30 Ucapan Hari Dharma Samudra 15 Januari


Ucapan Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Dharma Samudra 15 Januari.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 20 Ucapan Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Dharma Samudra 15 Januari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

30 Ucapan Hari Dharma Samudra 15 Januari

Sejarah Singkat Hari Dharma Samudra 15 Januari

Hari Dharma Samudera yang selalu dirayakan setiap tanggal 15 Januari ini bertujuan untuk memperingati perjuangan dan juga semangat para pahlawan yang sudah gugur pada pertempuran yang terjadi di laut Aru. 

Dimana sejarah mencatat bahwa terjadi pertempuran di Laut Aru antara Angkatan Laut Republik Indonesia yang melawan Belanda.

Pertempuran tersebut terjadi di perairan maluku tanggal 15 Januari 1962. 

Baca Juga: Sejarah Hari Dharma Samudera Setiap 15 Januari

Pada peristiwa yang saat ini diperingati sebagai Hari Dharma Samudera, Yos Sudarso gugur dan dinobatkan menjadi pahlawan bangsa.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari di bawah sesuai selera anda.

1. Laut dan samudera tak pernah segan memberi kekayaannya pada kita. Apakah ada alasan lain untuk tidak menjaganya?, kalau bukan kita, siapa lagi! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

2. Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat dan menggelorakan samudera, agar tidak menjadi bangsa yang hidup hanya dari dua sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa kuli, bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.  Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

3. Samudera, laut dan pantai Indonesia, menunggu bakti untuk aksi nyata peduli lingkungan hidup dari kita, untuk melestarikan ekosistem dan biotanya.  Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

4.  Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023. Dengan semangat patriotisme, senantiasa menjaga kehormatan dan kedaulatan laut Indonesia. Salam Hari Dharma Samudera 2023.

5. Ini Sejarah Hari Dharma Samudera! Jangan lupakan kejadiannya, jagalah Indonesia yang telah diperjuangkannya! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

Baca Juga: 50 Ucapan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional 20 Desember

6. Dharma Samudera selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI Angkatan Laut dan masyarakat. Salam Hari Dharma Samudera 2023.

7. Selamat Hari Dharma Samudera untuk seluruh Pejuang Bahari yang mempertahankan kedaulatan negeri tercinta! Mari teladani jiwa dan semangat juang dalam mempertahankan bahari Indonesia.

8. Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera menjadikan hari bersejarah dalam menginspirasi jiwa muda Indonesia.

9. Mari kita kirimkan doa kepada para pejuang Indonesia yang gugur dalam pertempuran Arafuru. Semoga semangat juang Komodor Yos Sudarso, menginspirasi jiwa muda Indonesia setiap hari.

10. Selamat, Dharma Samudera dan Laut. Hari ini kita jaga Indonesia yang telah diperjuangkan dalam dharma para pejuang Indonesia.

Kata Bijak Untuk Status Sosial Media di Hari Dharma Samudra 15 Januari 2023

11. Bakti TNI Angkatan Laut membuat hati bernyanyi. Terima kasih telah berjuang dengan luar biasa!

12. Peringati Peristiwa Laut dan Samudera. Jaga kedaulatan laut kita! kataucapanselamatcg sampaikan salam hangat untuk hari Dharma Samudera. Salam Hari Dharma Samudera 2023.

13. Kita Kenang Jasa Para Pahlawan Nasional. Sejenak, mari tundukkan kepala dan mengirimkan doa untuk para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

14. Dengan Dharma Samudera, kobarkan terus semangat patriot untuk Dharma mewujudkan Indonesia Maju sebagai negara maritim.

15. Peristiwa Laut dan Samudera mengingatkan untuk tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari

16. Dharma TNI Angkatan Laut Republik Indonesia selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI dan masyarakat. Selamat Hari Dharma Samudera untuk Anda! 

17. Bhakti Anda pada negeri menunjukkan semangat cinta tanah air Anda. Selamat memperingati Hari Peristiwa Laut dan Dharma Samudera 2023!

18. Mari hormati Kusuma Bangsa Penjaga Wilayah Kedaulatan NKRI! kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari Peristiwa Laut dan hari Dharma Samudera 15 Januari.

19. Salam Hari Dharma Samudera 2023. Kobarkan Semangat Pertempuran 15 Januari 1962. Selamat memperingati Hari Dharma Samudera! Teruntai ucapan doa terbaik bagi para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962. Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

20. Selamat tanggal 15 Januari yang diperingati sebagai Hari Dharma Samudera untuk mengenang Pertempuran Laut Aru, gugurnya Sang Patriot Bangsa, Komodor Yos Sudarso.

21. Selamat Hari Dharma Samudera, semoga Peristiwa Pertempuran Laut Aru menjadi bukti bahwa bangsa yang besar ini didirikan atas perjuangan dan pengorbanan besar para Pahlawannya.

22. Selamat Hari Dharma Samudera untuk TNI AL NKRI, semoga perjuangan Pahlawan kita Yos Sudarso selalu dikenang untuk mengingatkan kita tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia. Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

Status WhatsApp Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari

1. Berdirilah bahariku, berdaulatlah Indonesiaku! Selamat Hari Dharma Samudera untuk semua TNI Angkatan Laut dan seluruh masyarakat Indonesia! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

2. Semoga semangat para pejuang yang gugur dalam pertempuran Arafuru bisa menginspirasi semua pemuda Indonesia. Berdirilah bahariku, berdaulatlah Indonesiaku!

3. Darma pejuang pertempuran Arafuru mengingatkan kita semua untuk terus berjuang untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Selamat Hari Dharma Samudera!

4. Indonesia adalah negara kepulauan. Pulau-pulau Indonesia tersebar menjadi beberapa kepulauan dari sabang hingga merauke.  Marilah kita turut serta menjaga Indonesa. Berdirilah bahariku, berdaulatlah Indonesiaku!

3. Semoga perjuangan heroik Angkatan Laut Indonesia yang dipimpin oleh Yos Sudarso selalu menginspirasi kita semua.  Selamat Hari Dharma Samudera!

4. Marilah kita jaga kedaulatan negara ini baik daratan maupun lautnya. Selamat Hari Dharma Samudera. Berdirilah bahariku, berdaulatlah Indonesiaku!

5. Hari Dharma Samudera atau peristiwa laut dan samudera merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesa dalam memperjuangkan kedaulatan NKRI. Selamat Hari Dharma Samudera.

Baca Juga: Kalender Jawa Januari 2023 Lengkap Weton

6. Semangat selalu para pejuang bahari Indonesia. Selamat Hari Dharma Samudera!

7. Mari kita semua turut berkontribusi untuk turut menjaga kedaulatan NKRI baik daratan maupun lautnya. Berdikari NKRI, jayalah Indonesiaku! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

8. Marilah kita semua tundukkan sejenak kepala kita untuk mendoakan para pejuang pertempuran Arafuru. Pertempuran tersebut mengingatkan kita semua bahwa dengan tetap menjaga perairan Indonesia, maka sama saja kita tutur menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Selamat Hara Dharma Samudera. 

9. Tetap semangat untuk TNI Angkatan Laut dalam menjaga perairan Indonesia. Semoga semangat juang Yos Sudarso di pertempuran Arafuru selalu menginspirasi kalian para pejuang bahari. Selamat Hari Dharma Samudera. Berdikari bahariku, berdaulatlah Indonesiaku. 

10. Untuk seluruh masyarakat Indonesia mari kita teladani jiwa dan semangat para pejuang bahari Indonesia untuk tetap menjaga kedaulatan negara tercinta ini. Semoga kita semua bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan pada Hari Dharma Samudera ini. Bedikari bahariku, berdaulatlah Indonesiaku! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

11. Perjuangan para pahlawan belum usai. Kita semua harus merekatkan barisan untuk terus menjaga kedaulatan NKRI. Mari kita gotong royong untuk bisa menjaga kedaulatan Indonesia baik daratan maupun lautnya. Selamat Hari Dharma Samudera. Berdikari bahariku, berdaulatlah Indonesiaku! Selamat Hari Dharma Samudera 15 Januari 2023.

Tentang Ucapan Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Dharma Samudra 15 Januari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Dharma Samudra 15 Januari.

Baca Juga: Daftar Sejarah Hari Penting Indonesia dan Dunia

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Dharma Samudra 15 Januari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Ikuti Telegram Chanel kami?
chanel telegram enkosa kalender online

Tinggalkan komentar