20 Ucapan Selamat Hari Ganefo 10 November


Selamat Hari Ganefo – Selain diperingati sebagai Hari Pahlawan, 10 November juga ternyata diperingati sebagai Hari Ganefo. 

Hari Ganefo (games of the emerging forces) adalah hari pesta olahraga negara-negara berkembang. 

Sejarah Singkat Hari Ganefo 10 November

Ganefo merupakan peristiwa bersejarah yang telah dialami oleh Indonesia dimana ketika itu Soekarno dengan semangat nasionalismenya berani menentang hegemoni Barat. 

Baca Juga: Sejarah Hari Ganefo 10 November

Penentangan tersebut terjadi melalui arena olahraga yang akhirnya mampu mengangkat nama Indonesia dalam percaturan politik Internasional. 

Ganefo pertama kali digelar pada tanggal 10-12 November 1963. Pada gelaran pertama ini, pertandingan olahraga digelar di Stadion Gelora Bung Karno. 

Sementara Ganefo kedua diadakan di Phnom Penh, Kamboja pada tahun 1966. Ganefo kedua ini dilaksanakan dengan penuh suka cita dan semangat para peserta. Sedangkan Ganefo ketiga direncanakan akan dilaksanakan di Pyongyang, Korea Utara sekitar tahun 1970. 

Namun sayang, Ganefo ketiga ini tidak bisa direalisasikan sampai akhirnya organisasi penyelenggara ini kolaps. 

Bagi Indonesia, Hari Ganefo menjadi bagian yang sangat penting. Ganefo merupakan wujud kebijakan luar negeri yang mampu membangkitkan reaksi nasionalis rakyat Indonesia untuk mengubah peranan Indonesia dalam dunia internasional sebagai pemimpin baru negara berkembang. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Penemu Internasional 9 November

Olahraga dianggap dapat membantu pembentukan karakter dan kepribadian rakyat Indonesia menjadi lebih berani, percaya diri, semangat berjuang dan optimis. 

20 Ucapan Selamat Hari Ganefo 10 November

Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Hari Ganefo 10 November

Memperingati Hari Ganefo bisa dilakukan dengan beberapa hal. Namun untuk mengingat kembali sejarah penting yang pernah terjadi, tak ada salahnya jika anda memberikan ucapan melalui kata-kata bijak tentang Hari Ganefo. 

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Ganefo yang bisa menjadi referensi untuk anda: 

Daftar Ucapan Hari Ganefo 10 November

  1. Selamat Hari  Ganefo 2022. Semoga momentum Hari  Ganefo 2022 menjadi kebangkitan  Bangsa Indoensia dalam percaturan politik Internasional.
  2. Selamat Ganefo. Semoga Hari  Ganefo ini menjadi momen progresivitas bagi bangsa Indonesia untuk menuju kemakmuran yang hakiki.
  3. Jadikan momen Hari  Ganefo sebagai momen kita bersama untuk terus tingkatkan semangat dan sportivitas, yang tentunya bermanfaat untuk mendukung aktivitas kita sehari-harinya. Selamat Hari  Ganefo 2022!
  4. Olahraga bukan gaya hidup tapi kebutuhan hidup. Selamat Hari  Ganefo.
  5. Selamat Hari  Ganefo 2022. Semoga dengan olahraga semangat dan persatuan bisa terus terjaga.
  6. Jadikan momen in untuk terus meningkatkan semangat sportivitas yang tentunya bermanfaat untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari. Selamat Hari  Ganefo 2022.
  7. Selamat Hari  Ganefo 2022! Hari  Ganefo adalah hari olahraga untuk kita semua, bangsa Indonesia dan Asia. Hari yang tepat mengingat agar menjaga hidup yang sehat dengan cara berolahraga dan juga memperingati pesta olahraga pertama bagi negara berkembang.
  8. Selamat Ganefo 2022. Mens Sana in Corpore Sano, Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat.
  9. Ayo gerakkan tubuh, berjalan, jogging, berenang, bersepeda, isi kembali jiwa. Segarkan jiwa batin Anda.
  10. Selamat Hari  Ganefo 2022! Olahraga adalah kebutuhan. Kinerja akan jauh lebih baik dengan berolahraga.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Penyelamatan Lingkungan Dari Perang dan Konflik Bersenjata

  1. Selamat Hari  Ganefo. Semoga prestasi para atlet tetap jaya dan kehidupan atlet menjadi lebih sejahtera. Terus tingkatkan prestasi kalian! Buat Indonesia bangga dengan apa yang kalian perjuangkan.
  2. Selamat Hari  Ganefo 2022! Dengan olahraga, kita bisa menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dalam melawan Covid-19.
  3. Selamat  Ganefo 2022. Semoga prestasi olahraga Indonesia semakin jaya dan juara.
  4. Salam Olahraga! Selamat Hari  Ganefo. Mari tetap jaga imunitas tubuh dengan terus berolahraga serta tetap menjaga protokol kesehatan.
  5. Selamat Hari  Ganefo 2022. Mari kita kembangkan jiwa satria dan sportivitas melalui olahraga.
  6. Pola makannya sehat, sering olahraga, tapi kok masih merokok, yuk di-stop. Selamat Hari  Ganefo!
  7. Selamat Hari  Ganefo 2022! Rencana jogging bareng dari tahun kemarin belum jadi-jadi, yuk gas sekarang.
  8. Badan kekar, otak pintar, jiwa juga harus bersinar, jangan galau terus ya. Selamat Hari  Ganefo 2022!
  9. Olahraga itu mencari keringat, bukan malah maksiat. Selamat Hari  Ganefo!
  10. Atlet Indonesia menyumbang medali Olympiade. Kamu sudah bisa menyumbang apa untuk negara Indonesia? Selamat Hari  Ganefo 2022!

Tentang Ucapan Hari Ganefo 10 November

Itulah sekilas tentang sejarah dan kumpulan kata-kata bijak tentang Hari Ganefo yang diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahunnya. 

Hari Ganefo merupakan momen penting bagi negara Indonesia yang memang dicetuskan oleh Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno. 

Baca Juga: Kumpulan Kalender Bali Lengkap

Mudah-mudahan informasi ucapan selamat Hari Ganefo 10 November diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Ganefo!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar