Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Ucapan Terbaik Memperingati Hari Kebangkitan 20 Mei

Hari Kebangkitan Nasional, sebuah peringatan yang diadakan negara Indonesia sebagai bentuk rasa syukur, rasa terimakasih kepada para Pahlawan yang telah berjuang dengan keras dan pantang menyerah.

Perjuangan tersebut demi bangsa Indonesia merdeka dan membangun persatuan dan kesatuan di lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Sejarah Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Sesuai namanya yaitu Kebangkitan Nasional, hal ini juga menjadi momentum serta ciri akan bangkitnya Indonesia dari masa penjajahan.

Dalam halaman ini kami akan memberikan daftar ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Seperti yang kita ketahui, bahwa hari Kebangkitan Nasional diperingati tanggal 20 Mei di setiap tahunnya. Diperingati setiap tanggal 20 Mei karena didasarkan pada organisasi Budi Utomo yang juga berdiri bertepatan pada 20 Mei tepatnya tahun 1908 silam.

Organisasi Budi Utomo merupakan organisasi yang didirikan oleh seorang pejuang bangsa bernama Dr. Soetomo.

Keberadaan organisasi Budi Utomo sangat penting bagi bangsa Indonesia, pasalnya organisasi ini memiliki tujuan untuk segera membentuk Indonesia Merdeka.

Bahkan beberapa fakta mengungkapkan organisasi Budi Utomo menjadi salah satu faktor pendorong Indonesia cepat merdeka.

Sebelum mendirikan organisasi Budi Utomo, Dr. Soetomo ternyata seorang siswa lembaga Pendidikan buatan Belanda yang bernama STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen).

Pada saat itu, tidak semua rakyat dapat menjadi siswa di STOVIA, hanya anak-anak dari kaum bangsawan saja yang memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dalam lembaga Pendidikan STOVIA.

Ilmu yang didapatkan Dr. Soetomo semasa menempuh Pendidikan di STOVIA dijadikan bahan acuan untuk membuat sebuah taktik dan rencana demi kemerdekaan Indonesia yang hakiki.

Karena merasa ilmu yang dimiliki sudah layak untuk dikembangkan serta dimanfaatkan.

Dr. Soetomo segeralah membentuk sebuah organisasi yang didalamnya membahas tentang persiapan kemerdekaan serta membuat kekuatan bangsa dengan menciptakan persatuan dan kesatuan nasional.

Usaha yang dilakukan pun tak sia-sia dan berbuah manis, pada akhirnya tepat di 17 Agustus 1945 Indonesia berhasil mengumandangkan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Setiap hal yang diciptakan tentu memiliki manfaat serta tujuan masing-masing. Salah satunya peringatan hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia, Menghindari peperangan antar saudara.

Meningkatkan rasa saling menghargai dan menghormati terhadap keanekaragaman Indonesia, dan mengamalkan slogan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh.

Dari situlah Indonesia dapat segera merealisasikan cita-cita bangsa.

Daftar Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Kita dapat memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan cara berkirim ucapan melalui sosial media yang kita miliki.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari kata-kata Mutiara untuk Hari Kebangkitan Nasional, bisa cek di bawah ini:

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Semangat Persatuan Indonesia. Mari bangkit untuk bersatu segenap milenial!

Pahlawan sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpi, memiliki jiwa patriotis dan nasionalime demi persatuan bangsa, karena itulah kebangkitan sejati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. #Harkitnas

Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, 20 Mei 2022. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal, mari kita jaga persatuan bangsa untuk meraih prestasi bersama yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit bersama demi keutuhan Republik Indonesia.

Tak mengapa berucap dan menulis dalam bahasa asing, tapi sudahkah kita berbahasa Indonesia dengan baik? #Harkitnas

Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Pemuda-pemudi zaman old sibuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pemuda-pemudi zaman now sibuk memperjuangkan doi yang nggak pernah peka. Semangat ya! Jangan lupa sadar diri

Selamat hari kebangkitan nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara #Harkitnas

Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara. Bangkitlah pemuda pemudi Indonesia. Bersatulah dengan satu bahasa, satu bangsa, Indonesia, tetap Jaya Indonesiaku. Selamat Hari Kebangkitan Nasional”.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca benggala daripada masa yang akan datang #Harkitnas.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Tak ada pernah ada kata terlambat untuk bangkit! Sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi!

Seorang pahlawan masa kini adalah seseorang yang mampu membangkitkan semangat patriotisme juga nasionalisme untuk persatuan bangsa. Itulah kebangkitan sejati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Menjadi nasionalis tak berarti harus anti dengan pengaruh bangsa lain. Temukan harmoni dengan kekayaan seni budaya bangsa lain. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Berhenti beromansa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan tindakan nyata. Berkarya nyata! #Harkitnas

Mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022.

Jika dulu kita bangkit untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme kita melawan penjajah, sekarang kita bangkit untuk bersatu melawan hal yang melemahkan persatuan kesatuan bangsa ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda! Jangan hanya diam.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional Jangan biarkan perbedaan memecah persatuan, bangkitkan kesatuan dan nasionalisme untuk menyatukan bangsa kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Bangkit, Indonesiaku!

Kata-Kata Semangat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022

Mari sahabat, kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022.

Pahlawan sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme demi persatuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, bangkitlah rasa persatuan, kesatuan, dan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kini saatnya, bekerja nyata dan mandiri dengan cara yang penuh inisiatif untuk Indonesia tercinta.

Baca Juga: Sejarah Peristiwa Serangan Umum 1 Maret

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, sejatinya bangkit adalah perjuangan bersama-sama untuk membawa Indonesia lebih maju. Yuk, bersama-sama bangkit dan berkarya untuk bangsa ini.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jangan biarkan perbedaan memecah persatuan, bangkitkan kesatuan dan nasionalisme untuk menyatukan bangsa kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Bangkit, Indonesiaku!

Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Bangkitlah, kita bangsa yang tangguh. Jangan kalah dengan pandemi! Kita pasti bisa bangkit!

Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114, mari bangkit untuk untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.

Jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda pemudi bangsa! Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Jika dulu kita bangkit untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme kita melawan penjajah, sekarang kita bangkit untuk bersatu melawan hal yang melemahkan persatuan kesatuan bangsa ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Mari bersatu saling merangkul menyatukan perbedaan, berbuah persatuan menuju kebangkitan Ibu Pertiwi.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.

Kemerdekaan hanya didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka atau mati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala daripada masa yang akan datang. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan November 2023 dan Jadwal Puasanya

Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022. Mari bangkit dan terus bergerak serta berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa. Merdeka!

Harapan di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Dengan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional diatas, kita dapat mengingat serta menghargai perjuangan para Kusuma Bangsa.

Mereka sudah berjuang keras bahkan mempertaruhkan nyawa untuk membebaskan Indonesia dari cengkeraman kaum penjajah.

Bangsa yang hebat adalah bangsa yang tidak lupa akan perjuangan para Pahlawan.

Mudah-mudahan informasi Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional di atas dapat menjadi referensi dalam memahami serta menghargai Hari Kebangkitan Nasional.

Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja