Ucapan Selamat Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia


Ucapan Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun – Tahukah anda? Jauh sebelum adanya seruan untuk mencuci tangan dengan sabun akibat adanya Pandemi COVID-19, ternyata seluruh negara di dunia sudah lama memperingati Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia. 

Ya, peringatan ini jatuh pada tanggal 15 Oktober yang merupakan sebuah hari penting yang diprakarsai oleh Global Public Private Partnership For Handwashing With Soap (PPPHW). 

Baca Juga: Sejarah Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia 15 Oktober

Global Public Private Partnership For Handwashing With Soap (PHW) adalah sebuah organisasi yang terdiri dari gabungan organisasi multilateral institusi akademik, perusahaan swasta, organisasi non pemerintahan dan USAID. 

Organisasi ini sendiri didirikan untuk mendukung intervensi cuci tangan berskala besar. PSHW didirikan pada tahun 2001 dimana semenjak kehadirannya banyak sekali seruan tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun. 

Pada dasarnya mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Ucapan Selamat Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia

Langkah sederhana ini memiliki manfaat yang sangat besar terutama untuk kesehatan dan untuk mengurangi angka akibat penyakit diare dan pneumonia di kalangan masyarakat terutama anak-anak. 

Pentingnya mencuci tangan dengan sabun juga menjadi langkah paling penting karena seperti diketahui jika tangan diyakini sebagai sarang bakteri. 

Mencuci tangan dengan sabun dipercaya bisa mengurangi bakteri yang bersarang pada tangan. 

Kumpulan Ajakan Dan Ucapan Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia 

Seruan tentang mencuci tangan dengan sabun kini semakin sering kita dengar ketika Pandemi COVID-19 menyerang hampir seluruh negara di dunia. 

Di Indonesia sendiri, mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian dari protokol kesehatan yang sebaiknya diterapkan selain menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Sejarah Hari Cuci Tangan

Dalam menyambut Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Didunia ini pastinya ada banyak sekali rangkaian acara yang dilakukan. 

Anda juga pastinya akan melihat banyak sekali ucapan tentang Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia ini di media sosial. 

Daftar Ucapan Selamat Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia

Nah, bagi anda yang ingin ikut serta dalam memperingati hari penting ini. Berikut beberapa kumpulan kata-kata ajakan dan ucapan tentang Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia: 

1. Membiasakan diri untuk mencuci tangan pakai sabun berarti mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarga hidup sehat sejak dini. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2022!

2. Tangan adalah organ tubuh yang sering kita gunakan untuk beraktivitas, maka dari itu sayangi dan rawat tanganmu dengan mencuci tangan pakai sabun hingga bersih. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun tahun 2022!

3. Kuman akan pergi jika kita rajin mencuci tangan pakai sabun. Kuman pergi, Tangan bersih. Happy Global Handwashing Day!

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Wanita Pedesaan Sedunia

4. Cuci tangan adalah kunci kesehatan. Karena tangan merupakan organ tubuh yang sering kita gunakan dalam berbagai aktivitas. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2022!

5. Tahukah kamu hal sederhana yang bisa menjadikanmu agen kesehatan dunia? Yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Lindungi diri, orang lain, dan dunia!

6. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 15 Oktober 2022. Mari biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum makan, agar kuman di tangan mati. Salam sehat!

7. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia! Yuk, sayangi dirimu dan orang terdekatmu mulai dari hal sederhana seperti mencuci tangan pakai sabun.

8. Menjadi superhero tak harus dengan melakukan hal-hal besar seperti menyelamatkan dunia, dengan mencuci tangan pakai sabun selama 19 detik pun kamu sudah menjadi bagian dari misi menyelamatkan orang-orang terdekatmu dari virus dan bakteri jahat. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia!

9. Hai, Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Yuk, mulai sadar akan pentingnya melindungi diri sendiri dan orang terdekatmu dengan cara membiasakan cuci tangan menggunakan sabun.

10. Mulai hari ini, kita harus lebih aware terhadap kebersihan tangan dengan cara mencucinya menggunakan sabun. Yuk, luangkan 19 detik untuk kehidupan yang jauh lebih baik!

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober

Kata-Katak Ajakan Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun 15 Oktober

1. Ayo, Semarakkan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia! Mari beraksi bersama untuk membuat CTPS nyata bagi semua.

2. Cuci tangan adalah kunci kesehatan. Karena tangan merupakan organ tubuh yang sering kita gunakan dalam berbagai aktivitas. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2022!

3. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia!. Semoga kita diberikan Kesehatan. Aamiin.

4. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 15 Oktober 2022. Mari biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum makan, agar kuman di tangan mati. Salam sehat!

5. Tangan adalah organ tubuh yang sering kita gunakan untuk beraktivitas, maka dari itu sayangi dan rawat tanganmu dengan mencuci tangan pakai sabun hingga bersih. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun tahun 2022!

6. Kuman akan pergi jika kita rajin mencuci tangan pakai sabun. Kuman pergi, Tangan bersih. Happy Global Handwashing Day!

7. Happy Global Handwashing Day 2022, Mari kampanyekan pentingnya cuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun.

8. Mulai hari ini, kita harus lebih aware terhadap kebersihan tangan dengan cara mencucinya menggunakan sabun. Yuk, luangkan 19 detik untuk kehidupan yang jauh lebih baik!

Baca Juga: Kalender Jawa Oktober 2023

9. Menjadi superhero tak harus dengan melakukan hal-hal besar seperti menyelamatkan dunia, dengan mencuci tangan pakai sabun selama 19 detik pun kamu sudah menjadi bagian dari misi menyelamatkan orang-orang terdekatmu dari virus dan bakteri jahat. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia!

10. Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia! Yuk, sayangi dirimu dan orang terdekatmu mulai dari hal sederhana seperti mencuci tangan pakai sabun.

11. Tahukah kamu hal sederhana yang bisa menjadikanmu agen kesehatan dunia? Yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Lindungi diri, orang lain, dan dunia!

12. Hai, Selamat Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Yuk, mulai sadar akan pentingnya melindungi diri sendiri dan orang terdekatmu dengan cara membiasakan cuci tangan menggunakan sabun.

Tentang Ucapan Selamat Hari mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia

Itulah kumpulan kata-kata ucapan tentang Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia yang bisa menjadi referensi untuk anda. 

Baca Juga: Ucapan Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia 15 Oktober

Peringatan ini juga biasanya diusung dengan tema yang beragam dan menarik yang akan membuat kita semakin antusias untuk mengikutinya.

Mudah-mudahan informasi kumpulan ucapan Hari Mencuci Tangan Dengan Sabun Sedunia diatas dapat menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar