25 Ucapan Selamat Hari Pria Internasional


Ucapan Selamat Hari Pria Internasional – Tahukah anda? Ternyata selain peringatan Hari Ayah, ada peringatan penting lain yang berhubungan dengan pria yaitu Hari Pria Internasional. 

Ya, hari peringatan ini diperingati pada tanggal 19 November setiap tahunnya. Hari Pria Internasional sendiri diperingati pertama kali oleh Thomas Oaster di tahun 1992 pada tanggal 7 Februari. 

Baca Juga: Sejarah Hari Pria Internasional 19 November

Perayaan pertama ini bertujuan untuk menghargai kontribusi yang diberikan oleh manusia dari berbagai aspek kehidupan. Banyak sekali upaya yang dilakukan Thomas agar hari peringatan ini bisa ditanggapi dan disetujui oleh dunia. 

Namun di tahun tersebut, ternyata hal ini tidak membuahkan hasil sampai pada akhirnya di tanggal 19 November 1999, Dr. Jerome Teluk Singh menginisiasi kembali hari peringatan ini. Upaya ini akhirnya mendapatkan perhatian. 

Dr. Jerome menyadari jika walaupun ada peringatan Hari Ayah, namun tiada hari untuk merayakan pria yang belum memiliki anak ataupun pria yang masih muda atau remaja. 

Ia sangat memahami akan pentingnya panutan pria yang positif mengingat ayahnya telah menjadi seorang panutan yang sangat baik bagi dirinya. 

Atas hal tersebut, akhirnya Dr. Jerome memilih untuk merayakan Hari Pria Internasional pada tanggal 19 November yang bertepatan dengan hari ulang tahun ayahnya. 

Semenjak adanya inisiasi tersebut, Hari Pria Internasional mendapatkan tanggapan dan beberapa negara pun ikut merayakannya. Salah satu negara yang ikut serta memperingati Hari Pria Internasional yaitu Indonesia. 

25 Ucapan Selamat Hari Pria Internasional

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Bijak Tentang Hari Pria Internasional

Peringatan Hari Pria Internasional biasanya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan positif dan ucapan-ucapan dengan kata-kata bijak yang bisa memicu semangat para pria di dunia. 

Bagi anda yang ingin ikut serta memperingati hari peringatan ini, berikut beberapa kumpulan kata-kata ucapan bijak tentang Hari Pria Internasional: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Pria Internasional 19 November

1. Salam hangat, selamat Hari Pria Internasional untukmu temanku. Aku bahagia memiliki teman sepertimu.

2. Aku mungkin tidak pernah mengatakannya. Namu aku sangat bangga padamu. Selamat Hari Pria internasional.

3. Pria sejati tersenyum dalam masalah, mengumpulkan kekuatan dari kesusahan, dan tumbuh berani melalui refleksi. – Thomas Paine

4. Seorang lelaki sejati akan berkomitmen, bukan berjanji. Selamat Hari Pria Internasional.

5. Seorang pria sejati tidak bisa dikelabui oleh matanya. Seorang wanita sejati tidak bersembunyi di balik penampilannya. Selamat Hari Pria Internasional.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Wanita Pedesaan Sedunia

6. Laki-laki yang sejati tidak suka sejuta wanita. Laki-laki sejati hanya menyukai satu wanita dengan diiringi sejuta langkah. Selamat Hari Pria Internasional.

7. Seorang lelaki sejati adalah ia yang menghormati wanita tanpa merendahkannya. Selamat Hari Pria Internasional.

8. Laki laki sejati tidak mencintai pada perempuan yang paling cantik di dunia. Namun, mereka mencintai perempuan yang dapat membuat dunia mereka paling cantik. Selamat Hari Pria Internasional.

9. Laki-laki sejati itu. Lembut kepada orang tua, anggun kepada wanita, bergembira bersama anak anak, dan bekerja sehebat cita citanya. Selamat Hari Pria Internasional.

10. Pria sejati akan bisa menempatkan sikap dengan begitu baik, terutama ketika ia diharuskan mengambil keputusan. Selamat Hari Pria Internasional.

Kata Bijak Hari Pria Sedunia 19 November

11. Pria sejati tidak membutuhkan waktu untuk melacak wanita lain karena dia terlampau repot melacak langkah baru untuk menyukai wanitanya. Selamat Hari Pria Internasional.

12. Pria menjadi harapan, perlindungan dan hidup keluarga. Untuk semua temanku, Selamat Hari Pria Internasional 2022.

13. Kamu selalu ada untuk mendukung dan mengarahkanku dalam hidup, selamat Hari Pria Internasional.

14. Pada kesempatan ini, aku tidak hanya ingin mengucapkan selamat, tetapi juga ingin memberi tahu bahwa kamu adalah pria yang menginspirasi banyak pria lain karena kamu luar biasa.

15. Pria tidak dilahirkan kuat, pria tidak dilahirkan baik tetapi keluarganya membuat mereka kuat dan baik. Kepada seorang pria luar biasa yang juga temanku, selamat Hari Pria Internasional.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Toleransi Internasional

16. Seorang pria hebat keras pada dirinya sendiri, seorang pria kecil keras pada orang lain. – Confucius

17. Seorang pria yang tidak bisa menghapus air mata dari seorang wanita bukanlah pria sejati. – Sanji

Puisi Memperingati Hari Pria Sedunia 19 November

“Pria menjadi harapan, perlindungan dan hidup keluarga. Untuk semua temanku, Selamat Hari Pria Internasional 2022.”

“Aku mungkin tidak pernah mengatakannya. Namu aku sangat bangga padamu. Selamat Hari Pria internasional.”

“Salam hangat, selamat Hari Pria Internasional untukmu temanku. Aku bahagia memiliki teman sepertimu.”

“Kamu selalu ada untuk mendukung dan mengarahkanku dalam hidup, selamat Hari Pria Internasional.”

“Pria ideal sangat jarang, tetapi melihatmu aku tahu bahwa kamu berada di suatu tempat yang dekat. Aku berharap kalian beruntung dalam hidup.”

Baca Juga: 40 Ucapan Hari Brigade Mobil (BRIMOB) 14 November

“Pria tidak dilahirkan kuat, pria tidak dilahirkan baik tetapi keluarganya membuat mereka kuat dan baik. Kepada seorang pria luar biasa yang juga temanku, selamat Hari Pria Internasional.”

“Pada kesempatan ini, aku tidak hanya ingin mengucapkan selamat, tetapi juga ingin memberi tahu bahwa kamu adalah pria yang menginspirasi banyak pria lain karena kamu luar biasa.”

Tentang Ucapan Selamat Hari Pria Internasional

Itulah kumpulan kata-kata ucapan bijak tentang Hari Pria Internasional. Peringatan ini memiliki tujuan khusus yaitu untuk menciptakan kesadaran masyarakat dunia tentang kesehatan mental pria. 

Hal ini sangat penting untuk semua aspek kehidupan seperti aspek sosial, spiritual, emosional dan fisik. 

Baca Juga: Kalender Masehi Lengkap Tahun ke Tahun

Mudah-mudahan informasi Ucapan Selamat Hari Pria Internasional 19 November diatas dapat menjadi referensi serta dapat menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara Hari Kesehatan Internasional