50 Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari


Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Departemen Agama 3 Januari

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

50 Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari

Sejarah Singkat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari

KOWAL adalah sebutan untuk Korps Wanita Angkatan Laut yang merupakan prajurit wanita TNI di bidang Angkatan Laut. Dimana Kowal ini adalah bagian dari TNI AL yang kemudian di tanggal 5 Januari selalu diperingati sebagai hari jadi dari Korps Wanita Angkatan Laut.

Ide dari dibentuknya Korps Wanita Angkatan laut ini dikeluarkan oleh Laksamana RE Martadinata melalui Surat Keputusan No:5401.23 26 Juni 1962. Melalui Surat Keputusan tersebut adalah cikal bakal dari terlahirnya KOWAL.

Baca Juga: Sejarah Hari Korps Wanita Angkatan Laut 5 Januari

Saat pertama kali dibentuk, KOWAL ini merupakan Korps yang berdiri sendiri. Dimana ide dari dibentuknya Korps khusus ini diawasi oleh Komodor Yos Sudarso lewat Surat Keputusan yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan adanya perekrutan.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari di bawah sesuai selera anda.

1. Dirgahayu KOWAL ke-60! Sosok wanita kuat dan mandiri, bisa terbentuk dari seorang gadis kecil yang hancur dan harus belajar cara bangkit dan tidak pernah bergantung pada siapa pun.

2. Wanita sekarang harus independen, jangan gantungkan masa depanmu pada orang yang mungkin bisa menghancurkanmu. Selamat memperingati Hari Korps Wanita Angkatan Laut.

3. Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang wanita akan menambah pancaran pesonanya. Selamat hari Korps Wanita Angkatan Laut tahun 2023.

4. Sikap yang baik akan membuat seorang wanita terlihat cantik. Karena kecantikan tidak bisa dipandang lewat fisik saja.

5. Wanita yang mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impiannya sendiri, akan lebih membahagiakan orangtua dibanding membalas jasa mereka.

Baca Juga: 300 Ucapan Selamat Hari Tahun Baru 1 Januari 2023

6.Di hari Korps Wanita Angkatan Laut ini, semoga kita semakin kompak dan makin bersinar dalam segi karir dan keluarga.

7. Wanita yang cerdas adalah dia yang bisa mengendalikan emosinya, dan tidak mudah tersulut oleh ucapan orang lain.

8. Wanita yang kuat adalah dia yang saling membangun satu sama lain, bukan malah saling menghancurkan. Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut.

9. Setiap wanita dilahirkan istimewa. Untuk itu, jangan pernah menyerah, meski banyak rintangan menghadang.

10. Wanita yang kuat bukanlah yang selalu menang dalam pertarungan, wanita yang kuat adalah, dia yang tetap tegar walau masalah terberat datang menghampiri.

11. Dunia ini rapuh, tapi wanita tidak harus ikut rapuh bersamanya. Wanita harus kuat menghadapi semua permasalahan yang ada dalam dunia.

12. Saat ini wanita harus ‘bersuara’, jangan pendam suaramu, jika itu memberi dampak positif bagi banyak orang. Selamat memperingati Hari Korps Wanita Angkatan Laut.

Kata Bijak Hari Kowal 5 Januari

1. Derap Langkah tegas nan ayu prajurit KOWAL, Bakal terukir indah dalam tataran konsep everyman his own historian ( setiap individu akan menuliskan sejarahnya sendiri). Dirgahayu KOWAL ke-60, Srikandi laut tak kenal surut.

2. Wanita yang kuat bukanlah yang selalu menang dalam pertarungan, wanita yang kuat adalah, dia yang tetap tegar walau masalah terberat datang menghampiri.

3. Saat ini wanita harus ‘bersuara’, jangan pendam suaramu, jika itu memberi dampak positif bagi banyak orang. Selamat memperingati Hari Korps Wanita Angkatan Laut.

4. Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL). Terima kasih atas semua jasamu selama ini. Semoga diberikan balasan yang terbaik oleh Allah. Maju terus dan jayalah KOWAL Indonesia!

5. Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Laut yang ke- (disesuaikan) tahun (disesuaikan) jaya selalu menjadi srikandi-srikandi yang membanggakan.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember

6. Pahlawan-Pahlawan wanita yang membanggakan negeri ini, Tak lupa kodratnya sebagai wanita namun tetap kuat dalam berjuang di lautan lepas, selamat ulang tahun KOWAL Korps Wanita Angkatan Laut, Jayalah Terus di Laut!

7. Wanita yang mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impiannya sendiri, akan lebih membahagiakan orangtua dibanding membalas jasa mereka.

8. Wanita yang cerdas adalah dia yang bisa mengendalikan emosinya, dan tidak mudah tersulut oleh ucapan orang lain.

Status WhatsApp Ucapan Selamat Hari Kowal Angkatan Laut 5 Januari 

1. Dirgahayu Korps Wanita TNI Angkatan Laut ke-60 Tahun 2023 Memantapkan Jati Diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dan memberikan pengabdian terbaik.

2. Derap Langkah tegas nan ayu prajurit KOWAL, Bakal terukir indah dalam tataran konsep everyman his own historian ( setiap individu akan menuliskan sejarahnya sendiri). Dirgahayu KOWAL ke-60, Srikandi laut tak kenal surut.

3. Jadilah wanita yang kuat dan mandiri, agar kamu tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

4. Wanita yang kuat bukanlah yang selalu menang dalam pertarungan, wanita yang kuat adalah, dia yang tetap tegar walau masalah terberat datang menghampiri.

5. Wanita yang mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impiannya sendiri, akan lebih membahagiakan orangtua dibanding membalas jasa mereka.

Baca Juga: Kalender Bali Januari 2023 Free Download

6. Saat ini wanita harus ‘bersuara’, jangan pendam suaramu, jika itu memberi dampak positif bagi banyak orang. Selamat memperingati Hari Korps Wanita Angkatan Laut.

7. Pahlawan-Pahlawan wanita yang membanggakan negeri ini, Tak lupa kodratnya sebagai wanita namun tetap kuat dalam berjuang di lautan lepas, selamat ulang tahun KOWAL Korps Wanita Angkatan Laut, Jayalah Terus di Laut.

8. Wanita sekarang harus independen, jangan gantungkan masa depanmu pada orang yang mungkin bisa menghancurkanmu.

9. Wanita yang cerdas adalah dia yang bisa mengendalikan emosinya, dan tidak mudah tersulut oleh ucapan orang lain.

10. Sabarnya wanita bukan berarti dia hanya diam saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang.

Tentang Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari.

Baca Juga: Download Kalender 2023 Lengkap Format PDF CDR AI PNG dan Excel

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara