Undangan Online Tidak Menghargai Tamu Undangan? Simak 5 Kelebihannya Berikut Ini

Undangan pernikahan online sekarang ini lebih populer dibanding undangan kertas karena berbagai kelebihannya. Salah satu kelebihan yang dimaksud adalah hemat waktu. Kendati banyak kelebihan yang didapat, undangan online dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

Mengapa Undangan Online Dianggap Tidak Menghargai Tamu Undangan?

Sebagian orang menilai bahwa undangan online kurang menghargai tamu undangan karena terkesan kurang sopan dan menyepelekannya. Sebenarnya yang menyebabkan hal tersebut terjadi adalah cara mengirim undangan.

Baca Juga: Buat Undangan Online Sekarah Juga

Mengirim tanpa menyebutkan nama, mengunggah undangan di status whatsapp atau instagram, atau menyebarkan di grup chat. Cara mengirim undangan seperti itu terkesan seperti pesan broadcast sehingga esensi kedekatan menjadi berkurang antara yang mengundang dan yang diundang.

Selain itu, banyak orang yang belum tahu kelebihan undangan online. Lantas, apa saja kelebihan undangan pernikahan online? Simak ulasannya berikut ini.

Undangan Online Tidak Menghargai Tamu Undangan? Simak 5 Kelebihannya Berikut Ini

Kelebihan Undangan Online

Bagi kamu yang mengedepankan efisiensi waktu dan fleksibilitas, kamu cocok untuk menggunakan undangan online, lo! Setidaknya ada 5 kelebihannya yang bisa kamu jadikan acuan untuk mempertimbangkan undangan online sebagai alternatif undangan pernikahan impianmu.

1.      Meminimalisir Waktu

Pada umumnya, tamu undangan yang diberi undangan bukan tetangga kanan dan kiri karena tetangga otomatis akan datang tanpa undangan khusus. 

Baca Juga: 7 Keuntungan Undangan Digital yang Wajib Kamu Ketahui!

Namun, orang terdekat atau kenalan yang rumahnya lebih jauh lah yang diundang. Oleh sebab itu, dengan menggunakan undangan online, kamu bisa menghemat waktu untuk mengantarkan undangan satu persatu.

Apalagi kamu yang pernah merantau dan ingin mengundang teman-temanmu yang jauh, undangan online sangat efisien.

2.      Mudah Diedit

Tak jarang calon pengantin salah menulis isi undangan. Bahkan, hari pernikahan berubah saat undangan selesai dicetak. Akhirnya, untuk menghemat biaya, undangan diberi selotip kertas dan ditulis secara manual. Undangan menjadi tidak cantik lagi.

Baca Juga: Daftar Kata-Kata Undangan Pernikahan Untuk WhatsApp

Undangan online adalah salah satu solusi mengatasi permasalah tersebut. Jika ada data yang salah atau berubah sewaktu-waktu, kamu bisa mengubahnya tanpa merusak undangan.

3.      Simple

Undangan online populer dengan kesan simple karena tidak ada bentuk fisik yang mengharuskan kamu mengetik nama secara manual atau mengetik. Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot menulis nama tamu undangan secara manual ataupun mengetik. 

Bisa saja memakai jasa di percetakan undangan untuk mengetikkan nama calon undangan, namun hal tersebut akan semakin lama.

4.      Pembuatan Instan

Sebagai contoh, di enkosa sudah ada tema desain yang bisa kamu pilih sehingga memungkinkan untuk pembuatan secara instan jika data yang dibutuhkan sudah dilengkapi. Namun, jika kamu berkehendak untuk custom desain, mungkin akan memakan waktu sedikit lama. 

Kendati demikian, jika undangan custom jadi, hasilnya akan langsung kamu terima. Berbeda dengan undangan kertas yang perlu menunggu untuk dicetak.

5.      Desain Lebih Beragam

Kelebihan undangan online yang lain adalah desain lebih beragam. Mulai dari tema desain sederhana, klasik, modern kekinian, dan lain-lain. Tema tersebut pun tidak terbatas pada gambar saja, namun ada beberapa hal yang bisa dimunculkan atau dihapus. Bergantung pada paket yang dipilih.

Misalnya di enkosa, ada tiga paket yang ditawarkan yakni bronze, silver, dan gold. Masing-masing paket memiliki opsi dan isi yang berbeda. 

Baca Juga: Download Format Label Undangan Stiker Tom And Jerry

Harganya pun sangat terjangkau dengan tampilannya yang elegan nan eksklusif. Paket bronze dipatok di angka Rp70.000,- dengan satu desain yang menarik. 

Paket silver dipatok di angka Rp100.000,- dengan dua desain yang bisa dipilih dan ditambah beberapa isi undangan online yang tidak ada di paket bronze seperti video youtube. 

Sementara paket tertinggi hanya dipatok di harga Rp150.000,- dengan pilihan semua desain di enkosa dan beberapa isi undangan online yang tidak ada di paket sebelumnya seperti live streaming.

Nah, alih-alih tidak menghargai tamu, itulah beberapa kelebihan dari undangan online yang jarang orang lain tahu.

Baca Juga: 5 Cara Agar Suami Tidak Bosan Kepada Istri

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Landscape Indonesia Kalender Hijriyah 2023 Arti Mimpi Kata Bijak Itachi Uchiha Kalender Jawa 2023 Kalender 2023 Quotes Video Stories Meme Stories Hari Ini