Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pamong Praja 8 September 


Ucapan Selamat Hari Pamong Praja – Tanggal 8 September memang menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu oleh satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

Tentu bagaimana tidak, tepat di tanggal 8 September ini Satuan Polisi Pamong Praja merayakan hari terbentuknya organisasi pemerintahan ini. 

Baca Juga: Sejarah Hari Satpol PP 8 September

Pamong Praja dibentuk sejak masa kolonial Belanda. Ketika itu, Gubernur Jenderal Pieter Both melihat bahwa perlu adanya satuan yang bertugas untuk menjaga ketentraman dan ketertiban penduduknya dari serangan penduduk lokal dan juga tentara Inggris. 

Dikarenakan adanya kondisi tersebut maka dibentuklah Bailluw yang merupakan satuan polisi yang merangkap menjadi jaksa dan hukum. 

Setelah masa kepemimpinan Gubernur Both, Bailluw berubah menjadi Beturrs Politie atau Polisi Pamong Praja. Tugas dari organisasi ini sama seperti sebelumnya namun terdapat tambahan lain yaitu bertugas membantu pemerintah tingkat kawedanan. 

Pada masa pendudukan Jepang, Pamong Praja mengalami perubahan yang cukup besar. Secara struktural peran dari satuan ini berbau dengan kemiliteran. Hingga akhirnya pada masa Kemerdekaan Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja ini tetap menjadi bagian dari organisasi kepolisian. 

Dalam perjalanannya, Satuan Polisi Pamong Praja beberapa kali mengalami perubahan nama hingga akhirnya namanya kembali menjadi Satuan Polisi Pamong Praja dan telah dilindungi hukum. 

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pamong Praja 8 September 

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pamong Praja

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Pamong Praja yang dirayakan setiap tanggal 8 September, biasanya banyak kegiatan yang dilakukan oleh instansi terkait. 

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Jilbab Internasional

Namun tentu saja sebagai warga negara Indonesia yang baik, anda juga bisa ikut serta merayakannya salah satunya dengan memberikan ucapan selamat Hari ulang tahun dengan kata-kata bijak dan penuh motivasi. 

Khusus untuk anda yang sedang mencari kata-kata ucapan Selamat Ulang Tahun Pamong Praja, berikut beberapa referensinya untuk anda: 

Daftar Ucapan Hari Pamong Praja Satpol PP 8 September

1. Selamat memperingati HUT Polisi Pamong Praja tahun 2022. Semoga tetap mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia.

2. Selamat Hari Pamong Praja Pahlawan Indonesia. Selamat Bertugas tetap semangat!!

3. Terima kasih atas semua jasanya, Selamat HUT Polisi Pamong Praja semoga sukses dan jaya selalu!

4. Selamat HUT Pamong Praja tahun 2022, Semoga para polisi Pamong Praja Indonesia tetap diberikan kesehatan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban negara Indonesia.

5. Semoga negara ini semakin aman dan nyaman, terima kasih jasa-jasa para Satuan Polisi Pamong Praja tanah air. Selamat HUT Polisi Pamong Praja tahun 2022.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Pamong Praja 8 September

6. Selamat memperingati Hari Pamong Praja tahun 2022, semoga sukses selalu untuk seluruh Satuan Polisi Pamong Praja Indonesia.

7. Jaya Satuan Polisi Pamong Praja ! Jaya Indonesiaku. Selamat Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja tahun 2022.

8. Semoga lebih baik dalam melayani masyarakat, sukses selalu Satuan Polisi Pamong Praja Indonesia.Selamat HUT Pamong Praja 2022.

Tentang Ucapan Selamat Hari Pamong Praja 8 September

Itulah beberapa kumpulan ucapan Selamat Hari Pamong Praja yang bisa menjadi referensi anda. Pamong Praja memiliki sejarah panjang dalam perjuangan Indonesia mencapai kemerdekaannya. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Pelanggan Nasional 4 September 

Jadi, sudah semestinya kita juga ikut serta memperingati hari peringatan ini. Selamat Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja!

Reels:

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Pemasyarakatan Indonesia Kalender Jawa Juni 2024 Kalender Jawa Mei 2024 Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip