Quotes Selamat Hari Kopassus 16 April 2023


Quotes Selamat Hari Kopassus 16 April 2023

Daftar Quotes Terbaik Peringatan Hari KOPASSUS 16 April

Dalam artikel ini kami akan memberikan daftar quotes selamat hari kopassus yang selalu diperingati setiap tanggal 16 April setiap tahunnya.

Sebelumnya mari kita tengok sejarah singkat hari kopassus dan latar belakang 16 April dijadikan sebagai hari peringatannya, simak ulasannya berikut ini:

Sejarah Singkat Hari KOPASSUS 16 April

KOPASSUS atau Komando Pasukan Khusus merupakan sebuah komando utama dalam pertempuran yang secara khusus hanya dimiliki Tentara Negara Republik Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Keberadaan KOPASSUS sangat penting bagi bangsa, karena KOPASSUS mampu melindungi dan menjaga Indonesia dengan kemampuan terlatih yang dimilikinya.

Baca Juga: Sejarah Hari KOPASSUS 16 April

Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS)

Keberadaan KOPASSUS pertama kali dicetuskan ketika terjadinya pemberontakan di Maluku yang sebagian besar rakyat Maluku menginginkan terbentuknya RMS (Republik Maluku Selatan).

Kejadian ini diperkirakan terjadi pada Juli 1950 silam. Pada tragedy RMS, pemimpin Angkatan perang Republik Indonesia segera menindak lanjuti tragedy dengan mengerahkan seluruh pasukan militer Indonesia untuk menumpas kumpulan yang memprovokasi keinginan lahirnya RMS sampai ke akar.

Dalam usaha menumpas habis gerakan RMS, pihak militer Indonesia memang berhasil namun korban jiwa pihak militer juga tidak sedikit.

Hal ini bukan didasari kemampuan Angkatan militer yang lemah, namun pasukan pemberontak memiliki semangat, perlengkapan pertempuran, dan keahlian serta pengalaman pertempuran yang cukup baik.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

Melihat kemampuan pemberontak yang tak main-main, maka komandan pertempuran bernama Letkol Slamet Riyadi berinisiatif untuk membentuk satuan khusus pemukul yang dapat bergerak secara cepat dan tepat untuk mengatasi ancaman sasaran perlawanan musuh ketika di medan perang.

Namun sayangnya, keinginan Letkol Slamet Riyadi belum bisa direalisasikan secara maksimal karena ajal harus menjemputnya ketika ia ditugaskan untuk ikut serta dalam pertempuran di daerah Ambon.

Namun gagasan Letkol Slamet Riyadi tidak dilupakan begitu saja, terdapat seorang anggota militer berpangkat Kolonel yang ingin meneruskan gagasan Letkol Slamet Riyadi.

Kolonel tersebut bernama A.E Kawilarang, dengan usaha beliau maka pada tahun 1952 terbentuklah sebuah Kesatuan Khusus bernama Kesatuan Komando Teritorium III.

Keberadaan pasukan khusus ini juga termaktub secara resmi dalam instruksi panglima Tentara dan Teritorium III.

Seiring berjalannya waktu, pasukan khusus ini mengalami perombakan perubahan nama secara bertahap, kemudian pada tahun 1985 pasukan khusus Indonesia secara resmi diberi nama KOPASSUS atau Komando Pasukan Khusus yang dipakai hingga saat ini.

Baca Juga: Hari Brigade Mobil BRIMOB

Komando Pasukan Khusus secara khusus dilatih dan didik maksimal agar terlahir sosok militer dengan kekuatan, keberanian, kecerdasan sempurna yang tak bisa dimiliki sembarang orang.

Fakta mengungkapkan KOPASSUS Indonesia menjadi pasukan militer terbaik dan paling ditakuti dunia.

Minggu Neraka, Pendidikan Kopassus Paling Mengerikan

Daftar Quotes Selamat Hari KOPASSUS 16 April 2023

Kita dapat memperingati hari penting tersebut dengan cara berkirim ucapan Hari KOPASSUS. Nah bagi kamu yang sedang mencari kata-kata Mutiara bisa cek di bawah ini:

Dirgahayu Kopassus ke ke 71 tahun 2023, Semoga Indonesia mewujudkan Prajurit Kopassus yang hebat, Independen terbebas dari pengaruh politik. Jayalah terus Kopassus.

Selamat HUT ke-71 untuk Kopassus, korps elite TNI AD tahun 2021. Semoga semakin Jaya dan selalu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

“Selamat Ulang Tahun dan Selamat berbahagia” kepada Kopassus, korps elite TNI AD tahun 2023 semoga hari ini menjadikan momentum kebangkitan profesionalisme dan militansi prajurit serta menciptakan sejarah terbaik bagi TNI AD.

Baca Juga: Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI (Polisi Militer) 11 Mei

Selamat Hari Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang ke-71 tahun 2023, Semoga KOPASSUS semakin jaya dan amanah.

DIRGAHAYU KOPASSUS KE-71 Tahun 2023 salam dari kami rakyat. Korps Baret Merah adalah salah satu pasukan Indonesia terbaik di dunia. Jaya dan maju terus Kopassus!!

Selamat pagi! Selamat Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)!! Ayo menjadi Berani, Benar, dan Berhasil!

Selamat Hari Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang ke-71 tahun 2023, Semoga KOPASSUS semakin jaya dan amanah.

Selamat Dirgahayu Kopassus ke ke 71 tahun 2023, Semoga Indonesia mewujudkan Prajurit Kopassus yang hebat, Independen terbebas dari pengaruh politik. Jayalah terus Kopassus.

Selamat HUT ke-71 untuk Kopassus, korps elite TNI AD tahun 2023. Semoga semakin Jaya dan selalu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

“Selamat Ulang Tahun dan Selamat berbahagia” kepada Kopassus, korps elite TNI AD tahun 2023 semoga hari ini menjadikan momentum kebangkitan profesionalisme dan militansi prajurit serta menciptakan sejarah terbaik bagi TNI AD.

Selamat HUT Kopassus, selamat bertugas, selamat mengemban amanah yang mulia ini dan terimakasih telah menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Selamat HUT Kopassus ke-71. Jangan kamu berbuat sapu, meninggalkan ikatannya. Sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa. Tetapi dalam ikatan akan dapat menyapu segala-galanya – kata bijak dalam pesan moral dari Jenderal Soedirman

DIRGAHAYU KOPASSUS KE-71 Tahun 2023 salam dari kami rakyat. Korps Baret Merah adalah salah satu pasukan Indonesia terbaik di dunia. Jaya dan maju terus Kopassus!!

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Zeni 15 April 2023 Terbaru

Hari Kopassus
Hari Kopassus
Hari KOPASSUS selalu diperingati setiap tanggal 16 April setiap tahunnya – Cikal bakal didirikannya Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) berawal dari didirikannya Kesatuan Komando Teritorium III berdasar
Oleh Endik Eko

Kata-Kata Mutiara Hari Kopassus 2023

Kebanggaan Kita sebagai Rakyat Indonesia.

Dirgahayu kepada Kopassus yang hari ini berulang tahun.

Hari ini adalah Hari Kopassus Indonesia, 16 April 2023. Semoga semakin jaya!

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November

Kami menghargai Anda yang dekat dengan hati kami. Dirgahayu, inilah pesan harapan doa terbaik kami untuk Anda pada Hari Kopassus di ultah Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat yang ke-71 Tahun 2023!

Kami mengucapkan Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 16 April. Jaya selalu dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Selamat pagi! Selamat Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)!! Ayo menjadi Berani, Benar, dan Berhasil!

Selamat Ulang Tahun untuk Kopassus Indonesia, Dirgahayu untuk HUT di 2023 untuk yang ke-71. Terimakasih telah mengutamakan keperwiraan dalam melaksanakan tugas. Dan siap sedia membela nusa dan bangsa.

Dirgahayu ke-71 Kopassus. Semoga Kopassus makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia.

Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Ketulusan dan Keikhlasan. Dirgahayu ke-71 Kopassus.

Selamat Hari Ulang Tahun Kopassus. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa.

Kopassus kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu Kopassus.

Dirgahayu Kopassus. Semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan April 2023 Nasional dan Internasional

Dirgahayu Kopassus. Semoga Kopassus makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus, dan ikhlas.

Rasa rindu ini selalu sesak menyelimuti diriku. Selalu aku hitung berapa hari lagi dirimu akan kembali. Teruslah berjuang wahai perwira hati ini, penuhi kewajibanmu sebagaimana kau memenuhi kewajiban kepadaku. Selamat hari ulang tahun Kopassus. Semoga selalu jadi perwira yang amanah ya. Amin.

Semoga bangsa ini kedepannya akan kondusif, aman, damai sejahtera karena atas perlindungan aparat dan aparatur Indonesia. Dirgahayu Kopassus.

Bersama rakyat, Kopassus kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia jaya. Selamat HUT Kopassus.

Dirgahayu Kopassus Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta.

IDJON DJANBI ● Petani, Peterjun, Pendiri KOPASSUS

Quotes Selamat Hari Kopassus 16 April 2023

Dirgahayu Kopassus “Komando Pasukan Khusus”. 16 April 1952 – 16 April 2023. Lebih baik pulang nama daripada gagal dimedan tugas!

Beberapa calon prajurit Kopassus lulus dalam pelantikan, namun terdapat juga yang gagal. Tetapi Anda harus bangga dengan cita-cita itu meskipun kecewa belum menjadi angkatan perang impian!

Ucapan selamat terhangat di Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 semoga selalu jaya!

Selamat bertugas dan selamat merayakan Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 untuk prajurit, anggota, ASN, komandan, pacar, suami, istri, ibu, dan bapak angkatan bersenjata Republik Indonesia.

Selamat merayakan Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 tahun 2023. Mari kita bangkit bersama membangun negeri tercinta, Semangat juang dalam menjaga kedamaian di Negeri Ibu Pertiwi, KOMANDO!

Semoga Prajurit tetap Berkhidmat buat rakyat. Kebenaran dan Keadilan adalah yg mengawal. Menjadi tentara khusus rakyat, Selamat merayakan Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 tahun 2023!

Dirgahayu Korps Baret Merah Ke-71. “Lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas” Berani Benar Berhasil. KOMANDO!!!

Baca Juga: Kalender Jawa Agustus 2023 Lengkap Hari Baik

Selamat Hari Kopassus (Komando Pasukan Khusus) ke-71

Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. mereka memiliki moto “Berani, Benar, Berhasil.” Dirgahayu Komando Pasukan Khusus. Prajurit Kopassus kebanggaan rakyat dan bangsa.

Selamat Ulang Tahun, pagar bangsa ku. Terima kasih bakti mu. HUT ke-71 KOPASSUS 16 April 1952 – 16 April 2023

Selamat Hari Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat! Bangga memiliki pasukan elit militer yang hebat! Semoga Kopassus juga bisa menjaga stabilitas keamanan Indonesia!!

Selamat, Kopassus gagah, cantik dan profesional. Hari ini Anda layak mendapatkan kata, pantun dan puisi yang paling indah!

Ucapan-ucapan hangat untuk hari jadi yang istimewamu! Terimakasih atas perjuangan dan dekat di hati Rakyat dengan penuh Cinta!

Dirgahayu ke-71 Kopassus Angkatan darat 16 April 1952 – 16 April 2023. KOMANDO! “Lebih Baik Pulang Nama daripada Gagal dalam Tugas”.

Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 16 April. Jaya selalu dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 2023, 16 April. “Tribuana Chandraca Satya Dharma”.

Baca Juga: Kalender Bulan April 2023 Lengkap

“Berani, Benar, Berhasil” Profesional dan Jaya selalu, Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 2023, 16 April!

Hari ini adalah Hari Kopassus Indonesia, 16 April 2023. Semoga semakin jaya! Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat.

Dirgahayu ke-71 Kopassus Indonesia! JANGAN merangkak dalam keraguan, BERLARILAH dengan keyakinan!

KOMANDO! Lebih Baik Pulang Nama daripada Gagal dalam Tugas.

Kami mengucapkan Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 16 April. Jaya selalu dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 2023, 16 April. Tribuana Chandraca Satya Dharma Berani, Benar, Berhasil Profesional dan Jaya selalu.

Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat, 2023, 16 April! Profesionalisme-mu kau tunjukkan bukan karena mengharap pelantikan namun panggilan untuk bertugas. Terima kasih telah menjadi luar biasa!

Selamat hari Kopassus untuk semua prajurit, Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat: Kopassus! Anda istimewa dan tahu bahwa itu benar!

Hari ini adalah Hari Kopassus Indonesia, 16 April 2023. Semoga semakin jaya!

Dirgahayu Kopassus ke-71 TNI Angkatan darat.

Dirgahayu ke-71 Kopassus Indonesia! Pesan kami adalah JANGAN merangkak dalam keraguan, BERLARILAH dengan keyakinan!

Baca Juga: Buat Undangan Pernikahan Online Super Murah

Video pasukan elit paling ditakuti

Hari Kopassus Yang Ke-71 Tahun 2023

Kami menyampaikan ucapan Dirgahayu Kopassus Komando Pasukan Khusus. 16 April 1952 – 16 April 2023.

Lebih baik pulang nama daripada gagal dimedan tugas! Selamat Hari Jadi Kopassus ke-71.

Beberapa calon prajurit Kopassus lulus dalam pelantikan, namun terdapat juga yang gagal. Tetapi Anda harus bangga dengan cita-citamu meskipun kecewa. Semangat Kopassus, Jaya Kopassus!!

Baca Juga: Perbedaan Kalender Masehi dan Hijriah

Ucapan selamat terhangat Hari Ulang Tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 semoga selalu jaya!

Kami menyampaikan selamat bertugas dan selamat merayakan Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 untuk prajurit yang gagah berani.

Selamat merayakan Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 tahun 2023.

Kebenaran dan Keadilan adalah Pengawal. Menjadi tentara khusus rakyat, selamat merayakan Hari Ulang tahun Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (HUT Kopassus) yang ke-71 tahun 2023!

Dirgahayu Korps Baret Merah Ke-71. Lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas Berani Benar Berhasil.

Prajurit Kopassus kebanggaan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun, pagar bangsa ku. Terima kasih bakti mu. HUT ke-71 KOPASSUS 16 April 1952 – 16 April 2023.

Dalam HUT Kopassus hari ini, kami mengucapkan Selamat Hari Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat! Bangga memiliki pasukan elit militer yang hebat! Semoga Kopassus selalu jaya menjaga stabilitas keamanan Indonesia!!

Selamat Hari Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat! Semoga selalu jadi pasukan elit yang membanggakan bangsa

Komando! Tetaplah selalu menjadi kebanggaan, Selamat Hari Kopassus (Komando Pasukan Khusus) Angkatan Darat!

Selamat merayakan Tahun 2023 di HUT Kopassus yang ke-71. Jayalah selalu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tetaplah menjadi pasukan yg bisa membanggakan Indonesia dimata dunia, Dirgahayu Kopassus yang ke-71!

Hari ini adalah perayaan ulang tahun Kopassus! Selamat Ulang Tahun ke-71 Pasukan Khusus (KOPASSUS) Berani, Benar, Berhasil.

Baca Juga: Referensi 40 Ucapan Selamat Hari TNI AU 9 April

Semakin tangguh, menjadi andalan, dan kebanggaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dirgahayu Kopassus ke-71!

Selamat Hari Kopassus 16 April

Dirgahayu Kopassus Ke-71. Korps Baret Merah adalah salah satu pasukan Indonesia terbaik di dunia. Jaya dan maju terus Kopassus!!

Jaga Bumi Pertiwi Melindungi Kedaulatan Negeri, Cinta pada Rakyat, Selamat merayakan Tahun 2023 di HUT Kopassus yang ke-71.

Selamat merayakan yang ke-71 Tahun 2023 di HUT Kopassus. Terima kasih atas perjuanganmu selama 71 tahun menjaga NKRI, jayalah selalu pasukan-pasukanku.

Selamat merayakan hari jadi yang ke-71. Kami mengucapkan Dirgahayu Kopassus 71 Tahun 2023. terus pada sumpahmu, kami RAKYAT INDONESIA mencintai negeri ini sama besarnya dengan cintamu.

DIRGAHAYU Kopassus 16 April 1952 – 16 April 2023 di Hari Jadi 71. Komando, Komando, Komando!!!

Dirgahayu ke-71 Kopassus Angkatan darat 16 April 1952 – 16 April 2023.

Duhai Patriot, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsamu ini. Berikanlah yang terbaik dengan kemampuan dan kerja kerasmu. Jagalah kami dan negara tercinta ini. Indonesia milik kita, jangan pernah sampai dimiliki oleh lainnya. Saat 5 Oktober tiba, akan kuberikan ucapan Selamat HUT Kopassus untuk semua perwira yang tidak pernah lelah memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta.

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Polisi Wanita Penuh Semangat Dan Motivasi!

Dirgahayu ke-71 Kopassus Indonesia! Pesan kami adalah JANGAN merangkak dalam keraguan, BERLARILAH dengan keyakinan!

Mari kita bangkit bersama membangun Negeri tercinta, Semangat juang dalam menjaga kedamaian di Negeri Ibu Pertiwi, KOMANDO! Semoga Prajurit tetap setia bersama rakyat.

Dengan Quotes Hari KOPASSUS diatas, kita dapat memahami betapa pentingnya sosok pelindung integritas bangsa.

Anggota KOPASSUS patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya berkat keberanian dan kerelaan berjuangnya demi masyarakat Indonesia tetap kokoh. KOPASSUS berani, benar, berhasil.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara

Mudah-mudahan informasi sejarah singkat dan Quotes Hari Kopassus di atas dapat menjadi referensi ya dalam memahami serta menghargai hari penting ini.

Semoga bermanfaat dan selamat hari kopassus 16 April 2023!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar


Hari Kopassus