Arti Kedutan Paha Kanan Menurut Primbon


Arti Kedutan Paha Kanan – Banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih memegang teguh tradisi yang diturunkan dari nenek moyang. 

Sehingga ketika mengalaminya, segera mencari arti kedutan paha kanan, meyakini bahwa hal tersebut adalah isyarat atau pertanda akan terjadinya sesuatu. 

Baca Juga: Arti Kedutan Alis Kanan Bagian Atas Menurut Islam

Sebagaimana yang tertulis pada primbon Jawa yang memaknainya sebagai pertanda sebuah peristiwa yang mungkin terjadi. Sehingga seringkali dijadikan rujukan ketika mengalami kedutan pada beberapa bagian tubuhnya. 

Setidaknya kalau kita tahu maknanya positif akan menjadi lebih berhati-hati.

Arti Kedutan Paha Kanan Menurut Primbon

Arti Kedutan Paha Kanan Menurut Primbon

Meskipun kita dapat mengetahui penjelasannya secara medis, tetapi sebagian masyarakat ada yang ingin mengetahui maknanya melalui Primbon Jawa. 

Kalau kebetulan anda sedang mengalami dan penasaran dengan arti kedutan di paha kanan, mari simak uraian dibawah ini:

Akan Bertemu Sahabat atau Keluarga Jauh

Ketika anda sering mengalami kedutan pada bagian paha kanan, bisa berarti bahwa akan ada sahabat, kerabat, atau keluarga jauh yang akan datang berkunjung. 

Bahkan mereka akan datang dalam waktu yang dekat, pertemuan yang akan membawa kebahagiaan bagi anda sekeluarga.

Baca Juga: Kalender Jawa Desember 2023 Lengkap Hari Baik

Sehingga anda dapat melakukan sedikit persiapan untuk menyambut kedatangan mereka. Tidak akan menjadi kelabakan sekiranya mereka benar-benar datang. 

Sebab pertemuan keluarga bukan hanya untuk melepaskan rindu, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara saudara.

Hendak Bepergian Jauh

Kemudian kedutan yang terjadi pada paha kanan juga dapat menandakan anda akan melakukan perjalanan jauh. Namun sayangnya, perjalan jauh ini bukanlah hal yang baik melainkan kaitannya adalah hal yang buruk. 

Misalnya ada kondisi darurat atau kabar duka yang akan anda terima. Pertanda seperti ini bisa anda jadikan acuan untuk mempersiapkan mental seandainya memang benar terjadi. 

Sebaiknya, anda harus banyak berdoa agar kejadian buruk tersebut tidak benar-benar terjadi kepada anda ataupun keluarga.

Aib Akan Terbongkar

Kali ini pertanda yang cukup menakutkan, karena kedutan di bagian ini juga bisa menjadi pertanda aib yang akan terbongkar. Sehingga sebaiknya anda menjaga agar tidak terlalu mudah bercerita hal pribadi kepada sembarang orang.

Baca Juga: Mengetahui Karakter Seseorang Dari Weton Jawa

Sebaiknya anda tetap berbuat baik dan jangan ceroboh dalam pergaulan. Karena aib yang anda ceritakan dapat berbalik menjadi bumerang yang menyerang balik diri sendiri. 

Meskipun bukan karena mengetahui arti kedutan paha kanan, berusahalah tetap bijak dan jangan mudah mempercayai orang lain.

Tanda Akan Datangnya Kabar Baik

Meski ada beberapa makna yang buruk yang akan terjadi ketika mengalami kedutan paha kanan, tetapi ada kemungkinan hal baiklah yang kemudian datang. 

Karena berdasarkan primbon Jawa, kedutan ini juga bisa berarti sebagai hal yang baik. Seperti tawaran pekerjaan, ada pekerjaan baru, mendapatkan proyek besar dan lain sebagainya.

Sehingga ketika mengalami kedutan pada paha bagian kanan, anda harus segera berdoa dan mengucapkan syukur. Semoga benar akan datangnya kabar baik yang menghampiri hidup anda dan keluarga.

Pertanda Akan Mendapatkan Rezeki

Nah, selanjutnya anda juga harus bersyukur saat mengalami kedutan di paha. Karena bisa jadi dalam waktu dekat anda akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga. 

Baca Juga: Kalender Jawa November 2022 Lengkap Hari Baik & Buruk

Selain itu bisa jadi dengan rejeki tersebut anda dapat memenuhi kebutuhan dan membeli barang yang sedang dibutuhkan.

Tentang Arti Kedutan Paha Kanan

Demikianlah beberapa arti kedutan paha kanan yang dikutip dari primbon. Anda boleh percaya atau tidak dengan arti tersebut. 

Namun semuanya dapat diambil hikmahnya untuk menghadapi masa yang akan datang. Sehingga dapat bersiap-siap saat hal yang tidak diinginkan benar-benar terjadi nanti.

Baca Juga: Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri menurut Primbon Jawa

Itulah informasi mengenai arti kedutan di paha bagian kanan, dengan mengetahui artinya mudah-mudahan dapat menjadi referensi. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar