50 Ucapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember


Ucapan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Kerjasama Selatan-Selatan 19 Desember

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

50 Ucapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember

Sejarah Singkat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember

Sejarah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tidak bisa dipisahkan dari perjuangan Indonesia untuk mempertahankan Kemerdekaan pada tahun 1945 sampai 1948.

Walaupun telah merdeka, namun pada saat itu permasalahan sosial semakin bertambah.

Pada waktu itu, ketika Yogyakarta menjadi Ibu Kota Indonesia, beberapa tokoh nasional di Sumatera Barat mendirikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Baca Juga: Sejarah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember

Pendirian pemerintahan darurat tersebut atas kuasa dari presiden Soekarno yang ditawan karena adanya Agresi Militer Belanda II.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember   

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember di bawah sesuai selera anda.

1. Langkah pertama dalam evolusi etika adalah rasa solidaritas dengan manusia lain. (Albert Schweitzer)

2. Semua manusia membutuhkan pertolongan dan bergantung satu sama lain. Solidaritas manusia adalah kondisi yang diperlukan untuk berkembangnya setiap individu.  (Erich Fromm)

3. Tidak akan ada keadilan tanpa solidaritas. Tidak akan ada keadilan tanpa gerakan sosial. (Joia Mukherjee)

4. Kesetiakawanan adalah ketika yang kuat bantu yang lemah, yang kaya bantu yang miskin. Tidak makmur sendiri-sendiri. (Susilo Bambang Yudhoyono)

5. Solidaritas bukanlah tindakan amal, tetapi saling membantu antarkekuatan yang berjuang untuk tujuan yang sama. (Samora Machel)

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Trikora 19 Desember

6. Ingat bahwa orang yang paling bahagia bukan orang yang mendapatkan lebih banyak, tetapi mereka yang memberi lebih.

7. Kita harus belajar hidup bersama sebagai saudara atau binasa bersama sebagai orang bodoh. (Martin Luther King, Jr)

8. Mari kita bangun rasa kesetiakawanan, membangun kerja sama dan solidaritas. Saling peduli dan saling mendukung sesama manusia.

9. Hati yang peduli, yang mendengarkan, sering kali lebih berharga daripada pikiran cerdas yang berbicara. (Michael Josephson)

10. Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena anda membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika anda bersedia untuk berbagi.

11. Cinta adalah tentang menerima orang lain hati, jiwa, tubuh dan pikiran, dan memedulikan mereka secara mendalam. (Merlyn Gabriel Miller)

12. Agama adalah tentang keramahtamahan, solidaritas, dan tanggung jawab atau tidak ada sama sekali. (Namsoon Kang)

13. Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia maupun oleh Tuhan.

14. Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri.

15. Jangan menunggu kehilangan baru sadar arti kebersamaan. Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Baca Juga: Download Kalender Planner Januari 2023 PDF

16. Tidak penting memiliki rumah besar, mobil, dan selalu memiliki pakaian terbaru. Solidaritas sebagai sebuah keluarga penting. Kami ada di sana untuk satu sama lain dan akan selalu begitu. (Mesut Ozil)

17. Tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri. Tumbuhkan rasa peduli untuk saling melindungi.

18. Melayani kemanusiaan, apapun agamanya. Tunjukkan solidaritas bagi mereka yang menderita dan tertindas. (Tariq Ramadan)

19. Kepedulian menjadi salah satu bukti bahwa semua orang memiliki sisi baiknya.

20. Persahabatan adalah cinta, perhatian, rasa hormat, dan kehormatan tanpa pamrih, bukan kesempatan yang menguntungkan. (Santosh Kalwar)

Baca Juga: 35 Ucapan Selamat Hari Bela Negara 19 Desember

21. Jangan lelah untuk berbagi kepada sesama. Saling membantu dan peduli tanpa memandang latar belakang adalah perbuatan yang mulia. Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022.

Kata Bijak Hari Kesetiakawanan 20 Desember

1. Kesetiakawanan adalah ketika yang kuat bantu yang lemah, yang kaya bantu yang miskin. Tidak makmur sendiri-sendiri. (Susilo Bambang Yudhoyono)

2. Semua manusia membutuhkan pertolongan dan bergantung satu sama lain. Solidaritas manusia adalah kondisi yang diperlukan untuk berkembangnya setiap individu. (Erich Fromm)

3. Tidak akan ada keadilan tanpa solidaritas. Tidak akan ada keadilan tanpa gerakan sosial. (Joia Mukherjee)

4. Langkah pertama dalam evolusi etika adalah rasa solidaritas dengan manusia lain. (Albert Schweitzer)

5. Solidaritas bukanlah tindakan amal, tetapi saling membantu antar kekuatan yang berjuang untuk tujuan yang sama. (Samora Machel)

Baca Juga: Sejarah Perhitungan Kalender Cina (Tiongkok)

6. Ingat bahwa orang yang paling bahagia bukan orang yang mendapatkan lebih banyak, tetapi mereka yang memberi lebih. Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022

7. Kita harus belajar hidup bersama sebagai saudara atau binasa bersama sebagai orang bodoh. (Martin Luther King, Jr)

8. Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena anda membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika anda bersedia untuk berbagi.

9. Tidak penting memiliki rumah besar, mobil, dan selalu memiliki pakaian terbaru. Solidaritas sebagai sebuah keluarga penting. Kami ada di sana untuk satu sama lain dan akan selalu begitu. (Mesut Ozil)

10. Hati yang peduli, yang mendengarkan, sering kali lebih berharga daripada pikiran cerdas yang berbicara. (Michael Josephson)

11. Cinta adalah tentang menerima orang lain — hati, jiwa, tubuh dan pikiran, dan memperdulikan mereka secara mendalam. (Merlyn Gabriel Miller)

12. Agama adalah tentang keramahtamahan, solidaritas, dan tanggung jawab atau tidak ada sama sekali. (Namsoon Kang)

13. Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia maupun oleh Tuhan.

14. Melayani kemanusiaan, apapun agamanya. Tunjukkan solidaritas bagi mereka yang menderita dan tertindas. (Tariq Ramadan)

15. Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri.

Baca Juga: Sejarah Hari Persahabatan Sedunia 30 Juli

16. Jangan menunggu kehilangan baru sadar arti kebersamaan. Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

17. Tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri. Tumbuhkan rasa peduli untuk saling melindungi.

18. Persahabatan adalah cinta, perhatian, rasa hormat, dan kehormatan tanpa pamrih, bukan kesempatan yang menguntungkan. (Santosh Kalwar)

19. Kepedulian menjadi salah satu bukti bahwa semua orang memiliki sisi baiknya.

20. Mari kita bangun rasa kesetiakawanan, membangun kerja sama dan solidaritas. Saling peduli dan saling mendukung sesama manusia.

Tentang Ucapan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember.

Baca Juga: Kalender Bali Januari 2023 Free Download

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 Desember di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar