Ucapan Selamat HUT PBB 24 Oktober 2022 


Tahukah anda? Selain diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia, pada tanggal 24 Oktober juga diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa atau yang dikenal dengan PBB. 

Seperti yang kita tahu bahwa PBB adalah sebuah organisasi Internasional pertama yang dirikan pada tanggal 24 Oktober 1945. 

Tujuan utama didirikannya PBB ini sendiri yaitu untuk mendorong kerjasama Internasional dan perdamaian global. 

Ucapan Selamat HUT PBB 24 Oktober 2022 

Sejarah Singkat Perserikatan Bangsa-Bangsa

Peringatan Hari Ulang Tahun PBB ini dideklarasikan tahun 1947 oleh Majelis Umum PBB. Latar belakang lahirnya PBB yaitu pada saat Liga Bangsa-Bangsa dianggap gagal dalam mencegah meletusnya Perang Dunia II pada tahun 1939 sampai 1945. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Osteoporosis Sedunia 20 Oktober 

Untuk mencegah kembali meletusnya perang tersebut maka pada tahun 1945 terbentuklah sebuah organisasi bernama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menggantikan Liga Bangsa-Bangsa. 

Terbentuknya PBB ini diharapkan bisa menjadi sebuah organasasi yang bisa meningkatkan kerjasama antar negara baik dalam hal ekonomi, sosial maupun dalam hal kemanusian. Adanya organisasi ini juga diharapkan agar perdamaian dunia tetap utuh sehingga tidak ada perpecahan antar negara. 

Kini Perserikatan Bangsa-Bangsa terdiri dari lima organisasi yaitu Majelis Umum, Dewan Keamanan, Dewan Ekonomi dan Sosial, Sekretariat serta Mahkamah Internasional. 

Indonesia menjadi salah satu anggota PBB yang resmi pada tanggal 28 September 1950 namun keluar dan kembali lagi menjadi anggota PBB pada tanggal 28 September 1966 sampai sekarang.

Baca Juga: Sejarah HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 24 Oktober

Kumpulan Ucapan Hari Ulang Tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)

Masuk tanggal 24 Oktober, pastinya anda akan melihat banyak sekali para petinggi negara yang memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)

Sebagai warga negara yang baik, maka kita juga sudah sepatutnya memberikan aspirasi kepada PBB atas perjuangannya untuk selalu menjaga perdamaian dunia. 

Daftar Ucapan Selamat HUT PBB

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari kata-kata yang tepat untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk PBB, maka berikut beberapa referensinya untuk anda: 

1. Ingatlah selalu, perdamaian tidak hanya bergantung pada sanksi dan kesepakatan saja. Itu terletak di hati dan otak, penuh kasih. Jadi, janganlah kita meletakkan semua harapan kita pada materi dan di atas kertas, marilah kita berusaha menciptakan perdamaian. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

2. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022. Mari wujudkan negara yang aman, damai, dan tentram, serta mampu bekerjasama dengan negara-negara lain.

3. Kedamaian tidak bisa dipertahankan dengan kekerasan, itu hanya bisa dicapai dengan pemahaman. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Dokter Nasional 24 Oktober

4. Damai bukan hanya karena tidak adanya perang, melainkan juga damai dalam kondisi pikiran.  Perdamaian abadi hanya bisa datang ke orang yang damai. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

5. Memaafkan adalah bentuk cinta yang tertinggi dan terindah. Sebagai gantinya, kita akan menerima kedamaian dan kebahagiaan yang tak terhitung. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

Kata Bijak Hari Ulang Tahun PBB 24 Oktober

1. Ketenangan bukanlah kebebasan dari badai, tetapi kedamaian di tengah badai. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

2. Apa pun yang bisa dilakukan perang, perdamaian bisa melakukannya lebih baik. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

3. Perang adalah pilihan terakhir, menjaga perdamaian adalah pilihan utama. Selamat Hari Perdamaian Dunia.

4. Tanggal 21 September Masyarakat dunia memperingati Hari Perdamaian Internasional. Kedamaian adalah keinginan setiap detak jantung. Kedamaian adalah harapan setiap bangsa, janji setiap politisi, denyut nadi setiap tradisi agama, tujuan setiap doa.

5. Damai berasal dari dalam diri sendiri. Cobalah untuk tidak mencarinya tanpa tema dalam hati dan cinta. Selamat Hari Perdamaian Dunia.

6. Ingatlah selalu perdamaian tidak hanya bergantung pada sanksi dan kesepakatan saja. Itu terletak di hati dan otak penuh kasih. Jadi janganlah kita meletakkan semua harapan kita pada materi dan di atas kertas, marilah kita berusaha menciptakan perdamaian!

7. Selamat Hari Perdamaian Dunia. Pada Hari Internasional ini, teruslah percaya dan terus berdoa kepada Tuhan untuk perdamaian dunia jika kita tidak akan mengubah struktur tempat kita hidup!

8. Hari Perdamaian Dunia dibayangkan akan menjadi potret solidaritas dunia, terserah kita semua untuk mewujudkannya.

9. Perdamaian tidak menuntut pembenaran, hanya kesetaraan penghargaan atas berbagai kebenaran. Selamat Hari Perdamaian Dunia.

10. Kedamaian dan ketenangan adalah kompromi hati nurani, keinginan dan kebutuhan yang saling berkejaran, Selamat Hari Perdamaian Dunia.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Wanita Pedesaan Sedunia

11. Selamat memperingati Hari Perdamaian Dunia untuk kedamaian Nasional. Semangat kita berasal dari mencari kedamaian dunia dan menemukan bagaimana kita dapat hidup selamat secara imajinatif dan bukan dengan ganas.

12. Hari Perdamaian adalah hari sejarah resolusi PBB pada tahun 1981 dengan tujuan mengajak semua umat manusia untuk berkomitmen pada Perdamaian di atas semua perbedaan dan untuk berkontribusi dalam membangun Budaya Damai.

13. Setiap peperangan akan tercatat dalam sejarah. Dan mungkin perjuangan menjaga perdamaian ini akan dilupakan sejarah, tapi itu jauh lebih baik dari sebuah peperangan yang diingat sejarah. Selamat Hari Perdamaian Dunia.

14. Tidak ada jalan menuju perdamaian, perdamaian adalah jalannya. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

15. Memaafkan adalah bentuk cinta yang tertinggi dan terindah. Sebagai gantinya, Anda akan menerima kedamaian dan kebahagiaan yang tak terhitung. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022.

16. Selamat HUT Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022. Anda tidak bisa berjabat tangan dengan kepalan tangan.

Tentang Ucapan Selamat HUT PBB 24 Oktober

Diatas merupakan kumpulan kata-kata ucapan selamat hari ulang tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang jatuh pada tanggal 24 Oktober setiap tahunnya. 

Baca Juga: Daftar Hari Penting Lengkap

Mudah-mudahan informasi daftar ucapan ulang tahun perserikatan bangsa-bangsa diatas dapat menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar