Kumpulan Ucapan Selamat Hari Jilbab Internasional

Ucapan Hari Hijab Sedunia – Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas Islam sehingga tak heran jika kerap kita menemukan seorang perempuan berjilbab. Muslimah di Indonesia bisa dikatakan orang paling beruntung. 

Pasalnya, hijab mendapatkan banyak sekali dukungan dari berbagai pihak terutama pemerintah. Hal ini berbeda dengan di negara-negara lain dimana kebebasan mengenakan hijab tidak bisa didapat oleh para muslimah. 

Baca Juga: Sejarah Hari Hijab Internasional 4 September

Di beberapa negara lain di dunia ini, tidak sedikit pemerintahnya yang melarang penduduknya untuk memiliki sesuatu yang berhubungan dengan simbol keagamaan termasuk hijab. Hal tersebut tentu saja memicu banyak protes sampai akhirnya terciptalah sebuah Hari Solidaritas Hijab Internasional. 

Hari peringatan tersebut kini dikenal sebagai Hari Jilbab Internasional yang diperingati tanggal 4 September setiap tahunnya. 

Hari Jilbab Internasional dicetuskan sebagai bentuk dukungan untuk para kaum muslimah di berbagai negara yang masih terintimidasi karena menggunakan hijab. Bukan hanya itu saja, hari peringatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada semua muslim agar tidak takut lagi untuk menggunakan hijab di tempat umum terutama di beberapa negara bagian Barat. 

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Jilbab Internasional

Ucapan Selamat Hari Jilbab Internasional Penuh Motivasi Dan Dukungan! 

Peringatan Hari Jilbab Internasional selalu disambut dengan hangat oleh berbagai negara, khususnya untuk para perempuan berjilbab. Berbagai kegiatan biasanya dilakukan dan tidak sedikit juga orang yang mengapresiasinya melalui tulisan yang mereka bagikan di media sosial. 

Ya, membagikan ucapan yang berhubungan dengan Hari Jilbab Internasional bisa menjadi salah satu cara ikut serta memperingati hari peringatan ini. Nah, khusus untuk anda yang saat ini sedang mencari kata-kata ucapan yang berhubungan dengan Hari Jilbab Internasional, simak berikut beberapa inspirasinya untuk anda: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Jilbab Internasional

1. Hijab bukan hanya untuk wanita yang pandai agama saja, Hijab juga bukan untuk wanita yang pintar mengaji dan berakhlak mulia, namun Hijab adalah untuk semua wanita yang mengaku dirinya muslimah. Selamat hari solidaritas Hijab Internasional.

2. Jangan menghina dan patahkan semangat orang yang sedang berhijrah. Tapi, bimbinglah dia, dukunglah dia, karena dia sedang berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Sedunia.

Baca Juga: 3 Arti Talak Dalam Pernikahan Islam

3. Kamu memakai Hijab, maka jaga citra secarik kain di kepalamu itu dengan hati, pikiran dan perbuatanmu. Jangan sampai kamu yang jelek, Hijabmu yang difitnah. Selamat Hari Solidaritas Hijab Internasional.

4. Kecantikan seorang wanita muslimah hanya diperuntukkan bagi suami mereka, bukan untuk setiap orang. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional 2022.

5. Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya. Selamat Hari Hijab Internasional.

6. Mencintai dengan sungguh-sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita. Mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional.

7. Kecantikan wanita akan terpancar dari hatinya. Selamat Hari Hijab Internasional.

9. Menjadi wanita yang sholehah dan mampu menjaga auratnya. Selamat hari Hijab internasional tahun 2022.

10. Menjadikan wanita yang mampu menjaga pandangannya, malu dalam berbuat dan sopan santun dalam perkataannya. Selamat memperingati hari Solidaritas Hijab Internasional 2022.

Quotes Hari Solidaritas Hijab Internasional 4 September

“Allah mengangkat martabatmu melalui Hijab. Ketika ada seorang pria asing melihatmu, dia akan menghormatimu, karena dia melihat bahwa dirimu bisa menghormati diri sendiri.”

“Mengapa wanita muslimah harus mengenakan Hijab? Karena kecantikan mereka diperuntukkan bagi suami mereka, bukan untuk setiap orang. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional”

“Menutup aurat adalah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya.” – Dr. Tariq Ramadan

“Aku berhijab bukan karena aku sudah menjadi baik ataupun shalihah. Tapi ini adalah cara bagiku untuk menjadi muslimah taat yang baik dan shalihah. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional”

Baca Juga: Trend Busana Muslim Saat Lebaran

“Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya.” (Umar bin Khattab)

“Wanita muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing.”

“Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.”

“Mencintai dengan sungguh-sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita. Mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional”

“Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu.”

“Kamu pakai jilbab, jaga citra secarik kain di kepalamu itu dengan hati, pikiran, dan perbuatanmu. Jangan sampai kamu yang jelek, jilbabmu yang difitnah.”

“Matahari tidak kehilangan kecantikannya ketika tertutup awan. Sama halnya dengan kecantikanmu yang tidak hilang meski tertutupi hijab”.

“Beberapa dari kita menutup untuk melindungi tubuh, dan beberapa untuk melindungi jiwa. Dalam kedua kasus, hormati keputusan mereka. Selamat memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional”.

Kata-Kata Mutiara Hari Hijab

1. “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah” – Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim

2. “Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya.” – Umar bin Khattab

3. “Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang.” – Ali bin Abi Thalib

4. “Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing.” – Anonim

5. “Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya.” – Dr. Maulana Ansari

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Pelanggan Nasional 4 September 

6. “Pria yang benar tak akan menjauhkanmu dari Allah. Kalau dia melakukannya, berarti dia pria yang salah.” – Abdul Bary Yahya

7. “Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain.” – Ahmad Al Shugairi

8. “Setiap Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak-Anaknya.” – Anonim

9. “Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini.” – Hasan al Bashri

10. “Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit.”

Kutipan Tentang Seruan Untuk Berhijab

11. “Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu.”

12. “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah.” (HR Muslim)

13. “Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya.” (Dr. Maulana Ansari)

14. “Jika seorang istri mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, niscaya akan dikatakan kepadanya: Masuklah ke surga.” (HR. Ahmad)

15. “Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya.” (Fatimah, putri Nabi Muhammad SAW)

16. “Setiap Ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya.”

17. “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya baik pula negara itu, tetapi jika jelek wanitanya, maka jelek juga negara itu.” (Nabi Muhammad SAW)

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Polisi Wanita

18. “Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya.” (Umar bin Khattab)

19. “Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang.” (Ali bin Abi Thalib)

20. “Wanita muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing.”

Nasihat-Nasihat Untuk Berhijab di Hari Hijab Internasional

21. “Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.”

22. “Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.”

23. “Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.”

24. “Wanita seharusnya tidak seperti bulan yang setiap orang bisa melihatnya tanpa tertutupi apapun, tapi wanita seharusnya menjadi seperti matahari yang membuat mata tertunduk sebelum melihatnya.”

25. “Saat kau mencintai seseorang karena Allah, cinta itu tak akan pernah padam.” – Anonim

26. “Mencintai dengan sungguh-sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita. Mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih.” – Anonim

27. “Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya.” – HR. Bukhari dan Muslim

28. “Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan, pasti akan datang kemudahan.” – HR. Tirmidzi

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Waspada Cacing 23 Juli

29. “Menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya. Menantimu dalam doa lebih bermakna daripada menjelaskannya.” – Nina Nurrahman; Tentang Aku, Kamu, & Hijrahku

30. “Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu.”

Riwayat Seruan Berhijab

31. “Seorang pria yang akan membimbing Anda kepada Allah, dan bukan ke jalan penuh dosa selalu layak dinanti kehadirannya.” Anonim

32. “Allah sudah menuliskan nama jodoh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mempererat hubungan dengan Allah.” – Anonim

33. “Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri.” Buya Hamka

34. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” QS Al Baqarah 216

35. “Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.”

Baca Juga: Sejarah Hari Konvensi Bonn 23 Juni

36. “Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu.”

37. “Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu.” (Mufti Menk)

38. “Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya.” (Shaykh Hamza Yusuf)

39. “Lidahmu jangan kau biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah.”

40. “Memangnya kenapa kalau hidup ini tak sempurna, toh, ini bukanlah jannah.” (Nourman Ali Khan)

41. “Mengapa wanita muslimah harus memakai hijab? Karena kecantikan mereka adalah untuk pria (suami) mereka, buka untuk semua orang.”

42. “Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan.”

Baca Juga: Kalender Bulan September 2023 Lengkap

43. “Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu dimana batas kemampuanmu.”

44. “Wahai Saudariku, suatu hari nanti tubuhmu akan ditutupi kain dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan biarkan hari terakhirmu di bumi menjadi hari pertamamu memakai hijab.”

45. “Hijab bukan hanya tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap dan ucapan.”

Tentang Hari Jilbab Internasional

Itulah kumpulan ucapan selamat Hari Jilbab Internasional penuh motivasi dan dukungan yang bisa menjadi referensi anda.

Kata-kata ucapan di atas sangat cocok dijadikan sebagai caption di media sosial sebagai pengingat akan adanya hari penting ini dan untuk memberikan informasi kepada orang lain yang belum tahu tentang hari peringatan yang tak kalah penting ini. 

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina