang ada di depanmu saat ini, selalu percaya bahwa nilai syukur dan kepuasan bukan ditentukan dengan mahalnya makanan dan minuman. Namun nilai itu hanya bisa diberikan oleh Allah kepada para hamba-Nya yang terpilih. Semoga kita termasuk dalam golongan itu.
  3. Seberapapun tingkat rezeki yang diberikan oleh Allah kepada hamba-Nya, tidak bisa diukur secara kasat mata melalui apa yang dimakan atau diminum ketika berbuka. Namun, hal ini hanya bisa dinilai dengan seberapa damai serta syukur yang terpatri di dalam hatinya.
  4. Sesuai dengan kalimat berbuka puasalah dengan yang manis. Selaras dengan hal itu, teriring ucapan selamat berbuka puasa kepada sahabat terbaikku yang paling manis. Semoga kita senantiasa diberikan kesempatan hingga hari kemenangan telah tiba.
  5. Esensi utama dari berpuasa sendiri adalah menahan diri dan nafsu dari segala sesuatu yang tidak terbatas pada makan dan minum saja. Semoga dalam kegiatan berbuka puasa ini, semua bisa memahami esensi tersebut agar selalu tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan puasa.
  6. Ada suatu hal yang ingin kusampaikan kepadamu. Namun janganlah marah karena ini waktu yang sangat penting dan juga genting. Sebelum semuanya terlanjur, selamat berbuka puasa! Semoga Allah merahmati kita semua dan menerima amal ibadah puasa kita.
  7. Selamat berbuka puasa kuucapkan untuk semua saudaraku muslim dimanapun kalian berada. Semoga waktu ini bisa menjadi saksi bahwa pribadi kita telah berusaha semaksimal mungkin untuk menunaikan kewajiban ibadah puasa hanya untuk Allah SWT semata.
  8. Di hari yang suci ini, adalah suatu kenikmatan tersendiri dapat dipertemukan dengan waktu berbuka yang begitu berbahagia dan penuh keberkahan dari Allah. Semoga puasa di hari besok dan seterusnya bisa dijalankan dengan istiqomah sebagaimana hari ini.
  9. Dengan iringan ucapan selamat berbuka puasa Ramadhan kali ini, semoga hari suci bulan ini tidak hanya diisi dengan berpuasa saja. Melainkan juga penuh dengan kebaikan seperti berbagi kepada yang belum beruntung dan terjadi peningkatan ibadah yang lebih baik.
  10. Mendekati waktu Maghrib, ucapan selamat menanti waktu berbuka puasa teriring. Semoga dalam beberapa menit kedepan kita masih diberikan kekokohan iman oleh Allah SWT untuk menyempurnakan ibadah puasa ini. Semangat!
  11. Bulan Ramadhan adalah tentang esensi ibadah puasa. Dan puasa itu sendiri adalah tentang esensi kesabaran dalam menahan segala godaan termasuk makan dan juga minum. Semoga kita selalu diberikan hidayah dan keberkahan oleh Allah SWT agar bisa menjalani bulan ini sebaik-baiknya.
  12. Ucapan selamat berbuka puasa kuberikan kepada pada adik-adikku yang begitu hebat atas izin Allah. Semoga usaha kalian di usia semuda ini menjadi jalan terbaik bagi Allah untuk melimpahkan berbagai berkah kebaikan yang tidak terhitung.
  13. Adzan Maghrib terdengar begitu indah mengalun. Aroma harum menguar dari hidangan lezat yang ada di meja makan. Semua keluarga yang tadinya sibuk belajar, mencuci baju, mengerjakan proyek, sekarang semua berkumpul untuk berbuka. Semoga semuanya diberkahi oleh Allah SWT.
  14. Diwaktu yang begitu indah dan suci ini, perlu terucap banyak kalimat syukur atas segala nikmat dan kenyamanan yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga kita semua termasuk dalam hamba-Nya yang tidak kufur akan nikmat, dan senantiasa diberikan kesempatan untuk ingat kepada-Nya.
  15. Dalam bulan suci ini, alhamdulillah karena Allah SWT begitu baik telah memberikan kita kesempatan dan juga kesehatan hingga bisa menjalankan ibadah ini dengan baik. Semoga nikmat ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak disia-siakan begitu saja.

Baca Juga: 100 Template Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H 2023

Ucapan Bahasa Inggris Selamat Berbuka Puasa

1. I hope this holy month takes away all negativity from your life and fills your life with positivity. Wishing you a very happy Iftar.

“Saya harap bulan suci ini menghilangkan semua hal negatif dari hidup Anda dan mengisi hidup Anda dengan hal yang positif. Semoga Anda berbuka puasa dengan sangat bahagia.”

2. May Allah answer all of your prayers as well as mine, which is to answer all of your prayers. Iftar Mubarak.

“Semoga Allah mengabulkan semua doamu dan juga doaku, yaitu mengabulkan semua doamu. Iftar Mubarak”

3. Fasting allows Allah to observe our devotion and patience towards our faith. I am confident He will recognize yours and shower you with his abundant blessings. Happy Iftar.

“Puasa memungkinkan Allah untuk mengamati pengabdian dan kesabaran kita terhadap iman kita. Saya yakin Dia akan mengenali milik Anda dan menghujani Anda dengan berkat-Nya yang melimpah. Selamat berbuka puasa.”

4. Sending my constant prayers for your happiness this Ramadhan. Iftar Mubarak.

“Mengirimkan doa saya yang tak henti-hentinya untuk kebahagiaan Anda Ramadhan ini. Iftar Mubarak”

5. I wish that by fasting in the month of Ramadan, you are able to purify your soul and seek blessings of Allah. Wishing you a very Happy Fasting.

“Saya berharap dengan berpuasa di bulan Ramadhan, Anda dapat mensucikan jiwa Anda dan mencari berkah Allah. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

6. Restraining from the things you like is what this holy month of fasting reminds us all. Warm wishes on the auspicious occasion of Ramadan to you.

“Menahan diri dari hal-hal yang disukai adalah hal yang diingatkan oleh puasa bulan suci ini kepada kita semua. Salam hangat pada kesempatan baik Ramadhan untuk Anda”.

7. Allah is with all those who learn to restrain themselves. Wishing you a very Happy Fasting and may Allah be always there with you.

“Allah bersama semua orang yang belajar menahan diri. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga Allah selalu menyertaimu”.

8. As the holy month of Ramadan approaches, I wish you and loved ones Happy Fasting. May you enjoy the fasting as well as feast with your family and friends.

“Menjelang bulan suci Ramadhan, saya mengucapkan Selamat Berpuasa untuk Anda dan orang-orang tercinta. Semoga Anda menikmati puasa serta berpesta bersama keluarga dan teman-teman Anda”.

9. May Allah grant you forgiveness by dint of your prayers and fasting! Happy Iftar, boyfriend!

“Semoga Allah memberi Anda pengampunan melalui doa dan puasa Anda! Selamat berbuka puasa”.

10. Happy Iftar Mubarak! Wishing you and your family a fruitful and auspicious Iftar every day!

“Selamat Berbuka Puasa! Semoga Anda dan keluarga Anda berbuka puasa dengan buah dan keberuntungan setiap hari!”

Baca Juga: 100 Quotes Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H 2023

Kata Romantis Ucapan Selamat Berbuka Puasa Untuk Pacar Dan Pasangan

Selamat berbuka puasa, sayang. Jangan lupa minum air putih dulu, kemudian makan makanan yang bergizi ya. Sehat selalu, sayangku.

Berbuka puasa denganmu membuat puasa terasa lebih indah.

Menyegerakan berbuka puasa memang indah. Terutama karena itu kunikmati denganmu.

Kamu itu ibarat adzan Magrib, deh. Selalu kunanti dan kutunggu setiap hari.

Tahu nggak, apa persamaan kamu dengan azan Magrib? Kalau datang bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa, ya!

Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.

Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang, selamat berbuka puasa.

Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan karena kau selalu menemani saat berbuka.

Tahukah kamu, tak kan pernah ada matahari jika tak ada bulan, tak kan pernah ada hujan jika tak ada panas, tak ada bunga tanpa adanya kumbang. Begitupun denganku, tak kan ada aku bila kamu tak menemaniku berbuka puasa.

Bila aku harus jujur, biarkan aku berkata bahwa berbuka puasa denganmu membuat puasa terasa lebih indah.

Lihat kamu itu hawanya ingin ngabuburit, ngajak buru buru merit terus buka puasa bareng.

Berdoalah sebelum makan, saat kenyang ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyuman yang terindah.

Pergi ke pasar beli kolak pisang, pulangnya naik sepeda. Buat kamu yang sangat kusayang, aku ucapkan selamat berbuka puasa.

Beduk Maghrib disambung azan, terdengar indah alunan merdunya. Melalui pesan ini aku mengucapkan, selamat berbuka puasa ya, Sayang.

Beli kelapa jumlahnya lima, semuanya masih muda. Selamat berbuka puasa duhai yang tercinta, aku ucapkan dengan penuh bahagia.

Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan, tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan, selamat berbuka puasa untuk yang kucinta

Dua tambah dua sama dengan empat, jika dikali dua maka hasilnya sepuluh. Selamat buka puasa duhai lelaki hebat, semoga kamu lega setelah seharian mengeluh.

Bedug ditabuh mengiringi kumandang adzan, begitu indah dan merdu suaranya. Dengan penuh rindu aku ucapkan, selamat berbuka puasa.

“Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Cinta.”

“Gerimis datang bersama hujan, mengiringi Magrib melantunkan azan. Meskipun hatiku berbalut kerinduan, tetap kukirimkan salam senyuman. Lewat doaku untukmu yang kunantikan, semoga engkau selalu dalam kesehatan. Selamat berbuka puasa Ramadhan.”

“Matahari terbit, saatnya aku bersiap menjaga hawa nafsu. Namun, cinta ini tak bisa kuhentikan padamu. Dari mulai terbit hingga terbenamnya matahari, cintaku selalu ada untukmu. Selamat berbuka puasa, Sayang.”

“Walau raga tak mampu bertemu, walau hanya ucapan yang tersampaikan menjelang berbuka. Beriring kata dari hati, kuucapkan doa agar ibadah puasa ini mampu menjadikan kita Muslim yang bertakwa. Selamat berbuka puasa.”

“Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat berbuka puasa, Sayang. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.”

“Surya pamit ke peraduan meninggalkan mega kecupan. Maghrib pun mengumandangkan azan sangat merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan.”

“Merdunya lantunan suara adzan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Ku ucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku.”

“Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa Allah di surga. Selamat berbuka puasa, ya.”

“Jangan sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu bersama senyumku paling indah.”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Mari kita berdoa dulu supaya puasa kita tidak sia-sia.”

“Selamat berbuka puasa, cinta. Berdoalah terlebih dahulu agar puasa dan segala ibadahmu diberkahi oleh-Nya.”

Baca Juga: 60 Ucapan Selamat Hari Teater Internasional 27 Maret

Template Kiriman Memberikan Ucapan Selamat Berbuka

“Waktu magrib sudah tiba, pertanda sudah saatnya untuk berbuka puasa. Selamat berbuka puasa, sayangku. Jangan sampai lupa berdoa atas nikmat yang telah diberikan-Nya untukmu.”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Ada lebih baiknya kita berdoa terlebih dahulu agar puasa ini bisa menjadi berkah untuk kita semua.”

“Selamat berbuka puasa untukmu di sana. Jangan lupa berdoa ya, agar puasa ini memberikan kita keberkahan dan pahala yang melimpah untukmu.”

“Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.”

“Semoga bulan Ramadhan kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya. Selamat berbuka puasa, sayang.”

“Hai pujaan hati, malam ini kita bisa berbuka puasa bersama. Selamat berbuka puasa sayangku, semoga kita bisa menjadi suami istri yang saleh dan salehah. Bisa membimbing anak anak kita menjadi anak yang cendekiawan dan rajin beribadah.”

“Gerimis datang bersama hujan, mengiringi maghrib melantunkan Adzan, menggambarkan aku dalam kesegaran, meskipun hatiku berbalut kerinduan, tetap kukirimkan salam, lewat doaku untukmu yang kunantikan. Semoga engkau selalu dalam kesehatan. Selamat berbuka puasa!”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Semoga setelah berpuasa dan tetap menjalani kegiatanmu hari ini, banyak berkah dan pahala yang akan kamu dapatkan.”

“Selamat berbuka puasa, pujaan hatiku. Doa yang selalu aku sebut untukmu adalah supaya kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi selama bulan puasa ini.”

“Ketika semuanya terasa melelahkan, aku berdoa agar kamu selalu diberikan kekuatan dan semangat untuk tetap menjalankan puasa dan aktivitasmu setiap harinya. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

“Selamat berbuka puasa, Papa sayang. Besok tetap harus semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama tekadmu kuat dan rida untuk beribadah, semua kegiatan kamu justru akan dipermudah ketika berpuasa. Jangan lupa senyum.”

“Mungkin hari ini menjadi hari yang paling melelahkan bagimu, tapi tetaplah semangat puasanya di esok hari. Selamat berbuka puasa, cintaku.”

“Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa.”

“Jangan jadikan berpuasa untuk bermalas-malasan ya, sayang. Tetap semangat untuk menjalani segala aktivitasmu. Selamat berbuka puasa, cintaku.”

“Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi yang lebih baik dengan puasamu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

Baca Juga: 5+ Tradisi Jawa Barat dan Tujuannya!

Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Penuh Makna

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa untuk berbuka puasa, maka baginya pahala seperti pahala mereka, tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.”

Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Apapun yang didoakan saat berbuka puasa akan dikabulkan dan tidak pernah ditolak.”

Allah SWT bersama semua orang yang belajar menahan diri. Semoga kamu mendapatkan puasa yang penuh berkah.

Semoga Ramadhan kali ini kita semua mengikuti ajaran Islam. Menghindari pertengkaran, tidak bersaksi salah, tidak melakukan dosa, dan menjadi suci jiwa, serta hati.

Bersyukur kepada Allah dan makanan berbuka puasa yang Dia sediakan, dan kamu tidak akan pernah kehabisan kebahagiaan. Selamat berbuka puasa.

Cinta Allah SWT lebih besar dari semua jumlah air di dunia ini dan semua bintang di langit. Ramadan ini, serahkan diri kamu dalam pujian-Nya, dan kamu akan mendapatkan imbalannya.

Semoga bulan sabit menjadi cahaya penuntun dan kekuatan kamu, serta mengisi hidupnya dengan kedamaian dan rahmat.

Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. (HR. Bukhari)

Aku awali dengan Bismillah dan aku akhiri dengan Alhamdulillah, selamat berbuka puasa.

Selamat berbuka puasa, semoga keinginan kamu diterima oleh Allah SWT bersama dengan puasa Ramadhan ini.

Selamat berbuka puasa, semoga Allah SWT menerima puasa dan terus memberikan berkah yang melimpah dalam hidup kamu.

Puasa menguji kesabaran kita dan buka puasa memberi kita berkah yang luar biasa. Selamat berbuka!

Selamat buka puasa, ini adalah waktu yang dijanjikan Allah SWT untuk mengabulkan doa-doa kamu sebagai orang yang berpuasa. Berdoalah untuk dirimu sendiri.

Semoga iftar ini mengisi hidup kita dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian.

Selamat berbuka puasa, semoga kamu dan keluarga berbuka dengan penuh berkah dan keberuntungan setiap hari.

Semoga Allah SWT menerima puasa kita dan membalas dengan berkah-Nya yang tak terhitung.

Berkah berbuka berlipat ganda ketika kita berbagi dengan orang lain.

Buka puasa menjadi lebih spesial jika dibagikan kepada semua orang. Semoga setiap orang mendapatkan iftar dan bulan Ramadhan yang spesial.

Selamat berbuka puasa, semoga Allah memenuhi perutmu dengan makanan dan hatimu dengan kepuasan.

Di bulan suci ini, buka puasa adalah momen paling membahagiakan bagi seorang Muslim. Maka dari itu, bagikan makanan kepada yang membutuhkan dan sebarkan kebaikan di bulan ini.

Momen buka puasa adalah momen yang paling berkah. Jadi, cobalah untuk memanfaatkan berkah Allah SWT pada waktu ini.

Semoga bulan suci Ramadhan ini menghapus masa lalu kita yang penuh dosa dan memberkahi dengan cinta, kebaikan, dan belas kasihan.

Ramadan adalah tentang puasa dan juga bulan untuk melepaskan diri dari sifat berdosa dan nafsu kamu. Jadi, semoga kamu mengikuti ajaran Allah dan tidak pernah kembali melakukan kejahatan.

Semoga kebaikan dan semangat Ramadhan mencerahkan pikiran dan hatimu untuk membuat penilaian yang baik tentang apa yang diminta dari kamu sebagai seorang Muslim.

Puasa tidak hanya tentang menahan lapar dan haus. Lebih dari itu, ada banyak berkah yang bisa kita ambil dengan menjaga diri dari hal-hal yang dilarang dan tidak berguna.

Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai adzan di bulan Ramadhan ini.

Merdunya lantunan adzan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Ku Ucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa!

Selamat berbuka puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan pahala dan kebaikan.

Kebahagiaan Ramadhan bukan dilihat dari betapa mewahnya santapan buka puasa, tetapi terletak di rasa syukur karena berhasil menahan semua cobaan ketika puasa.

Baca Juga: Tanggalan Lebaran Kalender Bulan April 2023 Lengkap

Kalimat Positif Sebagai Ucapan Berbuka Puasa

1. Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, selamat berbuka puasa.

2. Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna.

3. Berbuka adalah saat berkah dan pahala yang sangat besar. Jika kamu mengkonsumsinya dengan benar, kamu akan diberkati dengan yang terbaik dari dunia dan akhirat ini. Selamat berbuka.

4. Waktu buka puasa memberitahu kita bahwa akhir cerita juga bisa indah. Kamu berbuka puasa dan mendapatkan pahala yang besar dari Allah.

5. Berbuka adalah saat berkah dan kepuasan dari Allah untuk hamba-hamba-Nya.

6. Surya pamit ke peraduan. Meninggalkan mega kecupan. Magrib Pun berkumandangkan azan. Sangat merdu kedengaran. Menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadhan.

7. Ketika kita memulai berpuasa dengan rahmat Allah. Dia Yang Maha Kuasa Allah mengutus malaikat-malaikatnya untuk mencatat iman kita dan untuk alasan apa kita Puasa. Semoga Allah menerima segala ibadah dan puasa kita.

8. Selamat berbuka puasa! Saatnya kita duduk bersama keluarga kita dan menghitung berkat besar yang telah kita terima dari Yang Mahakuasa! Nikmati saat ini.

9. Selamat berbuka puasa!. Aku selalu menjagamu dalam doaku. Tolong jaga aku dalam doa-doamu juga.

10. Selamat Berbuka Puasa Salam untuk semua teman Muslimku Semoga buka puasa ini membawamu menuju kebahagiaan dan berkah Allah.

11. Saat-saat berbuka puasa adalah saat-saat yang paling berkah jadi cobalah untuk memanfaatkan berkah Allah selama momen-momen ini. Selamat Berbuka Puasa.

12. Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan untukmu Dan membangun jalan hidup yang lebih bahagia Selamat berbuka puasa.

13. Ketika kita memulai berpuasa dengan rahmat Allah. Dia Yang Maha Kuasa Allah mengutus malaikat-malaikatnya untuk mencatat iman kita dan untuk alasan apa kita Puasa. Semoga Allah menerima segala ibadah dan puasa kita.

14. Kumandang azan magrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian, selamat berbuka puasa.

15. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. (HR Bukhari).

16. Orang-orang (umat Islam) senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka. (Muttafaqun alaih).

17. Kuawali dengan Bismillah dan ku akhiri dengan alhamdulillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robbal alamin.

18. lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan Alhamdulillah, selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu dengan senyuman yang terindah.

19. Orang yang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan, selamat berbuka puasa.

20. Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah mushola, kuucapkan sapa dengan senyuman iman. Selamat berbuka puasa teman-teman.

21. Aku berdoa kepada Allah agar Dia mengampuni semua dosamu dan menghapus semua masalah pada saat berbuka puasa ini.

22. Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan.

23. Semoga Allah memenuhi perutmu dengan makanan dan hatimu dengan kepuasan.

24. Apapun makanan-nya, Doa-lah yang paling utama. Selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin

25. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang bisa merasakan puas pada dirinya. – Selamat Berbuka Puasa.

Baca Juga: Daftar Ucapan Hari Hemofilia Sedunia 17 April

Ucapan Menjalani Puasa Dan Ucapan Selamat Berbuka Puasa

“Jangan sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu bersama senyumku paling indah.”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Mari kita berdoa dulu supaya puasa kita tidak sia-sia.”

“Selamat berbuka puasa, cinta. Berdoalah terlebih dahulu agar puasa dan segala ibadahmu diberkahi oleh-Nya.”

“Waktu magrib sudah tiba, pertanda sudah saatnya untuk berbuka puasa. Selamat berbuka puasa, sayangku. Jangan sampai lupa berdoa atas nikmat yang telah diberikan-Nya untukmu.”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Ada lebih baiknya kita berdoa terlebih dahulu agar puasa ini bisa menjadi berkah untuk kita semua.”

“Selamat berbuka puasa untukmu di sana. Jangan lupa berdoa ya, agar puasa ini memberikan kita keberkahan dan pahala yang melimpah untukmu.”

“Setelah berpuasa dan menjalankan kegiatanmu seharian ini, akhirnya waktu buka puasa telah tiba. Selamat berbuka puasa ya, sayang. Berdoalah sebelum memakan makananmu sebagai rasa syukur kepada-Nya.”

“Berbuka puasa dengan makanan yang kamu inginkan menjadi salah satu nikmat yang diberikan untukmu. Jadi jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Salah satu waktu yang tepat untuk berdoa adalah saat berbuka puasa, maka berdoalah terlebih dahulu agar segala usahamu hari ini menjadi berkah. Selamat berbuka puasa, sayang.”

“Waktu berbuka puasa memang saat yang ditunggu-tunggu, tetapi alangkah baiknya berdoalah sebelum menyantap makanan dan minuman di depanmu. Selamat berbuka puasa!”

“Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Cinta.”

“Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.”

“Semoga bulan Ramadhan kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya. Selamat berbuka puasa, sayang.”

“Hai pujaan hati, malam ini kita bisa berbuka puasa bersama. Selamat berbuka puasa sayangku, semoga kita bisa menjadi suami istri yang saleh dan salehah. Bisa membimbing anak anak kita menjadi anak yang cendekiawan dan rajin beribadah.”

“Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya. Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Gerimis datang bersama hujan, mengiringi maghrib melantunkan Adzan, menggambarkan aku dalam kesegaran, meskipun hatiku berbalut kerinduan, tetap kukirimkan salam, lewat doaku untukmu yang kunantikan. Semoga engkau selalu dalam kesehatan. Selamat berbuka puasa!”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Semoga setelah berpuasa dan tetap menjalani kegiatanmu hari ini, banyak berkah dan pahala yang akan kamu dapatkan.”

“Selamat berbuka puasa, pujaan hatiku. Doa yang selalu aku sebut untukmu adalah supaya kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi selama bulan puasa ini.”

“Ketika semuanya terasa melelahkan, aku berdoa agar kamu selalu diberikan kekuatan dan semangat untuk tetap menjalankan puasa dan aktivitasmu setiap harinya. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

“Hai! Selamat berbuka puasa ya, suamiku. Doaku akan selalu menyertai setiap langkahmu. Semoga kamu selalu dilindungi-Nya.”

“Selamat berbuka puasa, Papa sayang. Besok tetap harus semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama tekadmu kuat dan rida untuk beribadah, semua kegiatan kamu justru akan dipermudah ketika berpuasa. Jangan lupa senyum.”

“Mungkin hari ini menjadi hari yang paling melelahkan bagimu, tapi tetaplah semangat puasanya di esok hari. Selamat berbuka puasa, cintaku.”

“Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa.”

“Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, sepuluh hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan sepuluh hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kita bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

“Meski selama bulan puasa ini segala aktivitas tetap berjalan, semoga kamu tetap semangat untuk menjalankan keduanya, ya. Selamat berbuka puasa, sayang. Jangan lupa makan makanan yang sehat agar tetap semangat.”

“Bulan puasa merupakan bulan mulia, sebagai pembentuk iman dan taqwa, siapa yang siap untuk berlaga maka surga akan menyambutnya. Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Jangan jadikan berpuasa untuk bermalas-malasan ya, sayang. Tetap semangat untuk menjalani segala aktivitasmu. Selamat berbuka puasa, cintaku.”

“Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi yang lebih baik dengan puasamu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa.”

“Tetaplah berbuat kebaikan selama bulan puasa ini, karena puasa tidak hanya tentang menahan haus dan lapar. Ada banyak keberkahan yang bisa didapatkan dengan kebaikan yang kita lakukan.”

“Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa.”

“Menyegerakan berbuka puasa memang indah, terutama karena itu kunikmati waktu buka denganmu. Selamat berbuka puasa!”

“Tahu nggak apa persamaan kamu dengan Azan magrib? Kalau datang, bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa.”

“Bila membuat kolak buah pisang, jangan lupa memberi santan dan gula. Buat kamu yang aku sayang, kuucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang, selamat berbuka puasa.”

“Tahukah kamu, tak kan pernah ada matahari jika tak ada bulan, tak kan pernah ada hujan jika tak ada panas, tak ada bunga tanpa adanya kumbang, begitupun denganku, tak kan ada aku bila kamu tak menemaniku berbuka puasa.”

“Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali dengan buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.”

“Sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu. Aku ucapkan selamat berbuka puasa untuk kamu yang selalu ku rindukan.”

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Hari Peduli Autisme Sedunia 2 April

Kata-Kata Manis Selamat Berbuka Puasa

“Ketika berbuka puasa tidak ada doa yang tidak dikabulkan, itulah sebabnya aku selalu berdoa agar selalu dipertemukan. Selamat berbuka puasa!”

“Kamu dan azan magrib adalah hal yang paling ku tunggu. Selamat berbuka puasa.”

“Selamat berbuka puasa! Jangan lupa untuk makan makanan sehat ya, sayang supaya besok bisa tetap semangat menjalani hari-harimu.”

“Mengingat selama bulan puasa ini kamu masih harus menjalankan aktivitasmu, jangan lupa sayur dan buahnya ya! Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Selamat berbuka puasa, Papa sayang. Berbukalah dengan yang manis, seperti sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW.”

“Puasa akan terasa menyenangkan apabila kamu bisa tetap menjaga kesehatanmu, jadi jangan lupa untuk makan sayur atau buah ya! Selamat berbuka puasa, cinta.”

“Menjalankan puasa di tengah pandemi ini mengharuskan kita untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit. Aku harap kamu tidak lupa untuk menyediakan sayur dan buah dalam menu buka puasamu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Hai, kamu yang disana. Selamat berbuka puasa ya! Beberapa hari ini kamu terlihat sibuk, jadi jangan lupa makan makanan sehat di setiap buka puasa ya, sayang.”

“Agar hari-harimu tetap menyenangkan selama menjalani puasa dan segala kegiatanmu, makan makanan sehat menjadi kuncinya. Sediakan sayur atau buah untuk menu buka puasamu ya! Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Demi imun tubuh yang tetap terjaga, makanlah sayur atau buah saat berbuka puasa. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

“Supaya selalu sehat dan semangat selama menjalankan puasa, pastikan untuk selalu makan sayur atau buah dan minum air putih ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Selamat berbuka puasa, kesayanganku! Jangan lupa untuk selalu makan makanan yang sehat dengan gizi seimbang agar kondisi tubuh kamu tetap stabil sampai hari terakhir puasa.”

Tentang Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Di atas adalah kumpulan Ucapan Berbuka Puasa, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Baca Juga: Tanggalan Jawa April 2023 Lengkap Hari Baik

Dengan ucapan selamat diatas dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memeriahkan Berbuka Puasa.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Berbuka Puasa di atas bisa menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara Hari Kesehatan Internasional Hari Nelayan Nasional