60 Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari


Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari KOHANUDNAS 19 Februari

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari

Hari Keadilan Sosial Sedunia dimaksudkan untuk melihat bagaimana keadilan sosial mempengaruhi pengentasan kemiskinan.

Hari peringatan ini dimulai ketika Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dunia untuk Pembangunan Sosial mengadakan sebuah pertemuan di Kopenhagen, Denmark pada tahun 1995.

Baca Juga: Sejarah Singkat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ini dihadiri oleh lebih dari 100 pemimpin politik yang saling berjanji untuk memerangi kemiskinan serta pekerjaan penuh.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari di bawah sesuai selera anda.

Daftar Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional

1. Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional ke-25 tahun, Semoga tahun ini hukum semakin tidak pandang bulu atau sebelah mata karena kita di ahirkan dengan ekualitas.

2. Warga Tanah yang baik sudah pasti literasi apa yang dinamakan ‘adil’, seperti yang tertuang di sila kelima Pancasila, “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,”.

Baca Juga: Web Stories Hari Keadilan Sosial Sedunia

3. Di masa Pandemi Covid-19 tahun kedua ini, berharap bantuan maupun pertolongan lebih adil dan sepadan, Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional.

4. Orang mati tidak bisa berteriak untuk keadilan, namun itu kewajiban orang yang masih hidup dan sangat berpengaruh kepadanya.

5. “Buatlah pagimu lebih bertekad untuk memulai hari bahwa aku;

– tidak akan takut siapapun di Bumi,

– hanya takut pada Tuhan,

– tidak pernah memiliki niat buruk kepada siapa pun,

– tidak akan tunduk pada ketidakadilan dari siapapun.

– akan menaklukkan ketidakbenaran dengan kebenaran.

Dan dalam melawan serta menyikapi ketidakbenaran itu, aku rela menanggung semua penderitaannya,” kata Mahatma Gandhi.

6. Kebenaran tidak pernah merusak tujuan yang adil, Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional 25 Tahun.

Baca Juga: Web Stories Hari Penting Februari

7. Hukum keadilan sebuah negara hanya berlaku di dunia, namun hukum keadilan dari Tuhan berlaku selamanya.

8.Tidak ada perdamaian tanpa keadilan dan tidak ada keadilan tanpa kebenaran dan juga tidak akan ada kebenaran, kecuali seseorang bangkit untuk mengatakan yang sebenarnya.

9. Keadilan adalah jumlah dari semua kewajiban moral yang ada di hakikat manusia.

10. “Jika kau gemetar karena marah pada setiap ketidakadilan maka dirimu adalah kawanku,” kata Che Guevara.

11. Jangan pernah lupa bahwa keadilan adalah cinta yang bisa terlihat di depan khalayak umum

12. Etika dan kesetaraan dan prinsip keadilan tidak akan pernah berubah seperti sebuah kalender.

13. Keadilan tanpa kekuatan tidaklah berdaya, namun kekuatan tanpa keadilan adalah sebuah tirani.

Baca Juga: Quotes Ucapan Selamat Hari Kereta Api Nasional 28 September

14. Perbuatan baik tidak menghapus yang buruk, begitupun tindakan buruk tidak menghapus kebaikan. Masing-masing harus memiliki nilainya tersendiri.

15. Perdamaian bukanlah makna dari matinya perang, melainkan lahirnya kebajikan, timbulnya pola pikir, kepercayaan diri, serta keadilan.

Hari Keadilan Sosial Sedunia
Hari Keadilan Sosial Sedunia
Hari Keadilan Sosial Sedunia Selalu diperingati setiap tanggal 20 Februari setiap tahunnya – Hari Keadilan Sosial Sedunia dimaksudkan untuk melihat bagaimana keadilan sosial mempengaruhi pengentasan k
Oleh Kiki Kinanti

Kata-Kata Bijak Hari Keadilan Sosial Sedunia

1. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia, Semoga tahun ini hukum semakin tidak pandang bulu atau sebelah mata karena kita dilahirkan dengan ekualitas.

2. Keadilan sosial adalah hak mutlak setiap insan dunia, marilah tegakkan bersama. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.

3. Ketika kebenaran dan keadilan dipertimbangkan, orang tidak boleh didiskriminasi, keadilan adalah satu dan penting untuk semua. Selamat memperingati Hari Keadilan Sosial Sedunia.

Baca Juga: 75 Ucapan Selamat HUT Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 5 Februari

4. Kebenaran tidak pernah merusak tujuan yang adil. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia, 20 Februari.

5. Pada pandemi Covid-19 tahun kedua ini, berharap bantuan maupun pertolongan lebih adil dan sepadan, Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.

6. Kebenaran dan keadilan harus ditegakkan, jangan pandang bulu. Keadilan penting bagi semua. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.

7. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia. Tumbuhkan dalam diri bahwa keadilan sosial bukanlah pencarian, karena itu adalah pokok dasar yang harus ada dalam hidup, jadi kenapa harus hilang?

8. Tidak ada yang benar-benar gratis sampai semua orang merdeka. Selamat memperingati Hari Keadilan Sosial untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

9. Keadilan tanpa kekuatan tidaklah berdaya, namun kekuatan tanpa keadilan adalah sebuah tirani.

10. Perbuatan baik tidak menghapus buruk, begitupun tindakan buruk tidak menghapus kebaikan. Masing-masing harus memiliki nilainya tersendiri.

11. Perdamaian bukanlah makna dari matinya perang, melainkan lahirnya kebajikan, timbulnya pola pikir, kepercayaan diri, serta keadilan.

Baca Juga: Hari Baik Memulai Usaha Atau Jualan Menurut Primbon Jawa 

12. Warga Tanah yang baik sudah pasti literasi apa yang dinamakan ‘adil’, seperti yang tertuang di sila kelima Pancasila, ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’.

13. Orang yang tidak berbuat adil, lebih menderita dari pada orang yang mengalami ketidakadilan itu.

14. Seorang hakim perlu mempunyai kemampuan, yaitu mendengar dengan rasa hormat, menjawab dengan bijaksana dan mempertimbangkan dengan cermat serta memutuskan dengan adil.

15. Hukum keadilan sebuah negara hanya berlaku di dunia, tapi hukum keadilan dari Tuhan berlaku selamanya.

16. Keadilan itu bukan terletak dalam bunyi huruf undang-undang, melainkan dalam hati nurani hitam yang melaksanakannya.

17. Tidak ada keadilan kecuali dalam kebenaran, tidak ada kebahagiaan kecuali dalam keadilan.

18. Tidak ada perdamaian tanpa keadilan dan tidak ada keadilan tanpa kebenaran dan juga tidak akan ada kebenaran, kecuali seseorang bangkit untuk mengatakan yang sebenarnya.

Baca Juga: 6 Hari Baik Bercocok Tanam Lengkap Dengan Jenis Tanaman Yang Akan Ditanam!

19. Pada kesempatan Hari Keadilan Sosial Sedunia, kita semua harus bertujuan untuk mencari keadilan, cinta, belas kasihan, dan berjalan dengan rendah hati. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.

20. Keadilan mengalami kematian ketika kebohongan diyakinkan sebagai kebenaran berulang kali. Berjuang dan tegakkan kebenaran di Hari Keadilan Sosial Sedunia ini.

Kalimat-Kalimat Positif Hari Keadilan Sosial Sedunia

1. “Keadilan sosial adalah mutlak hak setiap insan dunia, marilah tegakkan bersama. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.”

2. “Ketika kebenaran dan keadilan dipertimbangkan, orang tidak boleh didiskriminasi. Keadilan adalah satu dan penting untuk semua. Selamat memperingati Hari Keadilan Sosial Sedunia.”

3. “Kebenaran tidak pernah merusak tujuan yang adil, Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari.”

4. “Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional. Tumbuhkan dalam diri bahwa keadilan bukan sosial bukanlah pencarian, karena itu ialah pokok dasar yang harus ada dalam hidup, jadi kenapa harus hilang?”

Baca Juga: Arti Mimpi Basah: Tanda Rindu Yang Menggebu Kepada Pasangan!

5. “Tidak ada yang benar-benar gratis sampai semua orang merdeka. Selamat memperingati Hari Keadilan Sosial untuk masyarakat Indonesia dan dunia.”

6. “Ketika kebenaran dan keadilan dipertimbangkan, orang tidak boleh didiskriminasi. Keadilan adalah satu dan penting untuk semua. Selamat peringati Hari Keadilan Sosial Sedunia.”

7. “Di masa pandemi covid-19 tahun kedua ini, berharap bantuan maupun pertolongan lebih adil dan sepadan, Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.”

8. “Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional. Semoga tahun ini hukum semakin tidak pandang bulu atau sebelah mata karena kita di ahirkan dengan ekualitas.”

9. “Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia. Jangan pernah lupa bahwa keadilan adalah cinta yang bisa terlihat di depan khalayak umum.”

10. “Cara paling umum orang cenderung kehilangan kekuasaannya dan menjadi korban adalah dengan merasa seolah-olah tidak punya. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.”

Baca Juga: Arti Kedutan Pada Dubur Menurut Primbon Dan Medis!

11. “Mengatasi kemiskinan bukanlah tugas amal, tetapi tindakan keadilan. Mari sama-sama jadikan momen Hari Keadilan Sosial Sedunia ini untuk memberantas kemiskinan.”

Tagline Hari Keadilan Sosial Sedunia Singkat Padat

  1. Keadilan sosial adalah hak mutlak setiap insan dunia, marilah tegakkan bersama. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.
  2. Ketika kebenaran dan keadilan dipertimbangkan, orang tidak boleh didiskriminasi. Keadilan adalah satu dan penting untuk semua. Selamat memperingati Hari Keadilan Sosial Sedunia.
  3. Kebenaran tidak pernah merusak tujuan yang adil. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia, 20 Februari.
  4. Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional. Tumbuhkan dalam diri bahwa keadilan sosial bukanlah pencarian, karena itu adalah pokok dasar yang harus ada dalam hidup, jadi kenapa harus hilang?
  5. Tidak ada yang benar-benar gratis sampai semua orang merdeka. Selamat memperingati Hari Keadilan Sosial untuk masyarakat Indonesia dan dunia.
  6. Kebenaran dan keadilan harus ditegakkan, jangan pandang bulu. Keadilan penting bagi semua. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.
  7. Pada pandemi COVID-19 tahun kedua ini, berharap bantuan maupun pertolongan lebih adil dan sepadan, Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.
  8. Selamat Hari Keadilan Sosial Internasional. Semoga tahun ini, hukum makin tidak pandang bulu atau sebelah mata karena kita dilahirkan dengan ekualitas.
  9. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia. Jangan pernah lupa bahwa keadilan adalah cinta yang bisa terlihat di depan khalayak umum.
  10. Cara paling umum orang cenderung kehilangan kekuasaannya dan menjadi korban adalah dengan merasa seolah-olah tidak punya. Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia.
  11. Mengatasi kemiskinan bukanlah tugas amal, tapi tindakan keadilan. Mari sama-sama jadikan momen Hari Keadilan Sosial Sedunia ini untuk memberantas kemiskinan.
  12. Orang mati tidak bisa berteriak untuk keadilan, tapi itu kewajiban orang yang masih hidup dan sangat berpengaruh kepadanya.
  13. Hukum keadilan sebuah negara hanya berlaku di dunia, tapi hukum keadilan dari Tuhan berlaku selamanya.
  14. “Jika kau gemetar karena marah pada setiap ketidakadilan, dirimu adalah kawanku,” kata Che Guevara.
  15. Hati nurani adalah suara abadi daripada kebenaran dan keadilan, yaitu suara yang tidak dapat dibungkam oleh apa pun.
  16. Keadilan adalah kebenaran dalam pernyataan ataupun perbuatan.
  17. Keadilan tanpa kekuatan adalah kemandulan, kekuatan tanpa keadilan adalah tirani.
  18. Keadilan itu bukan terletak dalam bunyi huruf undang-undang, melainkan dalam hati nurani hakim yang melaksanakannya.
  19. Orang yang tidak berbuat adil, akan lebih menderita daripada orang yang mengalami ketidakadilan itu.
  20. Seorang hakim perlu punya kemampuan, yaitu mendengar dengan rasa hormat, menjawab dengan bijaksana, serta mempertimbangkan dengan cermat dan memutuskan dengan adil.
  21. Tidak ada keadilan kecuali dalam kebenaran, tidak ada kebahagiaan kecuali dalam keadilan.

Tentang Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari.

Baca Juga: Kalender Bulan Maret Lengkap

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Keadilan Sosial Sedunia
Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara Hari Kesehatan Internasional