Ucapan Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata


Perang merupakan sebuah konflik yang sangat merugikan yang tak hanya akan mengancam nyawa saja melainkan juga berdampak pada kerusakan lingkungan

Namun sayang, dalam kasus-kasus perang di dunia, hanya manusia saja yang selalu menjadi fokus perhatian, padahal sebenarnya lingkungan pun menjadi saksi bisu yang sama-sama mengalami kerusakan. 

Untuk mendapatkan keuntungan militer banyak sekali hutan yang dibakar, kota hancur, air menjadi tercemar, tanah diracuni, hewan dibunuh hingga tanaman dibakar. Ironisnya, hal ini jarang sekali dipublikasikan padahal dampaknyapun akan mempengaruhi kesehatan manusia. 

Ucapan Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata

Sejarah Singkat Hari Penyelamatan Lingkungan Dan Konflik Bersenjata

Atas kondisi memprihatikan tersebut maka PBB melalui Majelis Umum menetapkan tanggal 6 November sebagai Hari Internasional Bagi Penyelematan Lingkungan Dari perang dan Konflik Bersenjata. 

Baca Juga: Sejarah Hari Penyelamatan Lingkungan dan Konflik Bersenjata

Tujuan utama mengapa PBB menetapkan hari peringatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dunia bahwa akibat perang terdapat korban diam yang harus segera dipulihkan. 

Kerusakan lingkungan akibat perang bersenjata berdampak sangat serius dan berjangka panjang. Kerusakan ini akan menimbulkan ketidakseimbangan ekosistem. 

Ketika hal ini terus saja dibiarkan maka bukan tidak mungkin kelangsungan hidup manusia juga akan terancam. Maka dari itu, inilah yang mendasari mengapa ditetapkannya Hari Internasional Bagi Penyelamatan Lingkungan Dari Peran dan Konflik Bersenjata. 

Berikut Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Internasional Bagi Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata

Sebenarnya pemulihan lingkungan akibat perang sudah terlaksana setelah meletusnya Perang Dunia II. Terdapat sebuah aturan mengenai larangan penggunaan cara-cara dalam perang yang bisa menyebabkan kerusakan lingkungan. 

Jika hal ini dilanggar, maka akan dipidana berupa pelanggaran berat karena dianggap sebagai penjahat perang. 

Kampanye tentang penyelamatan lingkungan dari perang dan konflik bersenjata masih terus dilakukan sampai saat ini. Dalam peringatannya, anda pastinya akan seringkali melihat banyaknya kata-kata ucapan tentang hari peringatan ini di media sosial. 

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Apakah anda ingin ikut serta memperingatinya? Jika Ya, maka berikut kata-kata bijak yang bisa anda bagikan: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Internasional Bagi Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata

1. “Semua orang tidak pernah menganjurkan perang kecuali sebagai alat perdamaian. Hentikan Perang, Cari Solusi Demi Menjaga Perdamaian Dan Lingkungan”

2. “Setiap peperangan akan tercatat dalam sejarah. Dan mungkin perjuangan menjaga perdamaian ini akan dilupakan sejarah, tapi itu jauh lebih baik dari sebuah peperangan yang diingat sejarah. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

3. “Perang adalah permainan yang bisa dimainkan dengan senyum di wajah, tetapi tidak akan ada tawa di hati. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

4. “Perang tidak pernah menjadi solusi abadi untuk masalah apapun. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

5. “Tentara sejati bertarung bukan karena dia membenci apa yang ada di depannya, tetapi karena dia mencintai apa yang ada di belakangnya. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober

6. “Bertempur dan menaklukan musuh dalam peperangan bukanlah kehebatan paling tinggi. Kehebatan tertinggi terjadi ketika Anda mampu menghentikan musuh tanpa perlawanan apapun. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

7. “Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata, Damai itu bukan karena tidak ada perang melainkan karena ada keadilan.”

8. “Perdamaian bukanlah tanpa konflik, itu adalah kemampuan untuk menangani konflik dengan cara-cara damai. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

9. “Mereka yang berperang dengan orang lain tidak berdamai dengan diri mereka sendiri. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

10. “Terkadang lebih mudah membuat perang daripada menciptakan perdamaian. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata” – George Clemenceau

11. “Bersikaplah selektif dalam pertempuranmu. Terkadang perdamaian lebih baik daripada menjadi benar. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

12. “Perdamaian yang tidak adil lebih baik daripada perang yang adil. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

Baca Juga: Ucapan Selamat HUT PBB 24 Oktober 2022 

13. “Jadilah terang dalam gelap, jadilah tenang dalam badai dan jadilah damai saat perang. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

14. “Perang adalah pilihan terakhir, menjaga perdamaian adalah pilihan utama. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

15. “Kau boleh mengibarkan bendera perang, tapi saya tetap konsisten untuk menjaga perdamaian. Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata”

16. “Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata, Ketika kau gagal didalam masa perjuangan, bukan berarti kau harus mundur.”

Tentang Ucapan Selamat Hari Internasional Bagi Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata

Diatas adalah kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Internasional Bagi Penyelamatan Lingkungan dari Perang dan Konflik Bersenjata. 

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan November 2023 dan Jadwal Puasanya

Lingkungan hidup merupakan warisan bersama seluruh manusia yang sepatutnya dijaga dan dilestarikan.

Mudah-mudahan dengan informasi ucapan selamat diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar