Wisata Pasir Putih Pantai Sundak Yogyakarta


Pantai Sundak adalah pantai laut selatan yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai sundak merupakan salah satu pantai pasir putih di Gunung Kidul.

Wisata Pasir Putih Pantai Sundak

Letak Pantai Sundak di Gunungkidul

Pantai ini terletak dideretan pantai baron, kukup, maupun krakal. Panorama yang disuguhkan oleh pantai ini memang mengundang decak kagum setiap wisatawan yang datang kepantai ini.

Baca Juga: Perahu Wisata Laguna Pantai Glagah Yogyakarta

Hamparan pasir putih serta suasana yang masih alami sangat memanjakan mata bagi para penikmatnya. Disini anda bisa bermain-main diatas pasir putih serta air laut yang begitu jernih.

Para pemancing mania ada juga yang memancing dari atas bukit sambil menikmati panorama pantai.

Asal Muasal Dinamakan Pantai Sundak

Nama pantai Sundak mulai digunakan setelah pantai ini menjadi tempat pertarungan anjing dan landak. Pertarungan terjadi karena seekor anjing yang sedang kelaparan secara kebetulan berjumpa dengan seekor landak.

Disana, terdapat batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut. Daya tarik lain pantai ini adalah pohon-pohon yang membuatnya sejuk, hembusan angin laut di sekitar pantai akan semakin membuat kita betah dan ingin kembali kesini.

Jalan Menuju Pantai Sundak

Jika anda ingin berkunjung ke pantai sundak, jalan untuk menuju pantai ini, dari kota Yogyakarta melewati jalan wonosari menuju ibukata Gunung Kidul yaitu Wonosari.

Baca Juga: Indahnya Air Terjun Kaliurang | Wisata ke Kaliurang

Perjalanan dari Yogyakarta ke Wonosari memakan waktu hingga 1 jam. Setelah sampai di Wonosari ambilah jalan wonosari baron. Setelah sampai di pintu gerbang pantai baron anda harus membayar tiket sebesar Rp 5.000,00.

Dengan tiket tersebut anda bisa menikmati deretan pantai mulai dari pantai Baron, pantai Krakal, hingga pantai Sundak.

Anda akan puas disuguhi panorama pantai selatan yang berpasir putih.

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni