50 Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari


Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Tritura 10 Januari.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) 5 Januari

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Tritura 10 Januari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

50 Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari

Sejarah Singkat Hari Tritura 10 Januari

Sejarah Hari Tritura dan Perjuangan Mahasiswa Untuk Menumbangkan Orde Lama. 

Kejadian tersebut mencatatkan bahwa unjuk rasa nan terjadi pada tanggal 10 sampai 13 Januari di tahun 1966 tersebut terjadi sebab polemik yang pelik tidak lama setelah tragedi G30S PKI.

Baca Juga: Sejarah Hari Tritura Untuk Menumbangkan Orde Lama 10 Januari

Dimana pemerintah Order Lama yang dipimpin Presiden Soekarno dianggap gagal dalam menangani kasus G30S PKI tersebut.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari di bawah sesuai selera anda.

Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Mari bangkit untuk bersatu, semangat persatuan Indonesia.

Hanya mereka yang tidak ingin bangsa ini maju yang selalu memainkan dendam masa lalu. Selamat memperingati Hari Trikora 2023.

Selamat Hari Trikora 2023. Dengan berlandaskan Pancasila, kita wujudkan persatuan bangsa di keanekaragaman Indonesia.

Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Indonesia maju berlandaskan Pancasila.

Selamat Hari Trikora 2023. Semoga dengan kita memahami dan mengamalkan nilai-nilai pancasila Indonesia akan menjadi lebih baik.

Semoga Tuhan selalu menjaga negeri kita, selamat Hari Trikora 2023.

Baca Juga: Web Stories Hari Tritura

Mari terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Trikora 2023.

Pancasila merupakan dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia. Selamat memperingati Hari Trikora 2023.

Hal yang paling penting dalam suatu negara, bukanlah siapa pemimpinnya. Melainkan adalah persatuan dan kesatuan negara. Selamat memperingati Hari Trikora 2023.

Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Tetaplah sakti dengan Pancasila hingga akhir hayat.

Harapan di Hari Trikora 2023

Mari terus merawat keberagaman dan persatuan Indonesia. Selamat Hari Trikora 2023.

Selamat Hari Trikora 2023. mari bersatu menjaga keutuhan negara dengan mengamalkan sila-sila Pancasila agar kesaktiannya semakin nyata.

Harapan kita bersama Pancasila dan UUD 1945 tetap sakti dan Merah Putih tetap berkibar di Bumi Pertiwi dalam bingkai NKRI. Selamat Hari Trikora 2023.

Selamat Hari Trikora 2023. Semoga dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Indonesia akan menjadi lebih baik.

Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Trikora 2023.

Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Mari jadikan Indonesia sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia.

Selamat memperingati Hari Trikora 2023. mari jalin persatuan dan hormati perbedaan. “Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat.” – Ir Soekarno.

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Departemen Agama 3 Januari

Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Mari kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur.

Selamat Hari Trikora 2023. jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia.

Pancasila merupakan dasar negara Indonesia serta sebagai ideologi bangsa. Selamat memperingati Hari Trikora 2023.

Kalimat Positif Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari

1. “Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Selamat Hari Trikora 2023.”

2. “Selamat Hari Trikora 2023. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik.”

3. “Selamat Hari Trikora 2023. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik.”

4. “Selamat memperingati Hari Trikora 2023 tahun 2021. Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Merdeka.”

5. “Selamat Hari Trikora 2023. Terus amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.”

Baca Juga: 300 Ucapan Selamat Hari Tahun Baru 1 Januari 2023

6. “Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”

7. “Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila.”

8. “Jangan hanya menghafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari! Selamat Hari Trikora 2023.”

9. “Selamat Hari Trikora 2023. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata.”

10. “Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Jaya selalu Indonesiaku. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.”

Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Trikora 2023

11. “Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Selamat Hari Trikora 2023.”

12. “Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Trikora 2023.”

13. “Selamat Hari Trikora 2023, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan. Bhinneka Tunggal Ika Indonesia.”

14. “Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya! Selamat Hari Trikora 2023.”

15. “Pancasila adalah pedoman bernegara selalu menjadi kekuatan sumber kesaktian buat inspirasi, motivasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Trikora 2023.”

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember

16. “Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.”

17. “Bunga mawar tidak perlu menyebut harumnya ke seluruh penjuru dunia, namun keharumannya sendiri menyebar melalui sekitarnya. Selamat Hari Trikora 2023.”

18. “Pancasila bukan agama, tidak bertentangan dengan agama, dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama. Selamat Hari Trikora 2023.”

19. “Selamat Hari Trikora 2023! Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila.”

20. “Mari kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Selamat Hari Trikora 2023.”

Status WhatsApp dan Feed Hari Trikora 10 Januari

21. “Selamat Hari Trikora 2023 untuk semua masyarakat Indonesia. Mari kita jadikan peringatan Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk memupuk persatuan dengan berbagi, berprestasi serta menjalankan amalan dari sila Pancasila.”

22. “Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.”

23. “Selamat Hari Trikora 2023. Laki-laki dan perempuan sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya: jika patah satu dari dua sayap itu, maka tak dapat terbang burung itu sama sekali.”

24. “Sampai kapan pun, Pancasila tetap akan menjadi dasar negara kita, semoga tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan negara ini. Mari rawat Indonesia dengan senantiasa menerapkan setiap butir sucinya.”

25. “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan suatu gurauan belaka, melainkan benar-benar sepenuhnya didukung dengan kekuatan dari bangsa kita sendiri. Selamat Hari Trikora 2023.”

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan Januari 2023 dan Jadwal Puasanya

26. “Sampai kapan pun, kita boleh saja untuk berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita semua harus bersatu padu, tak peduli apa pun rintangan di hadapan kita. Selamat Hari Trikora 2023.”

27. “Pancasila tak butuh diucapkan kelima butirnya. Namun ia butuh diamalkan dalam kehidupan nyata. Selamat Hari Trikora 2023.”

28. “Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Trikora 2023.”

29. “Selamat Hari Trikora 2023. Mari tebarkan benih-benih kebajikan Pancasila dalam setiap butirnya.

30. “Selamat memperingati Hari Trikora 2023. Negeri kita kaya, kaya-raya, Saudara-Saudara. Berjiwa besarlah! Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia.”

31. “Pancasila adalah dasar negara yang senantiasa membuat perbedaan menjadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman menjadi suatu keindahan, dan Pancasila itu mempersatukan. Selamat Hari Trikora 2023.”

32. “Seremonial saja tidak akan cukup untuk membuat negara ini jadi lebih baik. Mari kita wujudkan bela negara dengan bertindak yang benar sesuai Pancasila, lakukan yang terbaik, dan jangan biarkan negara ini hancur. Selamat Hari Trikora 2023.”

33. “Kita Indonesia, kita Pancasila! Selamat Hari Trikora 2023 Indonesia.”

Baca Juga: Kalender Mancing Laut Januari 2023

34. “Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua adalah satu di bawah Pancasila, kita semua satu, Indonesia.”

35. “Bangsa yang tak percaya pada kelebihan dan kekuatannya sebagai suatu bangsa merdeka, tak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang bebas dari apa pun. Selamat Hari Trikora 2023.”

Tentang Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Tritura 10 Januari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Tritura 10 Januari.

Baca Juga: Kalender Bulan Januari 2023 Lengkap

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Tritura 10 Januari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar