Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Ucapan Hari Lahir Pancasila Yang Cocok Di Share Di Sosial Media

Selamat Hari Lahir Pancasila – Seperti yang kita ketahui bersama jika tanggal 1 Juni merupakan tanggal penting dalam sejarah Indonesia. Ya, di tanggal tersebut kita memperingati Hari Lahir Pancasila.

Seluruh warga negara Indonesia tentunya sudah tahu jika Pancasila sendiri merupakan lambang negara yang sangat berharga.

Pancasila menjadi simbol ideologi serta dasar negara Indonesia yang keberadaanya sangatlah penting.

Nah karena hal tersebut maka tak heran jika Pancasila memiliki hari spesial dimana sebagai warga negara yang baik pastinya kita sepatutnya memperingati hari penting tersebut.

Lihat juga: Sejarah Hari Laut Sedunia 8 Juni

Terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Salah satunya yaitu dengan mengadakan sebuah acara atau seminar yang berhubungan dengan pancasila.

Namun tak sedikit juga yang melakukan hal sederhana seperti memberikan ucapan Hari Lahir Pancasila dengan kata-kata indah yang mereka bagikan di sosial media.

Dalam menyambut Hari Lahir Pancasila, banyak orang yang memilih untuk memberikan ucapan Hari Lahir Pancasila melalui sosial media milik nya. Lalu, apakah anda sudah memiliki kata-kata ucapan selamat yang akan disampaikan?

Jika belum, berikut ini beberapa ucapan Hari Lahir Pancasila yang cocok untuk dibagikan di sosial media.

Berikut Ucapan Hari Lahir Pancasila Yang Bisa Anda Pilih

Menyambut Hari Lahir Pancasila 1 Juni, banyak sekali orang yang mencari kata-kata ucapan yang cocok untuk dibagikan di sosial media. Tidak semua orang pastinya bisa merangkai kata-kata dengan mudah.

Jadi, agar anda tidak bingung memikirkan ucapan yang tepat, berikut rekomendasi ucapan Hari Lahir Pancasila yang bisa anda pilih:

Kalimat Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Hari Pancasila merupakan hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia ini. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, dan saling tolong menolong (gotong royong). Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Mari kita kembali menanamkan dalam hati dan jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang berideologi Pancasila. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Dari sudut positif, kita tidak bisa membangunkan kultur kepribadian kita dengan sebaik-baiknya kalau tidak ada rasa kebangsaan yang sehat. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Pancasila tidak hanya dijadikan untuk hafalan semata tetapi amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada di Pancasila. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Hari Pancasila adalah hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya sebuah Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Bangsa Indonesia di dunia . Kami mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Pancasila tak hanya dijadikan untuk sebuah hafalan semata, namun amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada pada Pancasila. Kami ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Mari kita kembali tanamkan di dalam hati juga jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang berideologi Pancasila. Kami ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Mari kita semua cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi asas kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, juga saling tolong menolong (gotong royong). Kami ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

Sesungguhnya memang bukan hanya sekedar untuk menghafalkan kelima sila yang ada di dalam pancasila saja. Namun lebih dari itu, negara kita ini lebih membutuhkan orang yang bisa menghargai dan memaknai tentang pancasila itu sendiri. Ingatlah tentang betapa sulitnya perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan kita ini bagi kehidupan kita yang terlepas dari penjajahan ini. Tugas kita sekarang yaitu adalah untuk menerapkan seluruh nilai yang terkandung di dalam setiap sila sebagai dasar di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terkadang aku bertanya di dalam hatiku sendiri, bagaimana jadinya negara Indonesia ini tanpa adanya pancasila. Mungkin saja tanpa adanya pancasila sebagai dasar negara kita ini kita tak akan pernah merasakan hidup yang nyaman seperti sekarang ini. Sebenarnya tugas kita sebagai warga negara yang baik bukan hanya sekedar untuk menghafalkan kelima sila yang terdapat di dalam pancasila begitu saja. Tapi pernahkah kalian berpikir dan bertanya pada diri kalian sendiri, apakah perilaku dan tatanan hidup kalian ini sudah mencerminkan pancasila di dalamnya dan sudah sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila. Tak perlu saling menyalahkan dan saling menjatuhkan. Lebih baik bagi kita untuk introspeksi diri terlebih dahulu. Selamat Hari Pancasila.

Selamat hari lahir pancasila. Tepat di hari ini merupakan sebuah hari dimana sebuah ideologi mampu untuk menyatukan berbagai macam keanekaragaman bangsa menjadi satu dan saling bersatu di dalam satu kesatuan dan persatuan. Yaitu kesatuan Indonesia. Tetap semangat dan teruslah mengejar apa yang seharusnya engkau kejar, kawan. Dan selalu ingatlah bahwa walaupun kita memiliki banyak perbedaan akan tetapi kita ini satu kesatuan di dalam pancasila dan kita akan dapat menjadi sebuah negara yang besar dan terbaik dari antara bangsa lain. Selalu jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, sebagaimana seperti yang telah diperintahkan dan dicontohkan oleh para pahlawan kita seperti yang tertera di dalam sila ketiga pancasila yang berbunyi “Persatuan Indonesia”.

Selamat Hari Pancasila 1 Juni. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.

Menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, kita dimampukan untuk semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selamat Hari Lahir PANCASILA Bangsa Indonesia 1 Juni

Dengan hari lahir Pancasila 1 Juni kita peringati sebagai hari bersejarah bangsa Indonesia menuju kejayaan Republik Indonesia.

  • Sila 1, inspirasi nilai ketuhanan yang maha esa yang dengannya kehidupan kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme dan nilai-nilai yang jauh dari ketuhanan. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila.
  • Sila 2, kemanusiaan yang adil dan beradab, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme dan destruktif dalam merusak dan menumpahkan darah sesama anak bangsa.
  • Sila 3, persatuan Indonesia, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun termasuk mengatasnamakan agama, suku, ras, dan antargolongan. Dengan menjiwai semangat persatuan Indonesia BHINNEKA TUNGGAL IKA justru suku, agama, ras, dan berbagai antargolongan kita bersatu untuk kemajuan bangsa.
  • Sila 4, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan. Dan dengannya nuansa musyawarah mufakat menjadi cerminan pedoman, penghayatan, dan pengamalan nilai pancasila. wartasolo mengucapkan selamat hari lahir pancasila.
  • Sila 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.
  • Sejenak merenung dan terilhami dengan nilai pancasila dengan ketuhanan yang maha esa kita diwarnai nilai-nilai keyakinan (agama, norma, nilai) dan mengutuk atheisme, dengan kemanusiaan yang adil dan beradab kita menolak paham radikalisme, dengan persatuan indonesia kita menolak perpecahan bangsa dengan alasan apapun, dengan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan kita menolak kepentingan satu golongan, dan dengan keadilan sosial bagi seluruh indonesia kita menolak pembangunan yang tidak berkeadilan.
  • Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang aku kerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah. (Soekarno)
  • Pancasila tuh dasarnya sila 1-3, tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4. (Sujiwo Tejo)
  • Pancasila dalam kedudukannya sebagai ideologi Negara mampu mempersatukan berbagai kalangan baik yang agamis, nasionalis, sosialis, serta kalangan lainnya dalam mimpi kolektif untuk mewujudkan sebuah Indonesia yang terbayangkan. (Butet Kertaradjasa)
  • Hari Pancasila adalah hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya sebuah Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Bangsa Indonesia di dunia . Enkosa mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.
  • Pancasila tak hanya dijadikan untuk sebuah hafalan semata, namun amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada pada Pancasila. Enkosa mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.
  • Mari kita kembali tanamkan di dalam hati juga jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang berideologi Pancasila. Enkosa mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.
  • Mari kita semua cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi asas kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, juga saling tolong menolong (gotong royong). Enkosa ucapkan Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

Kata Mutiara Sepanjang Masa Bung Karno di Hari Lahirnya Pancasila :

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia

Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!

Kata-kata Hari lahir Pancasila dari Bung Karno

Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!

Perjuanganku akan lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri

Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu daripada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya

Tetaplah bersemangat, Elang Rajawali!!

Nasionalisme kita merupakan nasionalisme yang membuat kita akan menjadi perkakasnya Tuhan, dan membuat kita akan menjadi hidup di dalam ruh

Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial ialah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat modern. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Lihat Juga: Sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Ucapan Hari Lahir Pancasila Singkat Untuk Slogan

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. JAYALAH NEGERIKU DENGAN PANCASILA”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. DENGAN PANCASILA UTUH NKRI KU”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. PANCASILA ADALAH INDONESIA”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. INDONESIAKU, PANCASILAKU”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. AKU BANGGA DENGAN PANCASILAKU”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. MENCINTAI PANCASILA BERARTI MENCINTAI NKRI”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. PANCASILA DASAR NEGARAKU, NKRI NEGERIKU”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. PANCASILA MENJAGA KEUTUHAN NEGERIKU”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. MENJAGA PANCASILA BERARTI MENJAGA KEUTUHAN BANGSA DAN NEGERIKU”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. PANCASILA ADALAH KEBANGGAAN NEGERI DAN RAKYAT INDONESIA”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. MEMBELA PANCASILA BERARTI MEMBELA NEGARA INDONESIA TERCINTA”

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA. SAYA PANCASILA DAN SAYA BANGGA”

Lihat Juga: Sejarah Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Dengan kata-kata ucapan Hari Lahir Pancasila di atas anda bisa lebih mudah mengekspresikan apa yang anda pikirkan tanpa harus merangkai kata sendiri.

Anda bisa membagikan kata-kata ucapan tersebut ke media sosial ataupun perorangan sesuai yang anda mau.

Harapan Di Hari Pancasila 1 Juni

Semoga kata-kata ucapan Hari Lahir Pancasila diatas bisa menjadi referensi untuk anda. Pilihlah ucapan yang menurut anda cocok dibagikan.

Semoga bermanfaat dan selamat Hari Lahir Pancasila untuk seluruh warga Negara Indonesia!

Baca juga:  100 Ucapan Selamat Hari Keluarga Sedunia 15 Mei

Ahli dalam menulis artikel sejarah seperti sejarah hari besar dan hari penting baik di Indonesia maupun Dunia. Semoga artikel yang saya terbitkan dapat bermanfaat. Lebih dekat dengan saya bisa cek disini

Tinggalkan komentar