30 Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional


Ucapan Hari Cinta Puspa dan Satwa – Tanggal 5 November setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Hari peringatan ini sendiri ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 1993 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto.

30 Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Sejarah Singkat Hari Cinta Puspa dan Satwa 

Tujuan dari penetapan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ini yaitu untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk semakin meningkatkan kepedulian, perlindungan dan pelestarian puspa dan satwa Nasional. 

Melalui hari peringatan ini juga diharapkan bisa semakin mendorong masyarakat untuk semakin cinta dan peduli terhadap flora dan fauna, mengingat Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan keanekaragaman hayati. 

Baca Juga: Sejarah Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November

Seperti yang diketahui jika Indonesia masuk kedalam 17 negara megabiodiversity dunia. Terdapat sebanyak kurang lebih 1.592 spesies burung, 270 amfibi, 81 reptil dan 515 mamalia. Indonesia juga memiliki kurang lebih 25 ribu jenis bunga dimana 55 diantaranya merupakan endemik. 

Sebenarnya tidak ada catatan sejarah yang pasti tentang awal mula sejarah Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Namun melihat dari keragaman hayati yang dimiliki Indonesia, maka peringatan ini sangatlah penting mengingat kini masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang seakan acuh tak acuh terhadap keberlangsungan hidup fauna dan satwa. 

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Bijak Tentang Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional 

Dalam memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh setiap tanggal 5 November, biasanya ada banyak kegiatan yang dilakukan misalnya seperti mengunjungi margasatwa. 

Sebagai masyarakat yang peduli terhadap flora dan fauna, kita juga tentu saja bisa ikut serta memperingatinya dengan memberikan kata-kata ucapan bijak yang berhubungan dengan hari peringatan ini. 

Baca Juga: Hari Binatang Sedunia

Kata-kata ucapan tersebut bisa anda bagikan di media sosial agar semakin banyak orang yang tahu tentang peringatan ini sehingga semakin banyak juga yang peduli terhadap flora dan fauna di Indonesia. 

Bagi anda yang kini masih mencari kata-kata bijak tentang Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional, berikut ini beberapa referensinya untuk anda: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa

1. Bumi tak akan berarti tanpa ekosistem yang berkelanjutan maka Puspa dan Satwa adalah bagian dari ekosistem tersebut untuk terus diperhatikan bukan dieksploitasi demi keuntungan individu maupun golongan. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2022.

2. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Makhluk hidup bukan hanya Manusia. Mari tumbuhkan rasa cinta terhadap Puspa (flora) dan Satwa (fauna) yang ada di Indonesia tercinta. Demi menjaga keanekaragaman hayati.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober 

3. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, jangan jadi hari ini hanya sekedar hari peringatan semata tanpa tindak lanjut yang berarti.

4. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, jangan jadi hari ini hanya sekedar hari peringatan semata tanpa tindak lanjut yang

5. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional..MANUSIA, PUSPA dan SATWA adalah ciptaan Tuhan yang tidak dapat dipisahkan… Untuk itu… Yuuuk kita sama sama jaga dan lestarikan….

6. atwa adalah sahabat kita apapun jenis satwa itu, perannya dalam sistem ekologi memiliki arti penting, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

7. atwa adalah sahabat kita apapun jenis satwa itu, perannya dalam sistem ekologi memiliki arti penting, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

8. Tumbuh kembangkan Puspa dan Lestarikan Satwa-Satwa Kita tanpa harus menunggu mereka punah baru kesadaran itu ada, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

9. Selamatkan puspa dan satwa nasional yang ditanam nenek moyang kita dan tanamlah yang baru sebagai hadiah bagi generasi mendatang…. Ini adalah cara terbaik untuk memiliki lingkungan satwa dan puspa yang berkelanjutan….. Jadikan Hari cinta puspa dan satwa nasional lebih sukses dengan mencintai hewan-hewan baik di darat maupun laut Indonesia!!! Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

10. Selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Bangunlah Kesadaran untuk membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober

11. Jika kamu mencemari air, kamu tidak akan pernah bisa menemukan air minum yang bersih. Selamatkan satwa dan selamatkan puspa Indonesia. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

12. Tuhan telah mengaruniai kita dengan Alam yang memelihara kita di setiap titik …. Dan tanggung jawab menyelamatkan satwa-satwa kita ….. Pada hari Nasional ini enkosa.com megajak teman-teman mari kita berjanji untuk memenuhi tanggung jawab ini !!!

13. Pahami keanekaragaman hayati sangat menentukan berkelanjutan pembangunan Indonesia karena sejumlah sektor ekonomi Nasional tergantung pada keanekaragaman Flora dan Fauna jadi cintai Hewan sedunia.

14. Selamat 5 November untuk Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Terdapat sekitar 90 jenis ekosistem, 40 ribu spesies tumbuhan dan 300 ribu spesies di Indonesia. Ingat bahwa semua itu adalah amanat Tuhan kepada bangsa Indonesia maka kelolalah dengan bijak dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran bangsa Indonesia, hari ini dan hari selanjutnya.

15. Di hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ketahui bahwa banyak hewan-hewan memiliki peran penting bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia di dunia bukan hanya Indonesia, Mari jaga keseimbangan ekosistem.

Quotes Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa & Satwa Nasional

1. Selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Bangunlah Kesadaran untuk membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

2. Bumi tak akan berarti tanpa ekosistem yang berkelanjutan maka Puspa dan Satwa adalah bagian dari ekosistem tersebut untuk terus diperhatikan bukan dieksploitasi demi keuntungan individu maupun golongan. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2022.

3. Pahami keanekaragaman hayati sangat menentukan berkelanjutan pembangunan Indonesia karena sejumlah sektor ekonomi Nasional tergantung pada keanekaragaman Flora dan Fauna jadi cintai Hewan sedunia.

4. Tumbuh kembangkan Puspa dan Lestarikan Satwa-Satwa Kita tanpa harus menunggu mereka punah baru kesadaran itu ada, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

5. Selamatkan puspa dan satwa nasional yang ditanam nenek moyang kita dan tanamlah yang baru sebagai hadiah bagi generasi mendatang…. Ini adalah cara terbaik untuk memiliki lingkungan satwa dan puspa yang berkelanjutan….. Jadikan Hari cinta puspa dan satwa nasional lebih sukses dengan mencintai hewan-hewan baik di darat maupun laut Indonesia!!! Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Penerbangan Nasional 27 Oktober

6. Jika kamu mencemari air, kamu tidak akan pernah bisa menemukan air minum yang bersih. Selamatkan satwa dan selamatkan puspa Indonesia. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

7. Satwa adalah sahabat kita apapun jenis satwa itu, perannya dalam sistem ekologi memiliki arti penting, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

8. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional..MANUSIA, PUSPA dan SATWA adalah ciptaan Tuhan yang tidak dapat dipisahkan… Untuk itu… Yuuuk kita sama sama jaga dan lestarikan….

9. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Makhluk hidup bukan hanya Manusia. Mari tumbuhkan rasa cinta terhadap Puspa (flora) dan Satwa (fauna) yang ada di Indonesia tercinta. Demi menjaga keanekaragaman hayati.

10. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, jangan jadi hari ini hanya sekedar hari peringatan semata tanpa tindak lanjut yang nyata.

11. Warisan termahal dan terbaik dari diri kita untuk keluarga, keturunan, dan lingkungan adalah keindahan akhlak kita. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

12. Pelajari alam, cintai alam, berdekatanlah dengan alam karena alam tidak akan pernah mengecewakanmu. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

13. Menyelamatkan lingkungan hidup dimulai dari tindakan awalmu dengan membersihkan dan melestarikan. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

14. Di hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ketahui bahwa banyak hewan-hewan memiliki peran penting bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia di dunia bukan hanya Indonesia, Mari jaga keseimbangan ekosistem.

15. Sayangi lingkungan seperti mereka menyayangi kita. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Baca Juga: Ucapan Selamat HUT PBB 24 Oktober 2022 

16. Selamat 5 November untuk Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Terdapat sekitar 90 jenis ekosistem, 40 ribu spesies tumbuhan dan 300 ribu spesies di Indonesia. Ingat bahwa semua itu adalah amanat Tuhan kepada bangsa Indonesia maka kelolalah dengan bijak dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran bangsa Indonesia, hari ini dan hari selanjutnya.

17. Tuhan telah mengaruniai kita dengan Alam yang memelihara kita di setiap titik …. Dan tanggung jawab menyelamatkan satwa-satwa kita ….. Pada hari Nasional ini enkosa.com megajak teman-teman mari kita berjanji untuk memenuhi tanggung jawab ini !!!

Tentang Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa

Itulah sekilas kumpulan ucapan tentang Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Hari peringatan ini sangatlah penting mengingat di Indonesia masih banyak sekali penggundulan lahan, perburuan liar hingga pembangunan yang tidak memperhatikan aspek lingkungan. 

Baca Juga: Kalender 2023 Lengkap Format PDF

Mudah-mudahan dengan informasi Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Selamat Hari Puspa dan Satwa Nasional!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar