Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Partai Demokrat


Partai Demokrat merupakan partai politik yang ada di Indonesia. Partai ini didirikan pada tanggal 9 September 2001 yang disahkan pada 27 Agustus 2003. 

Pendirian dari partai politik ini memang sangat erat kaitannya dengan niat untuk membawa Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden. Inilah yang tentu saja menjadi dasar mengapa Partai Demokrat terikat kuat dengan figur Susilo Bambang Yudhoyono. 

Baca Juga: Sejarah Hari Ulang Tahun Partai Demokrat 9 September

Pada tahun 2001, Partai Demokrat telah resmi didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan HAM RI tepat pada 10 September 2001 yang kemudian akhirnya disahkan pada tahun 2003. Tahun 2004 merupakan tahun debutnya partai politik ini dimana Partai Demokrat untuk pertama kali mengikuti Pemilu Legislatif. Partai ini berhasil meraih peringkat 5 dengan meraih suara sebanyak 7,35%.

Di tahun 2004 juga, sekitar 69,3 juta rakyat Indonesia telah mempercayakan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia ke-5.

Terangkatnya SBY sebagai presiden tentu saja menjadi salah satu pencapaian berharga Partai Demokrat walaupun sebenarnya masih banyak pencapaian lainnya yang dicapai misalnya di tahun 2009 dimana partai ini menjadi pemenang Pemilu Legislatif. 

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Bijak Hari Demokrasi Internasional

Mengingat begitu banyak sejarah panjang dari partai politik ini maka ditentukanlah tanggal 9 September sebagai Hari Ulang Tahun Partai Demokrat. Tanggal tersebut dipilih bertepatan dengan tanggal dibentuknya partai politik ini. 

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Partai Demokrat

Inilah Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Partai Demokrat 9 September  

Tanggal 9 September menjadi momen paling ditunggu-tunggu oleh jajaran Partai Demokrat. Hal ini tentu saja di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Partai Demokrat. Berbagai rangkaian acara juga diselenggarakan. 

Baca Juga: Sejarah Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) 10 Januari

Selain itu, tidak sedikit juga ucapan Selamat Ulang Tahun yang membanjiri media sosial yang menandai akun Partai Demokrat. Dan berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang bisa menjadi referensi anda: 

Daftar Ucapan Hari Jadi Partai Demokrat 2022 ke-22

“Selamat ulang tahun ke-22 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri,”

“Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, Partai Demokrat tumbuh berakar kuat, menjulang tinggi, sebagaimana pohon tinggi yang mengayomi dan memberi keteduhan,”

“Selamat mensyukuri Milad/HUT ke 22 Partai Demokrat. Semoga makin semangat, bersama partai-partai koalisi, wujudkan harapan Rakyat, untuk Indonesia yang lebih baik, untuk Indonesia yang Adil Makmur,”

Baca Juga: Kalender Bulan Oktober 2023 Lengkap

“Selamat hari berdirinya Partai Demokrat yang ke-22, konsisten dalam garis perjuangan untuk rakyat Indonesia Sejahtera, adil dan makmur.  Semoga Allah selalu Meridhoi setiap langkah perjuangan kita bersama Partai Demokrat.#Salam Indonesia Raya,”

Tentang Ucapan HUT Partai Demokrat ke-22

Itulah kumpulan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang bisa menjadi referensi anda. Partai Demokrat merupakan partai politik besar di Indonesia dimana kini partai ini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono. 

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar