100 Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1945


100 Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1945

Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1945

Template Ucapan Selamat Hari Nyepi yang kami sampaikan dalam artikel ini merupakan kalimat-kalimat yang biasa digunakan sebagai ucapan selamat untuk keluarga, sanak saudara, dan siapa saja khususnya umat Hindu yang memperingati Hari Nyepi.

Hari Nyepi selalu diperingati setiap tahunnya oleh umat Hindu, secara resmi dijadikan sebagai tanggal merah dikarenakan agama Hindu merupakan salah satu agama yang diakui di Indonesia. Hari Nyepi tahun 2023 jatuh di tanggal 23 Maret, tinggal beberapa hari lagi semenjak artikel ini diterbitkan.

Hari Nyepi tahun 2023 menurut Kalender Bali juga sebagai hari memperingati tahun baru saka tahun 1945. Kalender Bali sendiri merupakan kalender yang biasa digunakan oleh umat Hindu di Bali sebagai panduan beribadah.

Lihat juga: 100+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Istri Lengkap

Sebagai bentuk toleransi maka sebaiknya kita selalu menjaga kerukunan sesama umat beragama, tentu saja salah satu caranya adalah dengan saling memberikan ucapan selamat merayakan hari raya keagamaan untuk keluarga, saudara dan teman.

Daftar Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun 2023

Di bawah ini adalah daftar ucapan selamat merayakan Hari Raya Nyepi yang bisa Anda pergunakan untuk berkirim pesan, ataupun bisa digunakan sebagai status Aplikasi Chatting dan Media Sosial seperti Whatsapp, Instagram, Telegram, Facebook dan Messenger.

Ucapan Hari Raya Nyepi Bahasa Indonesia

  1. Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi 2023. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat merenungkan untuk menemukan jati diri supaya dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kedepan bukan sekedar kata-kata bijak semata,
  2. Menjalankan Catur Brata PeNyepian semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia, Selamat Tahun Baru Saka 2023 untuk Hari Raya Nyepi 1945.
  3. Selamat Hari Raya Nyepi 1945 2023. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.
  4. Untuk masa baru, benar-benar dimulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih, Selamat Hari Raya Nyepi.
  5. Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mampu melaksanakan “Catur Brata” PeNyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru.
  6. Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya, Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2023.
  7. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2023. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptaannya, merenungkannya dan merasakan sepi ditengah keramaian dunia.
  8. Dengan Nyepi maka akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. Selamat melaksanakan Catur Brata PeNyepian.
  9. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2023, Tahun Baru Saka 1945 bagi yang menjalankan. Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai.
  10. Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (sama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. kata ucapan selamat terbaru mengucapkan selamat tahun baru Saka 1945 bagi Anda yang merayakannya dimanapun berada.

Lihat Juga: Kalender Event Mei 2022 Lengkap

  1. Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi 1945.
  2. Selamat Tahun Baru Saka 1943, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua.
  3. Selamat Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.
  4. Selamat menyambut hari Nyepi Caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata PeNyepian.
  5. Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu
  6. Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugrahaNya kepada semua umatnya dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari raya Nyepi 2021, Tahun Baru saka 1945.
  7. Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia.
  8. Selamat Hari Raya Nyepi, kesunyian untuk menyembuhkan bumi, keheningan untuk mendamaikan negeri.
  9. Selamat menyambut hari Nyepi Caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata PeNyepian.
  10. Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1945 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia
  11. Nyepi, kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung.

Ucapan Hari Raya Nyepi Bahasa Inggris (Bilingual)

  • (Selamat melaksanakan Catur Brata PeNyepian Nyepi, returns to zero, away from the crowd, away from feelings of anger, envy, and envy, dives inward to find the identity, asks the deepest heart, and there is enlightenment, the Holy radiance of the Supreme “Congratulate Catur  Brata PeNyepian)

Selamat Tahun Baru Saka 1945. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.

  • (Happy New Year Saka 1945, hopefully Hyang Widhi Wasa always delegate wara nugraha-HER to us all)

Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan.

  • (Selamat menjalankan Catur Brata PeNyepian, Tahun Baru Saka 1945 In a lonely silence, hopefully we can find our identity to be able to move better in the course of our life ahead. Congratulations the Catur Brata PeNyepian, New Year Saka 1945)

Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-NYA. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

  • (In silence you find the meaning of life, in loneliness do you feel His presence. God is with those who always remember the creator. Happy New Year’s Day Nyepi Saka 1943)

Selamat Hari Raya Nyepi 2023, Tahun Baru Saka 1945 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.

  • (Nyepi Day 2023, New Year Saka 1945 for Hindus who carry it out. May we always be in the protection of God.)

Meluruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk lainnya. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2023, Tahun Baru saka 1945.

  • (Shed anger, resentment, and other bad qualities.We wake up with optimism and spirit.Happy Hari Raya Nyepi Year 2023, New Year saka 1945.)

Tak ada kata, tak ada bara.Gemericik air suci mengalir di dalam hati.

Selamat Hari Nyepi.

Damai di bumi, bahagia di langit.

Lihat Juga: Sistem Kalender Bali

  • (No word, no burn. The rushing of holy water flows through the heart. Happy Nyepi Day. Peace on earth, happy in the sky.)

Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

  • (Nyepi Day is a holy day, may we remain (steadfast) in carrying out Catur Brata Nyepi and Keep healthy always.)

Selamat Hari Suci Nyepi untuk seluruh umat Hindu.Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa yg bersih & suci, untuk kedamaian hati.

  • (Happy Holy Nyepi Day for all Hindus. May self-reflection restore a clean & holy soul, to peace of mind.)

Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua. Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci, selamat Hari raya Nyepi 2023, Tahun Baru saka 1945.

  • (In silence Hopefully Hyang Widhi Wasa always delegates her wara nugraha to us all. And hopefully self-reflection can restore the soul back clean and holy, happy Nyepi holiday 2023, New Year saka 1945.) In the silence you find the meaning of life in solitude. Do you feel the presence of god with people who always remember the creator of the mercy of Nyepi day.

“Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya selamat hari raya Nyepi.”

  • In a lonely silence, hopefully we can find our identity to be able to move better in the course of our lives forward happy day Nyepi.

“Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati  diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita kedepan selamat hari Nyepi.”

  • Its awakening makes us all new and renewed happy day Nyepi.

“Kebangkitannya membuat kita semua menjadi baru dan diperbaharui selamat hari Nyepi.”

  • No word, no coals. The rushing of holy water flows through the heart. Happy seclusion day. Peace on earth, happy in the sky

“Tak ada kata, tak ada bara. Gemericik air suci mengalir di dalam hati. Selamat Hari Nyepi. Damai di bumi, bahagia di langit”

  • Shed anger, resentment, and other bad traits. We wake up with optimism and spirit. Happy Nyepi Day 2023, New Year saka 1945.

“Meluruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk lainnya. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2023, Tahun Baru saka 1945.”

  • Happy Holy Day Nyepi for all Hindus. May self-reflection restore a clean and holy soul, to peace of mind.

“Selamat Hari Suci Nyepi untuk seluruh umat Hindu. Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa yang bersih dan suci, untuk kedamaian hati.”

  • Nyepi Day is a holy day. May we remain strong in carrying out Chess Brata Nyepi and always be healthy always.

“Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap kuat dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.”

  • Happy Nyepi Day 2023, New Year Saka 1945 for Hindus who carry it out. May we always be in the protection of God.

“Selamat Hari Raya Nyepi 2023, Tahun Baru Saka 1945 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.”

Lihat Juga: Kalender Bali 2022

  • Nyepi … back to zero, away from the crowd, away from feelings of anger, envy, and jealousy, delve into self-identity, ask the deepest heart, and there is enlightenment, the glorious rays of the Supreme, Chess Brata Loneliness.

“Nyepi… kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung, Selamat melaksanakan Catur Brata PeNyepian.”

Ucapan Hari Raya Nyepi Bahasa Jawa (Bilingual)

  • Rahajeng nyanggra rahina Nyepi Caka 1945.

Bahasa Indonesia: Selamat menyambut Hari Nyepi Caka 1945

  • Rahajeng nyanggra rahina Nyepi Caka 1945, dumogi prasida ngelaksanayang Catur Brata PeNyepian.

Bahasa Indonesia: Selamat menyambut hari Nyepi Caka 1945, semoga dapat melaksanakan Catur Brata PeNyepian.

  • Rahina Nyepi dumogi prasida kaanggen jalaran ngeret indria.

Bahasa Indonesia: Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu.

  • Rahina Nyepi pinaka sarana kaanggen mulat sarira ring sajeroning angga sarira.

Bahasa Indonesia: Hari Nyepi mari kita jadikan sarana intropeksi diri.

  • Rahina Nyepi pinaka rahina sane suci, dumogi iraga sareng sami pageh ngelaksanayang Catur Brata Nyepi.

Bahasa Indonesia: Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) melaksanakan Catur Brata Nyepi

  • Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami.

Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Nyepi saudara semuanya.

  • Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami, dumogi molihang kerahayuan lan kerahajengan.

Bahasa Indonesia: Selamat Hari Nyepi untuk kita semua, semoga diberi kelancaran dan keselamatan.

  • Rahajeng Rahina Nyepi Caka 1945, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya.

Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Nyepi tahun Caka 1943, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan Nyepi.

  • Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah.

Bahasa Indonesia: Selamat Hari Nyepi, semoga kedamaian selalu menyertai dimanapun kita berada.

  • Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1943, melarapan antuk catur brata peNyepian dumogi ngemanggihin kerahajengan.

Bahasa Indonesia: Selamat menyambut hari raya Nyepi Caka 1945, dengan melakukan catur brata peNyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.

  • Ring sepine wenten galang, ring sepine wenten Widhi, ngiring ruruh.

Bahasa Indonesia: Dalam sepi ada terang, dalam sepi ada Tuhan, mari kita cari.

  • Rahajeng nyanggra warsa anyar caka 1945, jagate deg deg sami rahayu.

Bahasa Indonesia: Selamat merayakan tahun baru saka 1945, dunia tenteram dan bahagia.

  • Suaran genta mapadu sareng mantra suci sane kaucap sang wiku, asep wangi pinaka penuntun mantra nuju Hyang, ngiring cakupang tangane, nunas kerahayuan rikala Nyepi.

Bahasa Indonesia: Suara genta berdentang bersambut mantra suci para pendeta, asap dupa mengantarkan doa menuju pada-Nya, mari mencakupkan tangan, memohon kebahagiaan di Hari Nyepi ini.

  • Kedis mengunci tinglis, embahan yeh ngaricik canggih, jagate sepi, gumine shanti, punika cihna Nyepi, rahajeng.

Bahasa Indonesia: Suara burung terdengar lirih, suara gemericik air mengalir pun terdengar, dunia sepi, dunia damai, itulah pertanda Nyepi, selamat

Lihat Juga: Sejarah Suku Osing Banyuwangi dan Tradisinya

  • Ngiring mulat sarira, laksanayang catur brata peNyepian, dumogi labda karya sidaning don.

Bahasa Indonesia: Mari membenahi diri, melaksanakan catur brata peNyepian, semoga berbahagia tanpa kurang suatu apapun

  • Tegul krodhane, iket indriane, ngiring margiang dharma majalaran antuk brata peNyepian.

Bahasa Indonesia: Kendalikan amarah, kendalikan hawa nafsu, mari jalankan perbuatan kebaikan melalui pelaksanaan catur brata peNyepian.

  • Majeng ring semeton titiang sareng sami, ring dija ja magenah, ngiring heningang kayune sami, laksanayang Nyepi antuk bhakti tulus ati.

Bahasa Indonesia: Untuk semua saudara saya dimanapun berada, mari kita sucikan pikiran, sambut Hari Raya Nyepi dengan sepenuh hati.

  • Malarapan antuk ngelaksanayang catur brata peNyepian, ngiring sareng-sareng nincapang sradha bakti iraga majeng ring Ida Sang Hyang Parama Kawi.

Bahasa Indonesia: Dengan jalan melaksanakan catur brata peNyepian, mari kita tingkatkan keimanan kita pada Tuhan.

  • Lebur mala ring angga, lebur mala ring jagate, rahajeng nyanggra Nyepi saka 1943, dumogi mangguh kerahayuan lan kerahajengan.

Bahasa Indonesia: Bersihkan kotoran dalam diri, bersihkan kotoran di jagat raya, selamat merayakan Hari Raya Nyepi tahun saka 1943, semoga mendapat kebahagiaan dan kedamaian.

  • Rereh deweke ring tengahing sepi, rahajeng rahina Nyepi saka 1945.

Bahasa Indonesia: Temukan jati diri dalam sepi, selamat merayakan Nyepi saka 1945.

Gambar Ucapan Selamat Nyepi 2023 Tahun Saka 1945

Coming Soon

Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943
Template Ucapan Selamat Hari Nyepi Tahun Saka 1943

Mungkin cukup sekian Template Ucapan Nyepi 2023 yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan ucapan selamat hari Raya Nyepi 2023 tahun Saka 1945 di atas dapat bermanfaat untuk Anda sekalian dan memudahkan saling bersilaturahmi dengan mengirimkan ucapan tersebut ke keluarga dan sanak saudara.

Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel Template Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2023 di atas, mohon kiranya untuk membagikan artikel ini ke sosial media yang Anda miliki. Terimakasih

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar