Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional Sebagai Bentuk Penghargaan Atas Jasanya!

Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional – Tanggal 24 Juni merupakan hari yang bersejarah untuk para bidan di seluruh Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Bidan Nasional.

Tanggal 24 Juni dipilih sebagai Hari Bidan Nasional karena bertepatan dengan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Hari Bidan Nasional ditetapkan berdasarkan konferensi bidan pertama yang diselenggarakan di Jakarta, 24 Juni 1951 yang sekaligus menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Lihat Juga: Sejarah Hari Bidan Nasional 24 Juni

Organisasi bidan ini didirikan dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antar profesi bidan seluruh Indonesia.

Hari Bidan Nasional biasanya diperingati dengan tema berbeda setiap tahunnya. Banyak serangkaian kegiatan yang dilakukan seperti seminar, kunjungan kepada sesepuh IBI, bakti sosial, tabur bunga hingga kampanye di media sosial.

Peringatan ini menjadi momen sangat penting untuk para pahlawan ibu bersalin di Indonesia. Seluruh bidan Indonesia akan menyambut hari peringatan ini dengan penuh suka cita.

Lalu, bagaimana dengan kita yang bukan seorang bidan? Pastinya kita bisa ikut memperingati hari peringatan ini dengan memberikan ucapan selamat Hari Bidan Nasional.

Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional Sebagai Bentuk Penghargaan Atas Jasa Pahlawan Ibu Bersalin

Memberikan ucapan selamat Hari Bidan Nasional merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para bidan Indonesia yang telah menjadi pahlawan bagi para ibu bersalin.

Kita sudah sepatutnya berbangga hati karena Indonesia memiliki banyak sekali bidan-bidan profesional yang siap badan untuk menyelamatkan ibu dan anak.

Lihat Juga: Sejarah Hari Bidan Internasional 5 Mei

Nah, menyambut Hari Bidan Nasional ini, tak ada salahnya jika anda membagikan sebuah kalimat ucapan Selamat Hari Bidan Nasional di media sosial.

Untuk anda yang masih bingung menyusun kalimat yang tepat, berikut beberapa referensinya:

Kalimat-Kalimat Positif Memperingati Hari Bidan Nasional

Kegembiraan terbesar adalah menjadi seorang ibu; terbesar kedua adalah menjadi bidan.

Selamat Hari Bidan Nasional para srikandi Ibu Pertiwi. Semoga Profesi Bidan menjadi lebih baik dalam melayani dan memberi arti pada seluruh keluarga NKRI.

Selamat Hari Bidan Nasional! membantu kelahiran = menyelamatkan dua insan. Disanalah Bidan memberikan peran demi keselamatan dan kehidupan.

Kelahiran dan perjuangan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Begitu pun antara kehidupan dan Bidan. Tak ada yang lebih mulia dari sebuah pekerjaan yang memperjuangkan selembar nyawa kehidupan. Itulah Bidan. Dan kami bangga menjadi salah satu bagian dari profesi yang penuh akan pertanggungjawaban. Selamat Hari Bidan Nasional! Jayalah seluruh Bidan Indonesia.

Lihat Juga: 100 Gambar Twibbon Hari Bidan Nasional 24 Juni

Jangan jadi Bidan, berat. Biar aku saja. Karena menjadi Bidan bukan hanya tentang penampilan. Lebih dari itu, ia adalah sebuah perjuangan untuk suatu kehidupan. Selamat Hari Bidan Nasional! Salam sejawat dan tetap semangat!

Bidan, mungkin bukan calon istri yang terbaik. Tapi tidak percaya, jika istrimu seorang Bidan, maka dapat dipastikan ia adalah istri yang sangat perhatian. Kehidupan orang lain saja ia perjuangkan. Apalagi kehidupan rumah tangganya sendiri, iya kan? Selamat Hari Bidan Nasional untuk seluruh rekan sejawat dimanapun Anda berada.

Bidan. Katanya merupakan singkatan dari Bidadari Idaman. Tapi percayalah, kami bukan bidadari. Hanya manusia biasa yang begitu menikmati indahnya berjuang demi sebuah kehidupan dan senyuman kelahiran.

Dalam keluarga yang sehat, terdapat Bidan yang penuh tekad. Selamat Hari Bidan Nasional, 24 Juni 2022!

Kata-Kata Mutiara Hari Bidan Nasional 2022

Percaya, jadilah bidan itu berat. Penuh perjuangan dan tanggung jawab. Karena ada dua nyawa yang harus dicapai, pertama ibu yang melahirkan, kedua bayi yang akan dilahirkan.

Sangat mulia Jasa bidan, memeriksa kandungan, membantu proses persalinan, perawatan pasca persalinan, dan memeriksa kesehatan bayi. Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni 2022.

Mereka yang selalu membantu para ibu Indonesia melahirkan generasi penerus bangsa. Selamat Hari bidan Nasional 24 Juni 2022.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei

Mereka menjadi garda terdepan dalam penyelamatan Ibu dan bayi, termasuk dari COVID-19. Selamat Hari Bidan Nasional.

Semoga bidan senantiasa menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan ibu & anak di berbagai penjuru Indonesia. Selamat hari bidan nasional

Selamat Hari Bidan Nasional. Baktimu membantu para ibu melahirkan generasi penerus bangsa. Terimakasih.

Saatnya bidan dan perempuan bersatu, bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia Maju

Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Sosokmu adalah inspirasi. Pengabdianmu akan terus di apresiasi. Terimakasih.

Lihat Juga: Tanggalan Bulan Juni 2022

Semoga selalu ikut berperan serta dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak. Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni 2022.

Kutipan Memperingati Hari Bidan Nasional Terbaru

Bidan adalah Srikandi-srikandi perkasa, karena perannya luar biasa dalam kehidupan khususnya bidang kesehatan. Selamat memperingati Hari Bidan Nasional.

Terima kasih untuk seluruh Bidan Indonesia. Jasamu sangat besar dalam mendampingi seorang Ibu yang melahirkan sebuah kehidupan. Kau dipandang sederhana, namun jasamu begitu mulia. Selamat hari bidan.

Terima kasih kepada tangan-tangan mulia kalian karena menolong setiap bayi agar dapat melihat indahnya dunia.

Bidan, bagai malaikat yang rela turun ke daerah-daerah terpelosok demi mengurangi resiko kematian pada proses kelahiran. Selamat Hari Bidan Nasional.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Konvensi Bonn 23 Juni

Selamat Hari Bidan Indonesia. Terima Kasih atas jasanya yang berharga bagi keluarga Indonesia

Selamat Hari Bidan Nasional untuk para bidan-bidan di seluruh penjuru Indonesia yang mengabdi untuk kesehatan ibu dan anak.

Terima kasih atas seluruh pengabdiannya dalam dunia kesehatan. Turut memastikan putra-putri bangsa ini lahir dan tumbuh sehat untuk Indonesia.

“Selamat Hari Bidan Nasional! Sampai kapan pun bidan akan selalu dibutuhkan jasanya. Tetaplah semangat mengerjakan tugas-tugas meski terdapat halangan dan rintangan di depan.”

Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

“tahukah Kamu bahwa seorang bidan akan mengubah dunia dari setiap keluarga untuk setiap waktunya. Jadi tetaplah menjadi bidan yang kuat, bidan yang bertanggung jawab. Masa depan keluarga seseorang di tanganmu. Selamat hari bidan nasional“

“Kelahiran seorang bayi dari seorang wanita, adalah tugas dari bidan. Sungguh besar bukan jasamu? Janganlah menyerah dengan apa yang kamu lakukan hari ini, karena ada dari ibu melahirkan yang mengecewakanmu.”

“Selamat hari bidan nasional. Untuk para bidan tetaplah bekerja keras. Karena keluarga seorang bayi adalah tanggung jawab kalian. Jika kalian putus asa hari ini, lalu bayi di masa depan siapa yang akan menantang?”

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Perawat Internasional 12 Mei

“Sungguh berat perjuangan seorang bidan dalam membantu ibu hamil. Tetaplah semangat untuk menjalankan tugas, mempersiapkan alat praktikum agar ibu dan bayi tertolong dengan selamat. Terus maju dan berkembang, selamat hari bidan nasional”

“Menjadi seorang bidan memang bukan hal yang mudah. Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik, harus selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan. Bahkan tak jarang, seorang bidan di rumah sakit, tak bisa terlelap satu detik pun dalam sehari, karena ada puluhan ibu melahirkan yang menggantungkan nasib dari profesinya. Jadi tetaplah berjuang tanpa mengenal rasa lelah. Selamat hari bidan nasional, tetaplah menjadi bidan yang terus bersemangat.”

“Jika ditanya profesi apa yang paling berat adalah bidan. Sebab ia memiliki dua nyawa, yakni ibu melahirkan dan bayi yang dilahirkan. Jadi mari berterima kasih pada bidan yang selalu melayani ibu-ibu yang melahirkan dan melahirkan.“

Daftar Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

“Jauh hingga ke pelosok, dirimu tetap mengabdi pada masyarakat. Masihkah pekerjaanmu kau menganggap sia-sia? Meski materi yang kau dapatkan tak cukup, teruslah berusaha dan mengabdi pada masyarakat. Niscaya Tuhan-lah yang akan mewujudkan keinginanmu di kemudian hari.”

“Selamat Hari Bidan Nasional. Tetaplah semangat untuk belajar hingga meraih gelar bidan profesional. Jasamu kelak akan sangat berarti untuk dua nyawa yang sedang bergantung pada nasib.”

“Sebesar apapun materi yang diberikan, tak mampu mengatasi keringat yang telah meneteskan tubuhmu. Begitu besar jasa dirimu wahai bidan. Selamat hari bidan nasional, semoga setiap tetes keringat yang dialami tubuhmu menjadi berkah di suatu hari nanti”

Lihat Juga: 100 Gambar Twibbon Hari Anak Nasional 23 Juli

“Jika ditanya bagaimana kriteria calon istri terbaik, maka bidan adalah jawabannya. Ya, tak kenal waktu dan keluarga. Ia selalu ada di setiap orang yang membutuhkan”

“Menjadi bidan memang bukan pekerjaan yang mudah. Meski begitu, tetaplah bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab, tanpa mengenal pamrih. Selamat hari bidan nasional!”

“Pekerjaan paling mulia adalah seorang bidan. Tegakkanlah profesionalisme demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi. Selamat hari bidan nasional“

“Peran besar yang kau berikan untuk dua kehidupan tentu tak akan bisa terbayarkan oleh apapun. Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Selamat hari bidan nasional”

“Tak hanya emas jasamu, bahkan Kamu pun mampu menciptakan generasi emas untuk masa depan. Jadi banggalah dengan pekerjaanmu sekarang, dan tetaplah bersemangat. Selamat hari bidan nasional“

“Demi menciptakan generasi emas, ikutilah pelatihan dan penyuluhan, agar jasamu lebih mula, Selamat hari bidan nasional.“

Tentang Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Jun 2022

Dengan ucapan Selamat Hari Bidan Nasional diatas diharapkan bisa memberikan semangat yang besar untuk para bidan seluruh Indonesia yang akan menjamin keselamatan ibu dan anak.

Lihat Juga: Kalender Bulan Juni 2023 Lengkap

Bagikan kata-kata ucapan Selamat Hari Bidan diatas melalui media sosial ataupun teman anda yang berprofesi sebagai bidan.

Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Bidan Nasional!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional