100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November


Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia – World Tree Day atau dikenal dengan Hari Pohon Sedunia merupakan hari peringatan penting yang diperingati setiap tanggal 21 November. 

Tujuan utama diperingatinya hari peringatan ini yaitu untuk mengingatkan kepada masyarakat dunia tentang pentingnya pohon serta sebagai bentuk penghormatan atas jasa J Sterling Morton yang merupakan pecinta alam asal Amerika Serikat. 

J Sterling Morton merupakan seseorang yang sangat gigih dalam mengkampanyekan tentang gerakan menanam pohon. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, J Sterling melakukan hal ini karena semua makhluk hidup yang ada di bumi membutuhkan kontribusi dari pohon untuk hidup. 

Baca Juga: Sejarah Hari Pohon Sedunia 21 November

Cikal bakal lahirnya Hari Pohon Sedunia ini berawal ketika J Sterling Morton melakukan gebrakan menanam pohon. Pada tanggal 10 April 1872 di Nebraska, gebrakan yang dilakukan J Sterling akhirnya membuahkan hasil. 

Sekitar 1 juta pohon berhasil ditanam di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan oleh J Sterling untuk mengukuhkan semboyan yaitu “Great American Desert”. 

Dikarenakan sibuk mengkampanyekan hal ini, J Sterling juga rela turun dari jabatan politiknya. Hari Pohon Sedunia ini mendapatkan perhatian khusus dari berbagai negara. 

Banyak negara yang ikut serta memperingati hari penting ini. Dikarenakan kepedulian terhadap pohon sangat tinggi, maka dibentuklah sebuah yayasan non profit yang didirikan oleh John Rosenow. 

Yayasan ini merupakan organisasi terbesar dengan misi utamanya yaitu menginspirasi masyarakat untuk menanam pohon, peduli terhadap pohon serta merayakan peringatan ini.  

Misi ini juga didukung oleh para anggotanya dan sponsor dengan visi yaitu “Agar Dunia Lebih Besar Dan Lebih Hijau”. 

100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

Kumpulan Kata-kata Bijak Tentang Hari Pohon Sedunia 21 November 

Hari Pohon Sedunia merupakan momen penting untuk menyelamatkan bumi dan makhluk hidup. Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut serta memperingati hari penting ini. 

Pemerintah Indonesia sudah menerapkan program gerakan menanam pohon agar hutan-hutan di seluruh wilayah Indonesia tetap hijau mengingat hutan merupakan paru-paru dunia yang harus dijaga. 

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November

Tepat pada tanggal 21 November, biasanya akan ada banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Selain itu banyak juga pemerintah hingga kalangan masyarakat yang memberikan ucapan tentang hari peringatan ini. 

Daftar Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Pohon Sedunia: 

“Selamat hari pohon sedunia 21 November, jagalah lingkungan sekitarmu, merusak lingkungan dan menebang pohon sama hal nya menghancurkan seluruh dunia, menanam satu pohon seperti membangun satu istana bagi banyak kehidupan”

“Pohon menjadi sumber oksigen, air, makanan, bahkan penghasilan. Betapa pohon berperan amat penting utk kehidupan semesta alam di bumi ini. Ayo kita jaga dan terus menanam pohon untuk anak cucu kita. Selamat Hari Pohon Sedunia”

“Mari kita tanam pohon-pohon di lingkungan kita, dan jangan lupa merawatnya. Selamat Hari Pohon Sedunia!”

“Selamat Hari Pohon Sedunia Sobat, Ingat yang makhluk hidup di dunia bukan kita aja. Jadi, cintai Alam maka alam akan mencintai kita.”

“Selamat hari pohon sedunia Menanam satu pohon seperti membangun satu istana bagi banyak kehidupan.”

Baca Juga: 25 Ucapan Selamat Hari Pria Internasional

“Ayo tanam minimal satu pohon di rumahmu untuk sedekah oksigen “

“Jika tidak bisa menebang, maka jangan menebang. Selamat Hari Pohon Sedunia.”

“Pohon Tidak Hanya menghasilkan oksigen, tapi juga bisa mencegah banjir dan tanah longsor. Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November”

“Kerusakan hutan dapat jadi awal bencana masa depan. Yuk selamatkan hutan demi masa depan. Selamat Hari Pohon Sedunia!”

“Manusia kadang terlalu kejam untuk dunia. Tapi dunia selalu membalas dengan penuh kesabaran akan kepercayaan, bahwa pada masanya,  alam akan bangkit dan pohon tak lagi dirundung nestapa ketidakpedulian. Selamat hari pohon sedunia”

“Selamat hari pohon sedunia mari tanam pohon untuk masa depan kehidupan umat manusia”

“Jangan sepelekan manfaat pohon. Pohon dapat mengurangi pemanasan global, mencegah banjir, tanah longsor, tempat hidup hewan. Selamat Hari Pohon Sedunia.”

“Tanggal 21 November merupakan hari pohon sedunia. Mari bergerak untuk penghijauan. Satu pohon yang tumbang merupakan awal runtuhnya negara ini dan satu pohon yang ditanam adalah awal kemakmuran dan kesejahteraan bangsa ini. Selamat Hari pohon sedunia.”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Ayo kita lestarikan pohon untuk kehidupan yang lebih baik.”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Lindungi pohon, dan selamatkan dunia. Untuk kehidupan yang lebih baik dan demi masa depan anak cucu kita”

“Selamat Hari Pohon sedunia! Hari ini adalah hari pohon sedunia tepatnya tanggal 21 November. Hari yang akan mengingatkan kita akan pentingnya pohon di bumi ini.”

Baca Juga: Sejarah Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Jangan seperti benalu, yang hinggap diatas kekar nya pohon tinggi menjulang, jadilah sebuah dahan dan daun yang mampu merimbunkan otak yang kepanasan untuk kepentingan pribadi nya sendiri. Mari jaga dan rawat yang ada”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Mari kita jaga pohon yang sudah ada dan mulai kembali menanam pohon demi kelestarian alam.”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Mari kita sama-sama lestarikan pohon dan sayangi bumi dengan menanam pohon agar bisa mengatasi pencemaran dan pemanasan global”

“Dengan menanam satu pohon, berarti kita ikut menanam kebaikan untuk masa depan bersama. Selamat Hari Pohon Sedunia!”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Lindungi pohon, dan selamatkan dunia. Untuk kehidupan yang lebih baik dan demi masa depan anak cucu kita.”

“Kerusakan hutan dapat jd awal bencana masa depan. Dan kitalah yang bertanggung jawab menjaga kelestariannya demi anak cucu dimasa depan. Yuk selamatkan hutan demi masa depan. Selamat Hari Pohon Sedunia!”

“Menanam satu pohon seperti membangun satu istana bagi banyak kehidupan. Selamat Hari Pohon Sedunia!”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Dampak pemanasan global di bumi tidak dapat diabaikan dan dibiarkan begitu saja. Mari wujudkan kepedulian kita terhadap lingkungan  dengan menanam pohon.”

“Selamat Hari Pohon Sedunia! Bentuk kepedulian terhadap lingkungan bisa diwujudkan dengan menanam pohon. Yuk, kita lestarikan budaya menanam pohon untuk mengurangi dampak pemanasan global di bumi”

“Selamat Hari Pohon Sedunia ,Save the world with one tree! Mari lestarikan bumi kita dengan memelihara lingkungan hidup. Menanam pohon adalah langkah kecil yang dapat kita lakukan namun memberikan manfaat yang luar biasa.”

Baca Juga: Sejarah Hari Air Sedunia 22 Maret

“Selamat hari pohon sedunia. Sebenarnya bukan alam yang mendzolimi kita melainkan kita lah yang mendzolimi alam, mari kita jaga alam dengan menanam pohon karena manfaat yang dihasilkan sangat luar biasa”

“Selamat Hari Pohon Sedunia. Semoga momentum ini bisa mengingatkan kita akan pentingnya pohon di bumi ini. Sebab penggundulan hutan secara liar dan penggunaan AC yang berlebihan dapat berimbas ke pemanasan global.”

“Pertemanan itu seperti pohon. Bukan diukur berdasarkan seberapa tinggi pohon itu, tetapi berdasarkan seberapa dalam akarnya telah bertumbuh.”

“Jangan menjadi pohon kaku yang mudah patah, jadilah bambu yang mampu bertahan melengkung melawan angin.” Bruce Lee

Harapan Hari Pohon Sedunia 21 November

1. Ayo saatnya ikutan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia karena menanam pohon berarti memberikan tubuh dan kehidupan pada impian seseorang tentang dunia yang lebih baik.

2. Sambut Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia 10 Januari 2022, terus tanam pohon jangan berhenti, agar kehidupan manusia juga tidak berhenti. 

3. Kalau bukan kita, siapa yang akan mencintai alam ini? Dalam peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia 10 Januari 2022, cintailah pohon-pohon yang ada. jangan pernah merusaknya

4. Menanam pohon adalah salah satu cara terbaik untuk merawat lingkungan hidup agar alam terjaga dan dilestarikan. Kata Aristoteles manusia sebagai hewan berfikir memiliki tanggung moral untuk merawat isi yang ada di bumi.

5. Banyak hal cara yang bisa dilakukan untuk taat terhadap Tuhan. Salah satunya merawat mencintai sesama ciptaan nya yaitu tumbuh-tumbuhan.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

6. Yakinkan dengan iman, sampaikan dengan ilmu dan usaha dengan amal.

Artinya kita harus yakin saat merawat alam dengan niat ibadah karena Allah maka lingkungan hidup dapat dilestarikan dengan baik.

Amal kita harus manifestasikan secara kolektif guna mengajak kebaikan sehingga manfaat alam bisa dirasakan dan dinikmati secara bersama.

7. Halo anak-anak, mari semarakkan gerakan sejuta pohon untuk menanamnya dari sekarang kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Merdeka!

Pentingnya Merawat Pohon di Hari Pohon Sedunia 21 November

1. Selamat hari pohon sedunia 2022, jaga hutan, jaga alam dan jaga bumi.

2. Selamat hari pohon sedunia, kita adalah penjaga alam dan pohon adalah hal yang penting untuk dijaga. 

3. Mari sama-sama kita lestarikan alam dan jaga pepohonan dari pembalakan liar dan selamat hari pohon sedunia. Selamat hari pohon sedunia 2022.

4. Satu pohon sangat berharga, jangan ragu untuk menanamnya. Dan jangan mudah untuk menebangnya. Selamat hari pohon 2022- Dendy Prasetyo Muslim Terkini –

5. Kita dan alam adalah kesatuan yang tak bisa dipisahkan, maka jangan lukai alam jika tak ingin alam marah.

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan November 2023 dan Jadwal Puasanya

6. Menjaga bumi adalah tugas bersama, menjaga alam adalah tugas bersama, mari sama-sama menjaga dan selamat hari pohon sedunia.

7. Merusak adalah bukti keserakahan, jaga diri agar tak seperti itu dan selamat hari pohon sedunia.

8. Alam begitu setia jika kita bisa berdampingan, tapi jangan coba usik alam jika tak inginkan bencana dan selamat hari pohon sedunia.

9. Selamat hari pohon sedunia, pohon ku adalah pohon kalian juga, maka jaga bersama.

10. Selamat hari pohon sedunia, jangan suka tebang pohon jika tak ingin bencana.

11. Habisi semua pohon sama dengan habisi banyak makhluk hidup maka jaga kelestariannya dan selamat hari pohon sedunia.

12. Selain sumber oksigen, pohon bisa mencegah global warming, maka cintai pohon dan selamat hari pohon sedunia.

13. 21 november diperingati sebagai hari pohon sedunia maka lestari pohon lestari kehidupan.

14. Selamat hari pohon sedunia, ayo sama-sama tanam kembali lahan-lahan yang gundul.

15. Selamat hari pohon sedunia dan selamatkan pepohonan dari kepentingan pribadi atau kelompok.

Baca Juga: Kalender Bali November 2022 Free Download

16. Jika kita cinta sesama maka harus kita jaga, jika kita sayangi pohon pun harus kita jaga.

17. Menebang tanpa tebang pilih akan semakin merusak alam, ambil secukupnya dan tanam kembali hingga semua berkelanjutan dan bisa dinikmati juga oleh anak cucu dan selamat hari pohon sedunia.

18. 21 november adalah momentum untuk mencintai dan menjaga pepohonan di dunia ini.

19. Selamat hari pohon sedunia, jangan mudah rusak alam, jangan mudah habiskan pepohonan jika kita tak ingin celaka.

20. Pohon adalah kehidupan dan kehidupan akan indah jika bersama dan berdampingan.

21. Selamat hari pohon sedunia, kelestarian alam ada ditangan kita.

22. Mari sama-sama jaga dan lindungi pohon, agar pemanasan global bisa tertangani.

23. Menanam adalah kebaikan, termasuk menanam pohon, jadi jangan sungkan untuk menanam.

24. Tanam satu pohon, tanam kehidupan dan selamat hari pohon sedunia.

25. Kita hidup bukan hanya hari ini tetapi hingga masa depan, jangan suka tebang pohon saat ini jika tak ingin hidup nanti tidak ada lagi pepohonan.

26. Selamat hari pohon sedunia, aku kamu dan lainnya harus berperan dalam menjaga alam.

27. Jangan lempar tanggung jawab, semua berkewajiban menjaga dunia, termasuk melestarikan pepohonan.

28. Pohon yang kuat adalah yang memiliki akar yang menghujam ke tanah, dana selamat hari pepohonan.

29. Selamat hari pohon sedunia, jadilah eksekutor penghijauan hutan.

30. Peduli lingkungan bisa dengan menanam pohon. Yuk menanam pohon agar lingkungan pun peduli

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata

31. Selamat hari pohon sedunia, bersatu dengan alam, bersatu dengan kehidupan.

32. Pohon – pohon adalah tanggung jawab kita, maka jaga dan cintai mereka dan selamat hari pohon sedunia.

33.Lestari hutan, lestari pepohonan dan selamat hari pohon sedunia.

34. Selamat hari pohon sedunia, jangan hanya peduli terhadap diri sendiri, tetapi bermanfaat bagi lainnya itu jauh lebih penting, seperti menanam pohon.

35. Pepohonan banyak memberikan manfaat maka kita juga perlu memberi manfaat untuk pohon.

Kalimat Positif Hari Pohon Sedunia 21 November

1. Selamat hari gerakan sejuta pohon, mari kita isi dengan menanam seribu pohon dan jangan lupa untuk dirawat dan melestarikannya agar tumbuh besar. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

2. Menanam pohon tidaklah berat, namun hal terberat yang harus di lakukan adalah merawat dan menjaga pohon tersebut agar tumbuh dan menjadi besar. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

3. Hutan gundul adalah kerusakan, banjir datang adalah sebuah kehancuran. semua itu karena sedikitnya tumbuhan dan pohon-pohon besar yang berkurang, sehingga air tidak bisa meresap ke tanah. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

4. Menanam sejuta pohon merupakan perubahan yang besar terhadap bumi pertiwi ini, mari kita lakukan menanam pohon di rumah kita sendiri. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

5. Udara, air bersih akan menjadikan hidup kita damai dan tentram. jangan pernah merusak pohon atau hutan yang masih hijau. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

Baca Juga: Sejarah Perhitungan Kalender Cina (Tiongkok)

6. Lestarikan sumber kehidupan, oksigen, air, dan sumber makanan bagi hewan, manusia dan ekosistem dunia. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

7. Karena pohon memiliki peran sangat penting bagi lingkungan kehidupan semesta alam di bumi ini. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

8. Mari tanam satu juta pohon untuk melestarikan lingkungan dan jaga keseimbangan alam. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

9. Menanam pohon berarti memberikan tubuh dan kehidupan pada impian seseorang tentang dunia yang lebih baik. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

10. Terus tanam pohon jangan berhenti, agar kehidupan manusia juga tidak berhenti. Selamat Hari Gerakan Satu Juta Pohon 2022.

Tentang Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

Itulah kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November. Pohon merupakan suatu hal yang sangat vital bagi seluruh makhluk hidup dan lingkungan. 

Baca Juga: Kalender Jawa November 2023 Lengkap Hari Baik

Hutan yang lebat dengan pohon dikategorikan sebagai hutan sehat. Hutan yang sehat tentu saja memiliki banyak fungsi mulai dari meningkatkan kualitas udara dan air, menyediakan habitat untuk satwa dan fauna hingga menstabilkan tanah. 

Mudah-mudahan informasi Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar