Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember


Selamat Hari Artileri 4 Desember – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Artileri 4 Desember.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Artileri 4 Desember yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember

Sejarah Singkat Hari Artileri 4 Desember

Artileri merupakan sebuah senjata untuk melontarkan proyektil jarak jauh.

Istilah tersebut kemudian berkembang menjadi pasukan tentara yang menggunakan senjata berat yaitu semacam meriam serta senjata-senjata berat jarak jauh lainnya.

Baca Juga: Sejarah Hari Artileri 4 Desember Yang Wajib Diketahui!

Hari Artileri pertama kali diresmikan pada tahun 1945 oleh Letnan Jenderal Urip Sumoharjo yang dikomandani oleh Letnan Kolonel R.M Pratikno Suryosumarno.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember di bawah sesuai selera anda.

1. “Kota Semarang ku kunjungi lagi, tak lupa mampir ke Pantai Marina untuk menyantap sajian ikan. Tahu tidak hari ini tepat hari ulang tahun Hari Artileri 4 Desember, yuk bersama-sama dan bersatu padu merayakan.”

2. “Profesionalisme Hari Artileri 4 Desember untuk rakyat, saya mengucapkan selamat dirgahayu Hari Artileri 4 Desember!”

Baca Juga: Hari Penting Desember

3. “Aku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun Hari Artileri 4 Desember untuk perwiraku.”

4. “Kali ini aku benar-benar merasa bangga dengan perwira tentara Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan jutaan rakyat Indonesia tidur dengan aman, makan dengan aman, bepergian dengan aman, ibadah dengan aman, menikmati segala aktivitas dengan aman. Semua rasa aman yang kita rasakan saat ini memang adanya campur tangan dari mereka. Selamat HUT Hari Artileri 4 Desember! Hari Artileri 4 Desember Jaya!”

5. “Atas dukungan dari rakyat, pada Hari Artileri 4 Desember akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, Hari Artileri 4 Desember jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan Hari Artileri 4 Desember siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk Hari Artileri 4 Desember!”

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November

6. “Ada banyak hal yang mungkin tidak akan cukup jika kutuliskan lewat ucapan Selamat HUT Hari Artileri 4 Desember. Meski begitu, aku selalu berusaha meringkasnya dan merangkumnya sedemikian rupa. Rasanya memang belum mampu aku membalas semua yang telah diberikan Hari Artileri 4 Desember. Rasa nyaman hidup dalam sebuah negara sungguh tidak akan pernah bisa dibeli. Hari ini tepat 5 Oktober adalah hari kelahiran dari Hari Artileri 4 Desember. Akan selalu berharap jika Hari Artileri 4 Desember akan selalu jaya!”

7. “Hari ini adalah hari ulang tahun bagi Hari Artileri 4 Desember, hari ini juga aku sengaja selipkan doa untuk mereka yang telah bersusah payah berjuang untuk kedamaian di negeri ini. Dari doa yang aku panjatkan, tidak pernah terlewat dari pikiranku agar aku sampaikan harapanku pada Tuhan. Aku selalu berharap jika Hari Artileri 4 Desember kita akan selalu berada dalam lindungan-Nya. Selamat HUT Hari Artileri 4 Desember! Jaya! Merdeka!”

8. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember. Profesionalisme Hari Artileri 4 Desember untuk rakyat. Semoga Hari Artileri 4 Desember makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas.” – Gatot Nurmantyo

9. “Semoga bangsa ini ke depannya akan makin kondusif, aman, damai sejahtera. Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember.”

10. “Bersama Rakyat, Hari Artileri 4 Desember kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia nan jaya.”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara

11. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember, semoga Hari Artileri 4 Desember makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai Rakyat Indonesia.” – Aheryawan

12. “Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember.”

13. “Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa!”

14. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember Indonesia.”

15. “Rakyat adalah ibu kandung Hari Artileri 4 Desember, maka Hari Artileri 4 Desember harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat menjaga kedaulatan ini bersama. Sukses dan jayalah selalu untuk Hari Artileri 4 Desember Indonesia.”

Baca Juga: Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI (Polisi Militer) 11 Mei

16. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta.”

17. “Mari kita bangkit bersama membangun negeri tercinta, bersama rakyat Hari Artileri 4 Desember kuat. Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember tahun.”

18. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember, semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat.”

19. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember, jayalah di darat, di laut, di udara.”

20. “Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember5. Tetaplah menjadi tentara rakyat, bukan pesuruh kekuasaan.”

Baca Juga: Sejarah Hari Penyelamatan Lingkungan dan Konflik Bersenjata

21. “Hari Artileri 4 Desember kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu Hari Artileri 4 Desember tahun.”

Tentang Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Artileri 4 Desember, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar di atas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Artileri 4 Desember.

Baca Juga: Kalender Mancing Desember 2023 Fase Bulan

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Artileri 4 Desember di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Tinggalkan komentar