Ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November


Selamat Hari Kesehatan Nasional – Setelah memperingati Hari Pahlawan 10 November, Indonesia kembali memperingati hari yang tak kalah penting yaitu Hari Kesehatan Nasional. 

Hari peringatan penting ini ternyata diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya. 

Penetapan tanggal 12 November sebagai Hari Kesehatan Nasional atau HKN sangat berkaitan erat dengan penanganan penyakit malaria yang sangat merebak pada tahun 1950. 

Ketika itu, penyakit malaria menjadi perhatian pemerintah Indonesia karena banyak merenggut korban jiwa. 

Baca Juga: Sejarah Hari Kesehatan Nasional 12 November

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan pembasmian penyakit ini. Bahkan, sekitar tahun 1959-an, Pemerintah juga membentuk sebuah organisasi yang bernama Dinas Pembasmian Malaria. 

Organisasi ini kemudian berubah nama menjadi Komando Operasi Pemberantasan Malaria (KOPEM). 

Pembasmian penyakit malaria ketika itu dengan cara penyemprotan insektisida DDT yang semprotkan secara massal di seluruh pulau Jawa, Bali dan Lampung. 

Penyemprotan pertama dilakukan oleh Presiden Soekarno tepat pada tangga 12 November 1959. Penyemprotan pertama ini dilakukan di Desa Kalasan, Yogyakarta. 

Langkah ini akhirnya dinilai berhasil dimana kasus penyakit malaria semakin menurun. Momen inilah yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Nasional yang menjadi titik awal kebersamaan seluruh rakyat Indonesia dalam membangun Indonesia sehat. 

Ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November

Berikut Kumpulan Ucapan Hari Kesehatan Nasional 12 November 

Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum paling tepat untuk mengingatkan kepada masyarakat Indonesia tentang pentingnya kesehatan. 

Dalam peringatannya, banyak sekali kegiatan yang dilakukan mulai dari penyuluhan dan lainnya. Tepat di tanggal 12 November, ada banyak sekali kata-kata ucapan yang biasanya dibagikan di media sosial. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November 

Bagi anda yang ingin ikut serta memperingati Hari Kesehatan Nasional dengan cara membagikan kata-kata ucapan. Simak berikut ini kumpulan kata-kata ucapan Hari Kesehatan Nasional yang bisa menjadi referensi anda: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November

1. Kesehatan adalah kunci utama untuk hidup bahagia. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022!

2. Pada saat kita sehat, harta itu adalah hal yang utama. Tapi pada saat kita sakit, harta itu tidak bernilai. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 58.

3. Menjaga kesehatan adalah kewajiban kita, karena dengan tubuh yang sehat maka kita bisa menjalani hidup dengan baik. Selamat Hari Kesehatan Nasional!

4. Selamat Hari Kesehatan Nasional! Tetap menjaga pola tidur dan pola makan yang sehat, agar tubuh kita sehat dan terhindar dari penyakit.

5. Jaga kesehatan dengan banyak olahraga dan istirahat yang cukup. Memakan makanan yang sehat dan bergizi. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022!

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Ganefo 10 November

6. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58. Yuk mulai dari sekarang biasakan pola hidup sehat!

7. Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November 2022.

8. Menjaga kesehatan bisa dimulai dari diri sendiri dan juga keluarga. Saatnya wujudkan keluarga sehat dan bahagia dari sekarang.

9. Penyakit timbul karena kita terlalu sering memandang remeh pentingnya menjaga kesehatan kita. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022.

10. Yang paling indah di dunia ini adalah diberikannya kesehatan dan keluarga yang bahagian di saat usia makin bertambah. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022.

11. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022. Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat itu murah tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit.

12. Hadiah terbesar yang kita dapat berikan kepada keluarga dan orang-orang yang kita kasihi adalah diri kita yang sehat.

13. Tangguh menerpa badai, belum tentu tangguh jika diterpa sakit, maka jagalah kesehatan diri. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022.

14. Seharusnya kita sadar berteman dengan kata sehat lebih asik dari pada harus berjalan dengan sakit. Salam sehat! Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022.

15. Penyakit timbul karena kita terlalu sering memandang remeh pentingnya menjaga kesehatan kita. Jangan abai pada kesehatan diri, jagalah kesehatan! Selamat memperingati HKN ke 58 Tahun 2022.

Quotes Ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional

  1. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2020. Mari Wujudkan Indonesia Sehat. Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita. Aku Cinta Sehat !
  2. Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita, masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa untuk berprestasi.
  3. Selamat Hari Kesehatan Nasional, 12 November 2020. Mari mulai hidup dengan sehat & persiapkan perlindungan kesehatan dengan berasuransi.
  4. Mari bersama kita tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan gizi nasional. Terapkan pola gizi sehat serta bantu mereka yang membutuhkan.
  5. Menjaga kesehatan adalah kebutuhan. Salah satu caranya yakni dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi yang masuk di tubuh kita.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Penemu Internasional 9 November

  1. Sehat atau Sakit merupakan pilihan hidup, langkah bijak cari yang bermanfaat dan tinggalkan kemudoratan.
  2. Masyarakat yang sehat bisa dimulai dari hal kecil seperti menjaga asupan makanan dan mulai rajin berolahraga ringan. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2020, Sahabat Sehat!
  3. Hadiah terbesar yang kita dapat berikan kepada keluarga dan orang-orang yang kita kasihi adalah diri kita yang sehat.
  4. Menjaga kesehatan bisa dimulai dari diri sendiri dan juga keluarga. Saatnya wujudkan keluarga sehat dan bahagia dari sekarang.
  5. Pendidikan kesehatan sangatlah penting untuk membangun generasi yang sehat, cerdas, kuat serta berkarakter
  6. Ingin bantu jaga kesehatan Bangsa Indonesia? Awali dengan selalu jaga asupan gizi seimbang untuk diri sendiri, keluarga & orang terdekat. Mulai gaya hidup lebih sehat dari sekarang, yuk!
  7. Konsumsi pangan aman dan rajin berolahraga agar tubuh senantiasa sehat dan bugar. Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November 2020! Ayo hidup sehat, mulai dari kita!
  8. Kesehatan merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa yang sudah sepatutnya kita jaga dari sekarang. Ayo cinta sehat! Ayo hidup sehat, mulai dari kita.
  9. Riset Kesehatan Dasar 2013 menyatakan 93,5% penduduk Indonesia berusia di atas 10 tahun masuk dalam kategori kurang makan buah dan sayur. Yuk kita mulai rajin makan sayur dan buah setiap hari.
  10. Penyakit timbul karena kita terlalu sering memandang remeh pentingnya menjaga kesehatan kita.
  11. Jika dengan memperoleh pengetahuan malah merusak keseahtan kita, maka kita bekerja untuk hal yan tidak berguna. ~ John Locke
  12. Kesehatan dan kecerian secara alami melahirkan satu sama lain. ~ Joseph Addison
  13. Anda tidak bisa menyewa orang lain untuk berolahraga untuk anda. ~ Jim Rohn
  14. Kesehatan adalah hubungan antara anda dan tubuh anda. ~ Terri Guillemets
  15. Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak dikenali dan hargai sampai keduanya hilang. ~ Denis Waitley

Kutipan Hari Kesehatan Indonesia 12 November

  1. Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat itu murah tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit.
  2. Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga. ~ Anne Wilson Schaef
  3. Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya. ~ Steve Jobs
  4. Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat. Karena apapun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati, jika kamu sakit. ~ Dani Kaizen
  5. Peliharalah kesehatan Anda, karena ia yang akan mewadahi umur panjang Anda. ~ Mario Teguh

Baca Juga: Quotes Hari Kesehatan Sedunia 7 April

  1. Orang yang mengabaikan kesehatan dirinya adalah orang yang menabung masalah untuk masa depannnya.
  2. Yang paling indah di dunia ini adalah diberikannya kesehatan dan keluarga yang bahagian di saat usia makin bertambah.
  3. Kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara dan bukan untuk diperjual belikan pemerintah terhadap rakyatnya. ~ dr Ratna Wijayanri, Sp.S
  4. Kesehatan adalah dasar dari semua nikmat Tuhan, yang tanpanya semua nikmat menjadi kurang utuh. ~ Mario Teguh
  5. Dahulukanlah yang baik bagi kesehatan, hati, dan pikiran Anda, karena kebaikan adalah sumber dari keberkahan hidup Anda. ~ Mario Teguh
  6. Kesehatan adalah kekayaan terbesar yang memberikan nikmat kebahagiaan dan nikmat kebugaran di sepanjang hari. ~ Djajendra
  7. Sayangilah dirimu, rawatlah kesehatan dan kekuatan jiwa raganya. Jangan bergantung kepada orang lain. Andalkanlah dirimu. ~ Mario Teguh
  8. Sejahtera itu hidup damai dalam kesehatan, kasih sayang, kesyukuran, dan kemampuan untuk membiayai kehidupan yang baik. ~ Mario Teguh
  9. Janganlah memelihara kebiasaan buruk sambil berdoa meminta kesehatan dan umur panjang. ~ Mario Teguh
  10. Jika engkau mencintai dirimu, engkau tak akan merusak kesehatan jiwa dan ragamu dengan kebiasaan buruk. ~ Mario Teguh
  11. Jangan sampai kita dibuat sakit supaya mensyukuri kesehatan dan keselamatan. Bersyukur itu sebuah bentuk perlindungan. ~ Mario Teguh
  12. Tiga modal pertama yang harus disiapkan oleh anak muda untuk masa tuanya: 1.Kesehatan, 2.Kesehatan, dan 3.Kesehatan. ~ Mario Teguh
  13. Jangan jadi anak muda yang enjoy aja waktu muda, tapi lemah ekonomi dan rusak kesehatan saat tua karena kebiasaan buruk. ~ Mario Teguh
  14. Bersama Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi. Mari kita gunakan momentum ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
  15. Mari bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi.

Baca Juga: Sejarah Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional 28 April

  1. Anak-anak muda yang bergaul liar merusak kesehatan dan nama baik orang tua, telah menelantarkan doa ibu mereka. ~ Mario Teguh
  2. Jangan jadi anak muda yang menua tanpa kesehatan dan kemampuan yang baik. ~ Mario Teguh
  3. Membayar mahal untuk investasi kesehatan dan pendidikan itu takkan pernah sia-sia justru kamu sedang mempersiapkan masa depan yang indah. ~ diel_lah28
  4. Pada saat kita sehat, harta itu adalah hal yang utama. Tapi pada saat kita sakit, harta itu tidak bernilai.
  5. Air adalah kehidupan dan air bersih berarti kesehatan. ~ Audrey Hepburn
  6. Sebagian besar masalah kehidupan bersumber dari mulut; kalau tidak salah makan, salah bicara.  – Mario Teguh

Kata Bijak Hari Kesehatan Nasional 12 November

1. Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-58, Satukan tekad menuju Indonesia sehat.

2. Mari Bersama kita jadikan momen peringatan Hari Kesehatan Nasional ini untuk menjalin kerjasama, kolaborasi dan gotong royong dalam rangka meningkatkan kesadaran mewujudkan masyarakat yang sehat

3. Selamat Hari Kesehatan Nasional, 12 November 2022. Mari jadikan Hari Kesehatan Nasional sebagai momentum untuk menyadari betapa pentingnya kesehatan dalam kehidupan kita. Ayo hidup sehat mulai dari diri kita!

4. Sehat itu tidak hanya diperingati tetapi dihayati dan dilakukan, Selamat Hari Kesehatan Nasiona

5. Sehat itu sangat murah. Hanya sakit yang mahal! Semoga kamu selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan untuk menikmati indahnya bumi ini! Selamat Hari Kesehatan Nasional!

Baca Juga: Sejarah Hari Kesehatan Internasional 7 April

6. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022. Ayo budayakan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari pendidikan anak dan lingkungan keluarga.

7. Selamat Hari Kesehatan Nasional untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh tuhan.

9. Selamat Hari Kesehatan Nasional. Terima kasih kepada Dokter, Bidan, Perawat dan seluruh tenaga kesehatan yang sudah mendedikasikan diri dan melayani masyarakat Indonesia.

10. Hari Ini adalah Hari Kesehatan Nasional. Jaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Sehat Kesehatan adalah Sumber Inspirasi Untuk Lebih Menghargai Hidup.

Tentang Ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November

Demikian sekilas tentang kumpulan kata-kata ucapan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. 

Baca Juga: Kalender Bulan Oktober 2023 Lengkap

Melalui hari peringatan ini, marilah kita sama-sama selalu menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan dengan memenuhi asupan nutrisi dan membuang sampah pada tempatnya. 

Mudah-mudahan informasi Ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November diatas dapat menambah wawasan kita serta menjadi referensi. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar