Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni


Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia – Tahukah anda? Hampir seluruh masyarakat dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tanggal 5 Juni.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day pertama kali dicetuskan pada tahun 1972 dalam sebuah konferensi besar mengenai isu lingkungan hidup yang dikenal dengan Konferensi Stockholm.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi sebuah pengingat bahwa sebagai makhluk hidup yang berakal, kita wajib menjaga bumi dan lingkungan hidup.

Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut serta dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini. Hal ini mengingat di Indonesia masih banyak sekali lingkungan rusak akibat ulah manusia.

Lihat Juga: Sejarah Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Misalnya seperti turut berpartisipasi dalam kegiatan lingkungan, membuat sebuah seminar yang berfokus pada lingkungan hidup hingga mengajak orang-orang sekitar untuk membersihkan lingkungan.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, anda juga bisa ikut serta dengan mengunggah ucapan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui Media Sosial.

Berikut Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Yang Cocok Dibagikan Di Media Sosial

Hari Lingkungan Hidup Sedunia selalu diperingati dengan tema-tema yang berbeda. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, salah satunya yaitu dengan memberikan ucapan dengan kata-kata mengajak dan memotivasi.

Namun merangkai kalimat yang memotivasi tersebut bukanlah hal yang mudah. Nah, spesial untuk anda yang sedang mencari kata-kata ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di bawah ini terdapat beberapa referensi yang bisa anda pilih dan dibagikan ke media sosial:

Kutipan Bahasa Inggris Hari Lingkungan Hidup Sedunia

“All must pay the debt of nature.” – Annie Proulx

“We won’t have a society if we destroy the environment.” – Margaret Mead

“Deforestation is changing our climate, harming people and the natural world. We must, and can, reverse this trend.”- Jane Goodall

“What is the use of a house if you haven’t got a tolerable planet to put it on?”- Henry David Thoreau

“We are the first generation to feel the effect of climate change and the last generation who can do something about it.”- Barack Obama

“Our planet’s alarm is going off, and it is time to wake up and take action!” – Leonardo DiCaprio

“A nation that destroys its soils destroys itself. Forests are the lungs of our land, purifying the air and giving fresh strength to our people.”- Franklin D. Roosevelt

“Environment is no one’s property to destroy; it’s everyone’s responsibility to protect.” – Mohith Agadi

“By polluting the oceans, not mitigating CO2 emissions, and destroying our biodiversity, we are killing our planet. Let us face it, there is no planet B.”- Emmanuel Macron

“Plans to protect air and water, wilderness and wildlife are in fact plans to protect man.” – Stewart Udall

Quotes Bahasa Inggris Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Happy World Environment Day 2021. Let us work hand in hand to make this world a healthier and safer place for our kids.

Let’s give our generation a healthy and green environment. Happy World Environment Day.

If today we nurture nature, it’ll give a beautiful future. Let’s take proper steps to make a green environment.

We should not hurt the earth, so she loves us always. Whatever happens to the world will happen to us.

Let not make any compromise while saving the earth—best wishes on this world environment day.

Happy World Environment Day to you all. Today is the day to remind us how important it is to save the earth.

Let’s make a promise to the world that we won’t harm her anymore, and we’ll make it a healthier one.

We should do something for nature every day, no matter how tiny it is. Happy World Environment Day.

Let’s take proper steps to protect the earth and biodiversity. It’s time for us to give everything to nature.

Happy Environment Day to everyone. Any day can be the best day to pamper nature. Let’s keep the world green and healthy.

World Environment Day Messages to Everyone

It’s time to take proper steps to save the earth, or our next generation will be harmed.

The best gift we can give the earth is planting more and more trees. Happy World Environment Day.

Keep calm and keep the environment clean.

Lihat Juga: Sejarah Hari Konvensi Bonn 23 Juni

The environment is our mother. Save it, save a life.

There is no other earth so let’s save our environment.

We should invest as much as we can to save the world.

Keep your country clean, don’t make it a dustbin.

Planting a tree every day is enough to save the earth.

Every day should be an environment day.

Let’s increase development and reduce destruction.

Be committed to saving the environment.

“It’s time to wake up and save the world before everything goes out of hand.

“The earth needs to be protected, and together we can do it. Happy world environment day!

“One small step done by a million people can save the world. We have done much injustice to our environment, and now we need to correct it all.

“Start today to save tomorrow. There should be no tomorrow in taking steps to save the earth.

“Saving the environment means saving a life. Let’s make the world environment day more successful by taking an oath to protect nature. Happy world environment day!

“We are already too late. Let’s put together everything before the earth dies.

“If not today, we will repent later. So let’s protect the world and biodiversity.

“Let’s work together to save our planet from everything harmful—warm wishes to everyone on this day.

“We can give our next generation a beautiful world if we work hard today. Happy world environment day.

“Happy World Environment Day. Let’s take the responsibility to save our environment. It is high time we took proper steps to save the world.

“We must protect our environment, and we should come together to save the earth. It is not impossible to save the planet if we work together. Wishing you a Happy World Environment Day.

“The day reminds us how irresponsible we have behaved all these years. Let’s properly use today to save the earth.

Kalimat-Kalimat Positif Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

  • Selamat hari lingkungan hidup sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari jaga bumi ini sedari dini, – sejatinya lingkungan ini masih dibutuhkan sebagai kehidupan untuk generasi penerus seperti anak dan cucu kita kelak
  • Kita tidak pernah tau sampai kapan kesempatan ini hadir untuk menjaga bumi dan lingkungan. Tunggu apa lagi manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar bisa dinikmati bagi generasi penerus kita selanjutnya. Sejatinya mereka memiliki kesempatan yang sama dengan kita
  • Kita memang tidak pernah mewarisi dunia ini dari para nenek moyang terdahulu. Ingat di sini kita hanya meminjam. Apa yang sepatutnya kita lakukan dengan barang pinjaman? Tetap menjaganya agar selalu dalam keadaan baik dan utuh bukan? Ingat bumi kita adalah miliki anak serta cucu kita. Jagalah untuk mereka, Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia.
  • Jangan pernah membuang sampah apapun di tempat yang tidak semestinya seperti jalan raya. Ingatlah kita sudah mengeluarkan cukup banyak uang hanya untuk membuat sampah yang ada di seluruh dunia. Gunakan bungkus-bungkus dengan bijak, jangan biarkan bumi kita penuh dengan tumpukan sampah, bahkan yang sulit untuk terurai.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Penanggulangan Degradasi Lahan Dan Kekeringan Sedunia 17 Juni

  • Tuhan sudah memberikan lingkungan yang asri dan hijau pada kita, lalu apa yang akan kita berikan sebagai wujud terima kasih tersebut. Santai saja menikmati apa yang diberi? Tidak! Sudah sepatutnya kita menjaga apa yang telah diberikan bersama-sama. Ini adalah salah satu wujud syukur atas apa yang telah diberikan.

Kata-Kata Ucapan Hari Lingkungan Hidup

Kita saja menuntut diri agar selalu sehat, namun tidak pernah ingin menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Ayo dari sekarang mulailah untuk menjaga lingkungan sekitar. Jika kita merusak alam dan sekitarnya sama saja rumah bahkan kesehatan diri sudah di rusak.

Lihatlah apa akibat yang akan diterima sebelum bertindak. Teruntuk para perusak bumi yang engkau masih saja tidur dengan pulas di atas kasurmu. Padahal banyak pihak yang kau rugikan. Mereka tidak bisa hidup tenang setelah pohon ditebangi begitu saja. Mereka harus bersiap dan mawas diri jika tiba-tiba rumahnya harus digusur karena air maupun tanah. Sadarlah hai para perusak bumi. Janganlah dirimu serakah hanya karena kesenangan sendiri.

Sedari dini mari kita ajarkan pada anak dan cucu untuk menjaga lingkungan sekitar. Mulailah menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini. Dari rasa cinta tersebut anak dan cucu akan senantiasa menjaga lingkungannya. Sebab menyakiti bumi sama saja menyakiti diri sendiri.

Bumi, sudah seharusnya aku jaga dirimu dengan baik. Sejatinya aku begitu sedih ketika dirimu dirusak oleh tangan-tangan jahat. Mungkin dirimu ingin berontak. Tapi tak tau dengan siapa. Dalam hati kecilmu berteriak agar semua mau berhenti menyakitimu

Dimana tempat kita tinggal? Dimana tempat kita merasakan kehangatan dan kebahagiaan itu? Ya dimana lagi kau bukan di bumi ini. Akankah kita ingin kebahagiaan ini hilang begitu saja. jika tidak maka segera jaga lingkungan kita sedari dini.

Jaga bumi dan dia akan menjagamu. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Tuhan telah menciptakan lingkungan alam yang indah untuk kita tempati. Mari kita berterima kasih kepada Sang Pencipta dengan merawat lingkungan ini. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2022.

Quotes Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Ada kecukupan di dunia ini untuk kebutuhan manusia, tetapi tidak untuk keserakahan manusia. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Manusia telah mengeluarkan energi dan uang yang banyak untuk membuat sampah-sampah. Mari kita buang dan kelola sampah itu dengan bijak. Stop buang sampah sembarangan! Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2022.

Save the environment starting from your own action. Let’s nurture nature, so that we can have a better future!

Alam menyediakan makan siang gratis, tapi hanya jika kita mengendalikan selera makan kita. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2022

Seperti kata pepatah Cina, “katak tidak meminum kolam tempat tinggalnya”. Demikianlah seharusnya manusia bersikap pada bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Krida Pertanian 21 Juni

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Sedari dini mari kita ajarkan pada adik, anak dan cucu kita untuk menjaga lingkungan sekitar. Mulailah menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini.

Ketika kita menyembuhkan bumi, kita menyembuhkan diri kita sendiri. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Kita tidak akan memiliki masyarakat jika kita menghancurkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Lingkungan bumi ini adalah pinjaman dari anak cucu kita. Sudah sepatutnya kita jaga apa yang telah dititipkan dengan benar dan sungguh-sungguh. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2022.

Kata Bijak Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Selamat hari lingkungan hidup sedunia, mari manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar bisa dinikmati bagi generasi penerus kita selanjutnya.

Kita menyalahgunakan lahan karena kita menganggapnya sebagai komoditas milik kita. Bila kita melihat lahan sebagai komunitas tempat kita berada, mungkin kita mulai menggunakannya dengan cinta dan rasa hormat. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Menebang sebuah pohon, menghancurkan ribuan kehidupan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Terima kasih telah membuang sampah pada tempatnya. Karena itu menunjukkan bahwa kau telah mencintai jutaan manusia di bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia. * 5 Juni 2022

Tanam satu pohon dan kamu akan menyelamatkan ribuan manusia. Lingkungan hijau menghasilkan kehidupan yang lebih baik. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Lihat Juga: Sejarah Hari Lahan Basah Sedunia 2 Februari

Pencemaran lingkungan adalah penyakit tak terobati. Itu hanya dapat dicegah. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Suatu bangsa yang menghancurkan tanahnya sama dengan menghancurkan dirinya sendiri. Hutan adalah paru–paru dari tanah kita. Memurnikan udara dan memberi kekuatan baru kepada kita semua. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari jaga bumi ini sedari dini.

Harapan Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Selamat hari lingkungan hidup sedunia! Gunakan tanganmu untuk menghasilkan karya, bukan menghancurkan karya semesta.

Bumi adalah ibu kita. Terlepas dari keinginan kita untuk menyakiti ibu kita, dia akan selalu mencintai kita selamanya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Mari kita jaga dan rawat alam yang kita pinjam dari Tuhan semesta alam. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2022.

Kita senantiasa menuntut diri agar selalu sehat, namun tak pernah ingin menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Ayo kawan, mari seimbangkan keharmonisan alam dan diri dengan menjaga keasrian lingkungan sekitar agar tercipta sehat raga dan jiwa. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Hingga kapan kau akan menebang pohon di hutan sana. Apakah hingga penebangan pohon terakhir, atau bahkan hingga mata air berhenti menetes? Selamat hari lingkungan hidup sedunia, satu pohon sungguh berarti!

Bila engkau merusak alam, maka engkau telah merusak dirimu sendiri. Mengapa? Sebab manusia merupakan bagian dari alam. Selamat menyambut hari lingkungan hidup sedunia.

Keindahan alam adalah anugerah yang menumbuhkan penghargaan dan rasa syukur. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2022.

Apakah sampai sekarang kau masih tak malu? Ya, kau menebangi pohon, menjadikannya sebagai kertas, dan kemudian menuliskan pada kertas itu ‘Stop Penebangan Pohon’.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Jika Kamu mencintai dirimu, jagalah alam sekarang juga!

Pesan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Konservasi adalah kondisi harmoni antara manusia dan alam raya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Yang kita butuhkan adalah solusi bukannya polusi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika kita terus menggunakan bumi tanpa peduli dan tanpa mengisi ulang, maka kita hanyalah konsumen yang rakus. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Bersihkan pikiran dan jernihkan jiwa dengan membersihkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika pohon bisa menjerit dan mengutuk, akankah kita menjadi begitu berani menebangnya? Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Satu sampah menimbulkan ribuan masalah. Mencemari air sama saja dengan mencemari pikiran. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Penggunaan sains yang tepat bukanlah untuk menaklukkan alam tetapi untuk hidup di dalamnya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Rencana untuk melindungi air, udara, tanah dan hutan serta kehidupan liar sebenarnya adalah rencana untuk melindungi keberlangsungan hidup manusia di masa depan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia- 5 Juni 2022.

Slogan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Sejarah manusia menjadi semakin banyak perlombaan antara pendidikan dan bencana. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Aktivis lingkungan itu bukan orang yang berteriak sungai itu kotor. Aktivis lingkungan adalah orang yang terjun membersihkan sungai dan mengajak semuanya untuk berpartisipasi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Realitas tertinggi zaman kita adalah tentang kerentanan planet kita. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika manusia terus melawan alam, maka alam akan melawan kodratnya sendiri, yakni menentang tugasnya untuk menjaga manusia. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Sahabat terbaik manusia di bumi adalah pohon. Ketika kita menggunakan pohon itu dengan hormat dan ekonomis, kita memiliki salah satu sumber daya terbesar di bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Kita mungkin tidak pernah tahu nilai air sampai sumurnya kering. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Burung adalah indikator lingkungan. Jika mereka dalam masalah, maka itu artinya kita akan segera menghadapi masalah. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Bila kita tidak mengizinkan bumi untuk menghasilkan keindahan dan kegembiraan, maka pada akhirnya ia juga tidak akan menghasilkan makanan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Apa yang kita lakukan pada hutan dunia hanyalah cerminan apa yang kita lakukan untuk diri sendiri dan orang lain.

Tentang Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Melalui ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diatas, anda bisa mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam melestarikan lingkungan hidup.

Kata-kata ucapan tentang Hari Lingkungan Hidup Sedunia diatas memang memiliki arti serta bermakna ajakan sehingga jangan sampai anda melewatkannya.

Lihat Juga: Gambar Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Segera bagikan salah satu kata-kata mutiara ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diatas melalui semua media sosial yang anda miliki.

Semakin banyak orang yang melihatnya maka diharapkan semakin banyak juga orang yang peduli terhadap lingkungan tempat hidupnya. Jika bukan kita, tentu siapa lagi?

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia!

Reels:

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Kalender Jawa Mei 2024 Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia