Hari Penemu 9 November: Mengenal 5 Penemuan Paling Penting


Hari Penemu 9 November Mengenal 5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa

9 November, Hari Penemu: Mengenal 5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa

9 November, Hari Penemu – Segala sesuatu yang sangat mudah saat ini tentu saja tidak terlepas dari penemuan-penemuan.

Sebagai orang yang menikmatinya tentu saja kita patut berterima kasih terhadap para penemu-penemu dunia yang telah berjasa.

Sebagai penghargaan terhadap para penemu, maka dunia selalu memperingati Hari Penemu setiap tanggal 9 November.

Hari Penemu merupakan hari peringatan yang ditujukan oleh beberapa negara sebagai sebuah penghormatan terhadap kontribusi yang telah dibuat oleh penemu tersebut.

Namun sayang, tidak seluruh negara di dunia mengakui akan adanya Hari Penemu. Setiap negara memiliki caranya masing-masing dalam merayakan Hari Penemu.

Dikarenakan tidak semua negara merayakan Hari Penemu, maka tidak banyak informasi mengenai sejarah 9 November, Hari Penemu ini.

Hanya saja walaupun demikian perlu anda tahu bahwa berkat ide dari para penemu, terdapat penemuan yang paling penting sepanjang masa.


Apa saja penemuan tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

Berikut 5 Penemuan Paling Penting Sepanjang Masa Yang Sebaiknya Diketahui!

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kenyamanan dan kemudahan hadir karena penemuan-penemuan yang telah ditemukan oleh orang-orang cerdas di dunia.

Untuk salah satu cara memperingati 9 November, Hari Penemu pastinya anda perlu tahu apa saja sih penemuan yang paling penting di sepanjang masa.

Penasaran apa saja? Berikut beberapa diantaranya:

1. Telepon

Penemuan paling penting sepanjang masa yang pertama yaitu telepon.

Bayangkan jika tidak ada yang menemukan alat yang satu ini maka kemungkinan besar kita tidak akan mengenal dunia maya dan lainnya.

Alexander Graham Bell merupakan penemu telepon dimana beliau memikirkan bagaimana caranya berkomunikasi dengan mengubah suara menjadi sinyal listrik.

Alexander Graham Bell menjadi seseorang yang mendukung komunikasi jarak jauh. Perkembangan alat yang ditemukannya kini sudah semakin modern dan banyak jenisnya.

2. Listrik

Selain telepon, penemuan paling penting sepanjang masa selanjutnya yaitu listrik. Listrik menjadi salah satu sumber energi yang sangat penting.

Jika dulu tidak ada yang menemukan listrik maka sekarang kita akan hidup di kegelapan dan keterbelakangan.

Tidak ada satupun orang yang disebutkan membuat penemuan listrik ini. Namun beberapa nama yang muncul yaitu Benjamin Franklin dengan eksperimen layang-layangnya, dan Nikola Tesla yang dijuluki sebagai bapak listrik karena pemahamannya tentang kekuatan listrik.

3. Pesawat Terbang

Pesawat terbang menjadi salah satu penemuan paling penting sepanjang masa.

Walaupun kini kita tahu bahwa ada banyak transportasi lain yang bisa digunakan namun pesawat terbang selalu menjadi pilihan karena lebih cepat sampai tujuan.

Selain itu tingkat kecelakan pesawat terbang juga dinyatakan paling jarang dibandingkan dengan transportasi darat maupun laut.

4. Bohlam

Selanjutnya yaitu bohlam. Alat yang satu ini juga sangat penting dan dibutuhkan sepanjang masa.

Dengan adanya bohlam anda tidak akan kegelapan di malam hari. Penemu bohlam juga tentu saja sangatlah terkenal dan tidak asing lagi untuk kita dengar.

Ya, beliau adalah Thomas Edison. Setelah melewati puluhan kali percobaan akhirnya Thomas Edison menjadi penemu bola lampu yang hingga saat ini alat tersebut sangatlah dibutuhkan.

5. Worldwide Web

Bayangkan, jika tidak ada yang menemukan world wide web sudah pasti anda tidak bisa berselancar di internet.

Worldwide web merupakan penemuan dari Sir Berners-Lee. Penemuan ini tentu saja akan selalu dibutuhkan sepanjang masa terlebih lagi dengan seiring canggihnya teknologi.

Nah itulah beberapa penemuan yang penting sepanjang masa.

Selain kelima penemuan diatas sudah pasti masih banyak lagi penemuan lain yang sangat penting dan dibutuhkan.

Mudah-mudahan informasi sejarah singkat Hari Penemu 9 November diatas dapat menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat dan selamat Hari Penemu dunia 9 November!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • sejarah hari penemu 9 november
  • selamat hari penemu sedunia 2021
  • tema peringatan hari penemu sedunia 2021
  • template ucapan hari penemu sedunia
  • penemuan paling penting sepanjang masa
  • daftar penemuan paling penting
  • penemuan hari penting sedunia
  • sejarah singkat hari penemu dunia

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar