Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September! 


Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia – Walaupun dunia telah mengalami kemajuan teknologi yang sangat pesat, namun pengetahuan tentang reproduksi serta seksual sampai saat ini masih dianggap tabu. 

Padahal seperti kita tahu bahwa pengetahuan seksual dan reproduksi untuk perempuan atau laki-laki merupakan hal penting dan perlu dipelajari sedini mungkin. 

Baca Juga: Sejarah Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September

Dikarenakan hal tersebut maka pemerintah dunia berupaya untuk terus mengkampanyekan hal ini dengan ditetapkannya Hari Kontrasepsi Sedunia pada tanggal 26 September. 

Hari Kontrasepsi Sedunia merupakan sebuah kampanye jangka panjang yang diperuntukkan bagi semua kaum laki-laki maupun perempuan di usia subur. Your life menjadi brand yang dikembangkan secara khusus untuk Hari Kontrasepsi Sedunia ini. 

Hari Kontrasepsi Sedunia pertamakali dirayakan pada 26 September 2007. Kampanye tersebut didukung oleh berbagai pihak yang sangat prihatin terhadap kondisi saat ini. Hari Kontrasepsi Sedunia juga diperingati di Indonesia. 

Ya, Indonesia turut berperan serta mendukung adanya kampanye global ini melalui Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BKKBN), Ginekologi Indonesia (POGI), APCOC Indonesia dan IBI. 

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Bebas Kendaraan Bermotor 22 September

Melalui program ini tentu saja diharapkan kontrasepsi bisa mendukung program Keluarga Berencana yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak 1970. Adanya peringatan Hari Kotransepsi Sedunia ini diharapkan bisa memberikan kontribusi prositif dalam menciptakan masa depan menjadi lebih baik. 

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September! 

Berikut Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Hari Kontrasepsi Sedunia Yang Cocok Dijadikan Caption

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia selalu disambut dengan baik oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Tema peringatan yang diusung pun setiap tahunnya berbeda-beda. 

Bahkan peringatan ini juga selalu dimeriahkan dengan berbagai ucapan dan kampanye. Berikut ini beberapa kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Kontrasepsi Sedunia yang bisa menjadi referensi untuk anda: 

Daftar Ucapan Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September

1. You must have the control over your life to have a happy and healthy life…. Wishing you all the happiness in life and the control to take your own decisions on World Contraception Day.

2. Warm wishes on World Contraception Day to you…. Don’t let anything come in between your healthy life and you because both are precious.

3. The easiest way to avoid unwanted pregnancies is by being proactive…. Use contraceptives…. Happy World Contraception Day to you.

4. World Contraception Day is a reminder to all of us that we can have a healthy life and a happy life, if we use contraceptive methods.

5. Contraception is a significant step for every woman because it plays a strong role in her health and her future…. Happy World Contraception Day.

6. It is very important to be aware to avoid being sorry later and World Contraception Day is one such day that reminds us that we need to be aware of contraception.

7. Lack of knowledge leads to more of suffering…. On the occasion of World Contraception Day, let us make more and more people aware of contraception and its importance.

8. Contraceptives are as important as our life because they help us live a healthy and happy life…. Wishing a very Happy World Contraception Day.

9. Pregnancies are meant to bring happiness along…. They need to be timed right to celebrate them… Happy World Contraception Day to you.

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Hari Tani Nasional

10. One wrong decision of your life can put you in trouble and contraception protects you from taking the wrong decision…. Wishing a very Happy World Contraception Day.

Fakta Menarik Tentang Kontrasepsi

  • Ada situs web yang didedikasikan untuk mendukung keluarga mengenai keputusan pengendalian kelahiran mereka, Konferensi Internasional tentang Keluarga Berencana.
  • Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di Penn Medicine, Vasektomi memiliki tingkat keberhasilan 99%.
  • Pil KB mencegah kehamilan tetapi tidak mencegah PMS. Kondom harus digunakan untuk menghindari PMS; HIV.
  • Wanita berusia antara 15 dan 49 tahun menggunakan kontrasepsi di AS.
  • India adalah negara pertama di dunia yang berhasil meluncurkan program pengendalian kelahiran pada tahun 1952.
  • Pil KB pertama diberi nama Enovid.
  • Sesuai dengan dokumen misi kesehatan pedesaan Nasional yang diterbitkan tentang sterilisasi, Vasektomi pertama kali diuji pada seekor anjing oleh Cooper.
  • Ada mitos bahwa wanita yang melakukan hubungan seksual selama periode tertentu dapat menghindari kehamilan. Itu tidak benar. Telur terkadang dapat dilepaskan lebih awal, dan ini meningkatkan ruang bagi sperma untuk menyatu dan menyebabkan kehamilan.

Tentang Ucapan Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September

Demikian beberapa kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Kontrasepsi Sedunia yang cocok untuk dijadikan caption di media sosial. 

Melalui Hari Kontrasepsi Sedunia ini diharapkan semua masyarakat dunia khususnya Indonesia memahami akan pentingnya kontrasepsi, kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual. 

Mudah-mudahan juga informasi ucapan selamat Hari Kontrasepsi Sedunia di atas dapat menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia! 

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara