Ternyata Inilah Arti Kedutan Kepala Belakang Kiri!


Kedutan biasanya muncul pada bagian tubuh yang kerap digunakan untuk bergerak dan beraktivitas. Misalnya saja pada tangan, kaki, mata dan lainnya. 

Baca Juga: 7 Arti Kedutan di Bibir Atas Menurut Kesehatan!

Akan tetapi, tidak mustahil kedutan muncul pada bagian kepala juga. Berikut ini kita akan ulas apa arti kedutan kepala belakang kiri. Penasaran? Simak pembahasannya berikut ini!

Ternyata Inilah Arti Kedutan Kepala Belakang Kiri!

Arti Kedutan Kepala Belakang Kiri Berdasarkan Primbon

Di dalam kepercayaan masyarakat Jawa, primbon merupakan salah satu solusi yang kerap dicari jika ingin menemukan arti dari sebuah kedutan. 

Baca Juga: Arti Kedutan Hidung Atas Menurut Primbon dan Kesehatan

Mengingat kedutan tidak muncul begitu saja. Melainkan ada dikarenakan tubuh ingin memberi sebuah tanda akan sebuah hal yang mungkin terjadi kedepannya.

Menurut primbon, arti kedutan yang berada di kepala belakang kiri bukanlah pertanda buruk. 

Hal itu dikarenakan arti dari kedutan tersebut ialah orang yang mengalaminya akan memperoleh sebuah kemuliaan. Merupakan berita yang menyenangkan bukan? 

Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati akan hal itu. Tetap berusaha rendah hati ketika mendapatkan kemuliaan tersebut. 

Arti Kedutan Kepala Belakang Kiri Menurut Medis

Berbeda dengan arti kedutan kepala belakang kiri menurut primbon, berdasarkan medis hal itu dapat dijelaskan dengan gamblang. 

Baca Juga: Inilah Arti Kedutan Mata Kanan Atas Berdasarkan Primbon!

Dalam artian, kedutan yang terjadi dibagian kepala belakang itu memiliki sebab atau arti tersendiri. 

Berikut diantaranya ialah penyebab dari munculnya kedutan tersebut:

Otot Yang Kelelahan

Otot kepala juga bisa mengalami kelelahan. Terlebih bagi Anda yang sering beraktivitas dengan posisi kepala tegak serta kaku seharian atau dalam beberapa jam. 

Tidak hanya membuat leher menjadi kaku, rasa tersebut bisa menjalar sampai dengan kepala belakang lho. Hal inilah yang pada akhirnya memicu kejang otot atau kedutan tersebut muncul. 

Baca Juga: Arti Mimpi Basah: Tanda Rindu Yang Menggebu Kepada Pasangan!

Terjadi Tekanan Berlebih

Kepala belakang juga bisa mengalami kedutan karena terlalu lama mengalami tekanan yang berlebihan. 

Misalnya saja, ketika Anda tidur terlalu lama terlentang dengan alas yang keras, pastinya kedutan bisa muncul. Untuk itu selalu perhatikan alas yang digunakan dan durasi tidur Anda. 

Mengalami Migrain

Arti kedutan kepala belakang kiri lainnya ialah bisa jadi Anda mengalami migrain. Perlu diketahui, migrain ini biasanya memang dominan berada di satu sisi kepala. 

Biasanya diakibatkan oleh vaskuler yang memicu peradangan di otak. Sehingga rasa berdenyut akan Anda rasakan secara berulang-ulang. 

Baca Juga: Kalender Jawa Desember 2023 Lengkap Hari Baik

Dehidrasi

Perlu diketahui, kedutan yang berada di kepala belakang juga bisa menjadi pertanda tubuh kekurangan cairan. 

Selain muncul kedutan, kekurangan air juga bisa membuat tubuh menjadi lemas hingga pusing di kepala. Nah untuk itu, pastikan tubuh Anda tercukupi cairan dengan baik ya. 

Terjadi Gangguan Saraf

Gangguan saraf juga bisa terjadi di bagian kepala. Untuk itu, waspadai jika kedutan terjadi di bagian kepala tersebut. Mengingat gangguan saraf atau saraf kejepit bisa jadi menimpa Anda.

Selain beberapa penyebab di atas, tentu saja masih banyak penyebab lainnya yang kemungkinan terjadi. Untuk itu periksakan diri untuk tahu lebih jelas akar permasalahannya.

Baca Juga: Sifat dan Karakter Lahir 10 Agustus 1991 Menurut Weton Jawa

Tips Atasi Kedutan Kepala Belakang Kiri

Setelah mengetahui arti kedutan kepala belakang kiri, kita akan bahas pula bagaimana cara mengatasinya. Berikut tips pencegahannya, diantaranya adalah:

  1. Cobalah untuk menghindari penekanan terlalu berlebihan di bagian sisi leher serta kepala belakang. Caranya adalah dengan memilih bantal tidur yang tepat dan berganti posisi tidur secara teratur. 
  2. Hindari terlalu banyak duduk tegak atau membungkuk.
  3. Belajar secara teratur. 
  4. Kelola stres dengan baik. 
  5. Mengompres area kepala yang sedang kedutan. 
  6. Makan minum dengan cukup.

Tentang Arti Kedutan di Kepala Belakang Kiri

Nah itulah tadi pembahasan mengenai arti kedutan kepala belakang kiri menurut primbon dan medis.

Maka dari itu, hindari membuat bagian kepala tertekan terlalu berlebihan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Kalender Bulan Februari 2023 Lengkap

Mudah-mudahan informasi arti mimpi kedutan di kepala bagian belakang kiri diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan untuk kita semua. Terimakasih!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Pemasyarakatan Indonesia Kalender Jawa Juni 2024 Kalender Jawa Mei 2024 Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip