Kalender Event Februari 2022 Lengkap

Kalender Event Februari  2022 Lengkap

Kalender Event Februari  2022

Ide Event Februari 2022 – Februari yang merupakan bulan dengan urutan kedua ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu berjumlah 28 hari.

Setiap bulan Februari, hampir setiap orang selalu berharap saat itu adalah tahun kabisat.

Sayangnya, Februari 2022 ternyata tetap diakhiri dengan tanggal 28 yang bertepatan pada hari Senin.

Meskipun demikian, Anda tetap bisa melakukan banyak hal menyenangkan dan menciptakan momen spesial.

Apalagi Februari juga dikenal sebagai bulan penuh cinta, di mana pada bulan tersebut terdapat peringatan Hari Valentine atau hari kasih sayang.

Bukan hanya itu saja, masih ada banyak hari penting setelah bulan Januari berakhir. Seperti Hari Kanker Dunia, Hari Kavaleri, hingga Hari Gizi Nasional Indonesia.

Semua hari penting tersebut terkumpul pada bulan Februari.

Hari Nasional dan Internasional Februari 2022

Jika pada bulan sebelumnya Anda melewatkan kesempatan melakukan perayaan saat hari-hari penting, kali ini Anda harus bisa meluangkan waktu untuk merealisasikan agenda yang telah dibuat sebelumnya.

Namun, sebelum hal tersebut kembali direncanakan ulang, Anda harus mengetahui urutan hari penting nasional dan internasional pada Februari 2022 terlebih dahulu.
Dengan mengetahui hari penting nasional dan internasional Februari 2022 ini, Anda akan lebih mudah untuk menentukan event atau kegiatan yang tepat.

Kalender Event Februari 2022

Menyelenggarakan event memang bukan perkara yang mudah. Karenanya Anda perlu melakukan perencanaan dan persiapan yang cukup matang sebelum merealisasikannya.

Dengan tuntutan seperti itu, maka Anda dapat melakukan koordinasi bersama tim jauh-jauh hari sebelum tiba waktu pelaksanaannya.

Namun, bila sampai saat ini Anda belum mendapatkan ide yang cocok, Anda dapat memilih beberapa kegiatan yang direkomendasikan sesuai kalender event Februari 2022 ini!

a. 4 Februari – Event Hari Kanker Dunia (Internasional)

Tanggal 4 Februari akan jatuh pada hari Jumat. Dengan waktu istirahat siang yang terbilang cukup sedikit.


Anda harus melakukan perencanaan yang sangat matang saat  membuat event ataupun acara peringatan.

Dalam hal ini Anda dapat menyelenggarakan kegiatan lari bersama masyarakat. Ada baiknya bila Anda juga mengundang pembicara untuk memberikan dukungan kepada para penyintas kanker saat mereka mencapai titik finish.

Bagi para peserta yang ikut berlari juga dapat turut memberikan dukungannya melalui cap tangan yang ditempel di sebuah banner yang telah disiapkan oleh panitia.

Dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini, semoga banyak orang lebih sadar untuk meningkatkan kewaspadaaan terhadap penyakit kanker.

Kegiatan ini juga merupakan pengobaran semangat untuk para pejuang kanker agar mereka bisa tetap menjalani hidup yang produktif dan sehat.


Untuk menunjang berlangsungnya acara ini, Anda juga dapat menyiapkan kaos pelari dengan berbagai warna untuk mewakili beberapa jenis kanker.

Seperti warna biru tua yang melambangkan kanker kolorektal, merah muda atau pink sebagai pelambang kanker payudara, dan ungu untuk mewakili penyakit kanker secara menyeluruh.

b. 9 Februari – Event Hari Kavaleri

Hari Kavaleri yang diperingati pada 9 Februari sudah ada sejak tahun 1950 untuk mengingat dibentuknya satuan lapis baja melalui Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat nomor 5/KSAD/PNPT/50, oleh KSAD Kolonel Abdul Haris.

Dalam pertempuran aslinya, kavaleri merupakan pasukan berkuda. Namun, seiring perkembangan zaman, Kavaleri saat ini dibekali dengan kendaraan tempur seperti Panser dan Tank.

Untuk memperingati Hari Kavaleri, Anda dapat menyelenggarakan perlombaan di bidang olahraga.

Di antaranya adalah lomba Volly, Tenis Meja, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Lari, Bulu Tangkis, dan lain sebagainya.

Diselenggarakannya beragam cabang perlombaan olahraga ini bertujuan untuk memupuk semangat berjuang setiap orang.

Selain itu juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk terus dilatih agar kedepannya dapat terus mengikuti event yang lebih besar.

c. 14 Februari – Event Hari Valentine

Untuk merayakan  Hari Valentine atau hari kasih sayang dengan mengadakan kegiatan  yang dapat mendekatkan diri antar sesama.

Seperti menyelenggarakan kegiatan Tukar Bekal atau bertukar makanan yang dibawa dari rumah.

Mengumpulkan dana untuk disumbangkan, atau memberikan satu tangkai bunga untuk para guru sebagai ungkapan cinta.

Meskipun kasih sayang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari, tetapi tak ada salahnya untuk menciptakan kegiatan bernilai positif pada hari tersebut.

d. 21 Februari – Event Hari Bahasa Ibu Internasional

21 Februari akan diperingati sebagai hari International Mother Language Day atau Hari Bahasa Ibu Internasional.

Perayaan ini mulai dilakukan sejak tahun 2000 dan masih berlanjut sampai saat ini.

Saat Hari Bahasa Ibu Internasional, diharapkan setiap orang bisa lebih mencintai kebergaman bahasa dan juga budaya masyarakat yang terdapat di seluruh dunia.


Salah satu event yang dapat diselenggarakan untuk memperingati tanggal 21 Februari ini adalah dengan lomba video membaca pidato tingkat SMA sederajat dan jenjang perguruan tinggi menggunakan bahasa daerah masing-masing.

Panitia dapat menyiapkan teks yang sama dalam Bahasa Indonesia untuk setiap peserta yang mengikutinya.

Kemudian, peserta harus membuat video dan mengirimkan file dalam bentuk link kepada pihak penyelenggara melalui e-mail.

Pastikan link tersebut telah terhubung dengan Google Drive milik peserta, sehingga panitia dapat mengaksesnya dengan mudah.

Demikianlah beberapa agenda yang sesuai dengan kalender event Februari 2021.

Semoga Anda bisa lebih mudah untuk menentukan kegiatan lainnya setelah mendapatkan referensi disini.

Kalender Event Februari 2022

Mudah-mudahan informasi Kalender Event Februari 2022 diatas dapat menjadi referensi untuk event anda kedepannya. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • event februari 2022
  • event jakarta februari
  • ide event bulan februari 2022
  • contoh event cocok untuk bulan februari
  • tema event untuk bulan februari

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Suka membaca dan menulis buku. Salah satu buku karyaku berjudul "Ada Hati Yang Terluka". Cek instagramku @keza236_queen atau disini

   
   
Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina