100 Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember


Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Ibu 22 Desember.

Baca Juga: 50 Ucapan Hari Solidaritas Kemanusiaan Internasional 20 Desember

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Ibu 22 Desember yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

100 Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember

Sejarah Singkat Hari Ibu 22 Desember

Hari Ibu merupakan salah satu hari peringatan yang dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan seorang ibu dalam sebuah keluarga.

Namun terlepas dari hari peringatan ini juga bertepatan dengan Kongres Perempuan 1 oleh presiden Soekarno yang menjadi tonggak sejarah sebagai wujud perjuangan emansipasi perempuan.

Baca Juga: Sejarah Hari Ibu 22 Desember: Makna Hari Ibu

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember di bawah sesuai selera anda.

1. “Selamat Hari Ibu! Terima kasih untuk semua yang telah Ibu lakukan untuk kami. Itu lebih dari yang bisa kami berikan kepadamu!”

2. “Aku mencintaimu dan berharap Ibu mendapatkan Hari Ibu yang terbaik!”

3. “Ibu tersayang, berharap agar Ibu mendapatkan semua dalam hidup yang memang pantas Ibu dapatkan. Selamat Hari Ibu.”

4. “Terima kasih untuk setiap pelukan, kata-kata semangat, dan tindakan cinta yang telah Ibu berikan kepadaku. Selamat Hari Ibu!”

5. “Selamat Hari Ibu! Terima kasih karena selalu menjadi contoh cemerlang dari apa yang aku inginkan ketika aku dewasa.”

6. “Semoga Ibu mendapatkan Hari Ibu yang tenang dan santai. Ibu layak dimanjakan!”

7. “Untuk ibu terbaik di alam semesta, Selamat Hari Ibu! Ibu berhak mendapatkan semua cinta, perhatian, dan dukungan. Aku cinta Ibu!”

8. “Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjaga kami dengan baik, aku tahu itu tidak selalu mudah! Aku mencintaimu!”

9. “Ibu, aku mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah membawaku ke dunia ini dan karena telah memberikan cinta dan perhatianmu kepadaku. Selamat Hari Ibu.”

10. “Terima kasih telah memberi saya hal-hal terbaik dalam hidup: cinta Ibu, perhatian Ibu, dan masakan Ibu. Selamat Hari Ibu!”

Baca Juga: 50 Ucapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember

11. “Membesarkan saya membutuhkan banyak kesabaran dan kekuatan. Terima kasih sudah bertahan di sana. Selamat Hari Ibu.”

12. “Selamat Hari Ibu untuk ibu terhebat! Kami sangat menghargai semua yang Ibu lakukan untuk kami setiap hari. Ibu benar-benar perekat yang menyatukan keluarga kita!”

13. “Kekuatan dan kebijaksanaan Ibu tidak dapat dibandingkan … Keberanian ibu memotivasi… Engkau adalah Ibu terbaik di seluruh dunia. Selamat Hari Ibu.”

14. “Semoga Hari Ibu kali ini dipenuhi dengan kebahagiaan sebanyak yang Ibu bawa ke masa kecil saya.”

15. “Semoga semua cinta yang ibu berikan kepada kami, kembali kepada Ibu seratus kali lipat pada hari istimewa ini. Selamat Hari Ibu.”

16. “Untuk ibu terbaik di dunia, Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjadi kepala juru masak, penasihat, teman, pemandu sorak, dan ibu serbabisa terbaik di dunia.”

17. “Selamat hari ibu untuk ibuku. Siapa yang menyerahkan mimpinya dan momen berharga dalam hidupnya sehingga aku bisa mengejar mimpi dan momen berharga milikku. Bu, kamu luar biasa!”

18. “Ibu terkasih, Ibu adalah guru terbesarku. Ibu telah mengajari aku begitu banyak. Selamat Hari Ibu.”

19. “Ibu terkasih, Ibu adalah orang yang paling spesial dalam hidupku. Semoga Ibu mendapatkan Hari Ibu yang sangat bahagia.”

20. “Aku mencintaimu, Ibu. Aku mungkin tidak selalu mengatakan atau menunjukkannya, tetapi di hatiku, aku benar-benar mencintaimu. Selamat Hari Ibu!”

Kata-Kata Positif Hari Ibu

21. “Selamat Hari Ibu untuk Ibu, dan terima kasih untuk semua yang telah Ibu lakukan untuk keluarga kita. Kami akan sangat tersesat tanpamu. Ibu yang terbaik!”

22. “Makna paling murni dan paling benar dari dunia tanpa syarat hanya dapat ditemukan dalam cinta Ibu. Selamat Hari Ibu.”

23. “Selamat Hari Ibu untuk seorang wanita yang benar-benar melakukan semuanya! Aku sangat mencintaimu! Terima kasih atas semua yang Ibu lakukan untuk kami!”

24. “Keajaiban hidup yang dipupuk oleh seorang wanita yang memberi kami cinta dan pengorbanan… Ibu. Selamat Hari Ibu!”

25. “Semoga Ibu mendapatkan Hari Ibu yang sangat istimewa. Terima kasih karena selalu ada untukku!”

Baca Juga: Sejarah Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari

26. “Selamat Hari Ibu! Aku merasa sangat diberkati memilikimu sebagai ibuku. Terima kasih karena selalu percaya padaku dan melakukan banyak hal untukku. Aku mencintaimu!”

27. “untuk Ibu, Ibu tahu apa artinya bagiku. Tetap bahagia dan tetap diberkati. Tetap tersenyum. Selamat Hari Ibu, Ibu!”

28. “Selamat Hari Ibu untuk wanita yang membesarkanku menjadi wanita yang kuat dan mandiri seperti sekarang ini.”

29. “Setiap hari aku merasa sangat beruntung memanggilmu ‘Ibuku’. Nikmati hari ini, Ibu pantas mendapatkannya. Selamat Hari Ibu.”

30. “Ibu, bagi dunia Ibu mungkin hanya satu orang, tetapi bagiku, Ibu adalah dunia. Selamat Hari Ibu.”

31. “Selamat Hari Ibu untuk ibu yang paling luar biasa. Terima kasih untuk semua penggantian popok, waktu makan (bahkan ketika saya membuang makanan saya ke lantai), dan perubahan pakaian yang tak ada habisnya. Ibu benar-benar luar biasa!”

32. “Ibu, terima kasih telah menjaga kami dengan baik dan membuat setiap hari begitu menyenangkan. Selamat Hari Ibu!”

33. “Kami mencintaimu, Ibu! Terima kasih untuk semua yang Ibu lakukan untuk keluarga kita. Kami harap Anda memiliki Hari Ibu yang indah.”

34. “Selamat Hari Ibu untuk ibu termanis di dunia, Ibu adalah segalanya! Kami mencintaimu!”

35. “Sepanjang hidupku, aku belum pernah bertemu wanita seanggun, cantik dan secantik dirimu. Saya sangat mencintai Ibu. Selamat Hari Ibu.”

Baca Juga: Hari Ibu

36. “Hidup tidak pernah sempurna. Mungkin tidak akan pernah. Tetapi, saya tidak akan pernah kehilangan harapan karena saya tahu saya selalu memilikimu untuk mendukung saya bahkan jika seluruh dunia berantakan. Aku mencintaimu, Ibu, jauh lebih dari yang Ibu tahu. Selamat hari Ibu untuk Ibu.”

37. “Selamat Hari Ibu untuk ibuku, orang yang paling tidak mementingkan diri sendiri dan penyayang yang kukenal. Terima kasih untuk semua yang telah Ibu lakukan untuk saya!”

38. “Ibu, terima kasih untuk semuanya. Ibu telah mengajari saya untuk menjadi orang yang baik dengan nilai dan moral. Saya sangat mencintaimu!”

39. “Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan cinta seorang ibu bagi anak-anaknya. Cintamu tidak ada bandingannya, tanpa syarat, dan tidak dapat dipisahkan. Ke mana pun aku pergi atau apa yang aku lakukan, pada akhirnya aku selalu menemukan diriku terhibur dengan nasihatmu. Aku mencintaimu, Ibu. Selamat Hari Ibu.”

40. “Bu, kamu selalu ada untukku. Tidak mungkin aku bisa mengungkapkan rasa terima kasihku sepenuhnya atas semua yang telah Ibu lakukan untukku. Aku cinta Ibu! Selamat Hari Ibu.”

Kata-Kata Positif Memperingati Hari Ibu 22 Desember

1. Senyumanmu mencerahkan setiap hari dan membuatnya lebih baik dari yang terakhir. Selamat Hari Ibu mama!

2. Bu, terima kasih telah menjadi jangkar saya di lautan kehidupan yang penuh badai ini . Aku mencintaimu dan tidak tahu di mana aku tanpamu. Semoga hari ini menyenangkan.

3. Terima kasih untuk semuanya Bu, kamu benar-benar satu dari sejuta! Cinta kamu!

4. Bu, kamu adalah wanita paling luar biasa dalam hidupku, dan kamu akan selalu menjadi nomor satuku. Selamat Hari Ibu!

5. Dalam hidupku, aku belum pernah bertemu wanita seanggun, cantik, dan cantik sepertimu. Aku sangat mencintaimu, ibu!

Baca Juga: Hari Menanam Pohon

6. Terima kasih karena selalu ada, Bu. Selamat Hari Ibu!

7. Sahabat terbaik dan ibu terbaik yang pernah ada; Anda serius hadiah untuk saya! Aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu!

8. Terima kasih telah membawa saya ke dunia ini dan selalu melihat yang terbaik dalam diri saya. Selamat Hari Ibu mama!

9. Kepada orang yang telah melakukan lebih banyak untuk saya daripada siapa pun di dunia ini! Mencintaimu, Ma!

10. Terima kasih telah menjadi ibu dan panutan yang luar biasa bagi saya selama masa kecil saya. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan Anda saat saya menavigasi melalui kehidupan. Selamat Hari Ibu!

11. Aku mendapatkan semua sifat baikku darimu, Bu! Bukankah beruntung Anda memiliki lebih dari cukup untuk kami berdua?

12. Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjaga kami dengan baik, saya tahu itu tidak selalu mudah! Aku mencintaimu!

13. Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik yang pernah ada. Aku mencintaimu ke bulan dan kembali lagi!

14. Semoga Hari Ibumu dipenuhi dengan kebahagiaan sebanyak yang kamu bawa ke masa kecilku. Aku mencintaimu!

15. Setiap wanita bisa menjadi seorang ibu, tetapi dibutuhkan seseorang yang spesial untuk dipanggil “Ibu.” Ibu, kamu yang terbaik! Selamat Hari Ibu.

16. Untuk ibu terbaik di dunia, Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjadi kepala juru masak, konselor, sopir taksi, pemandu sorak, dan ibu terbaik di dunia.

17. Mengucapkan Selamat Hari Ibu yang sangat istimewa. Terima kasih karena selalu ada untukku! Aku mencintaimu.

18. Selamat Hari Ibu untuk Ibu, dan terima kasih atas semua yang Ibu lakukan untuk keluarga kami. Kami akan sangat tersesat tanpamu. Kamu yang terbaik!

19. Saat itu tahun lagi dan kau masih ibuku. Anda akan berpikir Anda telah dipromosikan sekarang. Selamat Hari Ibu!

20. Selamat Hari Ibu Ibu! Aku merasa sangat diberkati memilikimu sebagai ibuku. Terima kasih karena selalu percaya padaku dan melakukan banyak hal untukku. Aku mencintaimu!

Kutipan Hari Ibu 22 Desember

21. Lengan seorang ibu terbuat dari kelembutan dan anak-anak tidur nyenyak di dalamnya. —Victor Hugo

22. Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua orang lain tetapi tempatnya tidak dapat diambil oleh orang lain. —Kardinal Mermillod

23. Kebahagiaan seorang ibu seperti mercusuar, menerangi masa depan tetapi juga tercermin di masa lalu dalam kedok kenangan indah. —Honore de Balzac

24. Seorang ibu dibalut dengan kekuatan dan martabat, tertawa tanpa rasa takut akan masa depan. Ketika dia berbicara, kata-katanya bijaksana dan dia memberikan instruksi dengan kebaikan.

25. Seni menjadi ibu adalah mengajarkan seni kehidupan kepada anak-anak. -Elaine Heffner

Baca Juga: Kalender Mancing Januari 2023 Fase Bulan

26. Tidak ada cara untuk menjadi ibu yang sempurna, dan sejuta cara untuk menjadi ibu yang baik. —Jill Churchill

27. Tidak ada beludru yang begitu lembut seperti pangkuan seorang ibu, tidak ada mawar seindah senyumnya, tidak ada jalan yang begitu berbunga-bunga seperti yang tercetak dengan langkah kakinya. —Archibald Thompson

28. Mungkin ibu lebih kerap menelpon untuk menanyakan keadaanku setiap hari, tapi apakah aku tahu, bahwa sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk meneleponku? –Maman Suherman

29. Ibu segala akhlak ialah tempat kebijaksanaan, keberanian, kesucian diri dan keadilan. –Al Ghazali

30. Setiap ibu dapat melakukan pekerjaan beberapa pengontrol lalu lintas udara dengan mudah.—Lisa Alter

31. Seorang ibu adalah orang yang, melihat hanya ada empat potong kue untuk lima orang, segera mengumumkan bahwa dia tidak pernah peduli dengan kue. —Tenneva Yordania

32. Cinta ibu adalah bahan bakar yang memungkinkan manusia normal melakukan hal yang mustahil. —Marion C. Garretty

33. Penerimaan, toleransi, keberanian, kasih sayang. Ini adalah hal-hal yang diajarkan ibuku kepadaku. -Lady Gaga

34. Di telinga anak-anak, ‘ibu’ adalah keajaiban dalam bahasa apa pun. —Arlene Benedict

35. Seorang ibu tetaplah seorang ibu, hal tersuci yang hidup. —Samuel Taylor Coleridge

36. Satu ons ibu bernilai satu ton imam.

37. Seorang ibu memaafkan kita semua kesalahan kita, belum lagi satu atau dua yang bahkan tidak kita miliki. —Robert Brault

38. Aku tak menganggap seorang pria sebagai orang miskin jika ia punya ibu yang hebat. –Abraham Lincoln

39. Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata ‘Ibu’, dan panggilan yang paling indah adalah ‘Ibuku’. Ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. – Khalil Gibran

40. Dunia ini dan dunia sana tak henti-hentinya melahirkan: setiap sebab adalah ibu, akibatnya adalah sang anak. –Jalaluddin Rumi

Kata Bijak Hari Ibu Untuk Memperingati Hari Ibu

41. Hati seorang ibu itu sangatlah dalam dan di dasar hatinya yang paling dalam, Anda akan selalu menemukan pintu maaf. –Honore de Balzac

42. Lengan seorang ibu lebih menenangkan daripada pelukan orang lain. -Putri Diana

43. Semua yang saya miliki, atau yang pernah saya harapkan, saya berutang kepada ibu malaikat saya.” —Abraham Lincoln

44. Seorang ibu adalah orang yang mengisi hatimu sejak awal. —Amy Tan

45. Ibu adalah tiang kehidupan. Menegakkan dan mendukung anak-anaknya, sekaligus memayungi dan melindungi. –Indah Hanaco

46. Seorang ibu membutuhkan waktu dua puluh tahun untuk menjadikan seorang pria dari anak laki-lakinya, dan wanita lain membuat anak tersebut bodoh dalam dua puluh menit. –Robert Frost

47. Ibuku adalah keajaiban berjalan. —Leonardo DiCaprio

48. Seorang ibu mengerti apa yang tidak dikatakan seorang anak.

49. Dunia membutuhkan ibu kita.-Liya Kebede

50. Pelukan seorang ibu bertahan lama setelah dia melepaskannya. -Tidak dikenal

Baca Juga: Kalender Bali Maret 2023 Lengkap

51. Tidak ada yang setulus ciuman seorang ibu.—Saleem Sharma

52. Hidup dimulai dengan bangun dan mencintai wajah ibuku. —George Eliot

53. Hanya ibu yang bisa memikirkan masa depan karena mereka melahirkannya pada anak-anak mereka. —Maxim Grosky

54. Ibuku adalah panutanku bahkan sebelum aku tahu apa kata itu. —Lisa Leslie

55. Mendeskripsikan ibuku sama dengan menulis tentang badai dengan kekuatannya yang sempurna.

56. Ibuku: Dia cantik, lembut di tepinya dan ditempa dengan tulang baja. Saya ingin menjadi tua dan menjadi seperti dia. —Jodi Picoult

57. Ibu adalah sebutan untuk Tuhan di bibir dan hati anak-anak kecil. —William Makepeace Thackeray

58. Pengaruh seorang ibu dalam kehidupan anak-anaknya tidak dapat dihitung.” —James E.Faust

59. Adalah mungkin untuk menyepuh emas murni, tetapi siapa yang bisa membuat ibunya lebih cantik? -Mahatma Gandhi

60. Tidak ada peran dalam hidup yang lebih penting daripada peran sebagai ibu. —Penatua M. Russell Ballard

61. Aku berpikir bagaimana ibu menyuapi bayi mereka, dengan sendok dan garpu kecil. Llu, bagaimana apa yang digunakan oleh orang cina? tusuk gigi? –George Carlin

62. Akulah ibu rumah tangga yang luar biasa. Setiap kali aku meninggalkan seorang laki-laki aku selalu memiliki rumahnya. –Zsa Zsa Gabor

63. Ketika kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu. —Charley Benetto

64. Seorang ibu adalah teman pertamamu, sahabatmu, teman selamanya.

65. Bu, Ibu tahu Ibu sangat senang datang ke tempatku untuk makan malam, tapi ada satu masalah kecil… semua makanan yang kumiliki harus dimasak. Selamat Hari Ibu!

Tentang Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Ibu 22 Desember, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Ibu 22 Desember.

Baca Juga: Download Kalender 2023 Lengkap Format PDF CDR AI PNG dan Excel

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar