100 Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November


Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia – Tahukah anda? Setiap tanggal 20 November beberapa negara memperingati tentang Hari Anak Internasional. 

Hari peringatan ini selalu menjadi fokus utama pemerintah berbagai negara untuk mengkampanyekan tentang kesejahteraan dan hak anak-anak. 

Seperti yang kita ketahui jika saat ini masih banyak sekali kekerasan terhadap anak-anak yang terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia. 

Baca Juga: Sejarah Hari Anak-Anak Sedunia 20 November

Bahkan kekerasan yang dilakukan kepada anak-anak tidak hanya dari lingkungan luar saja melainkan dari orang terdekatnya seperti orangtua dan keluarga. 

Hal ini sontak menimbulkan keprihatinan mengingat anak yang seharusnya mendapatkan perhatian dan kasih sayang, ternyata mendapatkan kekerasan baik fisik maupun seksual. 

Indonesia merupakan salah satu negara yang begitu peduli terhadap kesejahteraan anak. Tak heran, selain ada hari peringatan khusus yaitu Hari Anak Nasional, Indonesia juga ikut serta memperingati Hari Anak Internasional. 

Dalam menyambut hari peringatannya, biasanya akan ada banyak sekali kegiatan sosial yang dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah. 

100 Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November

Kumpulan Ucapan Kata-Kata Bijak Hari Anak Internasional 20 November

Memperingati Hari Anak Internasional memang akan selalu diwarnai dengan serba-serbi kegiatan-kegiatan positif. 

Tak hanya itu saja, di media sosial pun akan ada banyak sekali ucapan-ucapan tentang Hari Anak Internasional dengan kata-kata bijak. 

Memberikan ucapan di media sosial tentang Hari Anak Internasional menjadi salah satu bentuk keikutsertaan kita terhadap hari peringatan ini. 

Baca Juga: 25 Ucapan Selamat Hari Pria Internasional

Membagikan kata-kata ucapan tentang Hari Anak Internasional sebagai wujud peduli terhadap kesejahteraan anak. 

Tak hanya itu saja, melalui hari peringatan ini juga anda sudah ikut serta memberitahukan kepada orang yang belum tahu tentang hari peringatan ini. 

Daftar Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November

Berikut ini kumpulan ucapan kata-kata bijak tentang Hari Anak Internasional: 

“Selamat hari anak sedunia, Semoga kekerasan terhadap anak anak bisa dihentikan”

“Semoga Hari Anak Sedunia dapat menjadi inspirasi bagi orang tua utk memberikan hak serta pendidikan terbaik utk anak. Selamat Hari Anak Sedunia 2022.”

“Mari kita jadikan rumah dan lingkungan kita ramah anak. Agar mereka nyaman dan aman dalam tumbuh kembangnya.”

“Selamat memperingati hari anak sedunia! Dan semoga anak-anak bangsa Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan.”

“Ingatlah bahwa di balik segala kelengkapan dan kemewahan yang diberikan orang tua pada anak-anaknya, yang paling utama mereka butuhkan adalah kasih sayang.”

Baca Juga: Sejarah Hari Anak Nasional 23 Juli Yang Belum Banyak Orang Tahu

“Jangan lupakan yang utama, untuk mengejar yang entah. Setua apapun kamu, kamu adalah seorang anak. Tapi tidak untuk sifatmu, janganlah kekanak-kanakan”

“Pada 1.000 hari pertama kehidupan anak hingga usia 2 tahun merupakan masa emas pertumbuhan anak. Manfaatkan masa emas tersebut untuk memaksimalkan asupan gizi dan memperhatikan tumbuh kembang anak. Selamat Hari Anak Sedunia “

“Anak adalah kunci kokohnya ketahanan keluarga. Kebaikan bangsa bermula dari kebaikan untuk anak.”

“Selamat hari anak Sedunia  2022 Anak yang diasuh dari ibu tunggal juga berhak untuk menjalani kehidupan layaknya anak lainnya dan stop bilang anak haram”

“Selamat hari anak Sedunia . Tumbuh dan berkembanglah untuk kebanggaan bangsa Indonesia”

“Seorang anak akan menjadi apapun yang mereka lihat dan selalu menerima apapun yang mereka rasa cocok. Maka bijaksanalah dalam membesarkan dan merawat anak.”

Kata Bijak Hari Anak Sedunia 20 November

“SELAMAT HARI ANAK SEDUNIA!

Tetaplah menjadi anak-anak ceria dan bersinar selalu ya, karena masa depan ada di tangan anak-anak

Aku bangga menjadi anak Indonesia

Anak anak adalah aset masa depan

Anak anak ibarat kosong, apabila kita isi dengan hal hal positif tentu hasilnya akan positif dan juga sebaliknya.”

“Selamat Hari Anak Sedunia . Ada Ibu dan Bapak disana yang berharap anaknya jadi orang yang sukses dan bahagia tapi tidak lupa pada orang tuanya.”

“Selamat Hari Anak Sedunia

tetaplah jadi kanak kanak

dengan jiwa penuh kesenangan yang tulus

gosahlah buru buru dewasa

karena jadi dewasa penuh tipu juga drama”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Anak Korban Perang

“Anak-anak generasi saat ini adalah mereka yg nantinya hidup di era digital yg sangat maju, karena itu informasi & edukasi terkait siber mutlak diperlukan. Lindungi anak di ranah siber, salah satunya bijak dalam bermedia sosial. Selamat Hari Anak Sedunia!”

“Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian.” – Rasulullah SAW

“Moga terjadi peningkatan perlindungan & pemenuhan hak anak Indonesia serta terwujud Anak Indonesia yg Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat”

“Setiap anak berhak untuk bermimpi serta punya cita-cita sendiri.

“Selamat Hari Anak Sedunia. Wujudkan Indonesia ramah anak. Saatnya anak Indonesia gesit, empati, berani, unggul, dan sehat.”

“Selamat hari anak sedunia! Semoga hak-hak anak untuk bermain dan menjadi anak-anak bisa terus diperjuangkan. Sudah terlalu sering kita “mendewasakan” mereka sebelum waktunya.”

“Anak-anak adalah titipan Tuhan yang paling berharga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi mereka.”

“Anak adalah aset yang sangat berharga bagi setiap bangsa. Bermimpilah setinggi-tingginya dan buktikan kepada dunia bahwa kau bisa!”

“Mari bersama kita penuhi hak-hak anak kita, anak-anak di sekitar kita, Indonesia dan di Dunia.”

“Sejatinya anak adalah kunci kokohnya ketahanan keluarga dan kebaikan bangsa bermulai dari kebaikan bagi anak. Dukung terus tumbuh kembang anak dengan memberikan pendampingan terbaik dari paparan pemakaian gadget. “

“Kepada seluruh anak di Indonesia, penerus bangsa, penyambung peradaban, SELAMAT HARI ANAK SEDUNIA! Semoga anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik, cinta kasih dari kedua orang tua dan keluarga.”

Kata-Kata Singkat Hari Anak Internasional 20 November

“Selamat Hari Anak Sedunia . Mari ajarkan tata krama dan sopan santun yg mulai terkikis saat ini,berikan tontonan televisi yang edukatif, tanamkan nilai-nilai agama agar anak-anak Indonesia menyeimbangkan Iman Taqwa dan Ilmu Pengetahuan & Teknologi.”

“Selamat hari anak Sedunia, semoga jika nanti tumbuh dewasa tidak menjadi seorang yang bebal dan menjadi pribadi yang bermoral.”

“Menjadi tua itu kepastian,

Menjadi dewasa itu pilihan,

Tetapi menjadi orang tua yang dewasa, dan tetap menjaga jiwa kanak-kanak dalam diri, itu adalah sebuah kebanggaan.”

“Selamat hari anak Sedunia. Anak-anak adalah kelompok rentan terhadap bencana. Mereka banyak yang menjadi korban saat bencana atau musibah karena kurangnya perhatian orangtua. Terus didik dan latih anak terhadap penanggulangan bencana agar mereka menjadi generasi yang tangguh.”

Baca Juga: 100 Quotes Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli

“Mari wujudkan anak-anak Indonesia yang Gesit, Empati, beraNi, Unggul, dan Sehat. Termasuk dalam menghadapi Bencana Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Masa depan anak-anak tergantung tindakan kita hari ini.”

“Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga Indonesia semakin ramah bagi Anak di seluruh pelosok negeri, tanpa terkecuali, tanpa diskriminasi.”

“Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua namun anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua.” -James Baldwin-

“Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga di hari anak ini bisa menjadi tonggak meningkatkan kesadaran semua pihak bahwa anak-anak berhak menjalani kegiatan belajar dalam suasana bahagia.”

“Selamat Hari Anak Sedunia. Berikan anak keteladanan agar mereka tumbuh bersama kebaikan.”

“Selamat Hari Anak Sedunia! Yuk bersama kita berikan cinta kasih dan kedamaian pada anak, karena anak adalah akar dari masa depan dan sayap bagi kemerdekaan kita. Mari lindungi anak dari segala bentuk kekerasan, buat mereka tetap ceria dalam dunia yang layak.”

“Teruslah belajar adik-adik, karena nanti kalian yang akan mengguncang dunia.

“Tidak ada pengalaman paling indah selain masa-masa indah sebagai anak-anak.

“Semoga dunia semakin ramah pada anak-anak di seluruh dunia.

“Mari kita penuhi hak-hak anak untuk mendapatkan akses terhadap pendidikan yang memadai agar terus tumbuh menjadi generasi yang berprestasi dan membanggakan.

“Anak-anak adalah titipan Tuhan yang paling berharga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi mereka.

“Setiap anak spesial dengan karakternya masing-masing. “Terus tumbuh berkembang, sehat, cerdas, ceria, dan berbudi luhur”

“Antarkan anak indonesia gapai cita citanya dan kelak menjadi kebanggan keluarga, Bangsa dan Negara. Selamat Hari Anak Sedunia.”

“Semoga anak anak bangsa Indonesia mampu menjadi penerus bangsa Terbaik, Unggul dan Sehat”

“Peran anak-anak untuk menyongsong masa depan tidak terlepas dari kesadaran, dukungan serta pemenuhan akan hak dan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.”

Harapan Hari Anak Sedunia 20 November

“Selamat hari anak sedunia, perjuangan hak hak anak, mulai dari hal terkecil yaitu perhatian keluarga, yang dibutuhkan anak bukan gadget tapi perhatian keluarga terutama ibu dan bapa dan kita orang orang di sekitarnya.”

“Tumbuh kembang anak adalah saat-saat yang dinantikan. Jangan lupa ya untuk ajak anak di setiap kegiatan. Agar tumbuh menjadi generasi terdepan.”

“Selamat Hari Anak Sedunia. Dan semoga anak-anak bangsa Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan. Mari kita jadikan rumah dan lingkungan kita ramah anak, agar mereka nyaman dan aman dalam tumbuh kembangnya.”

Baca Juga: Kalender Jawa November 2023 Lengkap Hari Baik

“Kepada seluruh anak di Indonesia, penerus bangsa, penyambung peradaban, Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.v

“Selamat Hari Anak Sedunia! Berikan anak Anda cinta kasih dan teladan agar menjadi kebanggaan untuk kita semua.”

“Mari lindungi keluarga kita dari penyakit tidak menular. Periksakan kesehatan sejak dini.”

“Selamat Hari Anak Sedunia! Yuk bersama kita berikan cinta kasih dan kedamaian pada anak, karena anak adalah akar dari masa depan dan sayap bagi kemerdekaan kita. Mari lindungi anak dari segala bentuk kekerasan, buat mereka tetap ceria dalam dunia yang layak.”

“Pemimpin hebat berasal dari impian anak yang berani. Mari dukung semua bakat dan potensi anak. Selamat hari anak sedunia!”

Motivasi Hari Anak Sedunia 20 November

1. “Tak perlu kau merisaukan perhiasan duniawi. Ketaatan pada Allah SWT dan Rasul-Nya akan memberimu surga yang keindahannya kekal. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022.”

2. “Kita harus mengajarkan anak-anak perempuan kita untuk menjadi seseorang dari pada milik seseorang. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia.”

3. “Anak perempuan adalah pencerah hari dan penghangat hati. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022.”

4. “Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022! Beritahu dia bahwa dia bisa melakukan apa saja!”

5. “Kesabaran, anak perempuanku tersayang. Belajarlah untuk bersabar dan hidup akan menjadi lebih mudah. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022!”

Baca Juga: Kalender Bali November 2023 Lengkap

6. “Jagalah pikiranmu selalu baik dan positif, karena itu akan membuat wajahmu bersinar secerah matahari pagi. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 anakku.”

7. “Anak perempuan itu jauh lebih berharga dari perhiasan apapun. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 sayangku.”

8. “Kamu tidak akan sekuat laki-laki, tapi kamu lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022.”

9. “Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik dan penuh kasih sayang. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 anak perempuanku.”

10. “Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022! Jagalah hak-hak anak perempuan di seluruh dunia!”

Kata Mutiara Hari Anak Sedunia 20 November

11. “Anak perempuan yang baik akan menjadi ibu yang baik. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia.”

12. “Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu.” (RA Kartini)

13. “Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022.”

14. “Anak perempuan adalah cerminan ibunya. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022.”

15. “Anak perempuan adalah seseorang yang kamu ajak tertawa, bermimpi dan kamu cintai dengan segenap hatimu. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia.”

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan November 2023 dan Jadwal Puasanya

16. “Menjadi wanita lembut adalah suatu pilihan, bukan kelemahan. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022.”

17. “Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022! Our time is now-our rights, our future.”

18. “Dukung anak perempuan untuk menyuarakan keinginan, harapan dan pilihannya! Anak perempuan harus tahu dan percaya bahwa mereka setara. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022.”

19. “Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022! Tumbuhlah menjadi perempuan kuat yang berani menangis dan tertawa.”

20. “Teruntuk kamu anak perempuan yang kuat dan tangguh, teruntuk kamu anak perempuan yang cantik, unik dan selalu bersemangat. Semoga kamu selalu memberikan inspirasi bagi orang-orang yang ada di sekitarmu. Tetaplah menjadi seorang perempuan yang selalu menebarkan aura positif. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022.”

Bahasa Inggris Hari Anak Sedunia

21. “There is no more valuable investment than in a girl’s education. Happy International Day of The Girl Child.”

22. “A happy and healthy girl child with a safe and progressive environment is what we all dream for. Wishing you a very Happy International Girl Child Day.”

23. “International Day of the Girl Child reminds us that it is our responsibility to give them the importance they deserve and work together for their happier lives.”

24. “The world will be a better place to live the day a girl child is as happy as the other gender. Let us work in synergy to make this dream come true. Happy International Day of the Girl Child.”

25. “May this world become a safer and happier place for a girl child to live happily. Warm wishes on International Girl Child Day.”

Baca Juga: Dasar Perhitungan Kalender Jawa

26. “Your grin makes me happy. Your examples of overcoming adversity make me proud. Thank you for being an incredible daughter.”

27. “Little girls with dreams become strong women with vision. Happy International Day of the Girl Child.”

28. We cannot all succeed when half of us are held back. We call upon our sisters around the world to be brave – to embrace the strength within themselves and realize their full potential.” Malala Yousafzai

29. “Daughters deserve every ounce of respect as everyone. They are not to be belittled.”

30. “An Educated Woman Has the Power to Educate the Whole Family. Empower the Girl Child!”

World Children’s Day
World Children’s Day
World Children's Day, also known as Universal Children's Day, is celebrated globally on November 20th each year. It aims to promote international togetherness, awareness, and the welfare of children.
Oleh Endik Eko

Quotes Bahsa Inggris Hari Anak Internasional 20 November

Happy Children’s Day!, Dear children, your smile can melt our heart and take our anger away. Love you, dear.

Happy Children’s day, I hope you can go on an adventure, find your dreams, and fight for your dreams passionately.

From a child we learn giggling, laughing and playing. Let us continue to celebrate the day of children. Happy children’s Day!

When I was little I always wanted to grow up, When I grew up I always want to become a kid again. Enjoy your childhood sweetie. Happy Children’s Day!

Happy children’s day, This chaotic world needs hope, and children are that hope.

You can learn many things from children. How much patience you have for instance. Happy Children’s Day!

May the innocence that they hold, stays forever in their pure heart and bring the best out for each and every one of them. Happy Children’s Day!

Happy Children’s Day!, Keep the child in you alive always! To the child within you.

Children are sensitive and innocent. They are the little angels of God. And the future of mankind. Wishing the very best on this Children’s Day!

Baca Juga: Gambar Twibbon Hari Anak-Anak Sedunia 1 Juni

We are the future. The hope for a brighter tomorrow. We, the children of the world. Are symbols of promise, and potential. Happy Children’s Day!

Children have never been very good at listening to their elders, but they have never failed to imitate them, Happy Children’s Day!

I would like to thank all the adorable kids of this world for making me smile simply by being their innocent self. Happy Children’s Day!

Childhood is a happy place to be in, so enjoy your childhood days and make good memories! You will cherish them when you grow up. Have a Happy Children’s Day!

A child can always teach an adult three things: to be happy for no reason, to always be busy with something, and to know how to demand with all his might that which he desires. (Paulo Coelho)

Happy Children’s Day!. Children are natural Zen masters; their world is brand new in each and every moment. (John Bradshaw)

Children’s are called the flowers from heaven and dearest to God. So, let’s take an oath to make this earth a happy and better place for the kids. Happy children’s day.

Children are the flowers from heaven. Let’s make this world a safe and enjoyable place for our kids. Happy Children’s Day!

Children are the future. Nurture them right, so that they grow up to be able leaders and lead the world towards light. Happy Children’s Day.

Every child born into the world is a new thought of God, an ever-fresh and radiant possibility.

Harapan Bahasa Inggris di Hari Anak Sedunia

Children are like buds in a garden and should be carefully and lovingly nurtured, as they are the future of the nation and the citizens of tomorrow. Only through the right education can a better order of society be built up. (Jawaharlal Nehru).

God loves every child so much that he creates each one of them with unimaginable perfection. Truly, children are blessings from heaven. Happy children’s day!

Childhood means. Fun unlimited. Bounteous shower of love and care. Realm of imagination, Joy of growing up. Happy Children’s Day!

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 1 Juni Inspiratif

The sweetest period of anyone’s life is their childhood. A very happy children’s day to all the kids in the world. Spend this day with unlimited fun!

Children are the future. Nurture them right, so that they grow up to be able leaders. And lead the world towards light. Happy Children’s Day!

Tentang Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November

Itulah kumpulan ucapan kata-kata bijak tentang Hari Anak Internasional yang diperingati setiap tanggal 20 November. 

Hari peringatan ini menjadi momen penting untuk mengkampanyekan jika anak-anak di seluruh dunia perlu diberikan perhatian penuh serta harus memperoleh hak yang seharusnya mereka dapat. 

Melalui hari peringatan ini juga diharapkan kasus kekerasan serta penelantaran terhadap anak semakin berkurang.

Baca Juga: Download Kalender Planner Desember 2023 PDF

Mudah-mudahan informasi Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


World Children’s Day