Kedutan Bibir Kanan Atas Menurut Islam Pertanda Apa?

Anak-anak hingga orang dewasa pasti pernah mengalami kedutan. Banyak mitos berkaitan dengan peristiwa kedutan ini. 

Lalu, apa makna kedutan bibir kanan atas menurut Islam? Cari tahu penjelasannya pada artikel ini.

Baca Juga: Arti Mimpi Naik Perahu Yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Kedutan Bibir Kanan Atas Menurut Islam Pertanda Apa?

Arti Kedutan Bibir Kanan Atas Menurut Islam

Dilansir dari beberapa sumber, berikut  arti kedutan bibir kanan atas menurut Islam.

Menandakan Sedang Sakit

Jika Anda mengalami kedutan pada bagian tubuh tersebut maka sebaiknya perlu berhati-hati. Kedutan di bibir kanan atas dianggap sebagai pertanda buruk. Kemungkinan Anda akan mengalami sakit.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Tedak Siten: Makna dan Pelaksanaannya

Kabar Bahagia

Jika disebutkan sebelumnya bahwa akan terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan, maka dalam tafsir lain, kedutan di bagian bibir akan membawa kabar bahagia.

Menurut Islam, kedutan di bibir dianggap sebagai pertanda baik karena anda akan mendapat kabar bahagia dalam waktu dekat. Namun, tidak ada penjelasan pasti kabar bahagia apa yang akan anda dapatkan.

Rezeki

Arti kedutan di bagian bibir selanjutnya yaitu anda akan mendapatkan keberuntungan. Anda akan mendapatkan rezeki besar dalam waktu dekat jika mengalami kedutan di bagian bibir.

Baca Juga: Arti Mimpi Naik Perahu Yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Kehilangan

Kali ini anda harus berhati-hati dalam mengartikan kedutan di bagian bibir, bisa saja itu juga menjadi pertanda buruk.

Kedutan di bagian tubuh ini sebagai tanda bahwa anda segera mengalami kehilangan sesuatu. Anda bisa saja mengalami kehilangan barang atau seseorang yang disukai.

Penyebab Kedutan

Kedutan merupakan kondisi di mana terjadi Vasikulasi otot. Vasikulasi sendiri merupakan gerakan otot yang tidak terkendali sebagai akibat dari gangguan sel saraf motorik bawah.

Namun, kebanyakan kedutan otot tidak membahayakan dan anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Namun untuk beberapa kasus tertentu kondisi ini sebagai tanda sistem saraf mengalami kerusakan.

Baca Juga: Arti Mimpi Rumah Kebanjiran Yang Sebaiknya Diketahui

Kondisi kedutan diakibatkan oleh beberapa hal, antara lain:

Melakukan Pekerjaan Terlalu Keras

Ketika orang berolahraga terlalu semangat dan dalam jangka waktu lama, hal tersebut bisa menjadi pemicu kedutan otot. Kedutan akan terjadi pada bagian tubuh tertentu yang paling banyak bekerja. 

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan senyawa kimia bernama neurotransmitter. Senyawa kimia ini berperan mentransmisikan informasi dari otak ke saraf serta untuk mengontrol kontraksi otot.

Ketika Anda mengalami kondisi kurang tidur, akan mengakibatkan neurotransmitter menumpuk di otak. Sehingga akan mempengaruhi reseptor neurotransmitter. Kemudian hal tersebut yang akan menjadi pemicu otot berkedut.

Terlalu Banyak Kafein

Selain itu, terlalu banyak minum kopi atau teh yang mengandung kafein juga bisa menjadi penyebab timbulnya kedutan. 

Kafein merupakan stimulan, sehingga jika orang terlalu banyak mengkonsumsinya akan merangsang otot berkedut di bagian mana saja.

Kekurangan Kalsium

Penyebab terjadinya kedutan selanjutnya yaitu kekurangan kalsium. Tubuh membutuhkan kalsium untuk mendukung fungsi otot agar bisa bekerja dengan baik. 

Baca Juga: Kalender Jawa Desember 2023 Lengkap Hari Baik

Jika anda kekurangan kalsium, maka terjadi hipokalsemia. Penuhi kebutuhan kalsium yang cukup untuk menghindari terjadinya kedutan di bibir kanan. 

Anda bisa mendapatkan kandungan kalsium dari produk susu, kacang kedelai, tahu, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

Kekurangan Magnesium

Faktor terakhir yang menyebabkan munculnya kedutan yaitu kekurangan magnesium. Magnesium memiliki peranan untuk menjaga kesehatan saraf dan otot. 

Selain itu, magnesium akan membantu mengangkut kalsium melintasi membran sel untuk mendukung fungsi saraf.

Baca Juga: Makna Hari Raya Galungan Bagi Umat Hindu Bali

Kondisi kekurangan magnesium akan menyebabkan otot berkedut di bagian manapun termasuk wajah. Penyebab kekurangan magnesium terjadi saat pola makan yang buruk, minum alkohol terlalu banyak atau kondisi diare. 

Tentang Kedutan di Bibir Kanan Atas

Kondisi kedutan bibir kanan atas menurut Islam ternyata memiliki makna baik dan buruk. Namun, sebaiknya Anda juga mengetahui apa penyebab kedutan sehingga bisa mengatasinya dengan baik.

Baca Juga: Arti Mimpi Ketemu Artis Yang Dipercaya Mendatangkan Keberuntungan! 

Mudah-mudahan informasi arti kedutan bibir diatas dapat menjadi referensi untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina