Kumpulan Ucapan Selamat Hari Perhubungan Nasional


Ucapan selamat hari perhubungan nasional – Tanggal 17 September diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional atau dikenal dengan HARBUNAS. 

Pada awalnya memang tidak pernah ada hari peringatan ini karena setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada sektor perhubungan memiliki hari baktinya masing-masing dimana waktunya sendiri relatif berdekatan. 

Baca Juga: Sejarah Hari Perhubungan Nasional 17 September

Karena waktunya yang berdekatan inilah yang seringkali menyebabkan tidak efisien baik itu dari segi biaya maupun waktu.

Melihat situasi tersebut akhirnya pada tahun 1971, diputuskan Keputusan Perhubungan No. SK.274/G/1971 pada tahun 26 Agustus 1971. 

Keputusan tersebut berisi tentang Hari Perhubungan Nasional, hari bakti setiap BUMN pada sektor perhubungan disatukan menjadi HARBUNAS yang diperingati tanggal 17 September.

Keputusan ini diambil atas pertimbangan mengenai perlu adanya penyederhanaan pelaksanaan peringatan semua unsur perhubungan. 

Peringatan Hari Perhubungan Nasional pada dasarnya memiliki 3 tujuan utama yaitu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa warga perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan. 

Kedua untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi.

Sedangkan tujuan terakhir yaitu untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan 5 citra manusia perhubungan. 

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Perhubungan Nasional

Berikut Kumpulan Kata-Kata Ucapan Tentang Hari Perhubungan Nasional

Peringatan Hari Perhubungan Nasional pada tanggal 17 September bukan semata untuk mengenang kelahiran sebuah organisasi dalam bidang perhubungan saja. 

Hari peringatan ini juga menjadi momentum untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah pada bidang perhubungan yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh rakyat. 

Baca Juga: Sejarah Hari Perhubungan Darat 22 November

Hari Perhubungan Nasional juga menjadi bagian penting dari daftar hari penting Nasional.

Biasanya tepat di hari peringatan tersebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh semua sektor perhubungan baik laut, darat maupun udara.

Dalam peringatan ini juga dihangatkan dengan berbagai ucapan selamat hari jadi. 

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan tentang Hari Perhubungan Nasional yang bisa anda pilih: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Perhubungan Nasional 17 September

1. Mari sambut Harhubnas dengan berkendara secara aman. Semoga transportasi di Indonesia semakin membaik setiap waktu.

2. Semoga segala sektor transportasi Indonesia bisa meningkatkan mutu pelayanan publik dari segala sisi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan. Selamat Hari Perhubungan Indonesia.

3. Semoga pelayanan transportasi yang aman, nyaman dan sehat senantiasa terwujud. Selamat Hari Perhubungan Nasional.

4. Selamat memperingati Harhubnas tahun Indonesiaku. Mari dukung segala kemajuan transportasi untuk Indonesia menjadi lebih baik.

5. Selamat memperingati Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) Indonesia. Mari tingkatkan kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan.

6. Selamat Hari Perhubungan Nasional 17 September. Semoga moda transportasi semakin aman nyaman dan selamat sehingga bisa mengurangi tingkat kemacetan.

7. Dirgahayu Hari Perhubungan Nasional. Semoga moda transportasi semakin aman nyaman dan selalu tersedia bagi masyarakat.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Ozon Internasional 16 September

8. Selamat Hari Perhubungan Nasional. Semoga selalu siap mengikuti perkembangan terkini industri transportasi yang sedang terjadi di luar negeri.

9. Mari sambut Harhubnas dengan berkendara secara aman. Semoga transportasi di Indonesia semakin membaik setiap waktunya.

10. Selamat Hari Perhubungan Nasional, Semoga Indonesia semakin aman dan tentram.

11. Selamat Hari Perhubungan Nasional untuk para insan transportasi. Semoga dapat mewujudkan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat memberikan yang terbaik bagi pelayanan publik.

Kata-Kata Bijak HARBUNAS 17 September

  1. Enkosa.com mengucapkan Selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun . Bakti nyata insan perhubungan untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik
  2. Mari kita merajut Nusantara membangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul Indonesia Maju, Selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun.
  3. Melalui Peringatan Harhubnas Tahun Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi yang Andal, Berdaya Saing, dan Memberikan Nilai Tambah.
  4. Selamat Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) tahun. Mari terus mengabdi dan berbakti untuk kemajuan negeri melalui pengabdian yang tulus dan ikhlas, agar terwujud jasa transportasi yang handal, selamat, aman dan nyaman.
  5. Sambut Harhubnas, Terus berinovasi dan berkarya dalam sektor perhubungan, semangat dan jangan berhenti untuk memajukan transportasi indonesia.
  6. Enkosa.com mengucap Selamat Harhubnas untuk semua insan di sektor transportasi Darat, laut, Perkeretaapian dan Udara Nasional

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Radio Republik Indonesia 11 September 

  1. Harapan HarHubNas tahun ini … Semoga semua perwira transportasi yang diwisuda oleh Menteri Perhubungan RI yang belum diangkat dapat diangkat menjadi PNS
  2. Selamat 17 September yang diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional atau harhubnas. Peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa terimplementasi melalui transportasi yang handal, selamat, aman dan nyaman. Mari bersama mewujudkan konektivitas serta keselamatan transportasi yang lebih baik.
  3. Selamat Hari Perhubungan Nasional Dirgahayu harhubnas, semoga pelayanan dan keselamatan pengguna terutama transportasi semakin meningkat.
  4. Ayo naik transportasi umum! Selamat harhubnas 17 September.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional 17 September

  1. Harapan harhubnas 17 September tahun ini, Semoga para insan perhubungan bisa bermanfaat untuk nusa dan bangsa Indonesia dan melayani negeri sebaik-baiknya
  2. Melalui Hari Perhubungan Nasional Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kinerja Komunitas Perhubungan
  3. Hari ini Hari Perhubungan Nasional 17 September. Kalo aku maunya setiap hari selalu berhubungan sama sama kamu #hehehe
  4. Selamat untuk peringatan Hari Perhubungan Nasional 17 September, Semoga wajah transportasi nasional kita kian membaik di masa datang.
  5. Safety menjadi harga mati untuk selalu menjadi nilai utama masalah keselamatan. setelah keselamatan adalah pelayanan yang sepenuh hati, Selamat untuk peringatan Hari Perhubungan Nasional 17 September
  6. Enkosa.com mengucapkan selamat memperingati hari perhubungan nasional tahun. Mari tingkatkan layanan transportasi dan keterbukaan Informasi pada masyarakat secara Nasional.
  7. Selamat memperingati hari perhubungan nasional tahun. Mari tingkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa warga perhubungan serta dengan mitra kerja jasa perhubungan pada masyarakat umum.

Baca Juga: Sejarah Hari Bakti PU 3 Desember: Kisah Heroik Pemuda Bandung

  1. Mari tingkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik, selamat memperingati hari perhubungan nasional tahun.
  2. Selamat memperingati hari perhubungan Indonesia Nasional. Mari tingkatkan penghayatan dan pengamalan 5 citra manusia perhubungan
  3. Mari memaknai Hari Perhubungan Nasional sebagai hari bakti insan perhubungan Darat, laut, Perkeretaapian dan Udara kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia, selamat memperingati hari perhubungan Indonesia Nasional.
  4. Selamat hari Perhubungan Nasional Selamat hari Jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor perhubungan laut, Perkeretaapian, Udara dan Darat. Mari terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan seluruh pengabdian yang tulus dan ikhlas, agar terwujud jasa transportasi yang handal, selamat, aman dan nyaman.
  5. Selamat hari Perhubungan Nasional Selamat hari Jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor perhubungan laut, Perkeretaapian, Udara dan Darat. Jadikan tema Harhubnas Bakti Nyata Insan perhubungan sebagai bakti dan pengabdian dalam menciptakan sejarah baru yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa.
  6. Selamat hari Perhubungan Nasional Selamat hari Jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor perhubungan laut, Perkeretaapian, Udara dan Darat 17 September untuk Peringatan Harhubnas.
  7. Untuk seluruh Insan Perhubungan di Indonesia, mari kita maknai Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap 17 September sebagai hari bakti kita kepada bangsa dan negara.

Kata-Kata Mutiara Hari Perhubungan Nasional HARBUNAS

1. Selamat Hari Perhubungan Nasional untuk para insan transportasi. Semoga selalu bisa memberikan yang terbaik bagi pelayanan publik.

2. Selamat memperingati Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) Indonesia. Mari tingkatkan kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan.

3. Selamat memperingati Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) Indonesia. Mari tingkatkan kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan.

4. Selamat Hari Perhubungan Nasional 17 September. Semoga para insan transportasi bisa mewujudkan moda transportasi yang aman, nyaman dan selamat di seluruh Indonesia.

5. Selamat memperingati Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) Indonesia. Mari tingkatkan kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan.

6. Selamat Hari Perhubungan Nasional 17 September. Semoga moda transportasi semakin aman nyaman dan selamat sehingga bisa mengurangi tingkat kemacetan.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Zeni 15 April Terbaru

7. Safety menjadi harga mati untuk selalu menjadi nilai utama masalah keselamatan. setelah keselamatan adalah pelayanan yang sepenuh hati, Selamat untuk peringatan Hari Perhubungan Nasional 17 September

8. Selamat Hari Perhubungan Nasional Dirgahayu harhubnas, semoga pelayanan dan keselamatan pengguna terutama transportasi semakin meningkat.

9. Dirgahayu Hari Perhubungan Nasional. Semoga moda transportasi semakin aman nyaman dan selalu tersedia bagi masyarakat.

10. Panjang umur transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian Indonesia jadikan sebagai sektor yang selalu bersinergi membantu mobilitas masyarakat dengan nyaman dan aman.

11. Selamat Hari Perhubungan Nasional. Semoga wajah transportasi nasional kita kian membaik di masa datang.

12. Dirgahayu Perhubungan Nasional yang ke-50, Semoga wajah transportasi nasional kita semakin membaik dan kesadaran masyarakat memilih transportasi meningkat.

13. Selamat Hari Perhubungan Nasional. Safety dalam transportasi adalah harga mati.

14. Dirgahayu Perhubungan Nasional. Semoga dapat mewujudkan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat.

15. Selamat Hari Perhubungan Nasional. Semoga selalu siap mengikuti perkembangan terkini industri transportasi yang sedang terjadi di luar negeri.

Quotes Ucapan Selamat HARBUNAS 17 September

1. Selamat Hari Perhubungan Nasional. Semoga transportasi di Indonesia selalu aman, dan selamat dalam mendukung berbagai aktivitas masyarakat.

2. Selamat Hari Perhubungan Nasional 17 September. Mari meningkatkan kualitas keselamatan dan keamanan pelayanan publik di bidang perhubungan.

3. Mari sambut Harhubnas dengan berkendara secara aman. Semoga transportasi di Indonesia semakin membaik setiap waktu.

4. Semoga pelayanan transportasi yang aman, nyaman dan sehat senantiasa terwujud. Selamat Hari Perhubungan Nasional.

5. Selamat menyambut Harhubnas. Mari memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan pelayanan publik dalam bidang perhubungan.  

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bhayangkara 1 Juli

6. Semoga segala sektor transportasi Indonesia bisa meningkatkan mutu pelayanan publik dari segala sisi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan. Selamat Hari Perhubungan Indonesia.

7. Selamat memperingati Harhubnas ke-50, Indonesiaku. Mari dukung segala kemajuan transportasi  untuk Indonesia menjadi lebih baik.

Tentang Ucapan Selamat Hari Perhubungan Nasional 17 September

Itulah kumpulan kata-kata ucapan tentang Hari Perhubungan Nasional yang bisa menjadi inspirasi untuk anda.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Pelanggan Nasional 4 September

Kata-kata ucapan diatas bisa anda bagikan melalui media sosial agar semakin banyak orang yang tahu tentang hari peringatan ini. 

Mudah-mudahan informasi kumpulan ucapan selamat Hari Perhubungan Nasional yang selalu diperingati setiap 17 September diatas dapat menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Perhubungan Nasional