Ucapan Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka


Ucapan Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka

Kata-Kata Ucapan Tentang Hari Ikrar Gerakan Pramuka

Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka – Setiap tanggal 14 Agustus kita sering melihat banyak sekali pelajar-pelajar Indonesia yang mengikuti acara kepramukaan.

Hal tersebut tentu saja tidak asing karena memang di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Gerakan Pramuka. 

Jadi, wajar jika banyak sekali para pelajar yang melakukan kegiatan pramuka. Namun sebelum Hari Gerakan Pramuka tersebut dibentuk, tentu terdapat Ikrar Gerakan Pramuka yang terjadi pada tanggal 30 Juli 1961. 

Baca Juga: Sejarah Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli

Ikrar Gerakan Pramuka menjadi cikal bakal terbentuknya Gerakan Pramuka Indonesia. Ikrar tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 1961 yang berlangsung di Gedung Istana Olahraga Senayan.

Dalam ikrar tersebut semua tokoh yang terlibat dengan ikhlas meleburkan diri kedalam organisasi yang bernama Pramuka. 

Sebelum Gerakan Pramuka tersebut menjadi satu, setelah kemerdekaan tepatnya pada tahun 1960-an, Indonesia memiliki banyak sekali perkumpulan kepanduan.

Jumlah setiap kepanduan tersebut tidak sepadan dengan jumlah seluruh anggota perkumpulan. 

Hingga pada akhirnya pada tanggal 9 Maret 1961, Presiden mengumpulkan tokoh serta pimpinan gerakan kepanduan Indonesia. 

Dalam pertemuan tersebut Presiden mengungkapkan bahwa kepanduan yang ada harus diperbaharui, metode dan aktivitas harus diganti serta seluruh organisasi kepanduan yang ada harus dilebur menjadi satu yang disebut dengan Pramuka.

Baca Juga: 14 Agustus Sebagai Peringatan Hari Pramuka

Akhirnya pertemuan tersebut menemukan titik terang dimana pada tanggal 30 Juli semua organisasi kepanduan berikrar untuk bersatu menjadi Pramuka.

Akhirnya peristiwa ini dinamakan sebagai Hari Ikrar Gerakan Pramuka. 

Ucapan Kata-Kata Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 

Mengingat Pramuka menjadi salah satu organisasi yang sangat besar, maka tak heran selain memperingati Hari Gerakan Pramuka, banyak orang yang memperingati Hari Ikrar Gerakan Pramuka. 

Peringatan Hari Ikrar Pramuka ini selalu diperingati setiap tanggal 30 Juli setiap tahunnya. 

Banyak kegiatan yang biasanya dilakukan dalam memperingati hari peringatan ini.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengucapkan selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka dengan kata-kata yang bijak. 

Baca Juga: 100 Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka 14 Agustus

Daftar Ucapan Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli

Berikut beberapa kumpulan ucapan kata-kata tentang Hari Ikrar Gerakan Pramuka: 

1. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan Indonesia jaya. Merdeka.”

2. “Satu di antara yang saya syukuri dalam hidup ini adalah saya pernah jadi anggota Pramuka. Selamat hari Pramuka. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.”

3. “Pramuka mengajarkan ketakwaan, cinta NKRI, bermusyawarah, rajin, disiplin, suci dalam berpikir dan bertindak. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli, 14 Agustus 2020. Salam Pramuka!”

4. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Jadilah tunas yang berguna bagi Bangsa Indonesia.”

5. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli semua. Semoga Pramukaku dan Pramukamu menjadi kita.”

6. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli yang ke-61. Pramuka adalah manusia Pancasila dan perekat NKRI.”

7. “Seorang Pramuka tersenyum dan bersiul dalam semua keadaan. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli.”

Baca Juga: Gambar Twibbon Hari Pramuka Nasional 2021

8. “Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61. Salam Pramuka.”

9. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61 untuk seluruh Praja Muda Karana di Indonesia. Selalu menjunjung tinggi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.”

10. “Pramuka perekat keberagaman, Pramuka merawat kebhinekaan. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61.”

Kata Bijak Hari Ikrar Pramuka Tahun 2022

11. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Semoga terus menciptakan tunas-tunas muda yang turut mengharumkan negara Indonesia.”

12. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Maju terus gerakan pramuka menuju generasi yang tangguh ke depan.”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara

13. “Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa, dan semangat pantang menyerah. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61.”

14. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi sebagai perekat NKRI.”

15. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Pramuka Indonesia teruslah berkarya, mengabdi pada masyarakat, jaga lingkungan, dan jadilah generasi yang tangguh.”

16. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Semoga lahirnya kepanduan dengan jiwa dan semangat yang ditimbulkan dari kegiatan Pramuka.”

17. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Tunas muda bangsa yang senantiasa tumbuh dan berbuah demi kemaslahatan rakyat. Prestasi dan jasamu akan terus terukir di hati sanubari kami.”

18. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Terima kasih telah memberiku pelajaran dan pengalaman yang tidak akan mungkin kudapatkan di tempat lain.”

19. “Dengan Pramuka generasi muda bisa terus mengembangkan karakter, potensi diri, dan kedisiplinan. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli.”

Baca Juga: Sejarah Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari

20. “Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli yang ke-61, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara. Salam pramuka.”

Kalimat Bijak Tentang Hari Ikrar Pramuka

1. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan Indonesia jaya. Merdeka.

2. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli yang ke-61, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara.

3. Kedisiplinan, kepedulian, dan tak gentar menghadapi rintangan merupakan jiwa dari Pramuka yang tetap harus dimaknai dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61.

Baca Juga; Kalender Bulan Februari 2023 Lengkap

4. Aktivitas Pramuka mengajarkan kedisiplinan, ketangkasan serta keterampilan untuk generasi muda kita. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli!

5. Satu di antara yang saya syukuri dalam hidup ini adalah saya pernah jadi anggota Pramuka. Selamat hari Pramuka. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.

6. Pramuka mengajarkan ketakwaan, cinta NKRI, bermusyawarah, rajin, disiplin, suci dalam berpikir dan bertindak. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli, 14 Agustus 2022. Salam Pramuka!

7. Riang gembira dan pantang putus asa, itulah jiwa Pramuka!

8. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli 14 Agustus 2022. Jadilah tunas yang berguna bagi Bangsa Indonesia.

9. Dari Pramuka aku belajar kebersamaan, disiplin, mandiri, semangat dan pantang menyerah. Salam dan jayalah selalu Pramuka Indonesia!

Baca Juga: Sejarah Hari Dermaga 17 Juni

10. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli yang ke-61. Pramuka adalah manusia Pancasila dan perekat NKRI.

Quotes Hari Ikrar Pramuka Yang Selalu Diperingati Setiap 30 Juli

11. Seorang Pramuka tersenyum dan bersiul dalam semua keadaan. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli.

12. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli, Pramuka garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda.

13. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61. Salam Pramuka.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Waspada Cacing 23 Juli

14. Kesuksesan paling besar adalah bisa bangkit saat terjatuh. Jangan pernah mengeluh dengan cobaan apapun yang sedang menimpa kamu. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli!

15. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61 untuk seluruh Praja Muda Karana di Indonesia. Selalu menjunjung tinggi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

16. Pada detik-detik yang menyengsarakan, jangan pernah kehilangan harapan. Ingat hujan lebat dihasilkan dari mendung yang gelap. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli!

17. Dengan Pramuka generasi muda bisa terus mengembangkan karakter, potensi diri, dan kedisiplinan. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli.

18. Pramuka perekat keberagaman, Pramuka merawat kebhinekaan. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61.

19. Semangat kepramukaan tetap bergelora. Ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli!

Baca Juga: Download Logo OSIS SMP PNG HD

20. Tunaikanlah Trisatya, amalkan Dasa Darma, demi nusa dan bangsa. Selamat Hari Ikrar Pramuka 30 Juli ke-61!

Tentang Ucapan Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli

Itulah kumpulan ucapan kata-kata selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Kata-kata diatas bisa anda bagikan di media sosial agar semakin banyak orang yang tahu tentang hari peringatan penting ini!

Baca Juga: Kalender Bali Juli 2022 Lengkap

Mudah-mudahan informasi Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Ikrar Gerakan Pramuka di atas sekaligus dapat menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar