Ucapan Selamat Hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober 


Ucapan Selamat Hari Hak Asasi Binatang –  Binatang merupakan makhluk hidup memiliki hak yang sama untuk hidup, sehingga karena hal tersebut terbentuklah sebuah Hak Asasi Binatang yang jatuh pada tanggal 15 Oktober. 

Hari tersebut merupakan peringatan yang tak kalah penting sehingga banyak negara yang memperingati hari peringatan Hak Asasi Binatang ini.

Ucapan Selamat Hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober 

Sejarah Singkat Hari Hak Asasi Binatang

Hari Hak Asasi Binatang lahir dari sebuah Deklarasi Universal mengenai kesejahteraan hewan yang didukung 46 negara serta 330 para pecinta hewan di seluruh dunia. 

Binatang atau hewan adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sama-sama berada di bumi dan berdampingan dengan manusia. Binatang memiliki hak untuk hidup tanpa menderita ataupun disakiti. 

Melalui Hari Hak Asasi Binatang ini maka diharapkan manusia sebagai makhluk berakal semakin tahu akan tanggung jawabnya untuk memastikan jika semua hewan harus dilindungi. 

Baca Juga: Sejarah Hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober

Pada dasarnya, binatang atau hewan juga sama seperti manusia memiliki perasaan dan bisa merasakan takut, frustasi, sakit dan senang.  

Namun sayang, ternyata masih banyak sekali manusia yang justru malah menyiksa hewan-hewan yang ada disekitarnya sehingga inilah mengapa pentingnya sebuah Hak Asasi Binatang. 

Hak Asasi Binatang terdiri atas 5 kebebasan yaitu bebas dari rasa haus serta lapar, bebas dari rasa tidak nyaman, bebas mengekspresikan tingkah laku alaminya, bebas dari rasa takut dan stres dan bebas dari rasa sakit ataupun melukai. 

Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Hari Hak Asasi Binatang 

Adanya Hari Hak Asasi Binatang tentu diharapkan semua masyarakat dunia semakin sadar tentang kesejahteraan hewan yang tentu saja tidak hanya hewan peliharaan saja melainkan juga hewan liar. 

Dalam memperingati Hari Hak Asasi Binatang ini, biasanya komunitas pecinta hewan di berbagai negara mengadakan berbagai acara seperti mengunjungi margasatwa dan masih banyak lagi. 

Tak hanya itu saja, ribuan kata-kata seruan tentang Hari Hak Asasi Binatang juga akan memenuhi lama sosial media anda. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Penglihatan Dunia 13 Oktober

Sebagai pecinta hewan, pastinya anda juga ingin turut merayakan hari peringatan ini bukan?

Jika Ya, maka anda bisa memulainya dengan mengirimkan kata-kata ucapan bijak tentang Hari hak Asasi Binatang seperti berikut ini: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Hak Asasi Binatang 

Diabawah ini adalah daftar ucapan dan quotes hari hak asasi binatang:

Quotes Hari Hak Asasi Binatang Dari Tokoh Dunia

1. “Ketika seseorang mengasihani semua makhluk hidup, maka hanya dia yang mulia.” – Buddha 

2. “Waktunya akan tiba ketika orang-orang seperti saya akan memandang pembunuhan hewan sebagaimana mereka sekarang memandang pembunuhan manusia.” – Leonardo Da Vinci 

3. “Cinta untuk semua makhluk hidup adalah atribut manusia yang paling mulia.” – Charles Darwin 

4. “Kebesaran suatu bangsa dan kemajuan moralnya dapat dinilai dari cara hewan diperlakukan.” -cg Mahatma Gandhi 

5. “Saya mendukung hak hewan dan juga hak asasi manusia. Itulah cara manusia seutuhnya.” -kata-kata mutiara bijak oleh Abraham Lincoln 

6. “Tanpa kekerasan mengarah pada etika tertinggi, yang merupakan tujuan dari semua evolusi. Sampai kita berhenti menyakiti semua makhluk hidup lainnya, kita masih biadab.” -kata-kata bijak mutiara oleh Thomas Edison 

7. “Jika seseorang menginginkan kehidupan yang benar, tindakan pantang pertamanya adalah melukai hewan.” – Albert Einstein 

Baca Juga: Sejarah Hari Hewan Sedunia 4 Oktober

8. “Membunuh hewan untuk olahraga, untuk kesenangan, untuk petualangan, dan untuk kulit dan bulu adalah fenomena yang sekaligus menjijikkan dan menyedihkan. Tidak ada pembenaran dalam memanjakan diri dengan tindakan brutal seperti itu.” – Dalai Lama 

9. “Kita tidak menjalani kehidupan orang Eskimo. Kita tidak perlu membunuh hewan atau binatang untuk mode.” – Charlize Theron 

10. “Sebagai penjaga planet ini adalah tanggung jawab kita untuk menangani semua spesies dengan kebaikan, cinta, dan kasih sayang. Bahwa hewan-hewan ini menderita karena kekejaman manusia adalah di luar pemahaman. Tolong bantu menghentikan kegilaan ini.” – Richard Gere

Kutipan Hari Hak Asasi Binatang Terbaru

1. Tuhan menciptakan hewan dan kemudian Tuhan menciptakan manusia untuk memeliharanya. Mari kita buat Hari Hewan Sedunia lebih bermakna dengan merawat dan melestarikan mereka. 

2. Mereka tidak dapat berbicara sendiri. Mereka tidak bisa berjuang sendiri. Oleh karena itu, kita berbicara untuk mereka dan memperjuangkan hak-hak mereka. Selamat Hari Hewan Sedunia. 

3. Setiap makhluk hidup di Bumi berhak mendapatkan tempat tinggal yang layak, baik manusia maupun hewan. Lindungi hak-hak hewan dan selamatkan habitatnya. Selamat Hari Hewan Sedunia! 

4. Bayangkan jika dunia tanpa hewan. Terima kasih telah menjadikan planet ini tempat yang menakjubkan! Selamat Hari Hewan Sedunia 4 Oktober 2022! 

5. Hewan hadir di Bumi jauh sebelum manusia ada. Tidak adil rasanya jika hak mereka untuk hidup damai direnggut karena ego manusia. Selamat Hari Hewan Sedunia! 

6. Semua hewan itu istimewa dan semua hewan berhak mendapatkan kehidupan yang baik. Selamat Hari Hewan Sedunia! 

7. Binatang mungkin tidak mengerti bahasamu, tapi kamu pasti bisa mengerti bahasa cinta mereka. Aku ucapkan selamat Hari Hewan Sedunia untuk kalian semua. 

8. Ketika satu spesies punah, maka manusia berjalan semakin dekat dengan kepunahannya sendiri. Selamat Hari Hewan Sedunia! 

9. Ayo terima dan rangkul hewan karena mereka adalah bagian dari keberadaan kita dan harus dicintai dan dihormati. Salam hangat di Hari Hewan Sedunia! 

10. Meskipun mereka tidak bicara, bukan berarti mereka tidak merasa sedih ketika habitatnya direnggut. Mari tingkatkan kepedulian kita untuk mereka di Hari Hewan Sedunia. 

Baca Juga: Sejarah Hari Hewan Ternak Sedunia 2 Oktober

11. Hewan memiliki hak yang sama di planet ini dan manusia tidak berhak merenggutnya. Selamat Hari Hewan Sedunia! 

12. Mata hewan memiliki kekuatan untuk berbicara dalam bahasa yang hebat. Selamat Hari Hewan Sedunia! 

13. Charles Darwin pernah berkata “cinta untuk semua makhluk hidup adalah atribut paling mulia dari manusia.” Selamat Hari Hewan Sedunia! 

14. Hewan merasakan semua emosi yang kita rasakan, jadi pikirkan seratus kali sebelum bersikap kasar kepada mereka. Selamat Hari Hewan Sedunia! 15. Selamat Hari Hewan Sedunia! Mari bersatu dan berbaris bersama untuk melindungi semua hewan di sekitar kita.

Kata Bijak Hari Hak Asasi Binatang 

1. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022. Semoga peringatan ini meningkatkan kesadaran kita untuk mencintai dan menyayangi binatang.

2. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022. Binatang punya hak untuk mendapat perlindungan atas dirinya.

3. Sebagai generasi muda mulailah peduli terhadap sesama makhluk hidup ciptaan Allah. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022.

4. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022. Jaga dan sayangi binatang, perlakukan mereka seperti sahabat kita.

5. Binatang ingin disayang dan hidup dengan layak. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022.

6. Binatang ingin disayang sebagaimana mestinya. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022.

7. Jaga binatang dengan tidak menyiksanya. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kontrasepsi Sedunia 26 September! 

8. Setiap makhluk hidup membutuhkan tempat tinggal yang layak. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022.

9. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022. Semua hewan itu istimewa dan semua hewan berhak mendapatkan kehidupan yang baik.

10. Selamat Hari Hak Asasi Binatang Sedunia 2022. Jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk lebih peduli pada binatang.

Hari Binatang Sedunia
Hari Binatang Sedunia
Video stories hari binatang sedunia yang selalu diperingati setiap tanggal 4 Oktober setiap tahunnya yang dapat anda jadikan referensi dan menambah wawasan untuk kita semua lengkap dan terpercaya
Oleh Endik Eko

Tentang Ucapan Selamat hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober

Itulah beberapa kumpulan ucapan bijak tentang Hari Hak Asasi Binatang yang bisa menjadi referensi untuk anda. 

Peringatan ini pastinya sangat penting untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dunia mengenai kesejahteraan binatang. 

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan Oktober 2023 dan Jadwal Puasanya

Mudah-mudahan informasi ucapan selamat hari hak asasi binatang 15 Oktober diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Hak Asasi Binatang!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Binatang Sedunia