Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri menurut Primbon Jawa


Arti kedutan pada telapak tangan kiri seringkali dicari seseorang saat mengalaminya. Karena memang kedutan di tangan sangat jarang dialami, berbeda dengan kedutan pada bagian mata atau bagian wajah lainnya. 

Kedutan ini seringkali dimaknai sebagai firasat dalam kepercayaan masyarakat Jawa. Meskipun begitu, arti kedutan dalam medis bisa mempunyai arti yang bertolak belakang dengan kepercayaan jawa. 

Baca Juga: Arti Kedutan Alis Kanan Bagian Atas Menurut Islam

Dikarenakan kedutan bisa menjadi sebuah pertanda dimana kondisi kesehatan tubuh yang patut diwaspadai.

Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri menurut Primbon Jawa

Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri menurut Primbon Jawa

Berdasarkan primbon Jawa, arti kedutan telapak tangan kiri bisa berarti anda akan mendapatkan kabar baik. Meskipun tidak semua orang percaya, namun orang-orang jawa yang masih memegang erat budaya jawa sangat mempercayainya. 

Agar tidak makin penasaran, mari kita simak ulasan berikut ini.

Pertanda Akan Bertemu Jodoh

Ketika anda masih sendirian, beruntunglah kalau mengalami kedutan pada telapak tangan kiri. Karena ini merupakan sebuah pertanda yang baik, yaitu anda akan segera dipertemukan dengan jodoh. 

Oleh sebab itu berdoalah agar jodoh tersebut memang jodoh yang baik bagi anda.

Pertanda Akan Mendapatkan Uang

Setali tiga uang dengan pertanda yang pertama, arti kali ini juga merupakan kabar yang baik. Karen. Sehingga jangan lupa untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki tersebut.

Pertanda Akan Sembuh Dari Sakit

Arti kedutan pada telapak tangan kiri selanjutnya juga merupakan kabar yang baik bagi anda yang sedang sakit. Karena menurut primbon Jawa adalah suatu pertanda baik yaitu penyakit yang diderita akan segera sembuh.

Pertanda Akan Mengalami Pertengkaran

Hal yang tidak terduga mungkin terjadi pada anda dan hal itu bukan sesuatu yang diinginkan. Menurut primbon jawa, arti kedutan di telapak kiri memiliki arti buruk.

Baca Juga: Arti Mimpi Sholat Berjamaah Di Masjid

Anda bisa saja mengalami pertengkaran dengan seseorang yang anda sayangi, bahkan dapat memutuskan tali silaturahmi.

Pertanda Akan Mendapatkan Rezeki Besar

Arti kedutan di telapak kiri memang tidak selalu buruk dan mengundang kekhawatiran. Karena menurut primbon jawa, hal ini bisa membawa pada kegembiraan.

Dikatakan dalam waktu yang dekat, anda akan mendapatkan keberuntungan berupa rejeki yang cukup besar. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu bersyukur atas rezeki yang melimpah tersebut.

Pertanda Akan Mendapat Permintaan Maaf

Pertanda lain yang diungkapkan perihal kedutan ini, ada hal yang akan menyenangkan menyambangi anda. Dalam kurun waktu dekat, akan ada seseorang yang datang meminta maaf untuk kesalahan yang mereka lakukan.

Mungkin anda syok saat ia datang, dan tak menduga hal ini terjadi. Namun, kedatangannya akan bisa membersihkan nama anda dari segala fitnahan yang sudah terjadi.

Bersikaplah lapang dan ikhlas untuk menerima permintaan maaf tersebut, karena akan membawa karma baik untuk Anda kedepannya nanti.

Pertanda Akan Kemalingan

Kedutan di telapak tangan kiri memang memiliki banyak makna. Bahkan, meminta anda untuk berhati-hati. 

Karena kedutan ini juga dipercaya jika dalam waktu dekat rumah anda akan kedatangan maling yang mengincar dan mencuri barang-barang berharga.

Tentang Arti Mimpi Kedutan di Telapak Tangan Kiri

Demikianlah beberapa pertanda atau isyarat menurut primbon jawa, anda boleh percaya boleh tidak. Namun kita dapat mengambil sisi positif dari arti kedutan telapak tangan kiri jika baik sebaiknya kita berdoa agar terkabul, jika buruk lebih baik berhati-hati agar tidak terjadi.

Baca Juga: Kalender Bali Juli 2023 Lengkap

Mudah-mudahan informasi arti mimpi kedutan di telapak tangan kiri diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar